Rabu, 30 Desember 2020

Cara Ke Padang dari Kota Bukittinggi dengan Kendaraan Umum

Bagaimana cara ke Padang dari Kota Bukittinggi dengan tunggangan generik?. Setelah berlibur tentu akan pulang pulang. Menghemat porto akan memakai transportasi generik dengan harga yg sangat terjangkau. Tidak begitu sulit apabila anda memakai tunggangan generik dari kota Bukittinggi ke Padang. Hanya saja posisi tunggangan tersebut lebih baik berdasarkan posisi "jambu air". Lantaran posisi tersebutlah poly kendaraan berhenti buat menunggu penumpang.

Posisi jambu air terletak dipersimpangan tiga antara arah ke kota dan arah ke aur kuning. Posisi berhenti didekat pertigaan. Tentu posisi disinilah sangat tepat bagi anda untuk menaiki kendaraan umum  dari Bukittinggi ke kota Padang. Ada berbagai tujuan bagi para pelancong untuk menaiki kendaraan ini, berikut penjelasannya.

1. Ke Bandara Minangkabau.

Apabila tujuan anda ke Bandara Minangkabau tentu sangat gampang sekali. Posisi bandara masih satu jalur primer. Apabila anda sudah hampir sampai ke daerah "duku' anda wajib berhenti didaerah tersebut. Sebagai petunjuk, posisi tadi dibawah fly-over yg menghubungkan antara bandara menggunakan by-pass menuju teluk bayur. Dan ada pos polisi. Tetapi dari lokasi ini anda wajib memakai jasa ojek menuju Bandara Minangkabau ke arah barat. Biaya sekitar IDR 10.000 tergantung nego anda dengan kakak ojek.

2. Ke Kota Padang.

Apabila anda ingin ke kota Padang tentu tidak akan turun pada daerah duku. Tetapi anda permanen melanjutkan perjalanan sampai ke daerah kota. Kendaraan umum ini berhenti hingga ke kota lantaran nir adanya terminal khusus buat kendaraan generik ini. Jadi anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan kota. Semua angkutan kota akan menuju kota menggunakan tujuan akhir Pasar Raya. Biaya yg akan anda bayar kurang menurut IDR 5000.

Tips.

1. Jangan hingga galat turun dimana tujuan akhir perjalanan anda.

2. Selalu perhatikan barang bawaan & selalu dalam supervisi.

3. Apabila anda memakai tunggangan generik berdasarkan jambu air biaya perjalanan antara IDR 30,000 - IDR 50,000.

4. Lebih baik menaiki tunggangan generik dalam ketika pagi menjelang siang. Apabila terlalu pagi anda akan berebut menggunakan orang yang bekerja ke Padang.

5. Siapkan uang secukupnya didalam perjalanan. Apabila anda membutuhkan uang lebih bisa mengunjungi ATM di kota Padang atau Bandara Minangkabau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar