Senin, 28 Desember 2020

Pulau yang Wajib Anda Kunjungi ke Togean

Gugusan pulau Togean di Sulawesi Tengah menjadi nirwana baru bagi wistawan. Tersembunyi berdasarkan keheningan berbicara menggunakan estetika alam bawah laut. Cocok sekali wisata laut yg sebagai tema festival pesona kepulauan Togean. Acara tahunan ini sebagai promosi buat seluruh wisatawan domestik dan mancanegara yg memperkenalkan potensi yg terdapat dikepulauan ini.

Http://backpackers.Blogspot.Com/

Gugusan pulau yang berada pada Teluk Tomini - Sulawesi Tengah sangat unik menggunakan potensi wisata yang harus dikembangkan. Di lokasi ini anda bisa melakukan banyak aktifitas laut seperti berlayar, berenang, memancing, bahkan menyelam. Masih alaminya pulau kecil dan besar dan masih lengkap flora & faunanya. Disinilah anda bisa melihat secara eksklusif tempat tinggal orisinil Suku Bajo yang telah usang ditinggalkan sang pemiliknya. Keunikannya merupakan seluruh bangunan tempat tinggal nir memakai paku menjadi perekat antara kayu.

Bagaimana cara kesana.

Dari Jakarta anda harus menuju ke Palu atau Gorontalo menggunakan pesawat udara. Perjalanan selama dua jam harus ditambah dengan bepergian darat selama 10 jam. Setelah hingga ke kota Ampana wajib melanjutkan menaiki Ferry menuju Pulau Togean. Kapal Ferry akan bersandar pada Pulau Batudaka. Alternatif lain anda jua sanggup dengan rute Marisa - Gorontalo menggunakan menaiki Ferry KM Tuna Tomini selama 12 Jam.

Inilah wisata pulau yang wajib anda kunjungi jika berlibur ke Togean. Eksotis menggunakan hempasan ombak dibibir pantai keliru satu pemikat magis para traveller.

1. Pulau Togean.

Http://www.Indonesia-tourism.Com/forum/showthread.Php?52727-Togean-Island

Pulau pertama yang harus anda kunjungi Pulau Togean itu sendiri. Bukit yg terpajang seperti panorama Bukit Barisan pada Pulau Sumatera. Namun tidak selaras di Togean, bukitnya membelahnya di Teluk Tomini. Kegiatan lain dilokasi ini anda bisa melakukan trekking atau hiking kedalam hutan yan terdapat di Pulau Malenge. Tentu anda akan langsung bertemu menggunakan Suku Bajo.

Http://www.Indonesia-tourism.Com/forum/showthread.Php?52727-Togean-Island

Pulau Togean merupakan taman nasional yang terletak di Teluk Tomini. Disinilah lokasi terumbu karang yg masih baik kondisinya dan biota laut sebagai penghuninya.

2. Pulau Una-Una.

Http://www.Indonesia-tourism.Com/lembaga/showthread.Php?52519-Una-Una-Island-Tomini-Gulf

Masih dalam daerah Togean, Pulau una-una memiliki keunikan dengan pasor pantainya berwarna hitam. Penyebabnya terjadi letusan hebat Gunung Colo dalam masa silam. Gunung ini masih aktif sampai sekarang. Potensi pulau ini mempunyai pulau-pulau kecil disekitar yang akan memanjakan anda dibidang laut. Di lokasi ini anda akan menemukan biota bahari yang sangat baik perkembangannya misalnya ikan napoleon, karang payung, ubur-ubur, dan aneka ragam jenis kepiting.

Untuk spot diving berada pada lokasi Bomber Wreck Point sebagai titik utama semua biota bahari berkumpul.

Penginapan.

Sudah mulai banyaknya para wisatawan datang ke Pulau Una-Una, penginapan telah tersedia buat ditempati. Untuk hotel berbintang belum tersedia disini namun penginapan dengan skala backpacker mulai menurut IDR 200,000 - IDR 1,500,000. Harga ini telah termasuk makan sebanyak tiga kali.

Tiga. Pulau Kadidiri.

Http://www.Indonesia-tourism.Com/lembaga/showthread.Php?52519-Una-Una-Island-Tomini-Gulf

Terdapatnya karang Barrier yang sangat tajam di Pulau Kandiri. Sebagai loka favorit buat snorkeling, berenang, dan bermain dibibir pantai. Lokasi sangat berdekatan dengan Pulau Togean jadi anda sanggup memakai transportasi bahari yang tersedia buat sampai ke Pulau Kandidiri.

Penginapan.

Referensi dari beberapa backpacker menginap pada Pulau Kandiri yang mampu sekaligus anda melakukan penjelajahan bawah bahari pada sekitaran dermaga. Lokasinya sangat hening sebagai akibatnya anda dapat melihat sunset secara bersamaan. Harga penginapan sangat bervariasi mulai berdasarkan IDR 300,000 - IDR 1,000,000.

4. Pulau Batudaka.

Http://panoramio.Com/

Pulau ini pulau terbesar pada formasi pulau Togean. Anda dapat mengunjungi Desa Bomba menggunakan poly aktifitas disana seperti berenang, snorkeling. Jangan lupa ke lokasi penomena yaitu Gua Kelelawar. Di lokasi ini masih satu Pulau Batudaka, anda bisa melihat kehidupan Suku Bajo yg sangat eksotis sebagai insan perahu.

5. Dinding Taipi.

Lokasi ini masih berada pada Pulau Kadidiri. Menempuk jarak sekitar 4 km ke selatan. Disini spot penyelaman menggunakan geografi dinding karang vertikal berdasarkan utara ke selatan. Anda jangan khawatir akan arus yang sangat bersahabat menggunakan kedalaman mulai dari lima-30 meter. Masih lengkapnya terumbu karang serta biota laut yg akan memanjakan mata anda menggunakan aneka ragam rona yang menyatu pada terumbu karang.

6. Pulau Enam.

Lokasi yang masih berdekatan menggunakan Pulau Kadidiri dengan jeda 16 km, disinilah terdapat bangkai pesawat pembom menurut USA B24 jatun pada tahun 1945. Harta karun yg wajib anda lihat menggunakan masih lengkapnya syarat pesawat dan mesinnya.

Tips.

1. Wisata ini membutuhkan biaya yang relatif akbar buat menelusuri keseluruhan formasi Pulau Togean. Jadi persiapkan anggaran buat akomodasi yg dikeluarkan selama berlibur.

Dua. Apabila anda tidak mampu melakukan wisata sendirian, ingin menghemat biaya penginapan dapat dibentuk jadwal liburan bersama. Bisa sharing cost buat itu.

3. Jika diperlukan anda bisa menggunakan tour-guide yang telah terdapat melayani wisata diseluruh kepulauan Togean. Harus dilihat track recordnya membantu para wisatawan & tentu harga yg sangat kompetitif. Anda mampu menyeleksinya berdasarkan rekomendasi menurut forum backpacker.

4. Selalu sesuaikan dengan syarat fisik anda melakukan penjelajahan misalnya ini. Situasi pulau yg cukup memakan waktu menggunakan jeda tempuh yang cukup jauh maka stamina anda harus sangat fit.

5. Selama berwisata ingat menunaikan solat fardhu. Anda bisa melakukannya bersamaan dengan menelusuri pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar