Sabtu, 07 November 2020

Ciri Khas Singapore Cara Awal Kenal Kharakter Kebiasaan Penduduk Lokal

Negara tetangga Indonesia ini termasuk negara ASEAN sebagai negara yang paling banyak dikunjungi untuk melakukan perjalanan liburan tersebutlah ciri-khas-Singapore sebagai karakter kebiasaan penduduk lokal melakukan aktifitas sehari-hari. Ciri-khas-negara-penduduk-Singapura ini  sudah menjadi kebiasaan jadi pada saat traveler Indonesia datang ke negara ini setidaknya sudah mengetahui beginilah mereka dengan khas serta keunikan yang bisa anda ikuti. Tidak terlalu susah hanya pertama kali datang setidaknya anda sudah mengetahui dan bisa mengikuti dengan baik dan benar.

Negara luasnya hampir sama menggunakan DKI Jakarta ini terdiri 3 etnis yang dominan yaitu Cina, Melayu, & India Tamil. Negara yang telah bermetamorfosis sebuah negara yang terintegrasi semua pada sistem & penerapan denda bila melakukan kesalahan maka secara otomatis penduduk lokal sebagai teratur dan taat aturan sebagai akibatnya terwujud ciri-khas-Singapore dalam kehidupan sehari-hari. Inilah ciri khas tersebut yg mampu menjadi norma & bila anda datang mampu juga taat misalnya mereka.

Poto oleh: thousandwonders.net

1. Budaya Antri.

Penduduk lokal Singapore selalu melaksanakan budaya antri apapun bentuknya misalnya membeli kuliner, antri masuk MRT, antri masuk Bis, dan lain sebagainya. Budaya antri sangat rupawan buat menertibkan setiap individu yang ingin menerima segala sesuatu pada sebuah kesempatan. Anda jangan keliru, ada beberapa spot tertentu mereka rela antri berdiri berjam lamanya buat menerima kebutuhan mereka agar bisa terpenuhi.

Dua. Sing-English atau Singlish.

Komunikasi utama dalam dialog penduduk lokal menggunakan bahasa Inggris pada bentuk Sing-English atau Singlish. Logat bicara & adonan pronoun Bahasa Cina dan Melayu masih sanggup terdengar secara struktur kalimat sebenarnya nir sesuai namun bisa dimengerti. Kebiasaan ini sanggup anda temukan dimana saja namun mereka jua mengerti Bahasa Melayu menjadi bahasa Ibu orisinil yang bisa terangkai menggunakan English buat ucapan sebuah percapakan sehari-hari.

Tiga. Jajan Irit Hawker Hemat Uang.

Dapat dipandang kesehariaan penduduk lokal yg selalu melakukan penghematan pada uang jua terlihat. Mereka senang makan di hawker atau food court menggunakan harga yang masih sangat terjangkau dari mereka. Tempat makanan ini poly sekali ditemukan terutama pada sentra keramaian misalnya sentra wisata, perkantoran usaha, dekat stasiun MRT, bahkan stasiun bis juga ada. Kebiasaan ini bisa anda lakukan juga dalam waktu melakukan bepergian liburan ke Singapore dimana karakteristik-spesial berdasarkan negara Singapore ini jua tercermin dalam budaya makan di hawker.

4. Selalu Memberi Tanda Tisu Sebagai Tempat Makan.

Anda pula melihat penduduk lokal Singapore pada waktu makan siang masih ada tisu atau bungkusan tisu menjadi loka yg telah ditempati . Cara seperti ini relatif sopan lantaran siapa cepat beliau dapat sangat dihargai. Kondisi ini cerminan buat menghargai pilihan sebagai loka duduk supaya anda mencari lokasi lain, jangan sekali-kali mengambil tempat duduk ini ya.

5. Selalu Menggunakan Transportasi Publik.

Negara sangat mini ditopang dengan armada transportasi yang sangat terintegrasi bahkan sempurna saat. Apapun jenisnya MRT dan bis menjadi andalan penduduk lokal buat melakukan bepergian. Untuk kendaraan beroda empat eksklusif di Singapore memang terdapat tetapi harga & pajaknya sangat tinggi menciptakan pemerintah menciptakan transportasi publik yang ber AC & sangat nyaman dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong. Ciri-spesial -Singapore ini selalu dapat anda lihat semua transportasi publik ini akan penuh dalam ketika mulai aktifitas dan pulang kantor.

6. Sebutan Uncle dan Aunty.

Uniknya lagi menyapa orang yg lebih tua lebih suka menyebut Uncle sebutan Paman dan Aunty sebutan Bibi. Panggilan ini sebenarnya panggilan hormat kepada orang yang dihargai menurut segi umur. Jadi jangan heran seluruh penduduk lokal selalu menyebut panggilan ini menjadi hormat budaya timur pada Asia versi penduduk lokal Singapore.

7. Patung Singa Merlion.

Setiap melihat patung ini selalu jangan lupa negara Singapore. Patung ini sebagai petunjuk awal ciri-khas-Singapore sudah pribadi teringat. Lokasi tempat wisata ini sangat terkenal sekali oleh traveler Indonesia & semua global sebuah tempat di dermaga yg diciptakan menggunakan desain landscape yg sangat higienis & latif tergabung dengan beberapa gedung landmark Singapore yang mampu terlihat dari spot Patung Singa Merlion ini.

8. Lain-lan.

Pada poin ini penduduk lokal Singapore selalu membudayakan pada kebiasaan lain baik dalam lingkungan sosial pada kehidupan sehari-hari, penerangan ini sebagian saja sebenarnya masih poly lagi tetapi terdapat beberapa yg sangat penting:

a. Penduduk Singapore sangat menghargai pejalan kaki. Anda akan melihat bila pejalan kaki menyeberang di lampu merah pada lokasi spesifik buat menyeberang pemilik tunggangan eksklusif akan berhenti buat mempersilahkan berjalan sampai ke titik tujuan.

B. Selalu membuang sampah dalam tempatnya & menjaga kebersihan dimanapun berada. Kebiasaan ini sangat tinggi sekali karena ada denda yang akan dibayar bila tertangkap tangan atau tertangkap kamera pengawas.

C. Tidak meludah & batuk sembarangan, penduduk lokal selalu menjaga kesehatan buat tidak melakukan habit misalnya ini. Anda tidak pernah menemukan penduduk lokal melakukan tindakan seperti ini dimananpun berada. Jika urgent mereka akan menutup menggunakan tisu agar lebih sopan & beradab.

D. Tidak boleh kencing asal-asalan menjadi tindakan kebiasaan yg selalu mereka jaga. Banyak sekali toilet umum yang tersedia ditempat keramaian yg mampu dikunjungi sebelum melakukan aktifitas panjang. Ciri-spesial -Singapore ini selalu terlihat hingga kini bahkan menjdai norma rutin yg selalu terjaga.

E. Menggunakan toilet umum selalu di siram menggunakan air yg cukup bahkan terdapat otomatisnya. Khusus anda menggunakan toilet umum yang duduk ataupun jongkok selalu siram menggunakan air yg relatif. Apapbila anda lengah dan tertangkap oleh petugas anda akan dikenakan denda .

F. Tidak boleh makan & minum ketika menggunakan transportasi publik terutama MRT dan bis. Jika anda melakukan kegiatan makan dan minum wajib sebelum menaiki transportasi ini. Jika anda langgar akan dikenakan hukuman ketika tertangkap oleh petugas dan kamera pengawas.

G. Harus menjaga kesopanan & nir boleh berteriak-teriak di loka generik. Jika anda terjadi galat paham beserta seorang harus cari tempat yang jauh menurut keramaian. Karena penduduk lokal Singapora sangat suka kenyamanan dan nir mau diributkan dengan masalah eksklusif yg terjadi. Jadi, anda sanggup melihat penduduk lokal Singapore akan selalu menjaga ketenangan baik di apartemen ataupun pusat keramaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar