Selasa, 02 Juni 2020

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Pesona negara Mesir dengan eksotisnya sebagai destinasi wisata yang sudah masuk pada planning bepergian hampir semua turis dunia ingin mewujudkannya. Dengan kisah antik yg masih bisa dilihat hingga sekarang ini Mesir menjelma sebuah pilihan tempat wisata yg banyak sekali diminati yg sudah menaruh pengalaman yg tak akan pernah terlupakan misalnya pantai yang manis dan bahkan spot penting buat scuba diving favorit para penyelam dunia. Yang menjadi menarik perhatian adalah kuliner-spesial -tradisional-Mesir sebagai destinasi pelengkap dan wajib dicicipi apabila terlewatkan traveling anda menjadi kurang lantaran ini lah wisata penting olahan makanan dan minuman kreasi menurut generasi ke generasi yang masih bertahan hingga sekarang bahkan termasuk resep antik peradabatan insan terdapat pada negara Mesir. Ini lah kuliner spesial tradisional Mesir yang harus masuk pada planning wisata masakan anda dimulai menurut sarapan pagi hingga dessert pencuci verbal yg sangat lezat yg belum pernah anda rasakan sebelum:

#1. FUL MEDAMMES.

Poto credit: souschef.co.uk

Ini lah nama sarapan yg sangat generik dikonsumsi orang penduduk lokal Mesir namanya Ful Medammes. Makanan khas Mesir ini terbuat dari kacang fava yg dimasak dengan garam. Kacang fava mirip menggunakan kacang polong ini menggunakan proses memasaknya direndam semalaman dan dimasak pada atas kompor menggunakan api mini . Saat berada di Mesir anda sangat gampang menemukan jenis sarapan ini sebagai makanan populer disana. Dengan proses pembuatan yg cukup panjang ini saat penyajiannya dapat ditambahkan telur, roti pita, keju seperti hidangan Ta'Meya. Bahkan terdapat pula sarapan menggunakan tema sandwitch jua cocok dan enak. Lantaran mengandung unsur karbohidrat, ion krusial, rendah lemak terkandung dalam menu ini sangat baik sebagai bekal buat melakukan aktifitas di pagi hari.

#dua. FALAFEL atau TA'MEYA.

Poto credit: owayfarer.Wordpress.Com

Makanan khas Mesir menggunakan resep tradisional ini pula termasuk menu sarapan pagi yg relatif sehat dengan rincian adanya telur, pita breat, & keju. Resep tradisional Falafel ini terbuat dari kacang panjang atau buncis namun penduduk lokal menyebutnya Ta'meya yg terbuat menurut kacang fava. Kacang fava ini pada rendam semalaman agar menjadi lembut lalu dihancurkan menggunakan blender. Kemudian bumbu tambahan lainnya menyatu menggunakan bahan primer adalah cincangan celantro, parsley, bawang putih, bawang, & daun bawang yang menaruh aroma segar & harum kuliner. Bumbu penting juga harus dibubuhi misalnya: jinten, ketumbar, cayene, garam, merica, & tambahan kaca fava yang telah pada blender dan tepung sebagai penguat. Dibentuk bundar dan lalu pada goreng. Makanan ini sangat populer sekali pada Mesir dan wajib anda coba.

#3. KOSHARI.

Poto credit: lifevegans.Com

Termasuk resep makanan khas tradisional Mesir yang tersedia di beberapa tempat seperti restoran dan street food. Tempat penjualanan di street food  seperti booth atau gerobak dari penduduk lokal, jadi pastinya harganya lebih terjangkau jika anda membeli di restoran. Saat disajikan pastinya ada nasi, makaroni, lentil, sayur kacang, dan ditambah dengan bawang goreng, saus merah, dan beberapa tambahan lainnya. Jadi saat anda menyantapnya akan terasa beberapa gabungan rasa gurih dan unik. Jika ada seorang vegetarian ini lah menu yang sangat direkomendasikan untuk disantap saat di Mesir.

#4. MAHSHI.

Poto credit: alltop10.Org

apabila anda seseorang vegetarian menu Mahshi ini menjadi rekomendasi terbaik buat wisata masakan yg harus anda coba. Bahan dasar sayuran pilihan yang ada pada Mesir ini tentu jumlah macam ragam relatif poly misalnya zucchini, terong, paprika, tomat, sayur kol, & daun grapevine. Saat penyajian tentu saja terdiri menurut nasi, & beberapa bumbu herbal masakan seperti parsley, cilantro, dill. Tidak lupa tomat yg sudah diberi bumbu ditambah sedikit kayu anggun. Mempertinggi rasa ada juga menu dasar yang ada ini ditambahkan dengan beberapa potongan daging & pastinya rasa sebagai lebih legit & menggugah selera.

Baca jua:

Pasar Khan El Khalili Kairo Mesir: Destinasi Wisata Belanja Terbesar Wajib Dikunjungi Mencari Semua Kebutuhan Oleh-Oleh Ada Disini

Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Makanan Khas Lezat Halal Populer Istambul Turki

Makanan Terlezat Khas Negara Italia

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

#5. SHAWARMA.

Poto credit: unileverfoodsolutions.eg

Menu makanan yg pasti sebagai rekomendasi buat dicicipi adalah Shawarma. Menurut sejarahnya kuliner ini asal berdasarkan gyros Yunani yang relatif populer ini sebagai spesial pada Mesir. Untuk selera pilihan bisa diubahsuaikan selera yaitu daging ayam atau lainnya, dimana proses pembuatannya direndam dengan rempah-rempah khas Timur Tengah dan mengolah sampai musnah misalnya lemak yg mencair diatas pembakaran. Daging yg dimasak tadi akan masak paripurna menggunakan bagian luar yg sangat lezat buat digigit dan cita rasanya sangat unik. Tipe kuliner yang sangat spesial berdasarkan Mesir ini tersaji beserta tahini dan menggunakan saus tomaya saus bawang merah. Apabila anda ingin mendapatkan makanan yang cepat tersajikan Shawarma galat satu hidangan yang sangat direkomendasikan dan pastinya mirip fast food yang banyak dijual di kaki lima pada kota Mesir.

#6. MACARONI BECHAMEL.

Poto credit: palatablepastime.Com

Makanan yang spesial lainnya di kota Mesir yaitu bernama Makaroni B?Chamel menjadi kenyamanan buat menikmati kuliner. Inilah lagsagna versi Mesir atau makaroni dengan keju. Pastinya adanya mi rigatomi dengan tambahan daging cincang yang ditambahkan menggunakan saus tomat tetapi terdapat saus unik lainnya yang dibubuhi di meni ini. Jadi anda yg ingin pilihan lain makanan khas lainnya hidangan ini patut anda coba saat berada pada sana.

#7. MOLOKHIA.

Poto credit: homeisakitchen.Com

Jenis sajian yang ada di Mesir termasuk pada zona tradisional ini lah rekomendasinya yaitu Molokhia. Menu yg dipersiapan berdasarkan rebusan beberapa daun hijau yg dipotong sinkron dengan ukurannya ini jua dibubuhi menggunakan daging ayam, kaldu sapi, bahkan sea food ini bercampur dengan bumbu yang relatif lengkap ini sebagai hidangan yg sangat lezat . Saat disantap pastinya ditambah dengan roti atau nasi sesuai dengan kesukaan. Setiap penyajiannya pada beberapa daerah ada perbedaan itulah yg menjadi keunikan yang harus anda coba seperti pada pesisir poly menggunakan sea food, & wilayah yang jauh menurut pesisir diganti dengan daging ayam, daging sapi, bahkan daging kambing. Traveler menyebutnya sajian yg sangat sehat dan poly sekali mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh cocok sekali bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan estafet ke negara terdekat.

#8. FATTAH.

Poto credit: kitchenani.Com

Hidangan yang selalu ada pada perayaan besar pada kota Mesir kuno hingga sekarang masih ada & harus anda coba. Termasuk makanan khas Mesir pula menjadi hidangan terhormat pada seremoni akbar seperti Idul Fitri dan Idul Adha menjadi hidangan yg disantap beserta-sama pastinya memiliki keistimewaan. Memang sahih, waktu tersaji disantap bersama menggunakan roti yang renyah krispi, nasi, daging, dan saus khusus yang terbuat menurut tomat & cuka. Untuk saat eksklusif penggantian daging ini dapat diadaptasi dengan selera apakah daging ayam atau daging kambing. Mungkin anda pernah berkunjung ke Lebanon penyajiannya memakai alat pemanggang ayam menggunakan tomaya. Sepintas terlihat sangat sederhana namun rasa yg enak pastinya anda tidak akan kecewa untuk merasakan ketika berada di kota Mesir.

#9. FESEEKH.

Poto credit: egyptianstreets.Com

Makanan yg sangat disenangi dan disukai sang penduduk lakal Mesir bernama Feseekh. Terbuat dari fermentasi ikan dimana ikan tadi sebagai kemarau pada bawah sinar mentari & kemudian direndam di air garam selama satu bulan. Sangat terkenal sekali kuliner yang terdapat pada musim panas, ketika penyajiaanya Feseekh merupakan kuliner utama dan disajikan menggunakan tambahan lain seperti rabat ikan di salat serta roti pita. Memang sebagian traveler menyebutnya kuliner uji nyali namun jika anda memiliki keberanian untuk menyantapnya waktu berada pada kota Mesir harus mencobanya.

Baca jua:

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

#10. ROZ BEL LABAN.

Poto credit: geniuskitchen.com

Merupakan dessert khas Mesir yang harus anda coba disaat makanan berat yg telah disantap diakhiri dengan sajian pencuci ekspresi yang enak. Roz Bel Laban berarti beras dengan susu versi menurut kota Mesir yaitu berbentuk puding. Apabila anda penggemar puding berdasarkan beras yg dimasak beserta dengan susu waktu disajikan dibubuhi menggunakan krim & toping rabat pistachio. Walaupun terlihat sangat sederhana namun anda tidak akan pernah melupakanan betapa enaknya sajian ini.

#11. UMM ALI.

Poto credit: thespruceeats.com

Hidangan yg sudah terdapat semenjak abad ke 13 ini bernama Umm Ali berarti hidangan menurut Ibu Ali. Sangat melegenda sekali disaat istri menurut Sultan Ezz El Din Aybak menciptakan sajian ini saat berada di seremoni & dibagikan ke penduduk. Sejak hidangan ini dibentuk dan disantap bersama-sama maka nama hidangan tersebut menjadi Umm Ali. Jenis makanan epilog atau dessert yg disantap bersama dengan roti homogen puff pastry ini dengan susu, gula ya mirip versi puding roti Mesir. Diatasnya ditambahkan menggunakan kismis, kacang-kacangan, dn irisan daging kelapa. Sangat lezat sekali & anda wajib mencoba waktu berada di kota Mesir.

#12. KONAFA.

Poto credit: arabacademy.com

Ingin merasakan sajian cantik spesial dari Mesir cobalah Konafa, yg bentuk rabat yg diparut & diisi dengan jenis krim atau keju, lalu dipanggang saat disajikan ditambahkan dengan sirup. Hidangan ini memang poly ditemukan waktu bulan kudus Ramadhan ini menggunakan rasa yg sangat lezat & wajib anda coba. Jika anda sudah mencoba manisan spesial Mesir dan cocok sekali saat ketika senggang camilan yang wajib ini wajib disisipi waktu menikmati kota Mesir kuno yg masih harus anda datangi sinkron menggunakan itinerary bepergian yg telah disiapkan.

#13. SAHLAB.

Poto credit: pinterest.com/pin/365073113516542187/

Jika anda ingin mencoba minuman hangat cita rasanya anggun di Mesir cobalah Sahlab. Sangat lezat dan pastinya di suasana dingin menghangatkan tubuh. Sahlab terbuat menurut susu panas yang dibubuhi bubuk akar anggrek murni yang menaruh rasa yang cukup kuat. Tetapi saat sekarang ini telah tersedia dalam bentuk sachet yg tentu lebih praktis & istant buat dibentuk dengan berbagai varian rasa misalnya vanila, anggun gula, atau rasa kayu cantik. Bahkan terdapat penjual menambahkan beberapa toping tambahan seperti potongan pisang atau buah stroberi. Ada juga versi yg sangat tradisional yang juga direkomendasikan buat dicoba yaitu Sahlab dengan kayu anggun, parutan kelapa, rabat pistachio, bahkan terdapat tambahan kismis. Hampir seluruh tema misalnya ini sangat enak dan memiliki rasa yang sangat unik & harus anda coba ketika berada pada Mesir.

Baca jua:

Tips Traveling Liburan Ke Mesir: Terhindar Dari Penipuan Dari Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar