Jumat, 23 Oktober 2020

Pasar Tradisional Kuala Lumpur Malaysia: Alternatif Belanja Murah Kesukaan Backpacker Indonesia

Memang pilihan pasar tradisional sebagai loka yg sangat digemari oleh backpacker untuk menerima barang berkualitas tidak wajib di pasar swalayan ada di Kuala Lumpur Malaysia. Akternatif belanja murah tentu menjadi pilihan untuk ekonomis uang. Kenapa wajib gengsi mendatangi lokasi ini untuk mencari bantuan gratis yg krusial yg mendapat tidak mengetahui dimana anda membelinya. Jangan salah , kualitas barang ini sanggup dibandingkan menggunakan barang yang dijual pada supermarket hanya saja lokasinya nir ber AC, harus berjuang buat berjalan, dan sine qua non tawar menawar buat menerima barang yang anda incar disana. Pasar tradisional KL Malaysia ini ada juga beberapa pedagang yang menjual barang loak atau barang bekas atau barang second hadir pada beberapa sudut pasar ini. Jadi anda harus jeli melihat setiap lapak toko mana yg seharusnya anda datangi.

1. Jalan Masjid India.

Alamat: Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: flickr.com/photos/ben_weaver/4591264939

Lokasi pasar tradisional yg sudah dikenal sang traveler Indonesia merupakan pasar di Jalan Masjid India. Anda bisa pribadi berinteraksi dengan penduduk lokal pada pasar ini dengan aneka jenis barang yg dijajakan buat dijual seperti asesoris murah, kuliner, fashion, & pakaian melayu. Sangat gampang sampai ke Jalan Masjid India ini, turun di Masjid Jamek & telah siap meluncur buat shopping. Dekat dengan LRT tepatnya di depan pintu masuk sudah terlihat beberapa toko pakaian dengan aneka asesoris pakaian muslim harganya sangat murah. Ya hampir sama dengan harga di Tanah Abang dengan kualitas yang baik dan berkualitas. Selalu banyak traveler dari Indonesia jelajah lokasi ini untuk mencari barang yg kerkualitas menggunakan harga murah dan anda juga mampu melakukan tawar menawar buat lapak yang menyediakan barang yg belum final harganya. Untuk jenis makanan spesial Malaysia pula ada pada lokasi ini jadi mampu langsung wisata kuliner sambil belanja lain.

Tidak hanya itu saja, anda jua bisa menemukan toko yg dipenuhi sang para traveler dan penduduk lokal yang menjual coklat menggunakan banyak sekali mereka bernama Haniffa Sdn.Bhd. Toko ini relatif komplit mengelar barang dagangannya tidak hanya coklat, terdapat makanan minuman serta banyak sekali aneka ragam macam perlengkapan rumah tangga menurut harga murah sampai mahal ada di satu tempat. Untuk merek coklat tidakn tangung-tangung mereknya terdapat merek cadbury, beryls, & mereka impor lainnya jua ada. Jadi ke toko ini telah mewakili mencari oleh sang disekitar Masjid Jamek dan siap beli sinkron dengan kebutuhan.

2. Chow Kit.

Alamat: Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: .malaysiasite.nl

Anda jangan salah ada pasar yang semuany bernuansa Indonesia terdapat di KL Malaysia. Lokasi ini adalah loka yg banyak sekali menjual produk Indonesia yang mampu didapatkan disini, sebagian traveler Indonesia menyebutnya Little Indonesia di KL Malaysia & sentra berkumpulnya imigran berasal orisinil Indonesia. Khusus bagi anda ingin melihat nuansa pasar tradisional Chow Kit & bercampur menggunakan penduduk lokal disinilah tempatnya. Surga wisata kuliner makanan sanggup anda rasakan jika anda kangen cicip makanan Indonesia dan jenis produk lainnya misalnya kerupuk, es cendok, soto mi, sirup spesial Indonesia, memahami, tempe, bahkan sop spesial Indonesia jua terdapat. Jadi anda tidak khawatir nir menemukan food stall, hawker atau food court buat makan, disini cukup lengkap lokasi tempat makan. Makanan tradisional khas sarapan Indonesia misalnya ketupat sayur khas Padang menggunakan sayur pakisnya jua ditemukan sangat legit dan lezat , bakso, nasi pecel, & lainnya. Tidak hanya ini saja aneka jenis butir dengan harga murah mampu anda dapatkan. Yang menjadi unik merupakan di Chow Kit juga terdapat barang loak, second, atau barang bekas terdapat pedagang yang menggelar dagangannya.

Sebagai pasar tradisonal di sekitar Chow Kit ini juga ada pusat shopping kompleks yang bertema grosir untuk mainan anak dengan harga murah bisa anda dapatkan di daerah Puteri Park. Kalau anda ke Pasarraya WLH dan Plaza GM sebagai lokasi wisata kuliner minum dan makan. Diluar pasar tradisional  banyak ditemukan toko menjual barang khas Malaysia. Dari pengalaman penjual di pasar tradisional ini banyak keturunan Indonesia dari berbagai suku yang telah lama di KL Malaysia.

Tiga. Chinatown KL.

Alamat: Jalan Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: travelguide.easybook.com

Lokasi dipusat kota Kuala Lumpur ini sudah dikenal sang semua traveler Indonesia yang mengahabiskan waktu berlibur disekitar wilayah ini. Di Jalan Petaling ini memang poly beberapa penjual makanan, fashion, dan souvenir. Tetapi buat makanan harus melihat penjualan yang bertema halal. Jadi harus selalu melihat menurut penjual yang akan menyediakan kuliner yg mereka sediakan untuk dijual. Untuk anda yg mencari pernak pernik zouvenir khas di KL disini juga terdapat penjual, apabila hostel dekat atau disekitar Jl Petaling ini nir terdapat salahnya anda melirih apa yg cocok buat dibeli walaupun pilihannya nir terlalu poly. Lokasi dekat menggunakan menggunakan transportasi publik ini sebagai pilihan terbaik karena tidak sulit menemukan lokasi Chinatown Petaling Street.

Tidak perlu khawatir dengan pembelian yg julah banyak misalnya souvenir sanggup melakukan tawar harga dapatkan yg termurah selesainya anda bandingkan dengan toko sebelah. Jadi perundingan harga yg wajar sangat direkomendasikan. Lokasi ini akan sangat ramai pada akhir pekan semua traveler & penduduk lokal akan tumpah ruah ke tempat ini jadi keramaian akan terlihat pastikan barang bawaan anda selalu pada supervisi. Ramainya Chinatown ini sore menjelang sore jikalau pagi nir terlalu, karena suasanya tempatnya hanya satu lorong jalan utama saja disinilah para pedagang akan menggelar lapaknya. Segala kebutuhan traveling anda dapat mengandalkan loka ini buat banyak sekali kebutuhan.

4. Jalan Pasar.

Alamat: Jalan Pasar, Pudu, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: thriftytraveller.wordpress.com

Lokasi masih berdekatan dengan Petaling Street & Terminal Bersepadu Selatan [TBS] terdapat sebuah tempat sebuah pasar tradisional yang bisa menjadi lokasi anda untuk mencari beberapa oleh sang menggunakan harga murah. Memang pasar ini belum poly traveler Indonesia yg mengetahui namun pasar buat membeli barang murah sanggup anda coba di tempat apabila kebetulan ada disekitar area ini. Jenis barang yg tersedia dijual di pasar tradisional ini adalah barang buat ikan hiasan, asesoris, & beberapa jenis barang elektro dengan harga yg murah. Tapi pastikan anda harus puntar nawar sebelum mendapatkan harga final. Memang buat jenis barang souvenir tidak begitu poly pada loka lain setidaknya anda kebetulan terdapat pada sekitar pudu dapat melihat tempat ini menjadi cara lain saja.

Jika dicermati menurut kondisi pasar memang terbagi dari dua jenis yaitu pasar kemarau & pasar basah, masih ada kaki limanya pula. Sebaiknya anda yg sudah rental mobil wara-wiri pada KL sebaiknya hindari pasar ini lantaran tempat parkir yg tersedia sangat sedikit & sangat tidak strategis buat kendaraan. Tidak banyak wisatawan mengetahui terdapat pasar pada sekitar Puduraya ini tersedia barang yg murah, jam pasar dimulai berdasarkan jam 7 pagi sampai 3 sore. Untuk kuliner terutama traveler muslim banyaknya makanan non halal jadi sebaiknya makanan nir pada tempat ini buat makan siang.

5. Jalan Sayur Food Street.

Alamat: Jalan Sayur, Pudu, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: kl.coconut.co

Pasar masakan tetaptnya spesifik hidangan masakan yg beraneka jenis dimulai berdasarkan Malaysia, India, Thai, sampai Cina ada di Jalan Sayut ini. Walaupun jenis halal & non halal ada di satu kompleks penjualan masih sanggup terdapat lokasi yg mampu anda cicipi khusus traveler berdasarkan Indonesia yg mencari sajian halal. Jalan Sayur ini akan dipenuhi sang pendual pada sisi kiri dan kanan jalan dan akan terlihat ramai pada sore dan malam hari. Tidak hanya traveler tetapi penduduk lokal juga poly nongkrong disini untuk makan & anda tentu sanggup pribadi melihat bagaimana budaya penduduk lokal di Jalan Sayur ini.

Mungkin terdapat sebagaian traveler yg tidak suka mendatangi pasar kuliner memang kesukaan, namun cukup poly traveler dari Indonesia mencaoba mendatangi tempat ini menikmati suasana lain yg ada disekitar Puduraya. Alternatif lain buat menerima variasi lain memang di Jalan Alor dekat dengan Bukit Bintang. Jalan Sayur menjadi pelengkap walaupun tidak selengkap disana disini juga terdapat hidangan yg laku anggun disukai sang traveler.

6. Pasar Besar Pudu.

Alamat: Jalan Pasar Pudu, Kuala Lumpur, Malaysia

Ibarat pasar tradisional yg hampir seperti menggunakan Indonesia ini hampir sama bentuk & suasanyanya. Suasana pasar yg dijual pada pasar terbuka & jangan lupa cicipi jenis makanan di kios ataupun lapak yg ada di pasar ini. Pasar yang bertema basah ini relatif menjadi lokasi yang dikunjungi sang penduduk lokal buat mencari kebutuhan dapur yang relatif memadaai cukup.

Lokasinya nir terlalu jauh menurut sentra keramaina Time Square dan stasiun LRT yg dekat dengan pasar ini dekat dengan Jalan Besar Pudu. MIrip menggunakan Indonesia pedangang yang menjual makanan juga ada di gerobak yg ada pada lorong & jalur jalan. Aneka jenis barang yang ada di pasar misalnya ikan, daging, sayuran, dn buah segar yg mampu dijadikan destinasi belanja lain. Memang buat jenis souvenir sporadis ditemukan hanya lebih poly jenis barang penting dapur & kuliner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar