Minggu, 01 November 2020

Kenali Pasar Tradisional Di Paris Destinasi Belanja Hemat Kesukaan Traveler Indonesia

Pilihan yang cerdas seorang traveler backpacker menurut Indonesia akan kenali pasar tradisional pada Paris Perancis sebagai cara yang paling ekonomis untuk mencari segala kebutuhan seperti makanan, butir, sang-sang, sampai melihat kehidupan penduduk lokal melakukan aktifitas di pasar. Biasanya mendatangi pasar tradisinal ini lebih baik pada cuaca bersahabat, saat yang tepat merupakan pada weekend Sabtu atau Minggu. Tidak menutup kemungkinan dalam hari kerja tergantung daru jadwal liburan anda di sana. Anda sudah melihat lapak para penjual menggunakan aneka macam barang yang mereka jual & siap anda beli.

Untuk menerima barang yg baik & indah sebaiknya mendatangi pasar tradisional ini dalam pagi hari jika anda membutuhkan jenis produk segar bisa poly pilihan. Jangan lupa membawa tas bawaan yg relatif buat memuat semua barang bawaan yg akan anda incar disana buat dibeli. Jangan galat buat harga mampu jauh lebih murah dari supermarket terutama buah & beberapa jenis keju yg masih dibentuk secara tradisional sang penduduk lokal.

Marche aux Puces de St-Ouen. Poto oleh: travel.Idntimes.Com

Untuk pasar lain jua ada di Paris terutama pasar yang suka dikunjungi sang penduduk lokal yg bertema pasar terbuka menurut petani setempat. Biasanya mereka menjual output panen yg dalam musimnya misalnya sayuran segar, butir segar, sea food, keju, hingga jenis dagung. Sebagian traveler dunia menyebutnya Farmer Market, pasar bertema ini sudah ada sejak tahun 1400 an dimana seluruh petani dari Perancis datang ke Paris buat menjual seluruh hasil panen mereka memakai kereta kayu. Dengan majunya kota telah sebagai sebuah norma yg akan terus dilakukan sebagai selera penduduk lokal membeli output panen yang fresh langsung berdasarkan petani.

Pasar terbuka ini nir buka setiap hari umumnya dua kali dalam seminggu yg sanggup ditemukan di beberapa loka terbuka luas seperti alun alun kota ataupun jalan. Jenis produk yg dibawa ke pasar terbuka ini cukup variatif misalnya aneka jenis produk roti, selai, minyak zaitum, produk segar, dan lainnya. Hasil panen lainnya misalnya bunga yang asli dan segar jua terdapat.

Pasar tradisional pada Paris Perancis yang seringkali dikunjungi oleh traveler menurut Indonesia adalah sebagai berikut:

PASAR KHUSUS BAHAN DASAR MAKANAN.

1. Le march? De La Flotte en R?.

Pasar ini berlokasi di Charente-Maritime buka setiap hari. Tempat lapak penjual relatif rapi teratur dan buat pejalan kaki relatif lebar & nyaman ketika berjalan masuk ke pasar. Memang beda perbedaan makna pasar tradisionalnya sangat terasa desa latif di Perancis yg cukup ramai pengunjungnya jangan salah pada pasar tradisional anda mampu menerima kebutuhan dasar yanag anda buat dipilih buat dibeli.

2. Le march? Au gras de Samatan.

Lokasi pasar ini di le Gers. Pasar tradisional ini menyediakan produk lemak yg terbesar pada Paris. Penduduk lokal poly mencari kebutuhan dapur buat masakannya mereka untuk tiba ke pasar ini. Khusus setiap hari Senin para pedagang berdasarkan luar kota Paris datang membawa jenis unggas yang akan diperdagangkan seperti bebek, angsa, serta foie gras.

3. Le march? De Louhans-Ch?Teaurenaud.

Pasar tradisional ini berlokasi di Sa?Ne-et-Loire. Termasuk pasar yang cukup poly pengunjungnya ini khusus pada hari Senin tersedia jenis unggas yg mereka datangkan dari Bresse. Ada beberapa kios lapak yang menyediakan makanan spesial berdasarkan penduduk lokal yaitu ketua sapi, Corniottes, dan jenis menu rasa anggun dari daerah Louhans.

4. Le march? De Rib?Rac.

Lokasi pasar terdapat di Dordogne yang hanya buka dalam hari Jumat pagi. Terkenal dengan produk khas dari daerah ini tergantung berdasarkan trend yang ada di wilayah tersebut. Seperti produk yang banyak lemak ada pada bulan November sampai dengan pertengahan Maret, pasar kenari dalam bulan Oktober sampai dengan November, dan pasar jamur truffle pada buan Desember hingga pertengahan bulan Februari.

5. Le march? Truffier de Richerenches.

Pasar ini berlokasi di le Vaucluse. Termasuk pasar yang sangat penting bagi penduduk lokal & masyarakat Eropa lantaran keunikannya. Khusus pada hari Sabtu pada bulan November hingga Maret anda akan poly menemukan petani lokal membawa barang daganganya fungi truffle yang banyak dibeli sang warga Eropa buat sajian sajian. Harga fungi ini sangat tinggi sekali lantaran yg banyak peminatnya poly di pasar ini.

6. Marche aux Puces de St-Ouen.

Pasar yang berlokasi di Paris ini termasuk pasar antik terbesar di global misalnya pakaian, lukisan, sampai jenis barang kuno lainnya. Yang sangat disenangi merupakan Marche Vernainson dan Setiap Kamis & Sabtu? 07:00 - 14:30

Pasar yang sangat disukai oleh para traveler lantaran lokasinya sangat strategis yaitu pada Les Invalides dan Menara Eiffel. Jenis produk yang poly dijual pada pasar ini adalah produk organik berkualitas terbaik.

Dua. Pont de I'Alma Market.

Alamat: Avenue de Saxe, 7th Arrondissement, Paris | Setiap Kamis dan Sabtu  07:00 - 14:30

Tentu pasar ini pula sangat dekat menggunakan Menara Eiffel & terbesar pada kota Paris. Para penduduk lokal dari desa di lebih kurang Paris membawa barang dagangan mereka misalnya jenis pie yang sangat lezat , keju, roti, ikan, anggur lokal, & lainnya mampu anda temukan. Setiap minggu pagi penduduk lokal akan penuh sesak mengunjungi pasar ini karena barang baru & terbaik semuanya dijual oleh petani.

3. Rue de Grenelle Market.

Alamat: Rue de Grenelle, 15th Arrondissement.

Pasar tradisional yg ada pada Paris dengan penampilan yang standaru tetapi produk yg dijual sangat berkualitas. Khusus dalam hari minggu anda akan menemukan barang-barang kuno yg bisa anda jadikan menjadi destinasi buat mencari oleh-oleh unik pada Paris.

3. Rue de Grenelle Market.

Alamat: Rue de Grenelle, 15th Arrondissement.

Pasar tradisional yang ada di Paris dengan penampilan yang standaru tetapi produk yang dijual sangat berkualitas. Khusus pada hari minggu anda akan menemukan barang-barang antik yang bisa anda jadikan sebagai destinasi untuk mencari oleh-oleh unik di Paris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar