Selasa, 09 Juni 2020

Cara Lengkap Ke Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman Sumatera Barat: Mulai Dari Menggunakan Transportasi Publik Hingga Proses Check In Sampai Ke Ruang Tunggu Pesawat Udara

Sebagai daerah wisata yang sangat populer tentu banyak sekali turis bahkan penduduk lokal sekalipun inginmengetahui cara lengkap ke Bandara Internasional {BIM} Padang Pariaman Sumatera Barat mulai dari menggunakan transportasi publik khusus hingga proses check ini di konter pesawat sampai ke ruang tunggu pesawat udara. Informasi ini berdasarkan pengalaman team kami sendiri yang telah merasakan liburan di Sumatera Barat yang sangat elok ini dan hampir semua destinasi wisata yang ada sangat luar biasa indahnya, dimulai dari wisata sejarah, wisata bahari pulau, wisata mendaki gunung, wisata alam, hingga pagelaran acara tahunan Tour de Singkarak telah membuat menggila untuk selalu datang ke provinsi di pantai barat pulau Sumatera Ini.

Apabila anda pemula datang ke Sumatera Barat tentu saja butuh fakta lengkap ini agar semua termin cara buat sampai ke BIM sempurna waktu & pastinya menggunakan transportasi publik bukan taksi sehingga budget perjalanan anda sebagai lebih terjangkau & hemat. Semoga artikel goresan pena ini dapat sebagai pedoman anda sesudah terselesaikan berlibur pada Ranah Minang.

#1. Dari Padang.

Khusus anda yang telah berdomisili pada kota Padang tentu menjadi lokasi yang paling terbaik memulai bepergian ini. Apalagi turis misalnya anda yang telah menentukan beraneka ragam jenis tipe hotel dimulai dari backpacker melati hingga berbintang. Apapun ini anda terdapat beberapa tahap yg mampu anda pilih buat hingga ke BIM dengan lengkap, sebagai berikut:

==> Menggunakan Bus Damri.

Saat sekarang ini anda bisa menentukan bus Damri buat sampai ke Bandara BIM, lokasinya di kurang lebih Lapangan Imam Bonjol dekat dengan Gedung Telkom Lama. Ciri spesial gedung ini adalah berwarna yang sangat ngejreng, nah lokasi bus Damri ini bersebelangan menggunakan gedung ini dan Lapangan Imam Bonjol. Untuk jadwal bus sudah tersedia dimulai menurut Pukul 07:00 WIB sampai dengan 17:00 WIB menggunakan tarif kurang menurut IDR25.000

==> Menggunakan Bus Tranex.

Tentu saja ada pilihan lainnya buat hingga ke Bandara BIM yaitu jenis Bus Tranex. Lokasinya di depan pintu masuk stasiun kereta barah pada Simpang Haru atau dekat dengan Rumah Makan Silungkang. Posisinya bus ini ngetem pada pintu keluar tempat tinggal makan ini, jadi saat anda sebelum berangkat ke bandara dapat cicip jenis kuliner yang ada pada rumah makan ini tentu menaruh perbedaan makna etnik asli menurut Ranah Minang. Untuk masalah harga sangat terjangkau sekali dan pastinya ada harga terdapat rasa bisa anda rasakan sebelum pulang pulang pulang ke lokasi masing-masing. Jadwal bus telah tersedia dimulai dari 07:00 WIB sampai menggunakan 16:00 WIB dengan tarif kurang menurut IDR25.000

==> Menggunakan Kereta Api Bandara BIM.

Transportasi publik baru diluncurkan tahun 2018 ini telah memberikan kenyamanan tersendiri untuk seluruh turis dan penduduk lokal yang ingin sampai ke Bandara BIM. Sangat mudah sekali menuju ke Stasiun Kereta Api Padang tepatnya di Simpang Haru dengan tepat waktu. Jadi anda yang ingin mencoba menaiki kereta api ini pastikan anda mengetahui tata cara lengkap yang telah kami ulas di artikel terpisah {baca: link}

#2. Dari Bukittinggi, Batusangkar, atau Painan.

Saya mengambil model daerah ini karena tempat wisata paling favorit yg dikunjungi sang turis. Cara terbaik merupakan anda harus mengunakan travel dan akan diantar langsung ke Bandara BIM, & nir perlu lagi estafet menggunakan transportasi publik lainnya. Kenyamanan bepergian yg harus diprioritaskan apalagi anda seorang turis yg masih terbatas untuk paham beberapa lokasi perjalanan, ya travel solusi terbaik. Untuk harga sewa dimulai berdasarkan dari IDR40.000 per orang sampai diantar ke Bandara BIM menjadi lebih cepat sampai.

Poto credit: kebudayaan.Kemdikbud.Go.Id

Setelah hingga pada Bandara BIM tentu anda telah menuju ke pintu embarkasi pesawat udara. Pastikan anda sudah mempersiapkan e-tiket yg sudah ada di handphone smartphone segera lapor ke petugas yang mempelajari setiap penumpang masuk bersama KTP atau ID yg berlaku lainnya. Saat masuk anda harus memasukan seluruh barang bawaan anda buat dilakukan scanning atau screening di mesin yang sudah disiapkan sang pengelola bandara. Tas, ikat pinggang, gadget, elektronika, & lain sebagainya harus masuk dalam inspeksi. Khusus untuk barang bawaan berukuran kecil ini bisa masukan ke wadah kontainer mini yang sudah disiapkan supaya lebih rapi dan tidak berceceran.

Semua barang sudah diperiksa dan pastinya anda akan mengambilnya pulang, saatnya menuju ke konter petugas check ini yang sudah tersedia pada depan anda. Pastikan nama airline yg anda tumpangi telah terlihat di monitor layar dan pastinya proses check in telah sanggup dimulai. Anda nir sendirian ketika proses check ini & harus antri, walaupun anda telah melakukan self check ini melalui website anda permanen pula melapor ke petugas untuk mendapatkan boarding pass & loka duduk penumpang.

Jika anda membawa barang masuk bagase pesawat pastikan berat yg diberikan gratis setiap airline bhineka. Khusus buat dalam negeri anda menerima gratis bagase dimulai berdasarkan 20kg, dan maskapai penerbangan luar negeri LCC luar negeri wajib berbayar untuk 20kg ini. Barang yg diperbolehkan masuk ke kabin pemumpang pesawat hanya 7kg saja, jadi pastikan anda harus memperhatikan regulasi ini supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara penumpang dan petugas.

Semua proses pada konter check in telah selesai saatnya anda menaiki eskalator menuju lantai 2 ke ruang tunggu penumpang. Proses screening barang yang ke 2 sudah dimulai, dan semua barang yang dibawa jua wajib masuk ke pada mesin misalnya inspeksi pertama kali. Anda wajib menerangkan boarding pass & KTP atau ID yg berlaku pada petugas, sesudah semua selesai paripurna anda dipersilahkan memasuki ruang tunggu pesawat. Saat menunggu terdapat beberapa fasilitas yang sudah disiapkan sang pengelola bandara yaitu toilet, mushola, charger baterai handphone, dan beberapa spot tempat makan disaat anda membutuhkan.

Apabila jadwal pesawat anda telah mulai dekat maka petugas akan menginformasikan pada seluruh penumpang termasuk anda buat segera bersiap-siap memasuki pesawat. Pengumuman ini tentu harus anda perhatikan karena petugas akan mempelajari pulang boarding pass & KTP atau ID yang berlaku di pintu yang telah ditetapkan & wajib antri. Pastikan seluruh barang bawaan anda sudah beserta menggunakan anda & mengikuti instruksi menurut petugas dimana lokasi pesawat anda parkir. Setelah sampai pada dalam pesawat anda wajib duduk di nomer kursi yg sudah ditetapkan tertera di boarding pass.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar