Kamis, 17 Desember 2020

Cara ke Bukittinggi dari Bandara Minang dan Kota Padang

Harga irit & sangat mudah. Cara pulang ke Bukittinggi baik berdasarkan Bandara Minang Kabau & tentunya dari sentra kota Padang banyak sekali rekan backpacker yg mencari artikel seperti ini. Saya mencoba menaruh sedikit gambaran yg tentu sangat gampang dipahami serta menggunakan bayaran yang tidak terlalu mahal alias terjangkau buat sampai ke kota tujuan kota wisata Bukittinggi. Menikmati liburan wajib mempunyai anggaran yg relatif baik buat membayar transportasi, hotel, & tentu biaya kuliner.

Indah Jam Gadang Bukittinggi. Poto oleh: kumpulan konsultasi.com

Abstrak Latar Belakang.

Bukittinggi menjadi kota pariwisata sangat dibanjiri sang wisatawan lokal & mancanegara. Kota ini diapit diantara 2 buah gunung yg relatif aktif disisi kiri & kanan jika pemandangan ini pada jepret menurut pusat kota Bukittinggi. Kota ini termasuk kota tua yang berperan dalam proses usaha bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan, dan perannya pada masa penjajahan Kolonial Belanda. Dengan itu saksi sejarah berupa peninggalan zaman penjajah tadi masih dapat dicermati dengan baik dan terjaga baik secara fisik bangunan serta perhatian berdasarkan pemerintah kota & warga .

Tentunya buat mencapai kota Bukittinggi bila rekan semua yang mempunyai aturan atau budget yang tidak terlalu akbar & ingin sekali mengunjungi kota Bukittinggi ini dari bandara Minang Kabau dan khususnya telah berada di kota Padang, semoga goresan pena ini sanggup memberikan petunjuk buat menuju kota wisata yang menjadi destinasi liburan pribadi dan rekan-rekan.

Sekilas Terminal Bayangan di kota Padang.

Saya ingin menjelaskan sedikit tentang tidak adanya terminal spesifik tunggangan transportasi generik antar kota yg terkoneksi menggunakan kota Padang. Sebenarnya pemerintah kota Padang telah mempersiapkan terminal spesifik angkutan kota antar propinsi di daerah Air Pacah bypass beberapa tahun yg kemudian [hampir lebih dari satu dekade] belum terdapat penyelesaian yg terbaik untuk menempatkan di satu lokasi. Dan progress nya tidak bisa terwujud dan masih pada tahap dibenahi. Tapi aku nir mengungkapkan secara rinci karena pekerjaan ini tugasnya pemerintah kota.

Nah, dengan adanya situasi misalnya ini timbulah terminal bayangan yg berderet kendaraan beroda empat ukuran sedang buat mengangkut penumpang yg ingin keluar kota misalnya Solok, Bukittinggi, Lubuk Basung, Batu Sangkar, Payakumbuh, bahkan ke Pesisir Selatan. Setiap tujuan tentu tidak sama lokasinya antara satu tujuan ke kota yang tersebut diatas.

Pada kesempatan sekarang aku ingin menjelaskan bagaimana cara ke Bukittinggi berdasarkan kota Padang & bandara Minang Kabau menggunakan tunggangan generik yang mempunyai porto yang cukup terjangkau & sangat kondusif diikuti bila rekan seluruh cermat menggunakan nama dan adanya perhatian spesifik supaya tidak meleset. Berikut strateginya.

Dari Bandara Minang Kabau ke Basko Mall atau Universitas Negeri Padang.

Setelah mendarat dari bandara Minang Kabau dengan selamat & membawa semua barang bawaan, rekan dapat menaiki bus spesifik bandara dengan nama Bus Damri dan Bus Tranex. Kedua bus ini adalah bus resmi yang sudah ditunjuk sang instansi terkait untuk membantu rakyat terkoneksi antara kota Padang dan Bandara Minang. Posisi bus terletak pada posisi ujung sebelah kiri sehabis keluar menurut pintu kedatangan. Jangan keliru posisi sebelah kiri langsung ke ujung sudah tersedia ke 2 bus ini. Kedua bus ini sudah menanti penumpang mulai menurut pesawat pertama kurang lebih pukul 07:00 hingga dengan 19:00. Jadi pastikan pesawat kedatangan rekan semua berada pada jam ini.

Ini baru langkah awal buat menuju kota wisata Bukittinggi berdasarkan Bandara Minang Kabau. Setelah menaiki keliru satu bis ini yg tentu melewati tujuan perbehentian pada Basko Mall atau Universitas Negeri Padang Air Tawar. Apabila rekan ragu bisa memberitahukan supir bus atau kondektur buat berhenti didaerah ini dengan maksud ke Bukittinggi. Dengan senang hari mereka pasti akan membantu.

Setelah hingga di Basko Mall atau Universitas Negeri Padang, rekan semua harus menyeberangi jalan boulevar ini buat menuju bus ukuran sedang tujuan Bukittinggi yang telah menanti pada seberang jalan, petunjuknya adanya penjual bengkuang disekitar perbehentian bus tersebut. Posisi bus ini berada pada seberang jalan yg berlawan arah menggunakan bus bandara khusus tadi. Di lokasi ini poly bus menggunakan tujuan berbeda, pastikan bus yg dinaiki tujuan akhir ke kota Bukittinggi.

Dari Kota Padang Menuju ke Basko Mall atau Universitas Negeri Padang Air Tawar.

Untuk rekan yang telah menginap di kota Padang & ingin melanjutkan liburan ke kota Bukittingi memakai tunggangan umum sangatlah mudah. Pastikan angkutan umum yg dinaiki tujuanya ke Tabing atau Batas Kota. Kendaraan generik ini bisa menggunakan angkutan kota kecil atau Trans Padang. Kedua angkutan kota ini melewati Basko Mall & Universitas Negeri Padang.

Cara gampang ke kota wisata Bukittinggi ini menurut aneka macam tempat seperti bandara Minang Kabau & kota Padang sangat gampang sekali, hanya saja masih ada ketakutan atau keraguan buat mencarinya. Jangan ragu, jika rekan backpacker ragu dan masih belum familiar sanggup eksklusif bertanya ke orang sekitar yg bonafide. Malu bertanya sesat di ke tujuan akan berlaku.

Tips.

Saya ada beberapa saran kondusif untuk berkunjung ke kota Bukittinggi menurut bandara Minang Kabau atau kota Padang yg sangat direkomendasikan buat diikuti agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada perjalanan.

1. Rekan seluruh harus memulai bepergian ke kota Bukittinggi baik berdasarkan Bandara Minang Kabau atau kota Padang dalam pagi hari. Direkomendasikan lebih kurang jam 07:00 - 10:00 pagi dengan alasan buat sanggup menikmati perjalanan masih pada keadaan fresh & cuaca baik.

Untuk rekan yang ingin berencana ke kota Bukittinggi wajib mempersiapkan pesawat mendarat pada Bandara Minang Kabau sekitar jam tersebut. Supaya bisa mempersiapkan saat yang cukup menuju tujuan akhir yaitu kota Bukittinggi.

Dua. Siapkan uang yang cukup selama di bepergian. Jika rekan berdasarkan bandara Minang Kabau ingin mencari ATM center tersedia disekitar bandara. Posisinya sebelah kiri pintu kedatangan searah dengan posisi bus Damri dan Tranex.

Apabila rekan backpacker berdasarkan kota Padang harus persiapkan semuanya menurut ATM yang tersedia disekitar hotel atau mall. Persiapkan sebelum kehabisan pada bepergian.

3. Perjalanan ke Bukittingi baik berdasarkan bandara Minang atau kota Padang membutuhkan ketika perjalan ansekitar dua jam. Persiapan singkat & nyaman di perjalan baik dalam bentuk barang bawaan & pernak-pernik mini yang tidak mengganggu misalnya camera, hape, dan laptop.

4. Usahakan perjalanan ke Bukittinggi berdasarkan kota Padang & Bandara Minang Kabau ini tidak pada saat cuti bersama, libur anak sekolah, libur bersama, atau Lebaran. Perjalanan rekan semua akan terkendala menggunakan penuhnya armada kendaraan karena jumlah penumpang akan jauh lebih banyak apabila dibandingkan dalam hari biasa. Siapkan perlop pada hari kerja biasa buat menerima prioritas bus ke Bukittinggi dan biaya irit lainnya.

Lima. Jika berkunjung ke kota Bukittinggi harus persiapkan hotel yang telah ready buat siap pribadi ditempati dan dekat dengan lokasi kunjungan lokasi wisata. Ini krusial buat memudahkan perjalanan yang nir perlu memakai tunggangan umum. Misalnya, dekat jam gadang, dekat jembatan limpapeh, dekat pasar banto, dekat pasar atas, & lain sebagainya. Sesuaikan menggunakan kebutuhan rekan backpacker sendiri mana yg terbaik.

6. Pastikan semua barang bawaan berharga selalu dalam pengawasan supaya nir terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya merekomendaikan buat melakukan bepergian backpacker ini minimal dua orang untuk menaruh rasa pede atau saling mengingatkan apabila terdapat terlupa dan sharing cost dalam penginapan.

7. Setelah menempuh perjalanan selama dua jam telah memasuki kota Bukittinggi baik menurut Bandara Minang Kabau atau kota Padang, rekan backpacker ingin melanjutkan perjalanan ke sentra kota Bukittinggi harus memakai angkutan kota mini lainnya berdasarkan lokasi Jambu Air. Posisi tunggangan mini rona merah menuju kota Bukittinggi akan menunggu penumpang di dekat Mesjid arah kota Bukittinggi. Lokasi ini merupakan loka Angkutan Umum ngetem. Jarak ke sentra kota Bukittinggi nir terlalu jauh kurang lebih 10-15 mnt berdasarkan perbehentian angkot Jambu Air. Persimpangan tiga ini merupakan berpisahnya jurusan angkutan luar kota dengan angkutan dalam kota. Sebagai petunjuk adanya perpaduan toko fried chicken merek populer, toko roti, dan ATM center diposisi sebelah kanan.

Rincian Biaya:

1. Dari Bandara Minang Kabau ke Basko Mall atau Universitas Negeri Padang IDR 24K.

Dua. Dari kota Padang ke Basko Mall atau Universitas Negeri Padang baik angkutan pada kota & Trans Padang antara IDR 3K - 5K

3. Tujuan akhir ke kota Bukittinggi dari Padang dan bandara Minang Kabau dengan perberhentian Jambu Air antara IDR 25K - 35K [saya ambil kisaran harga dengan pertimbangan adanya kenaikan harga tarif apabila ada penyesuaian].

4. Jambu Air ke sentra kota Bukittinggi antara IDR 3K - 5K.

Semoga goresan pena ini dapat membantu rekan semua tidak hanya backpacker saja tetapi seluruh pihak yang ingin mengunjungi kota Bukittinggi yang dimulai dari bandara Minang ataupun dari sentra kota Padang. Agak sedikit banyak penerangan tapi saya konfiden tujuannya hanya buat menaruh paparan yang relatif lebih rinci supaya tujuan akhir kota Bukittinggi menurut aneka macam awal perjalanan dimulai berdasarkan kota Padang ataupun berdasarkan bandara Minang Kabau sebagai gampang sebagai akibatnya liburan pada kota Bukittinggi sebagai kondusif dan nyaman. Selamat berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar