Selasa, 24 November 2020

Panduan Lengkap Cara ke Kota Painan Pesisir Selatan Sumatera Barat

Persisir Selatan sebagai destinasi wisata laut telah menghipnotis ke seluruh traveller pada jagad ini. Anda wajib mengetahui cara lengkap ke kota Painan Pesisir Selatan sebagai loka gugusan Pulau yang memukau & majemuk wisata alam lainnya ada di Kabupaten ini. Memang ada alasannya adalah, yg paling utama adalah syarat alam yg masih alami menggunakan biaya yang masih terjangkau & cukup dekat menurut kota Padang menjadi pusat kota provinsi. Apabila anda seorang pecinta alam dan laut inilah wisata yg kudu harus anda kunjungi & masukan dalam itinarary spesifik pada Pesisir Selatan. Untuk kesempatan kini yg ingin mengulas pedoman lengkap cara ke kota Painan Pesisirr Selatan Sumatera Barat menjadi tempat berpijak awal ke semua wisata yang terdapat disana. Untuk objek wisata yg terdapat pada Kabupaten ini akan aku ulas di sesi berikutnya.

Sekitar Pesisir Selatan.

Pesisir Selatan terletak di persisi pantai ini berjarak sekitar 55-58 km berdasarkan kota Padang ke pusat kota Painan. Perjalanan buat sampai kelokasi ini menghabiskan saat lebih kurang dua jam. Dengan memiliki luas daerah lebih berdasarkan 5jt km? Ini jua mempunyai daerah perlindungan hutan global bernama Taman Nasional Kerinci Seblat yang berbatasan menggunakan provinsi terdekat.

Bagaimana Cara ke Kota Padang Sumatera Barat menurut Jakarta.

Ada 3 jenis transportasi yg mampu dipakai yaitu darat, bahari, & udara. Namun buat syarat sekarang hanya ada 2 moda transportasi yg sanggup dipakai yaitu darat & udara.

1. Transportasi Darat.

Jika anda menggunakan moda transportasi berdasarkan Jakarta pakai transportasi darat dengan tujuan langsung ke kota Padang. Saya merekomendasikan bus Lorena, NPM, atau Family Raya. Ketiga merek PO bus ini relatif representatif & relatif nyaman diperjalanan, buat kelasnya pilih eksekutif atau super eksekutif. Lama bepergian sekitar dua hari 1 malam tergantung situasi pada bepergian. Range harga berkisar IDR 350rb - IDR 500rb.

2. Pesawat Udara.

Transportasi yang relatif cepat dan harganya bisa bersaing dengan transportasi darat sangat direkomendasikan menjadi cara cepat sampai ke kota Padang. Seluruh maskapai penerbangan ternama telah membuka rute di kota akbar yg terkoneksi misalnya Jakarta, Medan, dan Batam. Apabila anda berada pada ketiga kota ini sanggup mendapat penerbangan langsung tanpa transit ke Bandara Internasional Minangkabau [BIM]. Range harga antara IDR 450rb - IDR 1jt tergantung kelas dan periode isu terkini [liburan atau tidak].

3. Transportasi Laut.

Pada saat sekarang ini masih belum tersedia angkutan laut menurut Jakarta ke Teluk Bayur oleh pihak Pelni. Jika tersedia anda sanggup menggunakan jenis transportasi ini menggunakan keberangkatan menurut Tanjung Priok ke Teluk Bayur Padang Sumbar. Setelah keluar dari Pelabuhan Teluk Bayur anda harus berhenti disekitar pintu gerbang & melanjutkan dengan travel yg sudah menunggu penumpang di posisi sebelah kanan arah ke Bungus. Petunjuknya adalah apabila terlihat banyak kendaraan beroda empat minibus langsung parkir di bahu jalan, inilah travel yg menuju ke kota Painan Pesisir Selatan. Tapi pastikan travel yg anda naiki menggunakan tujuan kota Painan ya.

Bagaimana Cara ke Kota Painan Pesisir Selatan dari Kota Padang Sumatera Barat.

Apabila anda telah berada di kota Padang, ada beberapa alternatif moda transportasi yg mampu dinaiki dimulai menurut taraf kenyaman tinggi hingga dengan transportasi umum. Apapun jenisnya hanya anda yg pilih tergantung dari budget. Berikut ulasannya.

1. Taxi.

Untuk angkutan taxi bisa anda gunakan buat hingga ke kota Painan sebagai basis meeting point buat memulai wisata alam dan bahari. Jenis taxi yg sebagai rekomendasi adalah Blue Bird dan Express. Kedua jenis merek taxi ini telah cukup poly direkomendasikan oleh traveller lokal dan dunia. Saya belum pernah mencoba menaiki taxi, jadi aku belum mampu menaruh gambaran berapa total porto dari sentra kota Padang ke kota Painan Pesisir Selatan.

Dua. Carteran Mobil Pribadi atau Rental.

Ada sebagian traveller rombongan aporisma 6 orang bisa memakai carteran kendaraan beroda empat eksklusif bersama menggunakan supir buat ketika 1 hari penuh. Dengan alasan mampu menghemat biaya transportasi dengan sharing cost buat sampai ke kota Painan. Harga pasar carteran tergantung jenis minibus yg akan dipakai misalnya Avanza atau Xenia bahkan Kijang Inova. Range harga antara IDR 300rb - IDR 400rb belum termasuk BBM. Penggunaan mobil carteran ini bisa anda gabungkan menggunakan pergi ketempat wisata yg terdapat pada Painan apabila masih ada waktu tersisa dan sudah hingga ke sentra kota. Untuk berhemat porto transportasi anda mampu sekalian eksklusif beberapa lokasi yang tidak jauh berdasarkan kota Painan.

3. Kendaraan Umum.

Untuk tunggangan generik anda harus menaiki angkutan kota pada lokasi Mesjid Muhammadiah Padang dengan jurusan ke Teluk Bayur. Ciri khususnya merupakan mobil dengan cat bodi biru & selalu perhatikan label tujuannya. Lantaran ada beberapa cat bodi serupa menggunakan tujuan tidak selaras misalnya Aur Duri atau Peggambiran, menggunakan ongkos aporisma IDR 5rb. Setelah memasuki gerbang Teluk Bayur anda wajib berhenti buat menaiki bus travel spesifik menggunakan jurusan Painan. Posisi travel ini terletak di pojokan menuju arah ke Bungus. Petunjuknya jika banya mobil eksklusif parkir di persimpangan itulah mobil travel menuju kota Painan. Jenis travel ini beraneka jenis tipe seperti Suzuki APV, Kijang Inova, Avanza, atau Xenia dengan biaya maksimal IDR 50rb tergantung harga pasar dalam waktu itu & ramai atau tidak penumpang.

Khusus buat anda yang hingga pada kota Padang menggunakan pesawat udara, pakai armada khusus bandara Damri menuju ke tujuan akhir Lapangan Imam Bonjol. Setelah sampai pada tujuan akhir ini anda wajib menuju ke lokasi bundaran Mesjid Muhammadiah sebagai tempat ngetemnya angkutan pada kota menuju Teluk Bayur. Cukup berjalan kaki selama lima-10 mnt saja. Saya menyarankan buat hingga pada kota Padang pendaratan pesawat yg pertama kurang lebih pukul 08:00WIB untuk mampu sampai ke kota Painan Pesisir Selatan menjelang sore.

Inilah panduan lengkap cara ke kota Painan Pesisir Selatan Sumatera Barat buat para wisatawan yg ingin berlibur ke beberapa lokasi berjenis pesona alam & bahari di Kota Kabupaten yang menjadi surganya berlibur. Semoga informasi ini sanggup menjadi rujukan referensi anda yg masih mencari pada search engine buat memandu anda hingga ke kota Painan. Semoga bermafaat dan semoga selamat sampai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar