Minggu, 31 Mei 2020

Makanan Khas Tradisional Libya Wajib Dicoba Sebelum Anda Pulang Ke Tanah Air

Makanan khas tradisional libya ini diperngaruhi di wilayah Mediteranian dan beberapa negara Afrika Utara & Berber. Kelezatan kuliner Libya ini telah mensugesti para traveler dunia buat tiba mencoba kelezatannya menggunakan olahan bahan & bumbu yang sangat berkualitas disajikan sajian yg diperhitungkan pada kuliner dunia. Daging babi sangat tidak boleh pada Libya lantaran adanya aturan negara ini menganut prinsip syariah dan dari aturan yg berlandaskan Islam. Dengan prinsip ini tentu saja makanan yang tersaji pada negara Libya halal dan sebagai destinasi kuliner yang bertema halal sangat direkomendasikan untuk pada coba. Khusus pada bagian Libya selatan sajian cenderung ke Arab dan Berber.

Bahan-bahan dasar bumbu yg digunakan sangat variatif sehingga menyajikan masakan yang sangat enak & pastinya akan menciptakan lidah para traveler sulit berhenti bila menemukan makanan yang cocok buat disantap baik buat sarapan pagi, makan siang, bahkan makan malam. Menggunakan daging kambing, kunyit, garam, cabai, lada hitam, daun herbal fenugreek, paprika cantik, serta pasta tomat. Untuk menaruh rasa yang relatif lezat & keindahan masakan yaitu kentang. Memanjakan kesukaan buat di santap yaitu disajikannya juga lemon & amsyar sejenis cabai. Inilah sekilas kuliner spesial Libya yang poly mengandung rempah pastinya memanjakan selera.

Pengelompokan makanan khas tradisional Libya ini telah membentuk jenis masakan yg wajib anda coba bahkan berburu kuliner pada sana ketika anda menginjakan kaki telah mulai dilakukan. Berikut rekomendasi masakan yg wajib anda coba pastinya masuk pada destinasi wisata masakan di negara Libya.

#1. ASIDA.

Poto credit: en.wikipedia.org

Hidangan kuliner spesial dari Libya ini terbuat menurut tepung gandum yg berbentuk bundar ditambah dengan mentega & madu. Mirip bubur & poly jua ditemukan pada Afrika Utara bahkan di negara Timur Tengah. Hidangan epilog atau dessert yg sangat populer ini pula populer pada kalangan negara Arab. Apabila anda berada di beberapa negara misalnya Arab Saudi, Yaman, Aljazair, Tunisia, & Libya masih mudah menemukannya dan telah pasti sajian resmi di perhelatan program krusial Islam seperti Idul Fitri & aqiqah keluaraga. Hidangan yg sangat kaya rasa dan acapkali tersaji menjadi makanan pendamping yang tersaji ketika sarapan pagi.

#2. BAZIN atau BAZEEN.

Poto credit: libyanfood.blogspot.com

Hidangan roti yg dimasak menggunakan gandum, air, & garam. Proses pembuatannya dimulai berdasarkan perbusan terigu saat membuatnya dengan proses memukul & membentuk roti sesuai menggunakan berukuran dan impian. Setelah dibentuk makan bazin diletakan pada waah agar sejenak mengeras kemudain dipanggang & dikukus. Proses buat memanggangnya akan butuh minyak zaitun atau sedikit tambahan cabai sebagai pembangkit rasa. Saat tersaji ditambah menggunakan saus tomat, telur, daging kambing, atau kentang.

#3. BUREEK.

Poto credit: deskgram.net

Sejenis kudapan manis kering spesial dari Libya ini terbuat menurut adonan yg akan dibentuk menjadi kulit lumpia atau homogen pastry. Untuk isian yg memang diadaptasi dengan cita-cita dimulai dari keju, daging, bahkan aneka sayuran. Setelah dibuat makan Bureek siap buat pada goreng atau dipanggang. Cocok sekali camilan mengisi ketika senggang anda pada Libya dan menikmati tempat wisata yang menakjubkan di negara ini.

Baca jua:

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Makanan Khas Lezat Halal Populer Istambul Turki

#4. COUSCOUS.

Poto credit: pinterest.com/pin/434456695276578655/

Makanan spesial berdasarkan negara Libya yang bernama Couscous sangat lezat wajib anda coba dengan olahan yg hampir sama dengan negara tetangganya memiliki ciri unik tersendiri. Makanan yang sangat poly sekali disajikan oleh penduduk lokal sebelum melakukan aktifitas ini dengan protein daging sapi menggunakan tambahan ubi ditambah menggunakan wortel & kacang pastinya bumbu soas tomat hararat yg pedas. Jangan pernah tinggalkan sajian khusus menurut Libya yg bernama couscous sat melakukan perjalan wisata di Libya.

#5. FILFEL CHUMA.

Poto credit: feastmagazine.com

Kalau Filfel Chuma adalah saus cabe sebagai kuliner spesial dari Libya yg sangat menghipnotis sajian yg akan disajikan pada meja makan. Sebagian penduduk lokal menyebutnya FilFil Mukhalal atau Filfil Makbos. Pastinya ada adonan cabe pedas & rasa bawang putih. Untuk memperkuat rasa ditambah menggunakan jintan, air jeruk nipis, garam, dan lainnya sebagai akibatnya sebagai lebih menggugah selera. Menggunakan makanan ini banyak digunakan dalam salat, daging, ikan, telur, sayuran, dan lainnya.

#6. GHORYBAS.

Poto credit: thespruceeats.com

Hidangan butter cookies yg sangat lezat ini tentu wajib anda coba saat berada di Libya. Terbuat dari tepung terigu dan kemudian dibulatkan sebagai hidangan yg sangat digemari bahkan sangat cocok buat mengisi ketika senggang bahkan ada jenis yg diberikan kacang almond yang menaruh krispi yg sangat lezat sebagai akibatnya pengecap anda tidak berhenti mengunyah setelah satu kemasan sudah habis seketika.

#7. HASSA.

Poto credit: libyanfood.blogspot.com

Sejenis hidngan sup yg sangat spesial dari Libya ini banyak sekali pilihan di musim dingin yang terbuat menurut tomat, beberapa herbal, dan buat dikentalkan menggunakan tepung. Untuk versi resep tradisional berdasarkan Derna yg terletak di sebelah timur Libya. Untuk jenis variasi sangat banyak disukai & memiliki rasa yg sangat fenomenal, yang populer adalah Dernawi Hassa lantaran memakai bahan rempah yg tentu sangat segar seperti kemangi, juz lemon segar, daun mint, sampai ketumbar. Jadi ini lah kuliner spesial di Libya yang harus anda coba saat berada disana.

#8. MAGROOD.

Poto oleh: picbon.com

Ini lah nama oleh-oleh spesial berdasarkan negara Libya yang wajib anda bawa sebagai jajanan yang akan menaruh nuansa berbeda baik saat traveling atau telah hingga pada Indonesia. Biskuit Libya yang sangat digemari ini & paling penting pada hadirkan ketika seremoni kepercayaan Islam krusial misalnya Idul Fitri. Apabila dicermati menurut lokasi negara untuk jenis Makrood yang berasal berdasarkan Afrika Utara ini disajikan digoreng, namun pada Libya justru pada panggang. Apabila anda santap akan merakan tekstur yang sangat lembut, ada cita rasanya wijen, kayu anggun, palam & pastinya butir kurma. Untuk lainnya memang tergantung dari kesukaan apakah diberikan lapisan yang berasa cantik seperti sirup.

#9. MAHALABIA.

Poto credit: libyanfood.blogspot.com

Jenis kuliner sajian epilog atau dessert yg terdapat pada Libya ini terbuat berdasarkan gula & susu. Kemudian adonan campuran dibubuhi dengan tepung jagung dan air mawar dan air bunga jeruk. Untuk hidangan ini poly tersedia pada bulan suci Ramadhan. Sajiannya mirip menggunakan puding susu yang akan dibubuhi jenis kacang pilihan misalnya pistachio, almond, pastinya terdapat aroma kayu anggun. Memberik lezatnya diberikan kismis atau parutan kelapa, pilihan ini optional sesuai dengan kesukaan.

#10. MUTTON.

Poto credit: myfud.in

Hidangan yang menggunakan daging domba yang berumur aporisma 3 tahun ini tentu harus anda coba ketika berada pada Libya. Lantaran tekstur daging dan warna yg direkomendasikan ini tentu memperhatikan jumlah lemak yang ada di daging tadi waktu akan dikonsumsi. Memang sebagian traveler menyebutkan cita rasanya sangat kuat sekali jadi pastikan anda mencoba sedikit terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Mutton ini jua ditemukan pada beberapa negara di global seperti Timur Tengah, Eropa, hinga USA. Namun jenis daging yang digunakan tentu bhineka misalnya rusa, kelinci, & lain sebagainya.

#11. RUB.

Poto credit: atraveldiary.com

Ada lagi pilihan yang sangat disukai oleh para traveler yaitu bisa dijadikan oleh-sang yaitu Rub menjadi sample sirup yg terbuat menurut pasar lokal pada Libya. Sebaiknya anda menentukan yang dibuat langsung sang penduduk lokal buat menghindari komposisi isian yang mengandung batas minimal bahan-bahan penguat rasa yang direkomendasikan sang otoritas kesehatan. Kalau ini sebenarnya optional karena cairan akan menghipnotis saat dibawa jika jumlah yg lebih menurut peraturan yg ditetapkan waktu proses inspeksi pada bandara.

#12. SHAKSHOUKA.

Poto credit: sunshinedawn.com

Hidangan khas yang harus anda coba di Libya bernama Shakshouka yang terbuat menurut bahan telur, saus tomat, barang, cabe, & pula dibubuhi beberapa bumbu dapur lainnya jintan, cabe rawit, paprika, dan pala. Untuk penyajian memang disesuaikan menggunakan kesukaan terdapat pemilihan saos tobasko sampai madu. Shakshouka dinikmati menggunakan roti Libya sebagai akibatnya bisa sebagai menu kuliner siang atau makan malam ketika anda menikmati suasana kota Libya yang mempesona.

#13. SHARBA.

Poto credit: pinterest.com/pin/265571709248624769/

Hidangan sup yang sangat populer sekali pada Libya ini menjadi kuliner nasional pastinya disukai sang penduduk lokal & turis traveler seluruh global. Aroma yg sangat mengundang selera & menjadi sajian yang banyak dikonsumsi waktu bulan suci Ramadhan ini menjadi pilihan terbaik. Sup ini berisikan jenis protein yg bisa dipilih seperti daging domba dan bahkan di ada berisikan ikan bahari. Pilihan ini bisa diubahsuaikan menggunakan kesukaan sebagai akibatnya rasa buat tipe apa pun permanen enak & memiliki keunikan tersediri.

Bahan bumbu yg dipakai memang cukup lengkap misalnya kunyit, cabe rawit, kayu anggun, dan rasa pedas bisa disesuaikan menggunakan selera. Kepopuleran yg menjadi unik merupakan daging domba muda yg eksklusif dimasak semua bumbu pilihan karena rasa lebuh legit dan tentunya dibubuhi lagi lemon, tomat, sampai daun mint kering agar saat disantap dengan roti pita sebagai istimewa.

#14. TAJINE.

Poto credit: https://commons.wikimedia.org

Jenis sajian yang banyak ditemukan di Afrika Utara ini kombinasi berdasarkan sayur wortel dan zaitun hijau sangat populer jua pada Libya. Mirip menggunakan hidangan pada Algeria ini sangat digemari dengan rasa yg sangat menggugah selera. Rasanya cukup kaya ada rasa kayu manis, peterseli, hingga harissa menjadi menaikkan hidangan Tajine. Pilihan isian di Libya memang ada seperti daging domba yang sangat banyak dibuat wajib juga anda coba, proses pembuatan dimulai dari kompor biasa dan buat membuat daging menjadi empuk dimasukan ke panggang. Intinya masing-masing jenis daging yang disebutkan memiliki keunikan tersendiri waktu menyantap hidangan Tajine ini di Libya.

#15. USBAN.

Poto credit: pinterest.com/pin/521432463090982124/

Makanan khas pada Libya bernama usban ini jenisnya sosis yangg diisi dengan beras, beberapa bumbu rempah daun, daging domba dicincang, dan lainnya. Hidangan yang poly disantap dengan couscous ini juga disantap pada program khusus pula disediakan buat menyemarakan acara tadi. Bumbu yg dicampur pada usban adalah rempah-rempah yg dipakai memang setiap penjual dengan bumbu yang menciptakan kuliner ini enak, dalam umumnya menggunakan cabe rawit, lada hitam, kayu cantik, kunyit, daun mint kemarau, peterseli, dan lainnya. Untuk menaikkan rasa dibubuhi daun bawang, minyak sayur, tomat, dan beras. Semua bahan adonan ini dimasukan ke wadah sosis yang sudah disiapkan, dimasak didalam panggang sesudah agak coklat makan usban sudah siap disantap.

Ini lah wisata masakan kuliner khas Libya yg akan sebagai rekomendasi dan disukai sang turis traveler global di waktu akan menghabiskan masa liburan di sana. Lengkapi makanan spesial ini buat memberikan pesona liburan atau bahkan tugas beberapa hari sehingga akan sebagai sejarah yang akan anda kenang sepanjang masa. Semoga berguna, jika bermanfaat anda dapat sampaikan share kepada rekan atau keluarga yang akan berkunjung ke Libya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar