Kamis, 22 Oktober 2020

Pesona Aurora Traveling Norwegia Khusus Backpacker Pertama Kali: Cara, Petunjuk, Tips, dan Budget Biaya

Negara Norwegia dengan pesona Aurora menjadi destinasi wajib yang sudah mulai dikenal oleh traveler Indonesia sebagai spot terbaik untuk melihat keajaiban alam yang terindah dan menakjubkan hanya anda di negara ini. Destinasi yang sangat eksotis ini dan telah menghipnotis dengan landscape indah menjadi pelengkap sebagai daerah yang bisa memalingkan pandangan matamu yang tidak akan berkedip melihatnya. Tidak hanya Aurora saja ada detinasi wajib yang sudah menjadi pilihan terbaik sebagai backpacker adalah geltser dan fjord dengan pesona wilayah yang terbaik. Untuk wilayah yang sangat direkomendasikan adalah di bagian utara serta bagian barat karena apa disinilah spot terbaik untuk melihat magical Aurora, dog sledging, whale safari yang harus anda masukan ke dalam itinerary perjalanan ke Norwegia. Plesirankotatua berhasil menghimpun informasi yang  anda butuhkan untuk masuk dalam rencana traveling ke negara ini.

PERSIAPAN BUDGET PERJALANAN.

Sebagian orang menjelaskan bahwa taveling ke Norwegia membutuhkan biaya yg relatif mahal untuk skala backpacker memang terdapat benarnya. Jadi, apabila anda termasuk seorang backpacker maka anda harus kudu hemat dan hemat selama melakukan bepergian kesana terutama di Oslo dan beberapa wilayah lainnya. Pastikan anda mempunyai uang yg relatif setelah sampai pada sana, buat mata uang Norwegia bernama Krone ini memiliki nilai tukar yang cukup tinggi jika anda memegang Euro, update 6 April 2018 saja EUR 1 = NOK 9.6383 harga yg cukup tinggi buat melakukan transaksi.

Setelah anda memiliki Visa Schengen & berencana melakukan perjalanan rasanya telah terbuka luas pintu traveling kesana apalagi rutenya masih dalam satu daerah pada Eropa. Hal yang paling utama buat menghemat dimulai berdasarkan segi makanan yg tidak sehat yaitu fast food lantaran terdapat dimana-mana & setiap sudut kota ada yg menjual. Hal yang sangat direkomendasikan buat anda seorang pelajar sebaiknya membawa kartu pelajar anda buat menerima diskon besar -besaran buat masuk ke objek wisata penting disana jadi hal ini sebagai trik buat berhemat pengeluaran selama traveling.

Untuk pesawat berbasis buget murah LCC yg acapkali dipergunakan adalah Ryan Air dengan destinasi Oslo terhubung dengan beberapa negara Eropa lainnya, jadi anda mampu sesuaikan negara asal embarkasi awal buat menuju ke Norwegia.

PERJALANAN DIMULAI.

Seorang backpacker tidak perlu memakai jasa paket tour buat melihat Aurora. Cara paling murah memang sine qua non taktik trik jitu buat meujudkan itu seluruh. Syaratnya adalah Aurora mampu dicermati menggunakan paripurna hampir setiap hari dalam bulan gelap pada waktu winter menggunakan cahaya cerah di semua Norwegia. Jika terlihat berawan wajib waspada karena akan mengurangi kesempatan anda buat melihat Aurora secara utuh menyeluruh. Pastinya lokasi sempurna buat melihat fenomena alam ini jauh dari pusat kota Oslo tepatnya di Tromso. Untuk hingga ke Tromso ini bisa ditempuh memakai kendaraan beroda empat karena cara gampang murah serta direkomendasikan.

Sewa Mobil: Untuk menyewa kendaraan sebaiknya saat berada di Oslo Norwegia langsung melakukan penyewaan mobil. Anda bisa leluasa melakukan perjalanan ke kota kecil lainnya untuk melihat Aurora. Selama anda diperjalanan menuju ke Arctic Cirle ini bisa langsung melihat betapa indahnya Aurora selama trip sebelum anda menuju ke Trondheim. Kenapa melakukan sewa mobil karena harganya lebih murah jika anda menggunakan pesawat udara. Sebenarnya disesuaikan dengan selera apakah anda harus terbang ke Trondheim baru menyewa kendaaan. Banyak sekali jasa penyewaan mobil yang bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat terbaik. Untuk harga sewa mobil per hari sekitar IDR400.000 hampir sama dengan Indonesia, untuk harga mobil ini ya standar yang hemat BBM. Memang untuk harga bensin di Norwegia cukup mahal tapi pilih mobil cc nya kecil yang hemat BBM. Biasanya untuk mobil hematini  menghabiskan 4 liter untuk 100 km.

SPOT TERBAIK MELIHAT AURORA.

Harus mengetahui spot terbaik buat melihat Aurora yaitu di Bergen ataupun Oslo. Namun hal ini mampu terwujud bila anda mendapatkan keberuntungan karena masih poly polusi cahaya lantaran sebagai sentra kota akan terpengaruh. Semakin ke utara anda akan semakin besar melihat Aurora yaitu pada Tromso. Maka inilah sebabnya kenapa traveler seluruh dunia akan berbondong-bondong kesana memakai paket tour yg jauh lebih mahal.

Memang buat menghemat porto harus menempuh bepergian menggunakan sewa mobil tanpa memakai pesawat udara. Daerah terpencil yg sangat bertenaga Aurora jua terdapat di Trondheim tepatnya pada selatannya. Inilah loka yang sangat disenangi oleh backpacker buat melihat kenyataan alam ini.

BULAN TERBAIK LIHAT AURORA.

Waktu terbaik untuk melihat Aurora adalah sekitar bulan April karena kondisi alam di dalam periode paling gelap. Tetapi anda harus mempersiapkan hal lain yaitu cuaca dingin di Norwegia menyebabkan banyak ditemukan salju persiapkan baju hangat yang cukup. Ditambah lagi kondisi gerak anda menjadi terhambat tetapi akan sirna setelah Aurora terlihat jelas di depan anda. Sebagian traveler dunia selalu menghubungkan dengan teknologi di smartphone untuk melihat akuratan data mengenai kondisi awan dan itensitas baiknya Aurora apakah sudah baik atau tidak. Biasanya tingkat yang cukup baik ada di level 3. Pada lovel 2 sudah cukup baik dan bagus. Untuk cek anda bisa cek selalu di norway-lights.com

SEPUTAR PENGINAPAN.

Penginapan akan mensugesti posisi buat melihat Aurora. Semakin jauh berdasarkan sentra kota semakin baik & keberuntungan buat melihat lebih penuh & itensitas kemurnian cahaya Aurora relatif tinggi anda wajib rela datang ke lokasi tadi. Sekarang ini anda telah sangat gampang menerima kabin pada tengah hutan dengan bantuan Airbnb. Sekitar pukul 22:00 malam merupakan ketika yg sangat baik buat melihat Aurora eksklusif menurut kabin anda. Di Norwegia lah magical cahaya ini menjadi loka terbaik apabila dibandingkan dengan Iceland. Jika anda rombongan atau tim backpacker yang ingin ke Norwegia sebaiknya tiga hari penuh untuk melihat Aurora.

BERAPA PERSIAPAN BUDGET TRAVELING NORWEGIA

Untuk mempersiapkan seluruh traveling ini sebagai nyaman sebaiknya anda melakukan perjalanan lebih berdasarkan dua orang buat menghemat biaya bepergian dan transportasi.

1. Secara Backpacker.

Biaya penginapan via Airbnb selama tiga malam: tiga x IDR400.000 = IDR1.200.000

Sewa Kendaraan Mobil Minibus: 3 x IDR400.000 = IDR1.200.000

BBM buat 2000km @ 4liter/100km = 80 liter = IDR IDR2.300.000

Komponen porto yaitu jalan tol IDR 750.000

Food and beverages: usahakan anda membeli stok kuliner di supermarket atau masak sendiri buat 2 orang: IDR1.200.000

Total Biaya: IDR 6.650.000

dua. Pakai Paket Tour.

Penerbangan dari Nowergia Oslo -> Tromso -> Oslo untuk 2 orang: IDR 6.000.000

Akomodasi bepergian selama pada Tromso selama tiga malam: IDR 4.000.000

Paket Tour: IDR tiga.000.000

Food and Beverages: IDR 1.500.000

Total Biaya: IDR14.500.000

WISATA KULINER TAMBAHAN.

Norwegia populer dengan output lautnya dengan tangkapan seafood segar yang sangat disukai sang penduduk Eropa bahkan traveler semua dunia. Primadonanya adalah udang sebagai hidangan yang sangat disenangi karena cita rasanya gurih, enak, serta eksklusif diolah mengakibatkan menu yang sangat tidak sama menggunakan negara lain. Ikan salmon dijadikan tambahan hidangan lain bagi anda mengasihi bahan kuliner ini sebagai protein yg sangat tinggi poly sekali ditemukan pada Norwegia. Menu yang sangat direkomendasikan adalah smoked salmon dan udang menjadi sajian masakan harus yang mampu anda cicipi pelengkap liburan disana. Pilihan ini optional.

TIPS.

Untuk melakukan trip traveling liburan ke Norwegia buat melihat keindahan Aurora terdapat beberapa tips bepergian yang akan menjadi berita awal sebelum eksekusi itinerary dilakukan. Negara yang cukup lengkap destinasi wisata yang siap menyambut seluruh traveler seluruh global ini tidak hanya Aurora saja namun landscape alam yang sangat asri, museum, kastil dan pemukiman antik hingga beberapa tradisi yg masih dipertahankan sanggup terlihat jelas.

1. Atur Jadwal Waktu Tepat Traveling.

Tentukan ketika yang sempurna untuk bepergian anda sampai ke Norwegia. Setiap perjalanan akan memberikan kenyamanan terutama persiapan uang, akomodasi, ketika, & fisik. Lantaran trend yang relatif berbeda menggunakan Indonesia akan memberikan sedikit penyesuaian taraf tinggi apalagi udara dingin yg sanggup membuat syarat kesehatan bisa eksklusif drop datang-datang. Jadwal yg sempurna buat melakukan perjalanan ini sekitar bulan April.

Dua. Stock Makanan Dari Supermarket.

Untuk mendapatkan stok makanan dan minuman yang cukup pada Norwegia memang dihasilkan pada Supermarket karena harganya masih nisbi terjangkau dan ketersediaannya cukup. Apabila anda mampu memasak sangat direkomendasikan, mungkin beberapa menu yang terdapat disana belum tentu terdapat yg cocok dengan lidah. Jadi, pastikan jua anda membawa beberapa kuliner kering & basah siap saji peningkat rasa seperti bon cabe, saos sambel, rendang Padang daging, sambel bu rudy, atau lainya sebagai kuliner pamungkas apabila sajian disini rasanya tidak mungkin buat dicicipi.

Tiga. Andalan Transportasi Publik Di Kota.

Seperti telah disebutkan diatas menggunakan transportasi publik sebagai cara efektif untuk berpindah sangat direkomendasikan. Khusus untuk menuju ke kawasan terbaik melihat Aurora ini memang menggunakan sewa mobil sebagai solusi terbaik dan termurah. Untuk kota Oslo sebaiknya menggunakan  transportasi umum sebagai pilihan hemat terbaik karena harganya super murah dan rutenya sudah jelas dan anda tidak perlu merasa takut baper tersasar.

4. Harga Ramah Untuk Mahasiswa.

Khusus mahasiswa harga yg diberikan sangat murah & cara inilah menerima harga termurah. Memang mahasiswa telah menjadi incaran para backpacker seluruh global karena aktifitas hayati yang akan dihasilkan sangat murah seperti penginapan, makanan, dan aksesnya cukup dekat buat traveling.

5. Beruntunglah Punya Kartu Mahasiswa.

Kartu mahasiswa sangat sakti pada Norwegia karena akan menerima diskon yg sangat luar biasa besar untuk beberapa objek wisata. Jika anda backpacker sebagai mahasiwa anda sangat beruntung sekali potongan harga akan anda dapatkan saat melakukan kunjungan ke objek wisata di Oslo misalnya museum & beberapa loka yang ditunjuk. Ingat, jangan bermain curang jika anda tidak seseorang mahasiswa.

6. Berkemah Di Alam Bebas.

Ada beberapa traveler yang melakukan kemah tema di alam terbuka terutama memasuki demam isu panas dalam bulan April hingga Agustus. Memang bulan ini sangat mahal buat melakukan bepergian tetapi mampu anda siasati buat melakukan kemah pada alam bebas beserta backpacker lainnya. Pemerintah Norwegia membebaskan turis buat melakukan hal ini buat menikmati alam sepuasnya misalnya pada tepi danau. Dengan paduan ladscpae alam yg sangat latif ini sangat baik buat melakukan cara ini. Untuk kasus keamanan Norwegia termasuk negara yang kondusif namun wajib jangan lupa anda wajib menjaga lingkungan & jangan buang sampah asal-asalan.

7. Berinteraksi lah Dengan Penduduk Lokal.

Sebagian traveler mengungkapkan bahwa penduduk lokal Norwegia agak tertutup, tidak begitu benar. Mereka tertutup lantaran nir mengenal, bila mereka sudah mengenal anda mereka sangat baik hati bahkan sangat membantu. Bahkan mereka mau memberikan informasi yg sangat seksama bahkan terdapat solusi yang tak terduga yang selama ini dicari oleh traveler backpacker. Jadi, ciptakan attitude yg baik sehingga mereka sangat respect menggunakan traveler berdasarkan Indonesia.

8. Coba Couchsurfing Norwegia.

Anda tentu telah mengenal couchsurfing yg menyediakan loka buat traveler yang sedang melakukan perjalanan. Sebaiknya anda memanfaatkan cara seperti ini buat berhemat biaya penginapan anda selama pada Norwegia. Anda tidak udah gengsi lantaran cara misalnya ini sudah poly dilakukan sang backpacker yg menerima keringanan buat loka menginap selama melakukan jelajah di Norwegia.

Baca juga:

Daftar Objek Wisata Tempat Indah Di Norwegia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar