Rabu, 23 Desember 2020

Air Terjun Lubuk Bonta

Air terjun lubuk bonta terletak pada Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Lokasi wisata air terjun lubuk bonta pada pinggang Gunung Tandikek ini sangat dikenal oleh para wisatawan yang berjarak sektar 30 mnt dari kota Padang Panjang atau satu jam bepergian dari Kota Padang. Posisi jalan masuk air terjun berada pada jalan lintas utama Padang-Bukittinggi.

Wisata air terjun lubuk bonta sudah sangat familiar sekali oleh semua warga lokal Padang. Anda dapat masuk dari Sicincin dengan adanya gerbang bertulisan objek wisata lubuk bonta hingga menemukan loka parkir kendaraan. Menuju lokasi anda akan memasuki perkampungan rakyat menggunakan beberapa loka permandian masyarakat yg memanjang menggunakan air yang relatif jernih & bersih.

Wisata Air Terjun Lubuk Bonta. Photo by : http://wisatasumbar.Net/

Dengan kondisi air terjun lubuk bonta cukup bersih maka kebutuhan air bersih rakyat sekitar memakai air ini buat berbagai keperluan. Begitu indahnya air terjun mini ini menggunakan wadah berbentuk lubuk atau kolom siap menyambut anda.

Namun tunggu dulu, sebelum sampai lokasi wajib memarkirkan tunggangan. Jika anda ingin memakai kendaraan generik relatif sedikit rumit, anda harus transit pada Lubuk Alung dan transfer ke angkutan umum lainnya menuju lokasi air terjun. Anda bisa menggunakan jasa ojek disekitar Pasar Lubuk Alung menggunakan menjelaskan lokasi tujuan. Tarif jasa bisa anda negosiasi antara IDR 10.000 - IDR 15.000. Lokasi air terjun lubuk bonta tidak mampu dimasuki oleh kendaraan baik roda 2 atau empat, harus menempuh perjalanan dengan sedikit hiking dalam jalan setapak yg sudah terdapat tangganya dilingkupi sang semak belukar. Sangat alami sekali dan udara yg sangat sejuk pada hari ini. Lokasi wisata ini sangat disukai dalam tahun 1970 an tetapi kini nir begitu banyak wisatawan menunjungi lokasi ini.

Dengan banyaknya cerita yg terdapat menciptakan pamor air terjun lubuk bonta ini sangat sepi. Sekedar buat menikmati alam yang sangat asri ini beserta famili dan kerabat tentu sebagai tujuan utama. Setelah menelusri anak tangga anda akan melihat betapa indahnya air terjun lubuk bonta ini, bunyi khas air yang turun berdasarkan bukit atas ke lubuk menyatu dengan rona biru. Cukup dangkal & bersih akan sebagai daya magis buat berenang menikmati sejuknya air menurut Gunung Tandikek ini.

Tidak adanya perkembangan yang berarti baik fasilitas didalam lokasi air terjun lubuk bonta. Penduduk lebih kurang tidak lagi poly warga yang memakainya bahkan misalnya tidak terjamah lagi oleh tangan insan. Sebagai lokasi wisata yg pernah berjaya tentu anda ingin mencoba datang menikmati alam yang masih sangat alami ini. Lantaran sebagian orang menilai lokasi menakutkan, namun masih banyak wisatawan tiba buat mesyukuri indahnya ciptaan Yang Maha Kuasa ini.

Berikut video dari air terjun lubuk bonta {lubuak bonta} dari BRANDONT

Tips.

1. Jika anda melakukan wisata air terjun lubuk bonta wajib menjaga kebersihan, jangan melakukan corat-coret batu atau objek lainnya. Mari jaga seluruh attitude untuk menjaga estetika lokasi air terjun.

Dua. Apabila anda butuh warta mengenai lokasi lakukan komunikasi menggunakan masyarakat kurang lebih baik menjadi penujuk arah.

Tiga. Jangan lupa melakukan solat fardhu jika ketika solat telah terdapat. Syukuri seluruh keindahan alam ini kepada Yang Maha Pencipta alam.

4. Wisata air terjun lubuk bonta sebaiknya dilakukan dalam animo kemarau. Apabila ekspresi dominan hujan akan merusak wisata anda menuju lokasi, & kadangkala kondisi air relatif keruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar