Senin, 01 Juni 2020

Pasar Khan El Khalili Kairo Mesir: Destinasi Wisata Belanja Terbesar Wajib Dikunjungi Mencari Semua Kebutuhan Oleh-Oleh Ada Disini

Poto credit: dissolve.Com

Siapa yang tidak mengenal pasar El Khalili Mesir lokasinya terletak di Islamic Distric pada kota Kairo. Sebagian menyebutnya sebagai tempat pasar terbuka tertua yang ada di Timur Tengah & wajib harus dikunjungi oleh turis seluruh dunia buat mencari segala kebutuhan sang-oleh terdapat pada tempat ini. Ketika orang berfikir tentang negara Mesir telah tentu niscaya menjurus kepada peninggalan bersejarah seperti piramid, mummi, sphinx, & lain sebagainya. Nah Pasar El Khalili ini merupakan keterangan yang masuk di dalamnya. Banyak sekali penduduk lokal dan turis mengunjungi loka ini buat berbagai tujuan, tapi spesifik anda seseorang turis tentu niscaya terdapat perbedaan menggunakan penduduk lokal yang telah setiap hari datang kesana sudah mengetahui semua hal yg harus diketahui supaya kenyamanan selama belanja bisa dirasakan. Nah, pada tulisan ini anda menerima semua fakta tadi.

SEKILAS SEJARAH PASAR KHAN EL KHALILI.

Lokasi pasar yang terletak di Islam Distric pada Kairo ini, Kan El Khalili awal sejara dibangun buat melayani makan menurut Keluarga Kerajaan Fatumiyyah ketika itu bagian dari Great Eastern Fatimiyyah Palance yang dibangun semenjak 970 CE. Sekitar abad ke 14 sejak Sultan Mamluk I memerintah Negara Mesir ini sudah dirusak tetapi lokasi ini tetap berjalan menjadi pusat perdagangan & beberapa infrastruktur bangunan komersial juga dibangun.

Sekarang ini pasar ini sudah ditempati poly sekali penduduk lokal Mesir & pula beberapa merchan berdasarkan luar negeri serta beberapa toko yg menjual bermacam-macam barang yg tersedia buat dijual kepada semua turis dan penduduk lokal. Jenis barang memang cukup poly dimulai berdasarkan suvenir, barang antik, perhiasan, & beberapa loka pembuatan barang-barang etnik juga ada yang langsung terhubung menggunakan beberapa sentra penjualan perhiasana emas. Tidak hanya itu saja, beberapa spot nongkrong sejenis cafe telah mulai ditemukan dan diikuti menggunakan jajajan street food yg menggugah selera selama anda berada disana jua poly pilihan. Apabila anda ingin mencoba kopi arab dan shisha sebagai pelengkap menikmati suasana sangat direkomendasikan. Untuk melengkapi ibadah pula sangat dekat dengan pasar ini & Universitas Al-Azhar jua begitu.

Jika anda turis yg memakai tour agency pasar Khan El Khalili ini termasuk pada acara yg wajib didatangi spesifik paket bepergian yg anda ambil beberapa hari buat melakukan eksplor seluruh tempat wisata di Mesir, lantaran pentingnya pasar ini buat pariwisata di Mesir sangat tinggi lantaran banyak sekali spot terbaik mencari seluruh kebutuhan turis buat mencari olhe-oleh menggunakan harga terjangkau memang di pasar ini lah tempatnya.

Pasar yang paling pertama dibangun oleh El Khalili sudah dihancurkan & lalu dibangun kembali di tahun 1511. Pusat perdagangan ini langsung dibangun relatif lengkap dan besar -besara sehingga jalan yg menghubungkan semua kios sangat gampang aksesnya. Masih ada penjualan barang mewah pada sekitarnya tetapi anda jangan risi dengan beberapa barang lain yang segera memberikan pilihan semua kebutuhan anda telah mulai masuk pada daftar belanjaan.

KONDISI PASAR EL KHALILI SEKARANG.

Zaman sudah berubah berarti syarat pasar pula mengikuti kesukaan turis, waktu sekarang ini telah banyak tersedia jenis barang dengan jumlah yg lebih bervariasi dimulai menurut pakaian, bumbu-bumbu, perhiasan tradisional dan pastinya parfum. Semua pilihan barang ini tentu saja memiliki kualitas yang sangat tinggi lantaran sudah mendapat pengakuan berdasarkan turis semua dunia maka pasar ini tetap berdiri kuat sampai sekarang karena tetap menjaga seluruh aspek kualitas. Pasar yg relatif banyak menjadi rekomendasi bagi para turis buat mencari seluruh kebutuhan ini dengan kualitas sandang yang relatif tinggi, bahkan ada kain tertentu dan barang etnik yang sangat tinggi estetikanya langsung dibentuk oleh seniman lokal yg berbakat & poly diburu oleh turis dunia lantaran output karya yang mencerminkan budaya Mesir kuno.

MENGGILA SEHARIAN DI PASAR EL KHALILI MESIR.

Apabila anda penekanan buat satu hari penuh mengelilingi seluruh spot pasar ini tentu sangat direkomendasikan lantaran loka terbaik buat melihat semua keunikan Mesir dimulai berdasarkan kebiasaan penduduk disana, sampai produk yg sangat unik etnik. Kebudayaan Mesir kuni dapat terlihat dari pasar ini yg sudah berabad ini. Untuk menikmati seluruhnya tentu saja anda tidak lupa nongkrong di cafe yang poly tersebar di jalan utama buat menikmati kopi arab, shisha, & beberapa minuman yg unik dari Mesir jua perlu dicoba. Bahkan ada Coffee Shop sudah terdapat dari tahun 1773 adalah loka minum kopi tertua pada Mesir yg fenomenal bagi turis global buat menikmati suasana asli ada di loka ini.

Baca jua:

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

KHAN EL KHALILI SOUK.

Menjadi perhatian spesifik adlah waktu anda memasuki pasar lain di Kairo yang dianggap menggunakan Souk pada bahasa Arab yg merupakan loka kerajinan tradisional Mesir & membelinya dengan proses tawar menawar menggunakan penjual penduduk lokal. Tradisi waktu bertemunya penjual dan pembeli adalah melakukan proses tawar menawar diantara mereka sudah sejak lama dilakukan. Banak sekali turis menyukai proses misalnya ini lantaran akan memperoleh harga jauh lebih irit dan pastinya uang yang anda irit nir sedikit jumlahnya. Tapi jika anda mempunyai keahlian buat melakukannya maka pengalaman yg sangat menyenangkan telah tentu niscaya akan anda dapatkan seketika sebagai sebuah pelajaran dikenang sepanjang masa ketika anda dapat menaklukan penjual dengan harga yang anda inginkan.

Keuntungan lain saat anda melakukan proses ini merupakan secara tidak pribadi anda dapat mengenal karakter penduduk lokal Mesir & bertemu menggunakan sahabat baru bila anda bisa menemukan penjual yang sangat ramah menggunakan turis. Bangun networking yang baik siapa tau anda membutuhkan barang mereka pada lalu hari dengan jumlah poly dan dapat dilakukan kerjasama penjualan tentu sangat menarik. Jangan lewatkan karena siapa tau kesempatan misalnya ini mampu saja anda rasakan disaat membangun usaha di pembelian barang Mesir kuni re-seller pulang di tanah air.

TIPS PENTING SAAT ANDA BELANJA DI PASAR KHAN EL KHALILI.

Jika anda berencan melakukan traveling ke Mesir pada masa yang akan datang pastikan anda mengunjungi pasar Khan El Khalili menjadi destinasi penting untuk mencari oleh-oleh dan menikmati suasana bagaimana norma penduduk lokal pada berinteraksi. Konsep pasar terbuka ini sudah mempunyai umur berabad-abad dan anda bisa menemukan hampir semua kebutuhan penting wisata ada di tempat ini dimulai menurut retail dan grosir, terutama anda yg ingin mencari suvenir denganharga murah dan beli menggunakan jumlah banyak telah tentu niscaya akan menerima harga yang sangat pantas menurut penjual. Sebelum anda melakukan itu seluruh ada beberapa tips yang harus anda ketahui sebelum tiba kesana agar zona nyaman belanja bisa anda dapatkan.

1. Lakukan Proses Tawar Menawar

Siapkan diri buat melakukan proses tawar menawar, setiap ada yang menarik buat dibeli pastikan proses in tetap dilakukan. Untuk mendapatkan harga yg baik pastinya cara ini sangat poly dilakukan lantaran saat penjual menaruh harga awal mereka inginkan pembeli akan menawarkan harga yg akan pembeli inginkan. Jika anda mempunyai attitude & senyum yg ramah pada paras & selipkan rasa humor yang akan menaruh nilai positif. Mulai tawar dibawah harga yg disebutkan sang penjual aporisma 30%-40%, & jangak khawatir anda akan pulang dulu dan akan singgah balik ke penjual di ketika anda sudah menerima harga terbaik sehabis komparasi harga dari beberapa penjual dengan menjual barang yang sejenis.

#dua. Bawa Uang Tunai.

Banyak sekali toko yang terdapat di Pasar El Khalili menjual barang kerajinan dari penduduk lokal Mesir menerima pembayaran menggunakan uang tunai namun terdapat juga mendapat kartu. Kebanyakan menurut penjual mendapat uang tunai saat proses pembayaran setiap barang yg disepakati buat dilakukan tansaksi. Jika anda membayarnya menggunakan Mesir Pound sangat direkomendasikan karena lebih ekonomis karena harga akan berdekatan menggunakan Dolar atau Euro. Untuk penjual ada jua mendapat pembayaran mata uang asing sesuai menggunakan kesepatakan berdasarkan penjual dan pembeli.

#tiga. Pilih Toko Memang Barang Yang Anda Cari.

Apabila anda mencari barang yang memang sudah dapatkan motifnya pastikan toko yg akan dimasuki telah niscaya anda akan membeli. Penjual akan menyebutkan barang yang anda beli serta beberapa rekomendasi barang yang homogen dengan kualitas yg sama. Karena etika misalnya ini selesainya anda berjalan melihat benda yg sebagai topik pembelian usahakan anda mencoba buat melihat lebih dalam tetapi jangan hanya browsing saja di luar toko mereka supaya kenyamanan selama belanja bisa anda dapatkan saat itu juga.

#4. Hati-Hati Barang Lokal Buatan Cina.

Dengan kenyataan banyak sekali barang tiruan yg dibentuk pada Cina relatif marak membuat barang unik & otentik relatif sedikit sulit dibedakan. Namun anda jangan khawatir, jika anda berada di lokasi langsung berada di loka pembuatan eksklusif telah dipastikan barang tadi orisinil dan pastinya harganya akan tidak selaras menggunakan barang protesis Cina. Untuk menerima keotentikan barang orisinil Mesir sudah terdapat sejak peradaban antik ini masih bertahan hingga sekarang & pastinya anda akan mencari yg orisinil bukan palsu.

#lima. Jika Naik Taksi Dari Pasar Agak Sedikit Menjauh Dari Lokasi.

Memang hampir seluruh loka wisata disaat para turis telah membawa barang belanja pribadi naik taksi harganya agak sedikit tidak selaras. Jika anda ingin menggunakan taksi usahakan relatif sedikit menjauh dari lokasi & pakai. Tentu perkara harga permanen diprioritaskan agar harga yang anda dapatkan sinkron menggunakan kalkulasi. Sedikit jauh dari area pasar sangat direkomendasikan karena penghematan dapat anda dapatkan.

#6. Coba Nongkrong Di Coffee Shop Nikamti Suasana.

Saat anda berada di Pasar El Khalili & berada di dalam pasar sempatkan saat menikmati suasana nongkrong di galat satu coffee shop saat ketika istirahat stelah shoppinh. Kenapa demikian, tentu saja anda wajib melibatkan diri mengetahui bagaimana budaya atau tradisi Mesir saat menikmati ketika senggan dengan secangkir kopi Arab apabila anda mempunyai nyali soba jua Shisha. Sebenarnya nir hanya kopi saja terdapat beberapa minuman yang mereka sajikan pula dapat dicoba saat momen ada pada Mesir menjadi pengalaman berharga yg akan anda kenang sepanjang masa.

#7. Pastikan Anda Tahu Posisi Paling Disenangi.

Jika anda ingin langsung mencari barang yang akan sebagai target pilihan posisikan diri berada di area yang sempurna contohnya anda ingin mencari area rempah-rempah, suvenir, parfum, & lain sebagainya supaya saat yg sangat berharga ini jangan terlalu habis begitu saja supaya itinerary perjalanan yang sudah anda buat bisa semuanya terpenuhi. Posisikan tempat yang paling disenangi dan gali seluruh barang yg akan anda beli agar harapan yang selama ini menjadi impian anda berada di Pasar El Khalili ini menjadi kenyataan.

#8. Rencanakan Juga Melihat Karnaval Atau Acara Budaya Mesir.

Jika anda mempunyai ketika yang relatif banyak pada Mesir & pastikan melihat karnaval atau program budaya Mesir ketika anda berada di ketika yang sempurna program itu berlangsung. Seperti karnaval yg terdapat pada Jalan Muizz, tarian Tannoura berada pada Wekalet El-Ghouri Hussein. Jadi terdapat rencana lain selain mengunjungi pasar populer ini & anda memiliki kesempatan untuk melihat budaya lokal Mesir dan beberapa acara lainnya yg terdapat hingga sekarang.

#9. Makan pada Restoran Farahat.

Masih dekat dari Pasar Khan El Khalili yaitu restoran Farahat. Banyak turis mencoba cicipi hidangan yang sangat fenomenal yaitu haman mahshy yaitu merpati yang direbus. Memang banyak penjual yg menyajikan menu ini namun di restoran ini yang paling juara.

#10. Siapkan Waktu Cukup Selama Berkunjung Ke Pasar.

Memang buat berapa usang anda menghabiskan waktu di pasar ini sesuaikan menggunakan kapasitas anda ingin menikmatinya. Banyak sekali barang-barang anggun dengan budaya Mesir antik masih terlihat menggunakan jelas telah kentara pasti anda ingin meneliti hingga ke sudut pasar sekalipun. Apapun sebab pastikan saat yg cukup agar seluruh rencana bepergian lainnya tetap sesuai menggunakan itinerary traveling yang dipersiapkan.

Baca jua:

Tips Traveling Liburan Ke Mesir: Terhindar Dari Penipuan Dari Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar