Minggu, 20 Desember 2020

Bagaimana Cara ke Kota Padang Sumatera Barat

Ingin ke kota Padang Sumatera Barat namun tidak tahu caranya. Bagaimana cara ke kota Padang Sumatera Barat tentu beraneka cara menuju kesana. Sebagai perantau atau pelancong ingin mengunjungi kota Minang buat bersilaturahmi atau ingin berlibur beberapa ketika buat melepaskan penat. Tentu, sedikit coretan tulisan ini dapat membantu bagaimana cara yg terbaik sesuai menggunakan kocek atau anggaran budget yang dimiliki atau bisa dijadikan komparasi sebelum mengambil keputusan.

Bagaimana Cara ke Kota Padang Sumatera Barat dari DKI Jakarta. Poto oleh: InfoSumbar

Berikut terdapat beberapa cara bagaimana cara ke kota Padang Sumatera Barat yang dapat dijadikan referansi bagi rekan seluruh bila berada pada kota DKI Jakarta.

1. Pesawat Udara.

Moda transportasi yg sangat gampang dilakukan menggunakan saat perjalanan lebih kurang 1 jam 50 menit. Tentu beraneka ragam pesawat udara mulai berdasarkan anggaran murah hingga dengan budget eksekutif. Tentu, menentukan moda transportasi ini membutuhkan biaya tambahan lain seperti koneksi menuju bandara misalnya Damri, Taksi, atau, tunggangan roda dua. Banyaknya jumlah penerbangan ke kota Padang Sumatera Barat ini membuahkan kota ini salah satu destinasi tinggi dalam pariwisata.

Tips.

Cara ke kota Padang Sumatera Barat menggunakan moda transportasi udara ini harus memilik trik spesifik agar bisa membelanjakan uang buat tiket menggunakan harga minimal atau promo. Caranya merupakan membeli tiket pesawat jauh-jauh hari, serta hindari pada akhir pekan, liburan agama, lebaran, & liburan sekolah. Tentu pada waktu peak-season ini harga yg dibayar lebih mahal apabila dibandingkan pada hari biasa.

Pembelian tiket pesawat bisa dilakukan secara online atau beberapa tiket penjualan lainnya. Bebas menentukan dimana rekan akan membeli.

Dua. Perjalanan Darat.

Bagaimana cara ke kota Padang Sumatera Barat dengan bepergian darat bisa juga dilakukan. Ada yang memakai kendaraan eksklusif atau tunggangan generik AKAP menggunakan tujuan akhir kota Padang. Untuk kendaraan langsung nir aku bahas, karena membutuhkan porto ekstra. Jadi saya fokus dengan kendaran generik AKAP.

Cukup banyak Oto-Bus AKAP menuju kota Padang Sumatera Barat yang membutuhkan ketika dua hari 1 malam. Berbagai merek Oto-Bus misalnya Lorena, ANS, NPM, Gumarang, Family Raya, dan lainnya. Biaya yang anda keluarkan antara IDR 350.000 - IDR 500.000. Sebelum melakukan pembelian dapat melakukan komparasi harga, syarat bus sebelum pembelian. Oto-Bus ini keberangakatan menurut terminal Rawamangun - Jakarta Timur. Kondisi bus akan memilih jadwal tepat ketika dalam waktu hingga ke kota Padang Sumatera Barat.

Cara ke kota Padang Sumatera Barat menggunakan cara ini banyak dilakukan sang perantau Padang seperti pedagang yg membawa barang dagangan dan perantau biasa yg ingin bernostalgia menggunakan Oto-Bus ini. Jadi, apabila rekan semua ingin menerima Oto-Bus yang lebih nyaman gunakan bus dengan harga nisbi tinggi sedikit berdasarkan bus yg biasa buat ketenangan di perjalanan.

Selama bepergian rekan seluruh akan menaiki Kapal-Ferry menurut Merak ke Bakaheuni Lampung buat penyeberangan. Oto-Bus umumnya berangkat menurut terminal Rawamangun - Jakarta Timur mulai pukul 10:00 pagi. Selama perjalana ke kota Padang ada beberapa kali berhenti seperti makan, atau melakukan sholat subuh. Jadi, perlu diperhatikan tidak seluruh Oto-Bus perberhentiannya pada rumah makan yg tidak representatif. Tapi dari pengalaman aku memiliki nilai 65 atau relatif saja.

Tips.

Bagaimana cara ke kota Padang memakai tunggangan generik Oto-Bus ini tidak selaras dengan Oto-Bus tujuan ke kota lain pada pulau Jawa. Tidak terdapat compliment seperti roti atau minuman waktu pertama kali naik bus. Jadi siapkan minuman & makanan kecil selama pada perjalanan, lantaran sehabis sampai di provinsi Lampung bus akan melaju ke tempat pemberhentian dengan membutuhkan ketika sekitar tiga-lima jam perjalanan. Lebih baik memilih Oto-Bus yang memiliki toilet & AC buat menambah kenyamanan selama perjalananan.

Semoga goresan pena ini dapat menambah wawasan rekan semua bagaimana cara ke kota Padang Sumatera Barat. Alternatif perlu ditelisik agar tidak menyesal sebelum dilakukan eksekusi. Jika rekan seluruh nir mau ribet diperjalanan lebih baik menggunakan pesawat udara untuk kepraktisan dalam waktu. Apabila rekan mau melihat atraksi indah dalam perjalanan misalnya pemandangan alam & keunikan selama diperjalanan bisa menggunakan Oto-Bus sebagai cara yang terbaik. Jadi cara ke kota Padang bisa menjadi bepergian yan tidak pernah anda lupakan baik buat tujuan silaturahmi famili, liburan, atau tujuan lain. Semoga selamat sampai pada kota Padang Sumatera Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar