Kamis, 19 November 2020

Bagaimana Cara ke Batusangkar|Pariaman|Padang Panjang|Payakumbuh|Lubuk Basung|Bukittinggi| Dari Padang Dengan Kendaraan Umum

Pariamanberdasarkan Padang menggunakan kendaraan langsung tidak perlu aku jelaskan namun dengan kendaraan unum wajib dipandu apalagi seseorang backpacker yang sangat butuh petunjuk dari urang awak Minang. Sebenarnya sangat gampang sekali menaiki kendaraan generik menjadi cara ekonomis & murah untuk hinggaLubuk Basungsebagai perhatiaan dimana lokasi bus yang akan mengangkut anda. Meeting point nya adalah di Plaza Basko Mall atau Universitas Negeri Padang [UNP]. Bagaimana cara kesana berikut penjelasannya.

1. Dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumbar.

Setelah mendarat di BIM anda wajib menuju ke Plaza Basko Mall atau Universitas Negeri Padang [UNP] dengan menggunakan transportasi khusus bandara Damri atau Tranek. Kedua merek bus ini melewati Plaza Basko Mall & UNP menggunakan ongkos kurang berdasarkan IDR 25rb. Apabila anda ragu dan kurang familiar menggunakan lokasi meeting point ini bisa mengungkapkan kepada sopir atau kondektur bus untuk turun di Plaza Basko Mall atau UNP.

Setelah sampai pada Plaza Basko Mall atau UNP anda harus menyeberang buat menemukan beberapa bus yang ngetem diseberang jalan. Pastikan anda memilihPariamanmenjadi tujuan akhir. Seluruh tujuan bus ini nir selalu ada setiap jam lantaran tergantung jumlah armada yg dimiliki sang PO Bus. Namun jangan kawatir sedikit pengorbanan untuk menunggu bus anda akan hadir pada lokasi ini.

Masing-masing bus mempunyai tarif bervariasi tergantung dari tujuan akhir. Semakin jauh tujuan anda semakin mahal ongkos transportasi yg akan anda bayar kepada PO Bus. Untuk ketenangan bus untuk seluruh tujuan relatif baik dan terdapat beberapa bus yang sudah mempunyai AC.

2. Dari kota Padang Sumatera Barat.

Angkutan kota yang melewati Plaza Basko Mall atau UNP ini tergantung berdasarkan lokasi anda berada. Apabila anda start berdasarkan Imam Bonjol bisa menggunakan Trans-Padang sebagai cara buat sampai ke Basko Mall & UNP dengan tarif IDR 3500 saja.

Apabila anda menaiki angkutan kota berdasarkan sentra pasar seperti Mesjid Taqwa Muhammadiah, Jl Bundo Kanduang, Jl Gereja, serta Jl Samudera anda wajib memakai angkutan kota menggunakan tujuan Tabing atau batas kota. Jalur yang dilewati sang kedua angkutan kota ini melewati meeting point PO Bus tujuan ke Batusangkardengan ongkos IDR 4000 saja.

Ada sedikit tips buat para turis atau backpacker yang menggunakan tunggangan umum ini agar memperhatikan barang bawaannya. Karena bus umum ini ukurannya medium tidak besar kapasitas simpan barang, maka setiap penumpang memiliki maksimal bagase yang mampu dibawa. Apabila melebihi kapasitas umumnya mereka akan meminta bayaran lebih. Menurut aku seseorang backpacker nir membutuhkan barang bawaan tidak memakai koper malah ransel yang ringkes. Jadi saya menekankan buat barang bawaan menjadi atensi penuh.

Saya lebih merekomendasikan buat menaiki angkutan umum karena lebih irit & cukup gampang dipahami. Tetapi bila anda menggunakan taksi atau gojek dipersilahkan saja yg krusial meeting point telah diketahui. Sampaikan pada supir atau driver tunggangan yg anda pilih buat hingga ke lokasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar