Selasa, 20 Oktober 2020

Tiga Negara Populer Backpacker Indonesia: Singapore, Malaysia, Thailand

Banyaknya pertanyaan yang masuk ke admin Plesirankotatua meminta mengulas artikel tulisan backpacker traveling liburan ke Singapore Malaysia dan Thailand menjadi negara yang sangat favorit ini buat melakukan bepergian ke luar negeri sebagai topik yang akan naratif pada kesempatan ini. Kesukaan 3 negara ini sudah sebagai rekomendasi banyak traveler backpacker Indonesia buat menguji kestabilan emosi melangkah tanpa terdapat keraguan. Hanya butuh paspor hijau yg berlaku telah menjadi awal mudahnya traveling ke luar negeri. Untuk kesempatan ini akan diulas dimulai berdasarkan keberangkatan menurut Indonesia sampai balik selamat hingga di rumah.

LANGKAH AWAL.

Untuk meneliti dari mana anda akan melangkah hal yg paling utama. Pengalaman kami usahakan rute yang dipilih satu jalur dan nir bolak pulang karena efektifitas waktu & efisien biaya . Misalnya, anda wajib memilih penerbangan awal menurut Singapore atau ke Bangkok Thailand. Jika anda menentukan Kuala Lumpur Malaysia sepertinya tidak menjadi pilihan yang terbaik karena anda akan terjadi perjalanan ganda buat keliru satu rute yang mengakibatkan pilihan awal tidak terbaik. Kenapa Plesirankotatua menyarankan keliru satu negara Singapore atau Thailand?. Alasannya merupakan salah satu negara ini letaknya diujung, jadi mampu dijadikan starting point buat melangkah & pilihan yang terbaik. TIPS: jadi pilih penerbangan langsung ke galat satu negara ini sehingga anda sanggup menciptakan itinerary yang berkala baik.

FORMULA 1: Singapore - Johor Bahru - Kuala Lumpur - Hatyai - Bangkok Thailand.

FORMULA 1: Bangkok Thailand - Hatyai - Kuala Lumpur - Johor Bahru - Singapore.

Formula yg kami jelaskan ini adalah rute perjalanan yang akan dilewati sang transportasi darat seperti bus & kereta barah. Dari pertanyaan diatas kenapa tidak lewat Kuala Lumpur Malaysia, lantaran posisi kota ini ditengah jadi terdapat satu rute perjalanan ganda yang akan menghabiskan biaya yang seharusnya nir perlu dimuntahkan.

KOMPREHENSIF PETUNJUK.

Sebagai ilustrasi saya akan mengambil salah satu formula saja dengan rute: Singapore -> Johor Bahru -> Kuala Lumpur -> Hatyai -> Bangkok Thailand.

Singapore: Setelah anda mendarat di Bandara Changi Singapore tentu akan menetap satu hari buat melakukan eksplor ke beberapa sentra wisata. Sebaiknya anda menentukan hostel atau penginapan kurang lebih Bugis Street karena lokasi ini sangat terbaik buat para backpacker menggunakan harga sangat ramah dengan budget penginapan.

Singapore -> Johor Bahru: Setelah anda menetapkan pilihan di sekitar Bugis Street sebagai tempat penginapan maka disekitar ini pula lokasi pool bus menuju ke Johor Bahru berada tepatnya di Queen Street dimana ada 3 jenis bus yang tersedia yang bisa anda pilih yaitu: SBS No 170, Causeway Link no CW2, atau Johor Bahru Express. Jadi anda bisa memilih salah satu bus ini untuk sampai ke Johor Bahru. Pembelian karcis bisa anda lakukan secara lamgsung atau go show, potongan karcis dari agen jangan anda buang karena akan digunakan lagi sebagai bukti pada saat pemeriksaan.

Saat berada pada perbatasan Singapore dan Malaysia anda harus melakukan checking point pada masing-masing imigrasi. Salah satu bus yg anda tumpangi ini akan naik balik menggunakan bus lain yang sama menuju ke Johor Bahru menggunakan pertanda rabat karcis tadi pada petugas bus. Jadi anda nir perlu membayar kembali lantaran rute bepergian anda sampai ke Johor Bahru.

Johor Bahru -> Kuala Lumpur.

Setelah anda hingga pada Johor Bahru bisa pribadi melanjutkan perjalan ke Kuala Lumpur yg akan menuju ke Terminal Bersepadu Selatan atau TBS. Jadi mampu memutuskan buat menginap di lebih kurang lokasi ini. Pilihannya adalah Petaling Street, kurang lebih Puduraya, atau Bukit Bintang. Karena lokasi ini sangat direkomendasikan karena banyak direkomendasikan sebagai tempat backpacker buat tempat menginap. Keuntungannya adalah lokasi ini sangat dekat menggunakan transportasi ke Thailand baik bus ataupun kereta api.

Kuala Lumpur ->  Bangkok Thailand.

Untuk estafet menuju ke Bangkok Thailand ada dua transportasi darat yang bisa anda pilih yaitu bus dan kereta api. Untuk bus anda harus menaiki di TBS menuju ke Hatyai sebagai kota tujuan pertama dan estafet kembali dari Hatyai menuju ke Bangkok Thailand. Sedangkan untuk kereta api anda harus naik di KL Sentral dan bisa membeli tiket kereta langsung menuju ke Bangkok Thailand. Untuk kereta api ini sudah kami ulas di sesi artikel sebelumnya dan bisa anda baca [baca: link].

Stasiun kereta api di kota Bangkok Thailand yang wajib anda kunjungi merupakan: Hua Lamphong atau Thai: ???????? Buat melakukan perjalanan darat menuju ke beberapa kota atau Malaysia.

KESIMPULAN.

Untuk memilih jenis transportasi darat sinkron menggunakan kesukaan apakah kereta atau bus. Untuk akses & rute perjalanan buat menuju ketiga negara ini sudah baik & sangat nyaman dinaiki. Jadi anda sanggup menentukan jenis transportasi yang mana akan menjadi pilihan untuk berpindah. Untuk harga kedua transportasi ini nir terlalu jauh tidak selaras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar