Selasa, 03 November 2020

Kuliner Makanan Minangkabau Padang Sumatera Barat Melegenda Khas Enak Serta Unik Sepanjang Masa

Traveler Indonesia yg ingin berlibur di kota Padang Sumatera Baratnya sebutannya Minangkabau wajib mengentahui kuliner melegenda yang tentu khas unik dan lezat akan terus dikenang sepanjang masa masuh dalam itinerary anda ketika ini juta. Hidangan ini adalah orisinil olahan menurut urang awak yg akan sebagai pilihan krusial menggunakan cita rasa yg pas pada lidah terasa nikmat disantap pada meja makan buat menikmati segala suasana yg anda rasakan nanti. Memilih kuliner legendaris ini merupakan rujukan penting bagi traveler semua Indonesia yg berkunjung ke Ranah Minang sebagai pelengkap liburan sebelum pulang ke aktifitas rutin kerjaan. Berikut rinciannya kuliner legendaris tetap hadir pada setiap waktu.

1. Hidangan Sate Padang.

Poto oleh: goodindonesianfood.com

Kuliner khas yang melegenda dan akan selalu dicari sang traveler wisatawan adalah Sate Padang. Sangat legenda & bahkan poly terlihat penjual sate yang mendorong gerobaknya menjajakan hidangan ini di setiap sudut kota & daerah di Sumatera Barat. Termasuk makanan yang akan tersedia sepanjang masa pada Ranah Minang & memanjakan lidah seluruh gender & umur menggunakan harga yg sangat terjangkau. Rasa gurih manis pedas berdasarkan rempah spesifik dari nagari bundo kanduang ini siap anda rasakan dengan beraneka ragam jenis rona kuah menandakan keunikan tersediri sajian asli menurut Minangkabau.

Baca juga:

Inilah Nama Sate Padang Kesukaan Perantau Minang Incaran Traveler Indonesia Lokasi Di Sumatera Barat

2. Keripik Balado.

Poto oleh: travelingyuk.com

Berbahan dasar berdasarkan singkong yang dijadikan keripik ini diklaim menjadi sanjai dari menurut Bukittinggi. Berbalur dengan balado cabe terasa gurih nikmat buat setiap gigitan kres pada ketika senggang. Olahan ini poly dibuat sang penduduk lokal asli Minangkabau yg beredar di pusat kota wisata misalnya Bukittinggi & Batusangkar menjadi sang sang spesial minang yang sudah melegenda tidak terkalahkan bahkan selalu hadir sepanjang masa. Makanan ringan dengan singkong jenis tertentu yg sanggup dibentuk legit dan kriuk ini sudah tersedia di beberapa toko keripik balado yg sudah diakui sang traveler berdasarkan Malaysia dan seluruh Indonesia.

Baca juga:

Toko Keripik Balado Asli Padang Pilihan Traveler Asal Malaysia Serta Disukai Wisatawan Indonesia.

3. Martabak Kubang atau Martabak Mesir Hayuda.

Poto oleh: masakandapurku.com

Sangat legendaris & niscaya disukai sang urang awak Minang pada Padang dan perantauan juga diburu sang traveler Indonesia. Balutan kulit berisi daging berbumbu mirip suiran rendang ini mampu menggeser sajian internasional yg ada di Sumatera Barat. Rasanya sangat legit lezat dan nir akan terlupakan adonan paduan bumbu khas yg menyatu menggunakan daging ini mampu hadir sepanjang masa menjadi lengenda menu yang diolah oleh tangan anak negeri Minang orisinil ditambah dengan saus kuah cuka ditambah menggunakan potongan tomat, bawang bombai, & cabai rawit.

4. Soto Padang.

Poto oleh: nikmatcatering.id

Hidangan soto yg terdapat pada kota Padang ini tentu tidak sinkron dengan soto lain yang terdapat pada Indonesia. Kuliner legendaris dari Sumatera Barat ini jua sudah dikenal diseluruh Indonesia & luar negeri dengan rasa kuah yg sangat gurih berbumbu ditambah menggunakan irisan dendeng goreng dan paru sangat nikmat sekali buat menu makan siang dan makan malam. Di kota Padang sudah poly ditemukan hidangan ini menjadi makanan andalan yang bisa anda coba seperti pada Soto Padang Garuda yang telah fenomenal & akan hadir sepanjang masa.

5. Lontong Sayur Malam.

Poto oleh: commons.wikimedia.org

Anda yang suka sarapan pagi lontong sayur pada pagi hari ternyata kini ini lagi trend di malam hari. Menu sederhana & sangat disukai sang siapa saja sudah bermetamorfosis sebuah hidangan di saat malam yg mulai membius selera penduduk lokal dan traveler semua Indonesia. Untuk kuah gulai cubadak atau nangka, pakis, hingga tauco tersedia lengkap buat memanjakan selera semua pembeli. Kehadiran lontong sayur malam ini mampu masuk pada kuliner legendaris asli Padang yang sangat dicari & akan selalu ada. Paling populer merupakan lontong malan di stasiun kereta api Padang Simpang Haru, Lontong Malam di eks SMEA 1, & di Jl Dr Soetomo. Untuk pagi hari sajian sarapan pagi ini bisa anda rasakan di dekat Rumah Sakit Dr Reksodiwiryo tepatnya pada Jl.Proklamasi, atau pada wilayah Aur Duri dekat asrama AD di pertigaan Jl Aur Duri 4, masih di Jl Dr Soetomo nama lontong sayur Da Man jua enak dan enak.

6. Es Cendol Patimura.

Poto oleh: snap361.com

Kuliner cendol ini telha usang hadir yang awalnya hanya sebuah gerobak sederhana sekarang telah berada pada sebuah tempat di Jalan Patimura tepatnya pada ujung bertemunya menggunakan Jl Ahmad Yani. Es cendol yang unik rasanya ditambah menggunakan ampiang [sebutan penduduk lokasi sejenis beras ketan yang ditumbuk dengan kelapa] bercampur menggunakan gula merah sangat segar sekali jika anda menikmati di cuaca terik pada siang hari. Kuliner legendaris dari kota Padang ini sangat unik dan harganya sangat terjangkau disukai menurut segala umur siap menyapa anda ketika berkunjung ke kota Padang.

7. Rumah Makan Padang.

Menemukan loka makan yang sangat disukai, lengkao, dan cita rasanya sangat nikmat juga hadir pada kota Padang. Rumah makan yg sangat disukai bahkan selalu penuh setiap hari merupakan RM Lamun Ombak. Aneka jenis hidangan masakan khas padang yg legendari ada misalnya rendang, olahan gulai, olahan balado, gorengan balado, dan lainnya mampu anda rasakan. Sangat populer dan telah menjadi destinasi khusus ketika anda berlibur pada kota Padang harus makan di loka ini.

8. Nasi Kapau Bukittinggi.

Poto oleh: goodindonesianfood.com

Sebenarnya hampir seperti menggunakan nasi Padang di Jakarta tetapi ini terdapat disparitas. Menu Nasi Kapau ini asli dari Bukittinggi dimana kuah gulai kental membasahi nasi menggunakan aneke jenis lauk pauk pilihan selera perantau Minang & traveler. Lokasinya di Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi berjejer penjual nasi kapau yang begitu lezat dan akan membahagiakan pengecap anda karena kelezatan olahan masakan oleh penjual. Yang sangat populer adalan Nasi Kapau Uni Lis & Nasi Kapau Uni Er. Tergantung selera sebenarnya, di area ini banyak sekali penjual nasi kapau, jika traveler akan melihat dimana pengunjung yang paling ramai & antri telah dipastikan masakannya lezat dan lezat . Cocok sekali buat sajian makan siang pada Bukittinggi terasa bedanya.

9. Bika Si Mariana.

Poto oleh: wisatasumbar.net

Menu ini sudah sangat terkenal bahkan diolah berdasarkan bahan bermutu tinggi & dimasak dengan sangat tradisional menggunakan tungku dan kayu bakar. Lokasinya di koto baru tepatnya di Jalan Raya Padang Panjang Bukittinggi sudah poly digemari menurut generasi ke generasi untuk menikmatinya. Untuk perkara harga nir udah anda risi sangat terjangkau, sekarang ini terdapat dua variasi rasa: rasa original dan rasa gula merah.

10. Itiak Lado Hijau atau Bebek Cabe Ijo.

Poto oleh: itiakladomudo.com

Kalau di Jakarta terkenal dengan nasi bebek ala masakan madura di Minang ada menu yang sama tetapi sedikit berbeda dalam rasa bernama Itiak Lado Hijau atau Bebek Cabe Ijo. Masakan ini terkenal di daerah Bukittinggi dan lokasi penjual yang banyak direkomendasikan dan nikmat sekali yaitu di daerah Nagarai Sianok tepatnya di tepi sungai nya arah ke Taruko Cafe Resto Bukittinggi. Menu ini sangat lezat paduan olahan cabe ijo berbalur dengan bebek yang lembut dan gurih sampai ke daging dan tulang bebek dari bumbu khas siap disantap bersama nasi hangat di meja makan. Sangat khas bahkan legendaris menjadi menu yang diburu oleh para perantau Minang dan traveler dari seluruh Indonesia dan luar negeri untuk sempat menikmati hidangan ini sebagai menu favorit legendaris dan hadir sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar