Jumat, 20 November 2020

Inilah Tempat Makan Enak di Kota Padang Sumatera Barat Mendukung Wisata Kuliner Halal

Setelah berlibur pada Ranah Minang wajib merasakan kuliner enak yg terdapat pada kota Padang Sumbar. Tempat ini aku rekomendasikan karena saya telah mencoba hampir holistik kuliner dan tentunya sebagai legenda bagi semua urang awak Minang di rantau & tentunya tinggal di kota Padang. Tempat makan ini dapat dikatakan sebagai olahan menurut tangan urang awak sendiri & tentunya niscaya dijamin halal dimulai menurut proses sampai sampai penyajian, mendukung acara kota halal yg sudah dimenangkan oleh provinsi ini sangat tepat sekali buat dikunjungi. Mau tau apa saja loka makan lezat pada kota Padang Sumatera Barat yg wajib kudu dikunjungi & pesan hidangan favorit di loka ini dengan harga yg sangat terjangkau, berikut rinciannya.

1. Rumah Makan Lamun Ombak.

Rumah makan yang sudah terkenal di kota Padang menggunakan menu kuliner lezat dan sajian yang selalu baru berakibat rumah makan ini niscaya tidak terlewatkan oleh semua pecinta masakan pada kota Padang & para turis. Awal berdirinya restoran ini hanya berupa gerobak kaki 5 yg berlokasi disekitar Ulak Karang, dengan tekat yang bertenaga mampu terwujud sebuah restoran yg sebanyak ini. Dengan proses masak yg memakai bumbu yg cukup lengkap ini & dimasak memakai kayu bakar ini menciptakan rasa dan kualitas masih tetap terjaga sampai sekarang.

Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No 99, Ulak Karang Utara, Padang Utara 25133. Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 7051426

Jam Buka: 10:00 - 21:00

2. Rumah Makan Pauh Piaman.

Rumah makan khas menghidangakn gulai dengan ketua ikan disinilah tempatnya. Racikan bumpu pedas menggunakan rempah lengkap terhidang aneka jenis ikan terbaik yg menjadi andalan rumah makan ini. Memang terlihat biasa saja dengan minim etalase sebuah tempat tinggal makan tetapi rasanya bisa dikatakan bintang 5. Dengan wanginya sepiring gulai kepala ikan berpadu dengan nasi hangat terhidang dimeja membuat tangan ini nir bisa berkecimpung buat menciptakan makan siang yg tak terlupakan. Spesial berdasarkan Kabupaten Padang Pariaman yg banyak olahan sea-food nya membuat rumah makan ini akan selalu penuh pada jam makan siang. Mau mencicipi gulai kepala ikan atau jenis ikan terbaik yang terdapat di kota Padang ini, anda wajib datang ke lokasi ini.

Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No.63, Lolong Belanti, Padang Utara 25173, Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 40585

Jam Buka: 10:00 - 17:00

3. Martabak Malabar.

Terkenal menggunakan martabak olahan menurut keturunan India juga terdapat loh pada kota Padang. Kelengkapan masakan ini sebagai sajian yang dirasakan setiap penduduk lokal bahkan para turis yg datang ke kota wisata ini. Memang benar adanya tidak hanya martabak yg membaluri rempah spesial masakan kare India dengan kuah mirip dengan martabak kubang ini sangat kaya rasa mampu mempengaruhi para pengunjung yg rela antri sampai ke parkiran kendaraan beroda empat buat menunggu giliran mampu menikmati hidangan ini. Sebenarnya menu kuliner lain juga ada seperti nasi goreng, mie goreng, roti canai, dsb tetapi martabak sebagai incaran pertama para pemburu masakan. Anda wajib mencobanya, dan rasakan bagaimana rasa antri menunggu giliran dan sesudah menerima seporsi martabak ini rasa pegel & galau akan hilang sirna.

Alamat: Jl.MH.Thamrin No 1, Belakang Pondok, Padang Selatan 25134, Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 21369

Jam buka: 18:00 - 24:00

4. Martabak Kubang Hayuda.

Makanan olahan yg dibuat sang urang awak orisinil kota Padang membuat martabak kubang yg melegenda sampai hingga saat ini. Baca sejearahnya yang sudah aku ulas [link] ini telah membuka cabang pada kota Jakarta ini telah membuat terlena perantau dengan kelezatan. Daging sapi cincang berbumbu lengkap berbalut kulit digoreng menggunakan minyak samin bisa melengkapi kuliner menurut Ranah Minang. Sajian hangat menggunakan kuah asam cantik pedas ini tentu sangat berbeda apabila anda mencobanya eksklusif di kota Padang.

Alamat: Jl.MH.Yamin No 138, Belakang Tangsi, Padang Barat, Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 28143

Jam buka: 14:00 - 24:00

lima. Sate Itjap.

Varian sate yang pula memperkaya kuliner lezat adalah Sate Itjap. Kuah yang cantik gurih adalah paduan 2 budaya antara Jawa & Minang ini sudah hadir di kota Padang lebih dari 25 tahun. Menu sate yg sama dengan tema sate Padang namun cita rasanya ini yang relatif tidak selaras. Bagi anda yang tidak menyukai rasa pedas sekali buat menyantap sate yg ada di kota Padang, inilah hidangan sate yang saya rekomendasikan. Daging sapi yang padat gurih berbumbu gurih dengan kuah sate yang tidak selaras ini telah sanggup anda jadikan detinasi makan enak yg terdapat pada Ranah Minang.

Alamat: Jl. HR Rasuna Said No 99, Padang Baru Sumatera Barat.

Telepon: -

Jam buka: 17:00 - 24:00

6. Sate Bundo Batusangkar.

Menu sate yang baru hadir masuk tahun ke 5 ini telah sanggup menghipnotis penikmat sate di kota Padang baik buat penduduk lokal atau para wisatawan. Dengan varian yg relatif lengkap dimulai dari daging sapi murni, jeroan sapi, bahkan hingga ke kerang ini sudah melengkapi kuliner rasa yg hadir di Sate Bundo Batusangkar. Jangan keliru, kuah satenya sangat terasa bumbu, gurih, dan apabila anda beruntung akan diberikan rabat tulangan sapi sebagi bumbu penyedab alami buat sebuah hidangan. Inilah sate yg paling nikmat yg pernah saya coba di kota Padang yg niscaya diolah pribadi oleh urang awak asli Minang.

Alamat: Jl. Air Camar No 15, Padang Timur, Padang.

Telepon: 6285263150181

Jam buka: 15:00 - 24:00

7. Restoran Soto Garuda.

Soto Padang hadir di sebuah restoran telah memanjakan seluruh wisatawan dan penduduk lokal. Soto Garuda ini telah mempelopori masakan krusial ini dengan kuah yg sangat terasa bumbu menggunakan tambahan bihun putih, daging goreng, dan sepiring nasi hangat ini mampu anda coba. Memang banyak restoran soto Padang yang hadir di kota Padang, namun inilah yg banyak direkomendasikan sang seluruh traveller yang telah singgah mencicipi hidangan ini.

Alamat: Jl.Letjen S.Parman No 112 B-C-E Padang Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 7055046

Jam buka: 10:00 - 21:00

8. Es Cendol Patimura.

Walaupun hanya sekedar es cendol namun minuman ini telah hadir relatif usang pada kota Padang, lebih berdasarkan 25 tahun telah setia menyuguhkan segelas es cendol dengan ampiang dan gula merah sangat seger pada terik cuaca panas. Lokasi yang sangat sederhana ini tidak sesederhana itu, cita rasanya sangat melenakan anda untuk setiap tegukan. Racikan oleh urang awak orisinil ini bisa memperkaya masakan yg dibuat penduduk orisinil menjadi pedongkrak ekonomi UMKM.

Alamat: Jl. Patimura ujung, Padang Kampung Jao, Padang.

Telepon: -

Jam buka: 09:00 - 17:00

9. Rumah Makan Simpang Raya.

Salah satu tempat yang direkomendasikan sang para sanak rantau & penduduk merupakan RM Simpang Raya. Walau di kota Padang tempatnya di sentra pasar nir menyurutkan para pemburu kuliner hadir buat mencicipi sajian olahan khas urang awak Minang. Sudah banyak cabang dibeberapa kota akbar seperti Jakarta, Pekanbaru, Bukittinggi, Bandung, dsb menunjukan tempat tinggal makan ini sudah mendapat loka pada pecinta masakan berdasarkan Ranah Minang. Beragam sajian dimulai dari ikan ketua kakap, gulai, ayam pop, & hidangan tumisan dan goreng sanggup bertahan hingga kini . Ingin merasakan sensasi lain datang ke RM Simpang Raya.

Alamat: Jl. Bundo Kanduang samping Mesjid Raya Taqwa Muhammadiah Padang.

Telepon: -

Jam buka: 09:00 - 19:00

10. Restoran Taman Sari.

Restoran yg sudah relatif usang berdiri pada kota Padang ini tentu dimiliki sang urang awak mengakibatkan pelopor masakan Indonesia pada kota ini. Berbagai jenis kuliner yg telah populer diracik khusus oleh penduduk asli Minang ini sudah menjadi tempat meeting poin beberapa pengusaha dan pebisnis yg terletak pada pusat kota. Memang buat selera agak Indonesia sanggup dihitung jari loka makan yg represntatif namun inilah galat satu lokasinya. Berbagai hidangan dari Ranah Minang jua disuguhkan sebagai sajian primer buat para tamu.

Alamat: Jl. Jend Ahmad Yani No 23. Kampung Jao, Padang Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 25023

Jam buka: 11:00 - 21:00

Inilah tempat makan lezat yang tersebar pada kota Padang dimulai dari tempat kaki lima sampai menggunakan restoran. Saya menggabungkannya karena rasa yg otentik dan banyak sekali diburu para perantau urang awak Minang apabila mereka pulang kampung. Jangan keliru, semua loka makan lezat yang terdapat di kota Padang ini dikelola sang Muslim yg tentu akan mendukung wisata masakan halal yang sebagai tema Pemerintah Kota. Semua muslim butuh tempat makan yg halal dimulai menurut proses hingga hidangan disajikan diatas meja. Ingin merasakan semua menu makanan yg direkomendasikan ini anda wajib siapkan saat spesifik selesainya berlibur di Sumatera Barat sebelum berangkat pergi ke perantauan.

Baca juga:

Tips Cara Liburan Traveling Ke Bukittinggi Sumatera Barat Untuk Pertama Kali: Tahap Sangat Praktis Diikuti Serta Lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar