Senin, 01 Juni 2020

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh spesial Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau sahabat pada kantor. Banyak sekali jenis oleh-sang spesial yang dijual tentu yg akan dipilih paling direkomendasikan & wajib buat dibeli agar nir galat pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling pada Mesir tepatnya di kota Kairo menjadi pusat berburu sang-sang yang tentu saja harga yg sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

#1. Wangi-Wangian.

Poto credit: etsy.com

Memang ingin mendapatkan hal yg unik buat sang-oleh khas Mesir yg bertema Timur Tengah memang wangi-wangian aroma yg khusus bisa anda dapatkan pada Kairo. Untuk tema & jenis bisa bermacam-macam dimulai berdasarkan bubuk hingga minyak biang wangian. Untuk refleksi kenyamanan buat sebagian orang memang berdasarkan wangian khusus pada saat istirahat dan pastikan anda wajib singah pada pasar pusat kota.

Jenis wangi-wangian yg sangat terkenal merupakan Oud atau namanya "Agar-Wooddanquot; yg berasal menurut pohon Aquilaria. Hanya pohon yang terpilih yang membuat aroma yg sangat unik & khas yg akan diolah sebagai Oud. Maka agar-wood ini adalah bahan penting yang akan selalu diimpor sang India atau Indonesia karena aroma yg unik tadi. Agar wood merupakan wangian yang sangat disenangi sang penduduk lokal.

#2. REPLIKA BARANG ANTIK.

Poto credit: museumize.com

Sebagai negara yg poly sekali motif kuno & kuno menarik perhatian para turis tentu saja terdapat beberapa motif yang penduduk lokal jual dalam bentuk replika barang yang cocok sekali anda beli buat sang-oleh yg sangat direkomendasikan buat dibeli. Dengan konsep kuno yg terdapat pada beberapa relief gambar atau bentuk barang dapat juga memberikan inspiratif tema yg dapat anda letakan pada tempat tinggal ketika menata pulang khususnya desain interior. Pilih yg paling sinkron & pastinya harga terbaik wajib diprioritaskan.

#3. KHAYAMEYA.

Poto credit: atharna.com

Fenomena output karya tekstil yg ada pada Mesir tentu mempunyai keunikan desain terlihat pada banyak sekali literatur menurut masa The Pharohic Era & saat Islam masuk. Pilihan Khayameya merupakan tekstil yang memiliki hasil yg sangat halus mengagumkan & pastinya telah sangat terkenal dengan daya tahan yang cukup baik yg sudah dibuat beberapa jenis kebutuhan. Para pengarajin yg sangat memiliki ahli buat membuat Khayameya ini memang pribadi terpilih sang Sheikh yg mempunyai karya seni dan pastinya memiliki kualitas dalam bekerja menurut keahliannya tadi. Khayameya ini poly dibentuk menggunakan tangan & peruntukannya pula bervariasi dimulai berdasarkan hiasan dinding, cushion, taplak meja dan lainnya pastinya warna yg sangat menarik dan elegan.

#4. TARBOOSH.

Poto credit: ebay.com

Jika anda ingin mendapatkan topi spesial Mesir inilah namanya Tarboosh. Berbahan dasar yang sangat lembut memiliki daya tahan yang cukup lama . Sebagian penduduk lokal menyebutnya topi yang sangat fashionable pada pakai pada Mesir lebih kurang tahun 1805-1952 akan tetapi kini sudah mulai sangat jarang ditemukan. Hanya beberapa Muslim Sheikh & Bedouin dan wisatawan yg memakainya sebagai keunikan Mesir yg ingin mereka nikmati. Berbentuk silinder & warna merah yang didesain sang orang Arab pada Andalusia kurang lebih abad ke 17 pada kota Fes pada Maroko. Dimulai berdasarkan sinilah berkembang sangat pesay dan menyebar ke Timur Tengah khususnya Kekaisaran Ottoman & menjadi sebuah simbol modernitas.

#5. SHISHA.

Poto credit: reachahand.org

Sudah hampir 450 tahun umurnya menjadi cara yang dilakukan oleh penduduk lokal Mesir buat melakukan sosialisasi duduk beserta alias nongkrong dengan merokok Shisha pada cafe favorit. Cara seperti ini menggunakan banyak persiapan dimulai berdasarkan meletakan batu bara yg telah dibakar pada tempatnya kemudian Shisha telah mulai dinikmati. Pengaliran udara yang melalui pipa harus mempunyai teknik yg sahih terutama bagi para pemula & pastinya tidak sulit buat mempraktekannya. Dengan bentuk gelas kaca yang sangat unik ini tentu pada dekorasi dengan banyak sekali jenis goresan yang elegan dan pastinya dapat sebagai oleh-oleh spesial menurut Mesir yang dapat anda bawa pergi. Ukuran sangat bervariasi paling kecil 30 centimeter & paling besar terdapat hingga 2 meter, pastikan anda menentukan yang terbaik & beberapa asesoris tambahan. Rekomendasi terbaik merupakan adanya chrome coating dan desainer seperti Hookah menggunakan stainless steel supaya ketahanan yg lebih panjang & pastinya kualitas terbaik pasti and dapatkan.

#6. JILBAB DAN BURQA.

Poto credit: femspotter.wordpress.com

Khusus buat perempuan nir akan pernah lupa fashion untuk jilbab namun di mesir ada yashmark-nya pastinya menjadi karakteristik khas dari wanita Mesir. Dengan pakaian ini saja menciptakan contoh untuk berpakaian lebih bervariasi apalagi rona yg dipilih sesuai menggunakan impian sehingga berukuran yang dipilih bisa menutup paras menggunakan slit terbuka yang bermanfaat buat bernafas lebih baik. Jika wanita pastinya akan ditambah perhiasan buat memberikan kesan mewah yg diletakan diatas hidung diklaim Yashmak. Apabila anda ingin menciptakan penampilan fashion muslim oleh-sang spesial Mesir ini bisa sebagai rekomendasi. Jilbab dan Burqa merupakan dua jenis oleh-sang spesial Mesir yg harus masuk pada daftar belanja sang-oleh yang wajib anda beli nanti.

Baca pula:

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Pasar Khan El Khalili Kairo Mesir: Destinasi Wisata Belanja Terbesar Wajib Dikunjungi Mencari Semua Kebutuhan Oleh-Oleh Ada Disini

#7. BOX KAYU KHUSUS UNTUK PENYIMPANAN PERHIASAN.

Poto credit: icollector.com

Mesir telah zaman dahulu populer menggunakan hasil karya pengrajin yg membuat box loka penyimpan perhiasan khusus bagi anda wanita sang-sang-khas-Mesir ini wajib anda miliki buat melengkapi benda kecil untuk hibah bagi rekan dan keluarga di tanah air. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa melihat hasil karya buat sebuah furnitur pun menaruh versi yang sangat tidak selaras karena detil yang diberikan buat sebuah unit sangat luar biasa cantik apalagi gesekan buat box kayu ini. Mini peti harta karun yang sangat disenangi oleh para turis ini telah menjelam pilihan terbaik pastinya nir akan pernah terlewatkan begitu saja.

Cara pembuatannya memang setiap pengrajin memiliki keahlian tersendiri yang sudah teruji dari hasil maha karya berupa ilham misalnya lapisan yang diberikan seperti beludru hingga tambahan fosil dan cangkang keong yang memberikan kesan glamor. Pastinya permukaan yang akan dihaluskan mempunyai teknik tersendiri sesuai dengan konsep harga yang akan sebagai sasaran, ada harga ada kualitas barang. Hasil karya Mesir kuno memang luar biasa keawetannya merupakan box peti mati berdasarkan Firaun dan kotak penyimpananan perhiasan berdasarkan peninggalan bersejarah yg masih terawat di museum. Beginilah pola kerja pengrajin membuat sebuah maha karya yg bisa bertahan sepanjang masa. Pilihan sangat bervariasi dimulai dari bentuk piramid, berbentuk hexagonal, hingga lekukan yang unik menggunakan dekorasi yang belum pernah anda lihat sebelumnya.

#8. Kerajinan Dari Bahan Metal.

Poto credit: maghrebi-sf.com

apabila anda pernah melihat koleksi di museum pada Mesir terpajang indahnya kerajianan metal misalnya perak, emas, kuningan & besi yg menghasilkan sebuah maha karya perhiasan yang mempunyai nilai yg tak ternilai ditambah dengan batu mulia pilihan. Contoh saja tembaga & perak selalu dikonotasikan sebagai benda yg digunakan pada peralatan dapur, tetapi di Mesir mampu membentuk sebuah kerajinan yang belum terpikirkan oleh anda sebelumnya pengrajin Mesir telah membuatnya.

Banyak sekali rumah penduduk lokal membuat semua kebutuhan peralatan makan dimulai menurut gelas buat minum teh, kopi, dan apapun terbuat berdasarkan tembaga. Namun di lain kesukaan ada yang menyukai seluruh kebutuhan seperti ini terbuat berdasarkan perak bahkan jenis emas dipilih. Dekorasi rumah juga begitu seperti hiasan dinding yg mereka kreasikan dimulai menurut rak yang menata benda koleksi krusial buat dipajang hingga beberapa sketsa yang sangat mempesona mempertinggi home decor tempat tinggal .

Kebutuhan seperti ini lah para pengrajin merogoh posisi buat membentuk sebuah maha karya lantaran kebutuhan misalnya ini selalu terdapat saja peminatnya apalagi seseorang turis seperti anda ingin memiliki hasil karya pengrajin yang sangat unik pastinya menjadi incaran menggunakan bentuk unik dan pastinya inspiratif buat sebuah kesukaan. Jenis hasil karya dari metal ini dapat anda sesuaikan dengan budget & pastinya akan mempertinggi koleksi ketika anda melakukan traveling ke Mesir.

#9. Makanan Pencuci Mulut.

Poto credit: egyptianstreets.com

Jangan risi di mesir ada oleh-oleh khas yg sangat disenangi berupa makanan cantik pencuci verbal yang sangat disenangi. Seperti baklava yang sudah menghipnotis pengecap para turis yg pastinya sesudah mengunyah sulit dihentikan. Di budaya Mesir, sajian desert pencuci mulut ini sangat penting di kehidupan keseharian & disajikan pada waktu selesainya makan siang dan menemani waktu senggang bersama teh & kopi. Bahkan pada acara krusial sekalipun hidangan misalnya ini selalu anda apalagi yang sudah mempunyai keluarga sudah niscaya makanan pencuci mulut sudah niscaya selalu tersedia relatif.

Dengan banyaknya para pembuat kuliner pencuci verbal sebut saja penjual makanan ringan pada Mesir pastinya akan tercium aroma spesial yg akan menggugah selera seluruh turis termasuk anda buat segera mencicipinya. Ada beberapa rekomendasi kuliner pencuci lisan yg sangat disenangi bahkan akan selalu dicari sang para turis:

a. Baklava: kuliner yang diisi menggunakan kacang dan akan disajikan dengan tambahan sirup atau madu sinkron menggunakan pilihan.

B. Stuffed Date: adanya isian kacang almond kemarau yg kress.

C. Saraya Pie: snack pie yg sangat enak menggunakan toping berdasarkan karamel gula & ditambah menggunakan krim lezat .

D. Basbosa: terbuat ari tepung jagung dicampur menggunakan gula & minyak. Ada kacang almond sebagai penguat rasa & diisi menggunakan krim jika sinkron selera.

E. Semsenia: renyahnya biji wijen & dicampur menggunakan gula dan aroma mawar.

#10. Replika Lukisan Munuskrip Papirus.

Poto credit: gpsmycity.com

Mesir kuni banyak sekali peninggalan bersejarah yang masih bisa dipandang hingga kini . Seperti replika tulisan manuskrip yang terbuat dari papirus sejenis tanaman yg tumbuh subur pada delta Sungai Nil. Fenomena rahasi yg masih selalu dicari jawabannya ini hingga kini tetap sebagai pesona tersendiri & akan selalu dicari lantaran makna-makna tulisan ini telah berumur berabad-abad lamanya.

Misteri proses pembuatan papirus ini sudah ribuan tahun menghilang & lalu ditemukan kembali sang pakar sejarah Mesir lebih kurang tahun 1940-an. Sejak ditemukan hingga sekarang muncul para seniman yg konsep meodern menemukan wangsit untuk menciptakan lukisan serta tipografi sehingga papirus ini masuk ke dalam global seni yg sangat dicari oleh traveler semua dunia yang masuk pada sang-oleh spesial Mesir yg tetap bertahan hingga sekarang. Untuk mendapatkan output maha karya seni berdasarkan budaya yang sudah terdapat pada Mesir kuno anda harus berkunjung ke sentra penjualan oleh-oleh, toko antik, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan yang asli telah sangat mahal tetapi dengan replika anda sudah dapat meilihat betapa tingginya sebuah budaya pada saat itu sangat bernilai tinggi & pengetahuan membuatnya sudah tentu pasti mempunyai teknik rinci buat sebuah visualisasi.

#11. Kerajinan Keramik Dan Tembikar.

Poto credit: pinterest.com/pin/43910165095268735/

Mesir kuni telah memiliki prestasi buat membuat gerabah atau tebikar berkualitas sangat tinggi & berbagai kebutuhan misalnya botol parfum, vas bunga, piring, ataupun cangkir. Lantaran tanah liat yg mereka gunakan sangat cocok sekali & waktu proses solusinya nir mudah retak bahkan tidak gampang pecah dengan rona yg sangat bertahan lama sampai sepanjang masa. Seperti tembikar yang dipakai di zaman Firaun teknik pembuatannya masih permanen sama & pastinya dekorasi unik budaya Mesir juga dilekatkan untuk satu produksi yang sangat fenomenal ini.

Apabila dipandang dari berasalnya tembikar dan keramik ini terdapat 2 wilayah yang sangat terkenal misalnya Bany Swaif di sebelah utara menggunakan produk yang sangat banyak bertema pot yg mengkilap, variasi rona banyak, peralatan dapur, alat-alat makan, dan lainnya. Dan pula pada Aswan pada bagian selatan dengan produksi mangkok & botol karena tekstur keramik yg berpori cocok untuk penyimpanan air dan mendinginkannya. Kedua lokasi ini sama-sama baik sesuaikan menggunakan kebutuhan anda untuk mencari oleh-oleh spesial di Mesir.

#12. Kostum Penari Perut.

Poto credit: amazon.com

Pernah anda melihat penari perut menggunakan pernak-pernik yang inheren ditubuh mereka?. Jika anda berada di Mesir pastikan masuk dalam oleh-sang spesial yang wajib anda ada pada daftar belanja yg akan dibeli. Budaya menari seperti yang terlihat pastinya asesoris yg kerlap-kerlip adanya manik-manik dan koin bentuk emas selalu bergoyang mengikuti irama dan gerakan si penari. Kostum yang poly dipakai seorang perempuan ini relatif bervariasi dimulai menurut kain sampai selendang yang dipakai sebagai hiasan yg menciptakan melengkapi sebuah momen. Hal yang krusial buat sebuah tarian penting ini adalah gelang kaki dianggap menggunakan Kholkhal & kuningan koin. Jangan lupa turban atau ketua selendang, syal tangan, ikat pinggang, hingga pakaian yang gemerlap.

#13. Fanoos.

Poto credit: fabulousegypt.blogspot.com

Fanoos asal dari bahasa Yunani kuno yang berarti cahaya instrumen yg digunakan sang penduduk lokal Mesir buat penjelasan sebelum listrik ditemukan terutama saat periode Fatimiyyah. Fanoos ini merupakan simbol saat hari libur budaya yg sangat dicintai sang penduduk Mesir ketika bulan Ramadhan lantaran akan menerangi beberapa lokasi dan memeriahkan suasana bulan puasa sebulan penuh. Penyebutan Fanoos ini dapat dikatakan lentera, lentera asli diciptakan sang Fawaniski disebut jua menggunakan Samkarii dengan bentuk yg unik dan pastinya memiliki bentuk. Dapat pula diklaim sebagai dekorasi yg diletakan pada depan tempat tinggal memakai kaca sehingga cahaya yg didapatkan lebih latif dan menarik. Untuk sang-oleh anda cukup menentukan berukuran yg kecil mirip replika saja agar memudahkan buat membawanya.

#14. Alat Musik Mesir.

Poto credit: pinterest.com/pin/53550683046901252/

Memang oleh-sang spesial Mesir ini optional disesuaikan menggunakan kebutuhan traveler namun dapat anda pertimbangkan buat membeli. Saat Mesir kuno dahulu poly alat-indera musik yg ikut bersejarah pada sebuah pemerintahan yg saat kini ini dapat dipandang di beberapa museum yang masih terawat menggunakan baik. Instrumen ini mengasilkan suara yang ketika itu diperuntukan buat berbagai peristiwa dan telah tercatat pada sejarah. Jenis instrumen berupa seruling, kecapi, lute, dan lainnya masih banyak ditemukan pada sentra penjualan sang-oleh pada Mesir.

#15. Karya Ornamen Kaca.

Poto credit: egyptianornaments.com

Memang kerajinan yg dihasilkan di Mesir antik sangat menakjubkan & pastinya keawetan hasil karya yg sangat fenomenal ini masih bisa dicermati sampai kini . Seperti kerajinan karya kaca termasuknya. Seni yg sangat berhubungan dengan nilai seni berdasarkan orang yang membuatnya ini tentu memberikan ciri unik dan khusus terutama pola hasil produksi yang diincar sang para turis semua dunia, sudah tentu pasti sangat otentik dan eksotis yg nir terbantahkan. Proses pembuatannya ini telah dimulau tahun 2000 B.C ini memakai bahan standar silika yang sangat murni sehingga dapat terbentuk banyak sekali macam produk seperti ventilasi, lampu, pring, sampai cermin. Semua rona yg didapatkan ini tentu saja memakai oksida logam dengan teknik yg sangat sempurna takarannya.

Yang menjadi pilihan ketika anda ingin memasukannya ke sang-sang khas Mesir ini merupakan dekorasi yg unik, mini , dan gampang dibawa misalnya piring atau mangkok. Jenis pilihan cukup banyak dimulai menurut botol parfum menggunakan berbagai ukuran & pilihan lainnya. Untuk desain bisa anda sesuaikan apalagi motif yg dibentuk tentu sangat bervariasi.

#16. Kohl.

Poto credit: vogue.com

Mesir antik sangat piawai menggunakan kosmetika buat mempercantik seorang perempuan . Menggunakan bubuk kosmetika yg sanga fenomenal ini sudah ditemukan ketika dahulu menggunakan menaruh perubahan penampilan. Ritual kencantikan memang poly aspek yang akan dibenahi dimulai menurut kurang lebih mata dan bagian wajah lainnya memakai kosmetika. Kohl ketika sekarang telah sangat meluas pemakaiannya ada nilai harga murah dan mahal. Tentu saja pada Mesir masih menggunakan yg asli. Sebagian besar Khol yang ada di Mesir menurut Pakistan yg sangat populer terbuat berdasarkan kayu cendana. Sangat gampang dihasilkan terutama di toko parfum.

#17. Karpet.

Poto credit: egyptianstreets.com

Pesona karpet di Mesir pula sangat direkomendasikan masuk pada daftar oleh-oleh. Dengan banyaknya pengrajin yg membuat beraneka jenis karpet buat kebutuhan turis tentu banyaknya bahan standar wol, katun, sampai sutera yg digunakan buat banyak sekali kepentingan seperti dekorasi. Dengan warna yang sangat bervariasi pastinya sangat cocok diletakan di banyak sekali ruangan menaikkan estetika decor rumah yg lebih hebat. Dengan teknik pembuatannya semakin majunya zaman tetap mempunyai kualitas prima ini terasa halus & pastinya ukuran bisa diadaptasi bahkan jahitan terlihat rapi & pastinya memakai benang yang memiliki daya tahan lama .

Baca pula:

Tips Traveling Liburan Ke Mesir: Terhindar Dari Penipuan Dari Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar