Kamis, 31 Desember 2020

Kriteria dan Lokasi Hotel Murah di Kota Bukittinggi

Liburan menggunakan anggaran ketat tentu menjatuhkan pilihan dalam hotel murah, apalagi pada kota Bukittinggi menjadi kota wisata yang sudah mendunia. Tentu harus memiliki beberapa alternatif pilihan buat beberapa hotel yang berlabel murah namun jangan murahan. Harus terdapat beberapa kriteria hotel yang relatif membantu aturan anda buat membayarnya dan lelah anda tidak terganggu.

Tentu aku akan menaruh beberapa kriteria lokasi hotel murah pada kota Bukitinggi yang relatif dekat dengan lokasi wisata disekitar Jam Gadang, Lobang Jepang, Rumah Kelahiran Bung-Hatta, Benteng Fort de Kock, Jembatan Limpapeh, Pasar, dan Ngarai Sianok. Tentu nir terlepas kemudahaan mencari kuliner spesial , hanya dengan berjalan kaki selama satu hari penuh buat menelusuri keseluruhan lokasi objek wisata.

1. Kriteria Akses.

Akses adalah faktor paling primer buat memilih pilihan hotel. Kenapa?. Faktor inilah yg akan menentukan biaya yang akan anda keluarkan buat transportasi. Sebagai backpacker tentu anda sangat meminimalkan biaya namun anda ingin semua. Prinsip inilah yang akan selalu anda pegang teguh buat memaksimalkan keseluruhan tujuan liburan.

Lokasi yang sangat direkomendasikan adalah pada Kampung Cina (China-Town Bukittinggi), kurang lebih Jam Gadang (berdekatan menggunakan Bank Nagari). Dilokasi inilah cukup banyak hotel yang cukup poly akses keseluruhan objek wisata yang akan anda kunjungi.

Dua. Kriteria Kenyamanan.

Tentu ketenangan sebagai langkah selanjutnya buat menentukan hotel yang akan anda pilih. Kenyamanan ini bermakna poly misalnya kebersihan hotel, karyawan yg bersahabat, fasilitas hotel, dan seterusnya. Anda terus akan mencari hotel yang memberi ketenangan buat liburan anda.

3. Kriteria Keamanan.

Keamanan sangat penting untuk menjaga anda termasuk barang bawaan. Hotel pasti menerapkan keamanan yg cukup tinggi terhadap semua tamu yang menginap. Sangat mutlak & harus diterapkan. Jika anda menentukan hotel yg menerpakan kriteria ini anda bisa melihat syarat hotel menggunakan CCTV nya, ataupun adanya personil security yang menjaga hotel 24 jam. Inilah salah satu kriteria yg wajib anda lihat menggunakan cermat & akurat.

4. Kriteria Harga.

Harga berhubungan dengan semua yg anda inginkan. Ada harga terdapat fasilitas. Sangat korelasi dengan seluruh kriteria diatas. Untuk melakukan strategi yang sangat jitu anda bisa melakukan cara aku jika berlibur secara backpacker. Untuk awal tiba aku memakai hotel dengan lumayan murah, sebelum pulang saya pindah ke hotel yg cukup baik kelasnya sebagai istirahat full untuk memulihkan tenaga. Anda bisa menerapkan cara ini sebagai alternatif pilihan.

Lima. Kriteria Kuliner.

Liburan tanpa kuliner tidak akan lengkap. Lokasi hotel yang saya sebutkan diatas cukup mewakili kuliner yang akan anda kunjungi. Seperti sekitar pasar atas, food court (los-lambuang), dan pasar tradisional. Apalagi los lambuang yang memberikan alternatif pilihan  untuk menikmati kuliner khas minang seperti nasi kapau. Bagaimana cara memilih tempat makan disini?. Caranya sangat mudah sekali, apabila pengunjung sangat banyak mendatangi counter makan disitulah tempat yang tepat untuk makan. Saya sudah mencobanya, trik yang sangat jitu.

6. Kriteria Oleh-Oleh.

Oleh-sang menjadi butir tangan buat dibawa pulang tentu harus diingat. Lokasi pembelian oleh-oleh di dekat lokasi yang saya rekomendasikan sangat gampang ditemui. Disekitar Jam Gadang terdapat penjual yg menjual pernak-pernik Mingakabau, T-shit, replika Jam Gadang, ataupun songket & jenis lainnya di Pasar Atas. Lokasi yg sangat strategis buat liburan anda.

Tips.

1. Pastikan anda belibur pada suasana cuti bukan dalam keadaan libur nasional, liburan anak sekolah, ataupun akhir pekan. Disebabkan hotel murah yg anda cari akan penuh & lokasi yang anda dapatkan tentu akan jauh menurut lokasi yg aku rekomendasikan.

Dua. Lokasi ini relatif banyak lokasi ATM buat beberapa Bank Nasional jadi anda tidak perlu kawatir untuk kehabisan uang tunai.

Tiga. Selalu siap menggunakan cuaca yg mendadak hujan & panas. Lokasi di Bukittinggi akan selalu terjadi cuaca datang-tiba sperti ini sebagai akibatnya akan berpengaruh terhadap kesehatan.

4. Siapkan beberapa obat penting buat liburan anda misalnya obat sakit ketua, balsem, ataupun minyak angin.

5. Sebelum anda menikmati masakan pada Bukittinggi harus waspada terhadap alergi terhadap makanan. Sehingga ketenangan liburan tetap mampu terjaga.

6. Lokasi yg saya rekomendasikan dekat dengan pusat keramaian, jadi anda jangan kawatir anda akan tersesat. Jalur buat semua lokasi wisata relatif mudah diingat & akan bermuara ke Jam Gadang.

7. Anda jangan kawatir buat menunaikan ibadah solat terlewati. Lokasi yg aku rekomendasikan tersedia Mesjid untuk menunaikan solat fardhu.

Selanjutnya:

Cara Ke Bukittinggi berdasarkan Kota Padang dengan Kendaraan Umum

Cara Ke Padang menurut Kota Bukittinggi menggunakan Kendaraan Umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar