Rabu, 30 Desember 2020

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Apabila anda masih resah bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya pada artikel dibawah ini. Tentu wajib diubahsuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak pada dekat Laut Selatan. Lokasi yg masih alami menggunakan berbagai panorama yg akan sebagai surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

1. Pesawat Udara.

Pesawat udara eksklusif ke Pacitan belum tersedia. Jadi anda harus merogoh tujuan ke Jogjakarta atau Solo terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan bepergian ke Pacitan.

Solo.

Setelah sampai kota Solo anda harus melanjutkan perjalanan ke kota Pacitan dari terminal Tirtonadi. Jenis bus yang akan anda gunakan ada kelas ekonomi ataupun eksekutif, tergantung dari kebutuhan anda.  Perjalanan membutuhkan waktu 4-5 jam perjalanan. Anda bisa memilih dengan jenis bus yang tersedia di terminal ini.

Jogjakarta.

Setelah hingga kota Jogjakarta anda wajib melanjutkan bepergian pada terminal Jombor. Sama menggunakan terminal kota Solo, disini jua tersedia jenis bus yg akan anda gunakan mulai dari kelas ekonomi atau eksekutif. Ada pilihan lain berupa travel jurusan ke solo yg memuat penumpah hanya 10 orang.

2. Kereta Api.

Moda transportasi massal ini dapat anda pakai buat sampai ke kota Pacitan. Tetapi harus dilanjutkan dari kota Solo dengan bus. Kereta yang menuju kota Solo poly pilihan misalnya Senja Ekonomi menurut Senen, Argo Dwipangga menurut Gambir, atau Argo Lawu dari Gambir. Setelah hingga kota Solo dilanjutkan dengan bus jurusan Pacitan di terminal Tirtonadi yang tidak begitu jauh dari stasiun Solo-Balapan.

Tiga. Bus Malam.

Moda transportasi yg sangat umum digunakan untuk mencapai kota Pacitan. Lokasi terminal pada Pulo Gadung Jakarta Timur. Bus tujuan pribadi Pacitan cukup banyak pilihan seperti Gajah Mungkur, Tunggal Dara, Ismo, dan seterusnya. Tentu anda pilih kenyamanan pada bepergian menggunakan kelas eksekutif & fasilitas yang diberikan.

Banyak cara menuju kota Pacitan Jawa Timur. Saya merangkumnya berdasarkan rute Jakarta-Pacitan. Anda sanggup memilih cara yg paling efektif buat liburan anda serta sinkron menggunakan aturan. Semoga berguna dan selamat berwisata ke kota Pacitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar