Minggu, 31 Mei 2020

Makanan Khas Tunisia Tradisional Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Sebelum Pulang Ke Tanah Air

Makanan Khas Tunisia Tradisional. Setelah anda mendarat pada Tunisia jangan lupakan makanan khas tradisional disana sebagai pelengkap menurut destinasi wisata yg akan anda lakukan. Tentu sangat bahagia sekali apabila waktu anda datang pada suatu negara untuk segera mencoba kuliner spesial tradisional dimanapun ini termasuk negara Tunisia yang sangat kaya dengan rasa kombinasi antara Mediterania terutama Perancis & Italia dan Afrika Utara dengan olahan masakannya. Yang menjadi unik masakan pada Tunisia ini Wikipedia merupakan hampir adonan beberapa negara yg ada disekitar misalnya Roma, Vandal, Byzantines, Arab, Turki, Spanyol, Italia, Perancis, dan pastinya dari penduduk orisinil Punics Burber.

Dengan keunikan kuliner khas Tunisia ini tercermin jua waktu mereka memberikan poly roti gratis menjadi pemula makanan ringan sebelum pesanan datang. Kisah roti ini sangat penting & fenomenal setiap makan roti bisa sebagai pengganti sendok garpu dan anda perlu mengetahuinya. Nah, apa saja menu makanan khas tradisional menurut negara Tunisia yg wajib anda coba pastinya menggunakan rasa yg sangat lezat masuk pada wisata kuliner anda pada negara ini, berikut penjelasannya:

#1. BRIK.

Poto credit: arabiczeal.com

Mungkin ini lah sajian kuliner spesial yg sangat populer bahkan tradisional menurut Tunisia. Banyak sekali hotel dan restoran menyajikan menu ini bahkan pada street food sekalipun selalu ditemukan. Prosesnya tentu wajib diketahui yaitu adonan kudapan manis yg sangat halus bernama Malsouka kemudian digoreng dan diisi menggunakan telur, daging ikan tuna, dan peterseli. Untuk penyajiannya ddengan lemon & anda wajib tahu bagaimana cara menyantapnya: hidangan tersebut anda gigit hingga ke bagian telur, & hati-hati jangan sampai telur tumpah. Setiap gigitan yg anda lakukan tambahkan lemon yang tersedia, cita rasanya sangat lezat dan bahkan anda nir akan percaya hidangan ini sangat fenomenal sekali.

Dari segi bentuk memang sangat bervariasi sesuai dengan penjual & pembuatnya ada bentuk segitiga, samosa, atau calzone. Bahkan adonan isi yang ada juga bervariasi dimulai berdasarkan kentang, udang, atau keju. Dari isian dan bahan yg digunakan sangat istimewa begitu jua dengan cita rasanya.

#2. SALAD TUNISIA.

Hidangan sehat berserat ini tentu saja juga menjadi rekomendasi makanan khas yang harus anda coba saat berada di Tunisia. Ada beberapa macam dan isiannya dimulai dari beberapa pilihan yang sangat sehat dan lezat seperti tomat, bawang, timun, kacang, buah zaitun, kentang, telur, hingga daging ikan tuna. Secara umum pola penyajiannya menggunakan minyak zaitun dan pastinya ada lemon menyertai. Tidak lupa pula diberikan Harissa.

Poto credit: african-recipes.com

--> Mechouia Salad.

Tersebut dengan salad merah yg sangat tradisional sekali, inilah yang wajib anda coba karena sajian ini pula poly disajikan di hotel & restoran pada Tunisia. Isiannya merupakan cabai manis yang dipanggang, tomat, bawang yang dicampur dengan minyak. Lemon, ikan tuna, hingga telur rebus. Jika ingin pedas dapat disesuaikan & akan dibuatkan sesuai dengan selera turis. Bahkan buat memberikan rasa yang luar biasa lezat dapat ditambah irisan daging kambing atau jenis daging pilihan lainnya.

#3. FRICASSE.

Poto credit: afooda.com

Traveler menyebutnya menjadi hiangan street food yg sangat disenangi & favorit di Tunisia. Sangat gurih dan enak terbuat dari adonan yang diisi dengan daging ikan tuna, telur rebus, harissa, buah zaitun, dan kentang rebus. Snack pada kala anda mengisi ketika waktu sore hari & duduk menikmati suasan kota Fricasse ingat beserta anda. Sekali anda coba pasti sulit melupakan cita rasanya yg legit lezat .

Baca pula:

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Makanan Khas Lezat Halal Populer Istambul Turki

#4. LE LABLABI.

Poto credit: seriouseats.com

Merupakan jenis sup menggunakan kacang polong yg beberapa bumbu lain seperti jintan & bawang putih. Saat disajikan ditambah dengan potong roti krispi. Telur jua dibubuhi di sup & minyak zaitun, daging ikan tuna, harissa, caper, juz lemon, bawang putih, dan bila perlu ditambahkan jintan dapat dibubuhi.

#5. TUNISIA COUSCOUS.

Poto credit: foodandwine.com

Mungkin anda pernah mencoba kuliner couscous ini di negara lain namun pada Tunisia ada perbedaanya. Secara umum penyajiannya diletak di piring menggunakan beberapa potongan daging atau ikan dilengkapi dengan beberapa jenis sayuran diatasnya. Jenis daging pula disesuaikan dengan kesukaan dan pilihan ada daging kambing atau daging ayam, bahka buat jenis ikan favorit juga bisa dikombinasikan. Sayuran yg digunakan tergantung kesukaan misalnya wortel, paprika, kentang, atau labu. Makanan ini sebenarnya asal menurut Maroko tetapi menyebar ke negara terdekat terutama di Afrika Utara misalnya Maroko, Algeria, Tunisia, Libya, hingga Mauritania.

#6. HARISSA.

Poto credit: daringgourmet.com

Merupakan pasta yang terbuat menurut bawang putih & cabai yang sering disajikan buat hidangan daging, ikan, atau buat salad. Beberapa loka seperti restoran menyajikan roti dan minyak zaitun sebagai sebuah hidangan makanan riang supaya terjadi kombinasi rasa yang lebih baik. Harissa merupakan produk dari Tunisia yg sangat poly dijadikan oleh-sang dan wajb dibawa oleh turis & pastinya ada kemasan tertentu sangat gampang pada dapat di toko oleh-sang bahkan di bandara sekalipun. Perlu diketahui Harissa sangat populer sekali pada dunia karena sangat cocok pada lidah khususnya di Eropa dan Inggris.

#7. TAJINE.

Poto credit: theblog.lamegara.com

Makanan versi Tunisia ini merupakan frittata, quiche atau tortilla. Terbuat menurut telur mixer, parutan keju, ditambah dengan daging dan sayuran kemudian dipanggang. Menu ini disajikan sebagan makanan ringan gratis yg selalu diberikan oleh penjual kepada pembeli. Namun anda jua dapat membelinya buat snack bahkan sajian primer waktu berada di retoran.

#8. BAMBALOUNI.

Poto credit: picdeer.com

apabila anda menyukai rasa cantik pada Tunisia terdapat kuliner anggun bahkan cenderung sangat manit bernama Bambalouni. Hidangan Tunisia berbentuk donat, campuran tepung yg dibentuk bundar lalu digoreng. Untuk toping bervariasi dimulai dari gula halus sampai madu. Jika anda berada di lokasi street food sebaiknya dinikmati masih pada kondisi hangat karena lebih terasa legit dan lezatnya apalagi toping yang diberikan bila telah lama tentu akan mensugesti krispinya.

#9. OJJA.

Poto credit: ourtunisiantable.com

Saat ingin sarapa pagi pada Tunisia cobalah sajian Ojja. Menu ini sangat mudah ditemukan dimulai menurut pagi menjelang siang hari dapat dikatakan hampir seluruh Tunisia ada. Sebagai hidangan fast food ala Tunisia ini Ojja dipengaruhi sang suku Berber yang mempengaruhi masakan ini disana. Hidangan Ojja yang tradisional menggabungkan telur & merguez sejenis sosis pedas berdasarkan daging domba yang sangat gurih.

#10. YOYOS.

Poto credit: sbs.com.au

Hidangan dessert kuliner hidangan pencuci mulut yang harus anda coba waktu berada di Tunisia. Beberapa pencuci lisan yang ada disana menggunakan bahan yg segar misalnya butir, kue cantik, & beberapa jenis kudapan manis & juga es krim. Untuk donut versi Tunisia memang sangat istimewa yang lebih unik lagi yaitu Yoyos kombinasi rasa menurut madu dengan jeruk & pastinya sangat enak.

Baca pula:

Makanan Terlezat Khas Negara Italia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar