Kamis, 31 Desember 2020

Bagaimana Cara Ke kota Solok dari Kota Padang

Ingin berkunjung ke kota Solok menurut Padang tetapi nir mengetahui caranya. Bagaimana cara adalah pertanyaan yg selalu dicari sang para traveller buat berpindah loka, tentu membutuhkan pengetahuan yg relatif termasuk keliru satu taktik buat berhemat porto transportasi. Tentu ada cara spesifik yang dapat anda coba dengan cara aku yg selalu memakai angkutan generik sebagai transportasi primer.

Angkutan generik menuju kota Solok dapat anda temui pada Jl Dr Sutomo disekitar daerah Lakuak atau Kubu. Semua orang Padang pasti mengetahui tempat ini sebagai terminal bayangan menuju kota Solok menurut Kota Padang. Sangat disayangkan sekali, terminal spesifik buat bus antar kota belum aporisma terealisasi oleh Pemerintah Kota lantaran keterbatasan & lokasinya sangat jauh menurut sentra kota. Lokasinya sudah tersedia didaerah aie-pacah bypass. Semoga terminal ini cepat terealisasi dan bisa teratur.

Transportasi generik ini sangat banyak tersedia setiap jam mulai berdasarkan jam 05:00 pagi hingga sore. Biaya yang harus anda keluarkan antara IDR 20,000 - IDR 30,000. Jenis bus yg menanti anda di Jl Dr Sutomo ini ukuran menengah, secara umum dikuasai penumpang merupakan pegawai negeri atau swasta yang bekerja di kota Arosuka ataupun sentra kota Solok. Kondisi bus relatif nyaman dan ada memakai AC untuk ketenangan penumpang. Apabila anda menggunakan moda transportasi ini harap membawa barang bawaan yg relatif dan tidak berukuran besar .

Hal yang sangat menguntungkan bagi pelancong ataupun traveller yang selalu ingin menggunakan transportasi umum  setelah mendarat dari Bandara Minangkabau menuju kota Solok dapat menyambung perjalannya setelah menggunakan bus khusus bandara Tranex bukan Damri. Memperhatikan tempat pemberhentian bus ini didaerah lakuak atau kubu. Harap memberitahukan kepada pengemudi bus Tranex untuk berhenti didaerah tersebut.

Tips.

1. Persiapkan uang secukupnya buat membayar semua porto yg anda keluarkan.

2. Barang bawaan selalu dimonitor dan diawasi jangan sampai tertinggal ataupun berpindah tangan.

Tiga. Apabila anda menggunakan angkutan umum ini dalam pagi hari, posisi bus berada disekitar Tugu Api atau Tugu Padang Area nir jauh dari daerah Lakuak atau Kubu.

4. Ketersediaan bus relatif banyak tersedia dan anda jangan kawatir dengan tidak mendapat loka duduk.

Lima. Apabila akhir pekan bus generik berdasarkan Padang ke kota Solok ini sangat penuh menggunakan penumpang dan sangat antri, disebabkan seluruh anak sekolah termasuk mahasiswa pulang ke kampung page. Jadi anda harus mempersiapkan segala hal yang perlu dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar