Minggu, 13 Desember 2020

Murah Pake Aplikasi Transportasi Online ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta

Libur telah usai menurut Ibu Kota DKI Jakarta saatnya buat pulang ke kampung laman. Saya memakai transportasi online menurut daerah Rawangun menuju ke Terminal 2F buat menaiki pesawat yang telah aku pesan melewati aplikasi online pastinya. Saya ingin mencoba memakai transportasi online apabila dihitung dengan angka-nomor sebanyak empat orang memakai armada Damri jauh lebih ekonomis.

Tahap Untuk Menggunakan Transportasi Online.

Pastinya setelah mengunduh pelaksanaan di Google Play atau App Store aku telah melakukan konfirmasi buat pemesanan armada menggunakan rute berdasarkan Terminal Rawamangun menuju Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Tangerang Banten di Terminal 2F. Setelah memasukan beberapa langkah tersebut aku melakukan order. Beberapa saat berjalan order saya di respon oleh armada taksi yang terpercaya dengan dominasi cat mobilnya berwarna biru langit. Harga tertera pada aplikasi sebesar IDR 145.000 sebelum adanya pembayaran tol. Setelah dikonfirmasi oleh driver yg membawa aku melakukan calling buat memilih posisi kami berdiri & beberapa ketika armada transportasi online telah hadir pada depan kami.

Sebenarnya kami ingin membandingkan armada Damri dengan transportasi online buat memberikan keyakinan mana yg lebih efektif & ekonomis.

Berikut Formula Hitungan.

1. Damri.

Kami beranggotakan penumpang 4 orang. Dengan tarif yg sudah ditetapkan sang pejabat yg berwenang maka saya membayar @IDR 50.000 jadi secara total harus dibayar IDR 200.000. Penggunaan angkutan spesifik damri ini sudah permanen dan tidak perlu mengeluarkan biaya tol buat sampai ke bandara.

Formula:

4 Orang @IDR 50.000 = IDR 200.000

Biaya tol                       = IDR Nil

Total                             = IDR 200.000

dua. Transportasi Online atau Taksi Online Via Aplikasi.

Setelah menerima taksi online yg aku order lewat pelaksanaan tertera jumlah yang wajib saya bayar terlihat pada pelaksanaan smartphone sebanyak IDR 145.000 [secara tunai], jika pembayaran secara online bisa jauh lebih murah sekitar 20% - 30%. Dengan kondisi dan ketentuan yang berlaku harga yg tertera pada aplikasi belum termasuk porto tol menuju bandara.

Accrue Cost [Biaya Aplikasi]    = IDR 145.000 [cash atau tunai]

Actual Cost [Berkendara]          = IDR 171.500

Selisih                                        = IDR  26.500

Biaya Tol                                   = IDR  17.000

Dari hitungan angka ini tentu sudah terlihat hematnya lebih kurang IDR 26.500 sudah bisa dikantongi. Di bepergian aku membayar tol IDR 17.000. Setelah sampai dibandara kami sudah sampai dengan selamat beranggotakan 4 [empat] orang menggunakan biaya actual cost [biaya sebenarnya] sebanyak IDR 171.500.

Setelah saya beragumentasi beserta driver yg membawa saya, dia menyampaikan bahwa nomor porto yg wajib saya bayar yg mana?. Apakah pada pelaksanaan atau di argo?. Driver ini menjawab, saya membayar membayar tarif yang tertera di aplikasi sebanyak IDR 145.000. Sangat fantastis sekali murahnya. Lumayan penghematan yang saya dapatkan menurut selisih harga berdasarkan formula diatas.

Untuk rekan semua yang ingin memakai armada online mulai dari rute manapun jika mempunyai anggota famili lebih berdasarkan 4 orang dan membawa poly barang bisa mencoba cara yg saya lakukan ini. Dari segi nomor cukup banyak sekali menghemat. Mari kita lihat selisih yang bisa dibandingkan antara Damri dan Transportasi online via pelaksanaan pada smartphone.

Transportasi online via aplikasi: Rute Terminal Rawamangun - Terminal 2F.

4 orang [Accrue Cost via aplikasi] = IDR 145.000

Tol                                                   = IDR   17.000

Total                                                = IDR 162.000

Selisih perbandingan armada Damri dengan Transportasi online adalah:

Damri                                              = IDR 200.000

Transportasi online                         = IDR 162.000

Selisih Hemat                                 = IDR   38.000

Angka sudah berbicara mana yg jauh lebih irit cermat dan smart. Tentu pemilihan berhemat merupakan cara yg sangat tepat dipakai misalnya yang aku lakukan. Saya dapat menggunakan selisih angka ini buat membeli cemilan kecil beserta minuman untuk anggota famili. Jangan takut menggunakan transportasi online via smartphone yang sangat jauh lebih murah & bahkan jauh lebih nyaman. Keamanan bisa terjaga bila diperjalan terdapat ketidaknyamanan atau barang ketinggalan dapat dilacak mulai menurut kabar menurut driver, nomer tunggangan, & nomer hubungan ybs. Semoga fakta ini bisa sebagai surat keterangan bagi rekan semua untuk bisa mencoba transportasi online sebagai cara yang dapat berhemat yang sangat luar biasa jika rekan memiliki jumlah anggota famili yang berpergian lebih dari 4 orang. Sebagai acuan dasar berhemat dimulai berdasarkan transportasi.

Note:

Perjalanan ini aku lakukan dalam lepas 25 Juni 2017 menggunakan ketentuan belum ada kenaikan tarif oleh pemerintah antara taxi online dengan taxi konvensional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar