Jumat, 23 Oktober 2020

Tips Sebelum Traveling Ke Spanyol Harus Baca Artikel Ini Terlebih Dahulu Sebelum Kaget Keadaan Sebenarnya Disana

Sebelum memilih pilihan travel ke Eropa seperti Spanyol wajib mengetahui seluk beluk negara ini sebelum datang baik berupa tips rekomendasi ataupun pengalaman yang telah dialami sang traveler semua dunia sebagai pelajaran yg baik agar anda sudah mengetahui citra sesungguhnya bagaimana syarat negara tersebut. Spanyol termasuk negara Eropa yg mempunyai keunikan & tidak sama berdasarkan negara Eropa lainnya menjadi daya tarik tersendiri sehingga terdapat trik spesifik bagi anda backpacker Indonesia yang ingin pergi kesana sebagai lokasi destinasi liburan singkat.

Poto oleh: roughguides.com

1. Bahasa Resmi Di Spanyol.

Bahasa sebagai indera komunikasi di Spanyol ada tiga yaitu Basque, Catalan, dan Galician. Penggunaan Bahasa Catalan resmi digunakan pada wilayah Catala termasuk kota Barcelona dan pada kepulauan Balearic termasuk Ibiza. Penduduk Barcelona poly memakai Bahasa Catalan menurut dalam Bahasa Spanyol. Terbukti bahwa seluruh berkas resmi yg ada disana, petunjuk arah jalan, petunjuk di kendaraan umum selalu terdapat dua bahasa yaitu Spanyol & Catalan serta Bahasa Inggris menjadi bahasa untuk Internasional.

Jadi anda sebagai turis disana yg tidak paham menggunakan Bahasa Spanyol wajib mengandalkan kamus yg sanggup anda donlot di Playstore atau AppStore yg sanggup digunakan secara offline. Lantaran apa, nir semua orang Spanyol sangat paham bahasa Inggris, jadi setidaknya anda mengerti menggunakan bahasa keseharian untuk percakapan.

Kota yang relatif mampu mendapat bahasa Inggris untuk dialog merupakan kota Barcelona karena secara umum dikuasai penduduknya berbahasa Catalan. Kota yang cukup ramah menggunakan turis ini tetapi lucunya bila anda gunakan bahasa Spanyol anda akan dicuekin dan tidak memperhatikan anda bahkan jutek & ketus karena karena pada kota ini bahasa tadi tidak mereka akui justru bahasa Catalan lah yang mereka terima. Jadi, jika anda sanggup sedikit berbahasa Catalan anda akan disenangi dan penduduk lokal tentu di Barcelona & bila anda di daerah Basque wajib bisa berbahasa tadi karena inilah bukti diri yg selalu yang mereka jaga hingga kini . Jadi buat dialog keseharian jika anda sanggup menerapkannya maka anda akan mendapatkan respect tinggi berdasarkan mereka. Itulah negara Spanyol.

Dua. Gunakan Transportasi Publik.

Backpacker sebaiknya naik transportasi publik seperti bis ataupun metro. Jika anda memiliki waktu panjang berlibur di Spanyol sebaiknya pakai kartu bis sekalian bisa menghemat biaya hidup disana. Jangan pernah menggunakan taksi karena sangat mahal sekali. Itupun kalau anda sendiri jika rombongan  lebih dari empat orang lebih baik patungan supaya bisa mendapatkan harga per orang lebih murah. Jika ditotalkan harga biaya transportasi dari bandara menuju ke pusat kota sekitar EUR5-10 saja.

Jika andai kata anda traveling jangka saat usang maka usahakan memakai bis sebagai pilihan terbaik. Tentu anda wajib membeli kartu bus & saldo pada dalamnya EU10. Kartu bus sanggup dapatkan diskon sebesar 50% buat perjalanan.

TIPS: Apabila anda berencana buat stay pada salah satu kota Madrid atau Barcelona minimal tiga hari makan anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Madrid Tourist Pass atau Barcelona Card karena lebih hemat dan menguntungkan. Jelas akan dihitung ketika anda memakai pertama kali buat melakukan eksplorasi kota dengan transportasi publik. Rekomendasi ini khusus bagi backpacker yang memang telah pasti menggunakan transportasi publik buat menempuh bepergian. Jika anda anda menggunakan tour atau kombinasi bisa sesuaikan. Misalnya satu hari penuh ikut tour maka keliru satu kartu ini mampu anda beli buat ketika 2 hari saja. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan jangan hingga membeli kelebihan sanggup rugi duit.

Tiga. Mengerti Pahami Rute Metro Dan Bus.

Sebelum melakukan traveling selalu mendapatkan peta dan map dari metro & bus yang terdapat pada bandara sebelum anda meluncur ke sentra kota. Pahami dan mengerti jalur bus & metro buat menuju ke tujuan akhir lantaran seperti kota Barcelona ke 2 transportasi publik ini beroperasi 24 jam dalam waktu akhir pekan weekend. Apabila irit sadis anda mampu berjalan kaki lantaran jalur untuk pejalan kaki sagat lega dan nyaman yang penting siapkan stamina & ke 2 kaki kokoh buat berjalan jauh.

Yang menjadi perhatian adalah bahwa tidak semua kota di Spanyol memliki jalur metro sebagai transportasi publik yang sangat vital dan efisien. Kota yang memiliki jalur metro merupakan Bilbao, Barcelona, Palma de Mallorca, Madrid, Valencia, & Sevilla. Setiap tarif akan tidak sama di setiap kota. Sebagai model bila anda pada Madrid tarif metro berdasar jarak tempuh, beda lagi di Barcelona jauh dekat tarif sama.

Untuk bus sangat direkomendasikan karena menjangkau ke pelosok kota dengan porto EUR 1-lima terjantung jauh dekatnya jarak tempuh.

Apabila ingin mendapatkan petunjuk mengenai keterangan apapun tentang turis bisa mengunjungi petunjuk logo bertulisan "idanquot; sebagai donasi darurat bila anda tersesat atau minta pentunjuk fakta lainnya

4. Waspada Copet Berkelompok.

Dengan banyaknya pengalaman dari beberapa traveler dari semua global yg telah kehilangan beberapa barang berharga dalam ketika traveling ke Spanyol seperti pada Barcelona. Waspada selalu barang bawaan memang taraf tinggi jika diharapkan pakai belt spesifik meletak uang atau dokumen penting bepergian anda menuju ke sentra wisata. Apabila bawa tas sebaiknya diarahkan ke depan begitu dengan backpack. Memang benar istilah Bang napi, kejahatan ada lantaran adanya kesempatan. Untuk menghindari itu maka perhatikan bagaimana anda tidak memberikangerak gerik yg mencurigakan seperti menggunakan hape di tempat terbuka, melihat peta di keramaian terlihat sekali orang baru, gunakan perhiasan, & sebagainya. Waspada ini sanggup dimana saja termasuk di bis dan metro pula wajib aware.

Plesirankotatua memberikan beberapa hal yang harus anda hindari ketika berada di loka umum supaya terhindar menurut copet berkelompok.

1. Selalu waspada barang bawaan selalu pengawasan anda jangan pernah lengah.

Dua. Jika anda berada pada cafe atau tempat makan pastikan tas, ransel, atapupun lainnya selalu pada pangkuan, jangan diletakan begitu saja. Waspada juga hape yg diletakan begitu saja pada meja akan mengundang tangan jahil.

3. Yang membawa kamera jangan kalungkan di leher akan membahayakan anda. Lantaran oknum akan menarik secara datang mengakibatkan anda terjatuh atau celaka saat terjadi aksi mereka.

4. Seperti orang bingung jika memasuki suatu kota, apalagi anda dengan galau melihat peta & objek secara bersamaan akan mengundang pencopet.

Lima. Waspada selalu adanya polisi gadungan yang akan mencari mangsa misalnya turis.

6. Waspada pencopet menggunakan aksi menjatuhkan koin, meminta uang, pretensi membersihkan kotoran pada punggung anda.

7. Uang yang akan dilakukan transaksi selalu pisahkan nominal besar dan mini apalagi pada keramaian misalnya metro dan bus.

Lima. Google Map Offline.

Tidak ada wifi gratis pada Spanyol apalagi pada loka publik dan lainnya. Berbeda dengan negara Eropa lainnya misalnya Belanda atau German yg sangat royal menyediakan wifi gratis di tempat generik menjadi cara buat memanjakan turis buat bisa terkoneksi langsung dengan internet. Selalu manfaatkan Google Map Offline yang telah anda donlot buat membantu anda selama melakukan perjalanan disana walaupun anda sudah memiliki map kota & transportasi. Kalau mau dapat gratis harus nongkrong di cafe atau restoran pada pusat kota sambil menikmati beberapa kuliner ataupun minuman disana sinkron dengan selera & pilihan.

6. Selalu Update Informasi Festival Di Spanyol.

Di Spanyol yg menjadi daya tarik wisatanya merupakan festival yg akan diadakan dalam saat dekat. Festival ini termasuk program tahunan, parade, ataupun festival musik. Seperti festival Valladolid yang biasa diadakan bulan September dan yang mau uji nyali festival running of the bulls yang akan diadakan di Pamplona yang akan akan dilaksanakan pada bulan Juni. Selalu pastikan ada mengikuti keliru satu festival yang akan berlangsung ini dan sesuaikan itinerary liburan anda masukan Spanyol sebagai galat satunya.

7. Toilet Gratis Ada Di Bar Serta Restoran Fast Food.

Memang buat buang air mini atau akbar dalam waktu diperjalanan menjadi perhatiaan setiap traveler. Apa yg wajib dilakukan? Anda harus pulang ke restoran cepat saji ataupun terpaksa ke bar apabila wajib ini jalannya. Jika terdapat disekitar alun-alun telah ada loka yg disediakan menggunakan goresan pena ASEO artinya Toilet menggunakan recehan EUR 20-30 cent saja dan tentu pintu akan bergeser terbuka. Pintu otomatis ini akan beranjak tutup & buka setelah lima menit jadi pastikan anda harus segera jangan berlama-lama pada toilet.

8. Selalu Kunjungi City Center, Plaza de Mayor & Alun-Alun Kota.

Daya tarik kota Spanyol merupakan ke City Center atau Palza de Mayor yg menjadi daya tariknya. Kesukaan seorang backpacker telah niscaya mencari tempat menarik ditambah dengan ke lokasi alun-alun tentu menjadi acara harus buat menikmati suasana kota. Karena atraksi menarik penduduk kota serta arsitektur gedung bercampur dengan satu pandagan yang melegakan mata dan bahkan anda dapat berlama-lama nir perlu berbayar alias perdeo.

Spanyol mempunyai beberapa gedung yang mencuri perhatian para traveler seperti Gaudi, Miralles, & Calatrava. Pastikan anda memiliki waktu yg cukup buat menikmati arsitektur gedung yg berbeda menakjubkan ini.

Apabila anda memiliki jadwal hingga ke pingiran kota sangat indah sekali terutama pada San Sebastian, Valencia, Ceville, atau Cadiz. Beberapa bagian berdasarkan Spanyol pada kota yang dimaksud ini merupakan wilayah yang terdapat lembah ataupun perbukitan misalnya Rioja menggunakan pemandangan yg tidak selaras, Dan ingat ke Malaga.

9. Spanyol Musim Panas Sangat Terik & Udara Kering.

Apabila berkunjung ke Spanyol pada ekspresi dominan panas syarat negara tersebut sangat terik & udara kemarau. Jadi anda wajib membawa pelembab bibir dan scraf buat melindungi diri berdasarkan cuaca yang agak ekstrim ini. Jika terlupa kulit akan terasa kering, bibir pecah-pecah, bahkan anda yang terbiasa menggunakan cuaca seperti ini akan mimisan.

10. Gunakan Bus Tour Gratis Hop on Hop Off BUS.

Sama menggunakan di London Inggris mempunyai bus perdeo yang diperuntukan pada turis untuk mengelilingi kota. Begitu jua pada Barcelona dan Madrid. Bus turis yg bernama Hop on Hop Off Bus ini disarankan mengikuti walking tour buat mengelilingi semua kota sesuai menggunakan rute bus ini. Jika sesudah mengetahui objek mana yang akan dituju baru anda mampu lakukan lagi dengan naik transportasi metro dengan peta ditangan. Untuk hari ketiga bisa mengikuti paket ke pinggir kota. Jadi perjalananan anda lebih terarah.

11. Tidak Semua Penginapan Memberikan Sarapan Gratis.

Backpacker yang memilih kamar bertema dorm atau dormitory buat per malam dan per orang harganya dimulai menurut EUR15 lebih kurang IDR200.000-an tergantung lokasi. Jika rombongan usahakan menyewa apartemen yang kelasnya sinkron menggunakan budget yg dipersiapkan dimulai bintang 1 sampai bintang lima. Di kota besar Spanyol sangat mahal sewanya terutama di Madrid dan Barcelona harganya dimulai berdasarkan EUR80-100 per malam itu pun tipe kamarnya sangat sempit tidak terlalu luas. Berbeda dengan kota Ibiza jenis apartemenya cukup luas juga dilengkapi menggunakan dapur & peralatan dapur lengkap. Di lokasi strategis dan sangat dekat pantai harga sewanya EUR90 per malam untuk 1 kamar, murahnya di kota dengan harga mulai menurut EUR50 per malam. Beda lagi di Calella kota kecil di wilayah Costa Barcelona untuk hotel bintang 2 harga per malamnya EUR30. Yang sebagai perhatian hotel kelas bintang tiga kebawah tidak termasuk srapan gratis. Harga yang tertera hanya kamar saja.

Jadi pada dasarnya jika dekat menggunakan sentra wisata telah tentu niscaya harga apapun akan mahal bukan hanya hotel buat beberpa sajian spesial Spanyo akan juga ikut merangkak naik.

12. Jangan Ragu Makan Tema Street Food pada Pasar Tradisional.

Pasar tradisional merupakan loka terbaik untuk mencari makan dan kebutuhan lainnya. Di Spanyol tepatnya di Barcelona ada La Boqueria [Mercat de Sant Josep] dan di Marid terdapat Mercado de San Miguel. Pasar yg di Madrid ini merupakan pasar yg telah berumur 100 tahun dan paling tua di kota ini & sudah direvitalisasi. Semua kebutuhan anda yg ingin menerima butir segar, sayur segar, keju, aneka daging dan kebutuhan sehari-hari relatif lengkap. Apalagi jenis makanan yang tersedia cukup variatif tentu pastikan jenis halal & non halal bagi traveler Indonesia harus memperhatikannya. Pasar ini dibuka dalam pagi hingga malam jadi tidak perlu khawatir akan ketika berkurang selama melakukan eksplor jelajah disekitar tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar