Minggu, 31 Mei 2020

Tips Traveling Liburan Ke Mesir: Terhindar Dari Penipuan Dari Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

Poto credit: cerpin.Com

Tips Traveling Liburan Ke Mesir, jika anda berencana liburan ke Mesir yg sebagai loka wisata yg menjadi hasrat untuk didatangi tentu saja terdapat beberapa hal yg wajib diperhatikan agar anda terhindar berdasarkan penipuan berdasarkan oknum yang tidak bertanggung-jawab yg mencoba menipu dan akhirnya anda mengeluarkan uang buat menebus hal yang dirasa tidak sengaja dilakukan bahkan oknum tadi yg memanfaatkan anda. Banyak sekali pengalaman dari rekan traveler sudah mencicipi situasi kondisi ini & kami ingin membuat artikel yang lebih lengkap dan rinci sampai tulisan ini habis agar hal tadi tidak terjadi dalam anda, karena pengalaman merupakan pengajar yg baik sehingga apapun pola yang akan terjadi disana dapat anda antisipasi agar zona kondusif & menyenangkan selama traveling liburan ke sana bisa sebagai sebuah pengalaman yg akan anda kenang sepanjang masa.

Keistimewaan Mesir ini memang terlihat dari peninggalan bangunan bersejarahnya sangat tinggi dan hingga kini masih terlihat menggunakan jelas sehingga sejarah peradaban manusia semuanya bisa dicermati. Dengan indahnya pariwisata disana tentu ada hal yang mengundang sejuta cerita yg harus diketahui bahkan highligted karena semua itinerary bepergian sudah dibentuk bisa terlaksana menggunakan baik.

I. IKLIM.

Mesir memiliki 3 ekspresi dominan yg terjadi sepanjang tahun terdiri dari ekspresi dominan panas, musim semi, dan musim dingin. Saat musim hujan hanya 4 kali pada setahun dan kelembaban udara dapat dikatakan hampir tidak ada alias kemarau bisa terlihat kentara sekali.

A. Musim Semi: Maret-Mei.

Waktu yang sangat direkomendasikan buat berlibur karena udara masih pada zona nyaman dan syarat udara periode ini hampir sama dengan di Indonesia. Walaupun kota Kairo Mesir masih cenderung kemarau nir lembab tetapi suhu udara masih bersahabat berkisar 20-30 derajat celcius.

B. Musim Panas: Juni-September.

Suhu udara pada kota Kairo Mesir bisa mencapai 45 derajat celcius, bila anda berada di gurun pasir suhu akan meningkat sebagai 50 derajat celcius. Di musim ini suhu akan permanen bertengger pada zona ini & hembusan angin akan terasa panas termasuk pada malam hari. Maka setiap hari di musim ini AC harus menyala sepanjang hari.

TIPS! Dalam ekspresi dominan ini sangat nir direkomendasikan buat traveling karena faktor cuaca yang sangat panas yg akan mengakibatkan zona nir nyaman bagi traveler. Apalagi traveler yang mempunyai riwayat penyakit eksklusif yg tidak dapat bertahan pada udara panas akan menaruh impak buruk terhadap kesehatan.

C. Musim Dingin: Oktober-Februari.

Musim dingin di Mesir terjadi dalam bulan ini dan dalam rentang saat ini waktu terbaik berkunjung. Traveler menurut Indonesia ingin poly memilih saat ini karena sangat simple yaitu nir mau berpanas-panas & ingin udara sejuk cenderung dingin. Memang sahih andanya, di periode ini banyak sekali turis menurut Asia termasuk Indonesia menghabiskan saat liburan di Kairo Mesir supaya bepergian tersebut permanen nyaman dan menyenangkan.

II. FOODS AND BEVERAGES.

Khusus orang Indonesia yg tidak bisa menyesuaikan makanan yang ada di Kairo Mesir jangan risi masih poly menemukan kios-kios makanan Indonesia dimulai menurut Nasi Padang, bakso, mie ayam, aneka olahan penyetan, atau dianggap dengan masakan Indonesia cukup gampang ditemukan. Lokasi kios ini berada di Distric X Hay Asyir. Karena banyaknya mahasiswa Indonesia belajar pada Kairo maka munculah kompleks makanan seperti ini yang tentu saja sebagai nilai positif bagi traveler berdasarkan Indonesia.

Tetapi anda berada di Mesir tentu saja harus mencoba makanan minuman yg menjadi khas pastinya dengan harga yg sangat terjangkau. Rekomendasi makanan spesial dari Mesir ini telah kami ulas di tulisan terpisah & dapaat anda baca jua sebagai surat keterangan.

Baca jua:

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

III. TRANSPORTASI.

Untuk traveler Indonesia yg ingin memakai transportasi publik pada Kairo Mesir perlu diketahui walaupun nir se-terkini pada Indonesia namun lebih dari relatif. Menggunakan taxi relatif masih terjangkau tetapi masih ada oknum yg nakal dengan argo meter mereka utak-atik. Yang sebagai perhatian seseorang traveler wajib tetap waspada dengan kejahatan yang terjadi pasca terjadi revolusi di tahun 2011 yang kemudian cukup semakin tinggi. Selektif buat mencari taxi yang terbaik sangat direkomendasikan yaitu taxi warna putih yg cukup kondusif & terbaik buat ketika ini.

Memang buat jaringan kereta bernama Metro jua populer digunakan oleh penduduk lokal Mesir, apabila disamakan mirip KRL dan ketepatan saat relatif baik. Namun anda jangan berfikir bahwa Metro pada Mesir dapat disamakan dengan subway pada beberapa kota akbar di negara lain misalnya Malaysia, Istambul, Singapore, & lain sebagainya walau terdapat perbedaan tetapi dimaklumi keberadaanya.

Transportasi lainnya yaitu bus sebagai transportasi publik umum, apabila anda tidak paham rute perjalananannya sudah dipastikan akan tersesat. Memang harus memakai guide buat membantu perjalanan anda disana minimal berdasarkan mahasiswa Indonesia yg belajar disana menjadi solusi terbaik ingin melihat suasana kota Kairo lebih dekat menggunakan harga terjangkau.

Pilihan lainnya yaitu sewa atau rental kendaraan beroda empat buat menikmati seluruh bepergian traveling anda disana, sangat direkomendasikan. Banyak sekali traveler dari Indonesia yg merogoh posisi menginap di daerah Hay Asyir termasuk pusat kota Kairo lantaran poly sekali manfaatnya yaitu pada wilayah tadi masih poly ditemukan mahasiswa Indonesia belajar disana dan tempat penginapan hotel juga poly pilihan. Jika anda ingin rental kendaraan beroda empat usahakan meminta donasi dalam receptionis hotel lantaran telah dipastikan mempunyai reputasi baik tidak mengecewakan. Lebih baik mahal sedikit anda merasa aman & tidak ditipu sang oknum yang akan mempermainkan turis. Alternatif lainnya anda jua bisa berhubungan menggunakan mahasiswa Indonesia tersebut yg mengenal jasa rental mobil & pastinya mahasiswa tadi menjadi guide sekalian sopir. Untuk tarif rental mobil di Kairo Mesir dimulai berdasarkan harga LE 300-an.

Note! Memang memakai jasa dari mahasiswa Indonesia di sana sangat direkomendasikan agar kemudahan dan harapan anda melakukan perjalanan jua dapat diadaptasi dengan mereka. Banyak sekali keuntungannya karena pastinya sesama dari Indonesia memiliki rasa kekeluargaan waktu berada pada negara orang, rasa saling membantu sangat tinggi seperti anda seseorang turis akan poly manfaatnya.

IV. PENGALAMAN REKAN TRAVELER SELAMA LIBURAN KE MESIR.

Pengalaman saat melakukan perjalanan traveling ke Kairo Mesir berdasarkan rekan kami yang sudah memberikan sebuah pelajaran penting yang kami tulis ini bisa menjadi perhatian agar anda selama pada sana tetap pada syarat kondusif & menyenangkan.

A. Aktifitas anda selama traveling wajib berpakaian sopan dan pastinya seluruh norma yg herbi kesusilaan harus diperhatikan. Jangan berpakaian yang tidak pantas, wajib tertutup, dan sopan.

B. Selama ini traveler mempunyai kiat yaitu ketika anda melakukan aktifitas apapun pada luar hotel sebaaiknya selalu komunikasikan termasuk itinerary bepergian, apabila waktu yg ditetapkan tidak sampai ke hotel maka mereka akan menghubungi anda melalu telepon. Karena mereka ingin tamu mereka menginap disana tetap dalam baik kndisinya, nir tersesat, jika membutuhkan donasi waktu diperjalanan mereka siap akan membantu.

C. Memang mempersiapkan uang secukupnya hingga pada bandara dan membayar taxi sampai ke tempat penginapan wajib dilakukan, bila anda ingin menukarkan uang lokal usahakan waktu berada disana lantaran nilai tukarnya jauh lebih mengagumkan & pastinya sangat kompetitif. Yang poly diterima USD, GBP, Euro, dan lainnya sebagai mata uang awal yang akan anda persiapkan.

D. Seperti yg kami jelaskan diatas bahwa apabila memakai tour guide sebaiknya berdasarkan mahasiswa Indonesia yg belajar disana lantaran lebih baik dan relatif dipercaya. Jika menurut pihak lain pastikan anda menentukan memiliki track record baik & jujur pastinya.

E. Hal yg sangat krusial adalah ketika anda didatangi sang penduduk lokal mengajak buat membeli. Apabila anda tidak menginginkannya ucapkanlah "La, Shukran" sebagai arti "tida, terima kasihdanquot; sebagai cara halus buat menolak. Sambil mengungkapkan anda berikan rasa bersahabat dan senyum cerminan seseorang yg mempunyai attutude baik.

F. Walaupun negara Mesir terdapat gejolak politik namun tidak menyurutkan para traveler Indonesia buat berkunjung. Memang wajib selalu pantau syarat politik disana agar keamanan bepergian tetap terjaga. Hal yg perlu diperhatikan merupakan anda harus persiapkan diri jika waktu tertentu ada pemeriksaan menurut aparat keamanan atau polisi berseragam saat terjadi pengamanan negara. Jangan mau barang eksklusif anda yang berharga misalnya paspor atau visa diberikan kecual poto copi saja. Untuk menjaga dokumen berharga ini sangat penting karena akan menentukan bepergian anda berikutnya.

G. Jangan pernah keluarkan dompet anda yg memperlihatkan jumlah uang yg dibawa, bawa secukupnya & jangan pernah melihatkan kepada publik menggunakan jumlah yang poly. Alasannya akan mengundang oknum pencuri atau pencopet saat anda melakukan bepergian nanti.

H. Saat anda berada di loka wisata penting pada Kairo Mesir jangan langsung tergoda dengan barang kuno yang ada di lapak penjual. Sudah dipastikan harganya sangat mahal dan pilihan sangat banyak wajib anda kunjungi pasar tradisional yang telah kami ulas yaitu Pasar El Khalili.

Baca jua:

Pasar Khan El Khalili Kairo Mesir: Destinasi Wisata Belanja Terbesar Wajib Dikunjungi Mencari Semua Kebutuhan Oleh-Oleh Ada Disini

i. Jika anda ikut tour pada Mesir pastikan anda harus berhati-hati dengan penduduk lokal yang membawa onta mereka ketika berada di loka wisata. Sebelum anda melakukan foto pastikan anda bertanya apakah gratis atau nir. Jika anda lupa menanyakan hal ini telah dipastikan uang harus anda bayarkan kepada mereka, jangan percaya menggunakan perilaku ramah namun maksud dibalik itu wajib anda ketahui.

J. Apabila ingin membeli sang-oleh di Mesir pastikan anda harus ada tawar-menawar terlebih dahulu sebelum mebeli. Jika tidak dapat bahasa Arab anda dapat membawa tour guide mahasiswa buat membantu anda. Rasanya tidak mungkin anda wajib datang ke toko yg sudah memiliki label harga. Walau seikit mahal tetapi anda merasa aman dan nyaman.

Baca jua:

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

k. Pengalaman rekan traveler saat berada pada Komplek Giza, hati-hati menggunakan penduduk lokal yg membawa unta. Jika anda ingin berfoto dan menggunakan jasa mereka yaitu naik unta harus diketahui harganya berapa bila perlu anda tawar harganya. Dan begitu jua terdapat penduduk lokal yg memasukan air minum ke dalam tas terus mereka minta uang. Apabila anda nir membeli usahakan di tolak & letakan di tanah sebagai cara nir inginkan.

Semoga tulisan tips traveling liburan ke Mesir ini bisa menjadi catatan penting anda agar seluruh impian ke loka wisata dan aktifitas lain sesuai dengan keinginan jauh dari hal yang mengecewakan. Pastikan persiapan waktu yg relatif agar tidak terburu-buru sebagai akibatnya apa yang anda cari pada Mesir sinkron menggunakan itinerary perjalanan yg sudah anda buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar