Jumat, 06 November 2020

Cara Rinci Menggunakan Transportasi Publik Dari Bandara Internasional Minangkabau Ke Kota Penting Pariwisata Sumatera Barat: Padang, Painan, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, Sawahlunto

Padang menjadi pintu masuk dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat menuju ke kota penting pariwisata lainnya memakai bis umum publik sangatlah gampang. Pada goresan pena ini sangat poly traveler Indonesia & Malaysia mencari cara rinci lengkap memakai transportasi ini terutama sang backpacker yang ingin melihat indahnya ranah Minangkabau ini lengakp tersedia lengkap wisata alam, wisata laut, wisata budaya, sampai ke wisata kuliner semuanya terdapat. Inilah fakta yg anda cari itu ada pada tulisan ini.

Transportasi Publik Utama dari Bandara BIM Padang.

Sekarang ini menggunakan telah mulai tertata transportasi publik yg terdapat di BIM ini menuju ke kota Padang sebagai awal langkah. Berikut rinciannya:

Poto sang: suprizaltanjung.Wordpress.Com

1. BIS DAMRI.

Bis ini telah sangat akrab menjadi transportasi estafet buat melayani penumpang menurut bandara ke pusat kota di Indonesia. Begitu juga di kota Padang telah tersedia bis Damri yg bisa anda naiki dengan tujuan akhir pada Lapangan Imam Bonjol.

Rute yg dilalui oleh bis Damri menurut BIM ke kota Padang merupakan: BIM, Jl.Jhoni Anwar, Lubuk Buaya, Tabing, Air Tawar, Jl.S.Parman, Jl.Ir.Juanda, Jl.Veteran, Jl.Pemuda, Jl.Gereja, Mesjid Nurul Iman, tujuan akhir Lapangan Imam Bonjol.

Menggunakan transportasi bis Damri ini khusus anda memilih menginap pada Padang sebagai fokus utama. Selama jalur perjalanan menggunaan bis Damri ini masuk beberapa rekomendasi hotel populer di kota Padang dimulai dari hotel bintang 1 sampai dengan bintang 4. Rincian hotel yg mampu anda pilih sesuai dengan pilihan anda adalah:

1. Hotel Basko.

2. Hotel Pangeran Beach.

3. Hotel Sriwijaya.

4. Hotel Inna Muara.

5. Hotel Axana.

6. Hotel Pangeran City Doby.

7. Hotel Zury.

Untuk mengetahui review dan analisa menurut para tamu yang telah menginap di beberapa hotel ini sanggup dihasilkan berdasarkan online voucher menurut beberapa provider yg terkenal. Cukup banyak sanggup anda peroleh dimulai berdasarkan agoda.Com, traveloka.Com, tiket.Com, hotel.Com, atau provider KAHA dan lainnya.

Dua. BIS TRANEX.

Pilihan lain buat hingga pada kota Padang yaitu memakai bis Tranex eksklusif ke sentra kota Padang. Bis ini tentu rutenya berbeda dengan bis Damri. Biasanya penggunaan bis ini disukai karena dekat dengan pemukiman perumahan penduduk serta sangat dekat estafet menggunakan transportasi angkutan kota.

Rute yang dilewati sang bis Tranex berdasarkan BIM ke kota Padang: BIM - Jl. Jhoni Anwar, Lubuk Buaya, Tabing, Air Tawar, Jl.Khatib Sulaiman, Jl.HR.Rasuna Said, Jl.Jend Sudirman, Jl.H.Agus Salim, Jl.Sawahan, Simpang Haru, Jl.Dr.Sutomo, tujuan akhir Lubuk Begalung perempatan by pass.

Bis Tranex yang anda tumpangi ini akan tidak sama rutenya menggunakan bis Damri dimana akan tidak sama arah. Bis Damri menuju ke Jl.S.Parman dan bis Tranex menuju ke Jl.Khatib Sulaiman. Yang menjadi menarik adalah anda eksklusif menuju ke jalan yg sama menuju ke TransMart Padang dan Mesjid Raya Sumatera Barat tepatnya di Jl.Khatib Sulaiman.

Nama hotel yg dilalui sang bis Tranex merupakan sebagai berikut.

1. Hotel Basko.

Dua. Hotel Whizz.

3. Hotel Amaris.

4. Hotel Daima.

Lima. Hotel Padang.

Untuk mengetahui review dan analisa menurut para tamu yang telah menginap di beberapa hotel ini sanggup dihasilkan berdasarkan online voucher menurut beberapa provider yg terkenal. Cukup banyak sanggup anda peroleh dimulai berdasarkan agoda.Com, traveloka.Com, tiket.Com, hotel.Com, atau provider KAHA dan lainnya.

Tiga. KERETA BANDARA.

Pada ketika kini ini sudah dibangun kereta bandara sebagai alternatif transportasi publik yang sangat diminati buat kemudahan koneksi antara bandara BIM dengan pusat kota Padang. Kereta Bandara ini adalah kebijakan yang diambil sang pemerintah kota Padang berafiliasi dengan PT Kereta Api Indonesia Pesero menjadi pelaksana telah berhasil membangun infrastruktur terbaik untuk transportasi ini. Pada awal tahun 2018 ini masih dalam termin percobaan semoga diakhir tahun atau athun baru 2019 sudah berjalan sebagaimana mestinya yg bisa anda rasakan menjadi transportasi cara lain dari bis.

Rute stasiun yang dilalui kereta bandara merupakan: BIM, Stasiun Dukuh, Stasiun Lubuk Buaya, Stasiun Tabing, Stasiun Air Tawar Basko, berakhir di Stasiun Padang Simpang Haru.

Apabila anda memakai Kereta Bandara nir ada hotel yang dilalui karena saju jalur ini kemungkinan stasiun besar saja yang akan berhenti. Stasiun akbar yg dilewati pada ketika sekarang ini belum ada hotel penginapan. Apabila anda ingin menuju ke penginapan hotel wajib estafet lagi menggunakan angkutan kota ataupun transportasi online yang sudah hadir di kota Padang.

Harga Ongkos Biaya Transportasi Publi.

1. Bis Damri: IDR25.000

2. Bis Tranex: IDR25.000

3. Kereta Bandara: -----> Masih dalam hitungan dari PT KAI Persero. Akan di upated jika sudah keluar pengumuman resmi dari otoritas yang berhak menentukan biaya transportasi ini.

KONEKSI KE PUSAT WISATA DI SUMATERA BARAT.

Seorang traveler backpacker yg datang ke kota Padang ingin mengunjungi beberapa sentra wisata. Pusat wisata ini tersebar mulai menurut kota Padang, Bukittinggi, Painan, Sawahlunto, Payakumbuh, & Batusangkar. Inilah lokasi yang sangat poly dikunjungi oleh para wisatawan & bagaimana cara kesana?. Tulisan berikut adalah mengungkapkan bagaimana cara rinci lengkap menggunakannya transportasi publik menuju ke sentra wisata tadi.

PAINAN.

Anda harus memakai Bis Damri dari BIM & berhenti paling akhir yaitu Lapangan Imam Bonjol. Disinilah bis akan berhenti & semua penumpang harus turun. Bagi anda menuju ke Painan memang agak sedikit triki karena lokasi angkutan kota berjarak /- 1 km dari loka berhenti bis Damri ini. Jika anda ingin menggunakan transportasi angkutan kota khusus anda traveler backpacker yang hanya membawa tas ransel sebagai hal utama barang anda. Setelah anda turun menuju ke bundara Mesjid Muhammadiah. Disinilah angkutan kota jurusan ke Teluk Bayur atau Teluk Kabung yang harus anda naiki. Anda pula sanggup menaiki transportasi online yang telah hadir pada kota Padang untuk hingga ke Mesjid Muhammadiah ataupun eksklusif ke travel yg ngetem tujuan ke Painan.

Setelah anda menaiki angkutan kota ini dan membayar lebih kurang IDR5000 anda harus turun pada pintu gerbang Pelabuhan Teluk Bayur dimana banyak travel yang berjejer pada sebelah kiri misalnya mobil minibus Suzuki APV, Kijang Inova, ataupun Avanza & Xenia. Pastikan anda mengungkapkan ke kondektur atau ke sopir angkutan kota buat berhenti di loka ini supaya nir terlewat. Ongkos porto untuk menaiki travel ini hingga ke pusat kota Painan IDR25.000 - IDR30.000. Di tempat yg sama juga ada bis tujuan Painan melewati jalan ini dengan harga ongkos nisbi sama dengan travel ini.

SOLOK, ALAHAN PANJANG, SAWAHLUNTO.

Khusus anda berdasarkan Bandara BIM Padang yang ingin mendatangi kota wisata Solok, Alahan Panjang, dan Sawahlunto sangat mudah sekali. Hal yang pertama anda lakukan adalah memakai BIS TRANEX menuju ke Jl.DR Soetomo tepatnya di daerah KUBU atau LAKUAK. Pastikan anda jangan keliru turun, sebelum turun anda sebaiknya memberitahukan pada sopir bis ataupun ke kondektur buat berhenti di daerah yang kami sebutkan tersebut. Untuk syarat bis telah ada AC dan relatif nyaman dengan berukuran menengah, pastikan barang bawaan anda tidak melebihi kapasitas buat satu orang penumpang. Apabila berlebih anda akan di charge porto lagi oleh pengelola bis.

Biaya Transportasi [jika ada perubahan dari pengelola bis tidak terlalu perbedaan terlalu jauh].

1. Solok: IDR25.000

dua. Alahan Panjang: IDR25.000

tiga. Sawahlunto: IDR30.000 - IDR35.000

BUKITTINGGI, BATUSANGKAR, PAYAKUMBUH.

Dari Bandara BIM Padang anda mampu menggunakan Bis Damri atau Tranex & harus berhenti pada dekat UNP [Universitan Negeri Padang] atau di Basko Mall. Posisi letak ngetem bis di seberang Basko Mall atau bersebelahan menggunakan UNP. Pastikan bis yang anda tumpangi harus sesuai menggunakan jurusan akhir yang anda tumpangi. Lantaran bis yg ngetem & menunggu penumpang cukup banyak jurusannya selain yang disebutkan diatas.

Biaya Transportasi [jika ada perubahan dari pengelola bis tidak terlalu perbedaan terlalu jauh]

1. Bukittinggi: IDR25.000

dua. Batusangkar IDR25.000

tiga. Payakumbuh IDR25.000 - IDR30.000

TIPS: Apabila anda ingin menggunakan transportasi publik & estafet menggunakan bis lainnya buat hingga ke kota wisata yg tadi diatas sebaiknya anda mendarat pada kota Padang lebih kurang pukul 08:00 pagi supaya ketika relatif buat sampai ke kota tujuan. Semoga berguna dan mampu anda sharing keseluruh rekan yang membutuhkan liputan ini. Selamat liburan pada Ranah Minang di kota Padang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar