Jumat, 04 Desember 2020

Sekilas Tentang Universal Studio Singapore Destinasi Wisata Keluarga

Perjalanan buat liburan bertema wahana bisa dijadikan itinarary merupakan Universal Studio Singapore. Negara tetangga yg tidak terlalu jauh ini menjadi destinasi liburan bertema keluarga bisa menjadi rekomendasi. Rasanya tidak hanya famili buat solo traveller juga bisa dijadikan liburan murah meriah. Banyak sekali surat keterangan dari famili, kolega, atau travel agent memberikan liputan yg cukup lengkap & terstruktur. Namun saya ingin membicarakan liburan yg sangat menyenangkan menggunakan pertimbangan dekat menurut Indonesia.

Poto oleh: https://commons.wikimedia.org

Apa itu Universal Studio Singapore.

Sebuah loka permainan berbentuk sarana disuatu komplek yang terletak pada Pulau Sentosa. Berbagai jenis loka wahana yang dibangun pada pulau ini sangat updated sinkron menggunakan perkembangan zaman, jenisnya adalah Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, & Madagascar. Keseluruhan jenis hiburan ini bisa anda rasakan menggunakan membayar tiket masuk yg tidak sinkron buat tiap-tiap lokasi atau terusan utk semua sarana ini.

Universal Studio Singapore terletak pada sebuah kota kecil yang bernama Pulau Sentosa yg telah sebagai Resort World Sentosa. Banyak sekali fasilitas pendukung resort ini dimulai dari loka pertemuan, hotel, restoran, toko, kasino, lapangan golf, bahkan wahana bermain itu sendiri yaitu Universal Studio. Kompleks ini saling berafiliasi jadi anda bisa menikmati seluruh fasilitas ini pada satu loka

Bagaimana cara kesana.

Sebenarnya Universal Studio Singapore ini telah terintegrasi semua moda transportasi generik yg ada di negara tadi. Apapun jenisnya bus, MRT, bahkan memakai ke 2 kaki anda jua bisa memasuki lokasi wisata ini, akan tetapi terdapat pula cara yg lain. Saya ingin menguraikan satu per satu agar lebih gampang dimengerti.

1. By walk [berjalan kaki]

Dengan berjalan kaki dimulai dari Sentosa Boardwalk yang terhubung menggunakan Vivo City Shopping Mall di Waterfront promenade dengan tujuan Pulau Sentosa. Sangat mudah sekali hanya berjalan disuatu struktur bangunan yg relatif nyaman. Hujan & panas misalnya nir karena semuanya tertutup menggunakan atap kanopi yg mumpuni. Dengan berjalan kaki anda mampu menambah liburan sightseeing sepanjang rute ini. Hanya Sing$ 1 saja entrance fee nya.

2. Sentosa Express.

Sentosa Express perbedaan makna baru menuju Sentosa Resort terutama ke Universal Studio Singapore. Caranya sangat gampang hanya menuju ke lantai tiga Vivo City Shopping Mall, hanya mengikuti arah yg sudah disediakan. Jika terdapat keraguan atau takut nyasar sanggup langsung ke information center di sekitar lokasi ini. Pastikan anda memakai English to talk to him or her. Setelah lokasinya dituju telah terlihat loket tiket secara manual dan vending machine ticket. Pilih yang paling nyaman anda pakai.

Anda wajib memperhatikan jam keberangkatan dari Sentosa Express ini dimulai menurut jam 07:00 - 24:00. Harga tike Sing$ 3 buat dewasa dana anak-anak berumur 3 tahun keatas.

Tiga. Cable car.

Moda transportasi ini sudah dilakukan perbaikan supaya lebih nyaman untuk dinaiki. Awal dibuat dalam tahun 1974 dengan keterbatasan teknologi waktu itu & pada tahun 2009 dilakukan peremajaan & telah mampu dinikmati penggunaanya. Lokasinya pada tower paling atas Vivo City Mall. Jadwal operasional cable car ini dimulai pada jan 08:30 - 22:00 berdasarkan senin-minggu menggunakan harga tiket [dewasa] Sing$ 24 buat satu kali perjalanan dan Sing$ 26 buat rute pulang pulang, tiket [anak-anak] Sing$ 14 buat satu kali perjalanan & Sing$ 15 buat rute pergi pergi.

4. RWS [Resort World Sentosa] Bus.

Untuk menaiki bus spesifik ini anda harus keluar berdasarkan Vivo City Mall & Harbour Front Station buat menemukan tempat perbehentian bus khusus ini. Ikuti saja papan petunjuk buat hingga ke lokasi yang aku maksud. Harga tiket Sing$ 2 [pulang pergi] menggunakan jadwal 06:00 - 23:00. Bus spesifik ini bernomer RWS 8.

Dari pusat kota Singapore.

1. MRT [Mass Rapid Transit]

Menggunakan MRT berdasarkan sentra kota Singapore menuju Uniersal Studio sangatlah gampang. Anda merogoh jalur MRT Nort-East-Line menuju Harbour Station. Dari Harbour Station ini ikuti langkah mekanisme no 1 hingga 5.

Dua. Bus Umum.

Menggunakan bus publik yg sudah disiapkan oleh pemerintah Singapore menuju ke Universal Studio telah tersedia. Hanya saja anda wajib turun pada Jalan Telok Blangah dengan melajutkan perjalanan memakai Sentosa Express yg berada pada Vivo City Mall lantai tiga.

Antusias liburan keluarga menuju lokasi Universal Studio Singapore ini telah mulai sebagai destinasi wisata buat semua tipe baik keluarga atau solo traveller. Siapaun anda mampu menikmati destinasi ini menghabiskan masa perlop yg tentu wajib dinikmati. Untuk harga tiket masuk anda sanggup melihat di setiap counter masuk pada pintu gate nya, sesuaikan dengan budget anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar