Jumat, 27 November 2020

Inilah Maskapai Penerbangan Yang Ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Indonesia

Tentu anda ingin mengetahui apa saja maskapai penerbangan yg terdapat pada seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten. Penerbangan ini tentu dengan tujuan ke semua global dan lokal terutama kota akbar terfavorit oleh penumpang berdasarkan Indonesia terutama di Bandara Soekarnao Hatta. Begitu pentingnya bandara internasional ini mereka membuka perwakilannya disana menggunakan staf yang cukup profesional. Bahkan ada maskapai penerbangan yang menyediakan mesin check-in sendiri pada pintu masuk sesudah scanning bagase. Nah, mau memahami maskapai lokal & internasional yg membuka layanan penerbangan mereka dimulai berdasarkan Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten menjadi basis penumpang terbanyak di Indonesia, urutannya menurut abjad.

1. Air China.

Kode IATA: CA

Kode ICAO: CCA

Website: http://www.airchina.com/

Deskripsi:

Sebuah maskapai penerbangan yg dari dari Negara China dengan pusatnya pada Shunyi District, Beijing. Merupakan maskapai yang termasuk pada Star Alliance yg memberikan kebebasan bagase terbatas dengan 20kg dan peraturan lainnya mengikat. Masa operasional dimulai dalam tahun 1988 ini mempunyai destinasi penerbangan 201 diseluruh dunia.

Dua. AirAsia

Kode IATA: AK

Kode ICAO: AXM

Website: http://www.airasia.com/

Deskripsi:

Penerbangan yang asal menurut Malaysia ini menggunakan konsep penerbangan berbiaya murah [low-cost airline] menggunakan pusatnya di Kuala Lumpur. Maskapai penerbangan ini dengan konsep seluruh berbayar dimulai dari bagase & makanan ini sanggup anda manfaatkan sesuai menggunakan kebutuhan. Mempunyai grup penerbangan seperti Indonesia Air Asia, Thai Air Asia, Air Asia X, dst.

3. Airfast Indonesia

Kode IATA: AP

Kode ICAO: AFE

Website: http://www.airfastindonesia.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan yg berpusat pada Tangerang Banten ini adalah penerbangan yang spesialis kontrak pada operasioanlnya misalnya penumpang, kargo, perusahaan tambang, konstruksi yang terdapat pada Indoensia. Perusahaan ini jua menyediakan jasa buat pemetaan wilayah, survei wilayah, & beberapa projek khusus juga bisa dilaksanakan.

4. All Nippon Airways

Kode IATA: NH

Kode ICAO: ANA

Website: http://www.ana.co.jp/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan yang populer dengan Zennikku atau ANA ini adalah maskapai terbesar pada negara sakura Jepang. Berpusat di kota Shiodome area Minato Tokyo Jepang ini termasuk maskapai penerbangan Star Alliance menggunakan memiliki destinasi 89 penerbangan di semua global.

5. Asiana Airlines

Kode IATA: OZ

Kode ICAO: AAR

Website: http://us.flyasiana.com/

Deskripsi:

Maskapai penerbangan ini asal berdasarkan Korea Selatan menggunakan sentra pada gedung Asiana Town di Seoul. Termasuk penerbangan Star Alliance ini dimulai operasionalnya dalam tahun 1988. Mempunyai destinasi 90 penerbangan seluruh global termasuk kargo.

6. Batik Air

Kode IATA: ID

Kode ICAO: BTK

Website: http://www.batikair.com/

Deskripsi:

Penerbangan yg satu kelompok dengan Lion Air ini ikut berperan serta pada global transportasi udara. Dengan dimulai penerbangan menurut Jakarta ke Menado dalam tahun 2013 sanggup sudah sanggup membuka destinai lain pada Indonesia.

7. Business Air atau Intira Air

Kode IATA: 8B

Kode ICAO: BCC

Website: http://www.intiraair.com/

Dskripsi:

Penerbangan spesifik carteran pula ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Maskapai ini berpusat pada Bandara Suvarnabhumi Bangkok ini sudah menaruh jasa carteran kepada turis industri disana pada tahun 2008. Dan memasuki tahun 2009 perusahaan penerbangan ini telah menerima izin penerbangan luar negeri.

8. Cathay Pacific Airways

Kode IATA: CX

Kode ICAO: CPA

Website: http://www.cathaypacific.com/

Deskripsi:

Dengan berpusat pada Hongkong International Airport ini termasuk dalam Alliance Oneworld. Dengan beraneka ragam fasilitas penerbangan dimulai menurut bagase 30kg, maskapai ini memiliki rute 180 penerbangan seluruh dunia.

9. Cebu Pacific Air

Kode IATA: 5J

Kode ICAO: CEB

Website: https://www.cebupacificair.com/

Deskripsi:

Inilah penerbangan berbasis low-cost dari Philipina dengan berpusat pada Bandara Ninoy Aquino International pada kota Pasay Metro Manila Philipina. Termasuk aliansi Value Alliance ini mempunyai 63 destinasi penerbangan semua global.

10. China Airlines

Kode IATA: CI

Kode ICAO: CAL

Website: http://www.china-airlines.com/

Deskripsi:

Dari nama telah mengetahui penerbangan ini asal dari Negara China. Berpusat pada Bandara Taoyuan International ini memiliki 103 tujuan penerbangan diseluruh dunia termasuk cargo. Termasuk aliansi Sky Team dunia.

11. China Southern Airlines.

Kode IATA: CZ

Kode ICAO: CSN

Website: http://www.csair.com/

Deskripsi:

Penerbangan ini jua asal menurut Negara China menggunakan berpusat di Baiyun District Guanzhou provisi Guangdong. Termasuk pada aliansi Sky Team.

12. Citilink

Kode IATA: QG

Kode ICAO: CTV

Website: http://www.citilink.co.id/

Deskripsi:

Penerbangan berbasis low-cost berpusat pada Jakarta ini merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia. Operasional penerbangan waktu ini masih didominasi di kota besar di Indonesia dengan 31 destinasi krusial.

13. Emirates.

Kode IATA: EK

Kode ICAO: UAE

Website: http://www.emirates.com/

Deskripsi:

Emirates merupakan penerbangan berbasis pada Dubai UAE menurupakan perusahaan yg dimiliki sang pemerintah menggunakan destinasi 140 seluruh global. Berpusat di Bandara Internasional Dubai.

14. Etihad Airways.

Kode IATA: EY

Kode ICAO: ETD

Website: http://www.etihad.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan lain dari berdasarkan Abu Dabi ini berpusat di Khalifa City, dekat menggunakan Bandara Abu Dabi Internasional. Termasuk perusahaan terbesar ke 2 pada UAE ini memiliki 90 destinasi penerbangan pada global.

15. EVA Air.

Kode IATA: BR

Kode ICAO: EVA

Website: http://www.evaair.com/

Deskripsi:

Perusahaan asal dari Negara Taiwan ini berbasis pada Bandara Internasional Taiwan Taoyuan dekat menggunakan kota Taipei. Termasuk pada Star Alliance ini memiliki 77 destinasi penerbangan didunia termasuk kargo.

16. Federal Express.

Kode IATA: FX

Kode ICAO: FDX

Website: http://www.fedex.com/

Deskripsi:

Perusahaan cargo yg juga beroperasi pada Indonesia ini menaruh fasilitas pengiriman barang ke semua destinasi dunia. Mereka memiliki pesawat sendiri buat mengangkut jenis jasa pengiriman yg telah mereka lakukan dengan jadwal yang sangat tepat dan akurat. Setiap kota besar pada Indonesia mempunyai perwakilan khusus FedEx.

17. Garuda Indonesia.

Kode IATA: GA

Kode ICAO: GIA

Website: http://www.garuda-indonesia.com/

Deskripsi:

Perusahaan negara yang dimiliki sang pemerintah Indonesia ini adalah penerbangan pionir pada republik ini. Berpusat pada Bandara Internasional Soekarno Hatta ini termasuk aliansi Sky Team yg operasional pertama kali dimulai pada tahun 1949.

18. Indonesia AirAsia.

Kode IATA: QZ

Kode ICAO: AWQ

Website: http://www.airasia.com/

Deskripsi:

Sama menggunakan Air Asia.

19. Indonesia AirAsia X

Kode IATA: XT

Kode ICAO: IDX

Website: http://www.airasia.com/

Deskripsi:

Sama menggunakan Air Asia.

20. Japan Airlines.

Kode IATA: JL

Kode ICAO: JAL

Website: https://www.jal.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan terbesar ke 2 menurut Negara Jepang ini mempunyai destinasi 92 penerbangan pada global. Termasuk aliansi One World berpusat di Shinagawa Yokyo Jepang menggunakan permulaan membuka penerbangan dalam tahun 1951.

21. Jetstar Asia Airways.

Kode IATA: 3K

Kode ICAO: JSA

Website: http://www.Jetstar.Com/

Deskripsi:

Dengan mengusung konsep penerbangan Low-Cost berpusat di Singapura ini termasuk anak perusahaan dari Qantas Airline menggunakan destinasi utama di negara Asia Tenggara. Secara total 28 destinasi penerbangan.

22. Kalstar Aviation.

Kode IATA: KD

Kode ICAO: KLS

Website: http://www.kalstaronline.com/

Deskripsi:

Berpusat di Serpong Tangerang Banten merupakan maskapai penerbangan yg dimulai berdasarkan Samarinda menggunakan tujuan Tarakan ini berbasis perintis antar kota di Indonesia. Operasional perusahaan dimulai pada tahun 1993.

23. KLM Royal Dutch Airlines.

Kode IATA: KL

Kode ICAO: KLM

Website: http://www.klm.com/

Deskripsi.

KLM [Koninklijke Luchvaart Maatschappij N.V] adalah penerbangan berpusat pada Amstelveen dengak dengan Bandara Amsterdam Schiphol. Termasuk pada aliansi Sky Team.

24. Korean Air.

Kode IATA: KE

Kode ICAO: KAL

Website: https://www.koreanair.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan asal berdasarkan Negara Korea Selatan merupakan perusahaan terbesar. Termasuk aliansi Sky Team ini memiliki 127 destinasi penerbangan di global.

25. Lion Air.

Kode IATA: JT

Kode ICAO: LNI

Website: http://www.lionair.co.id

Deskripsi:

Penerbangan mengusung konsep low-cost ini berpusat di Jakarta. Dimulai operasinal penerbangan pada tahun 2000 ini memiliki destinasi 126 pada dan luar negeri. Dengan gerombolan tergabung pada Lion Air merupakan Batik Air, Wings Air, Lion Air Australia, Lion Air Langkawi.

26. Malaysia Airlines.

Kode IATA: MH

Kode ICAO: MAS

Website: http://www.malaysiaairlines.com/

Deskripsi:

Penerbangan dari dari negara Malaysia berpusat pada Kuala Lumpur Sepang. Dengan aliansi One World ini memiliki 57 destinasi penerbangan di dunia.

27. Malindo Air.

Kode IATA: OD

Kode ICAO: MXD

Website: http://www.malindoair.com/

Deskripsi:

Perusahaan patungan antara Indonesia & Malaysia ini berpusat pada Petaling Jaya, Selangor. Mempunyai 43 destinasi penerbangan dengan awal penerbangan dimulai dalam tahun 2012.

28. NAM Air.

Kode IATA: IN

Kode ICAO: NIH

Website: http://www.flynamair.com/

Deskripsi:

Merupakan penerbangan yang berinduk pada Sriwijaya Air ini dimulai operasionalnya dalam tahun 2013. Berpusat pada Jakarta Pusat ini memiliki 21 destinasi penerbangan lokal.

29. Oman Air.

Kode IATA: WY

Kode ICAO: OMA

Website: http://www.omanair.com/

Deskripsi:

Berpusat pada negara Oman dan beroperasional di Bandara Muscat Internasional. Dengan melayani penerbangan domestik dan internasional ini menjadi basis primer usaha mereka.

30. Philippines Airlines.

Kode IATA: PR

Kode ICAO: PAL

Website: http://www.philippineairlines.com/

Deskripsi:

Berpusat di negara Philifina ini sebagai penerbangan bersejarah & pionir. Dimulai beroprasional tahun 1941 ini melayani rute domestik dan internasional.

31. Qantas Airways.

Kode IATA: QF

Kode ICAO: QFA

Website: http://www.qantas.com.au/

Deskripsi:

Australia memiliki penerbangan yg relatif akbar skala perusahaannya menggunakan rute domestik & internasional ini berpusar di Mascot Australia. Aliansi One World ini mempunyai grup lain yang jua melayani penerbangan & cargo.

32. Qatar Airways.

Kode IATA: QR

Kode ICAO: QTR

Website: http://www.qatarairways.com/

Dekripsi:

Penerbangan yg berpusat pada negara Qatar ini merupakan perusahaan yg tergabung pada aliansi One World menggunakan 151 tujuan destinasi seluruh dunia. Berpusat pada Qatar Airways Tower Doha Qatar.

31. Royal Brunei Airlines.

Kode IATA: BI

Kode ICAO: RBA

Website: http://www.flyroyalbrunei.com/

Deskripsi:

Penerbangan yg berasal berdasarkan Buner Darussalam ini dengan pusat pada RB Plaza di Bandar Seri Begawan. Bermulai operasi pada tahun 1975 dengan 16 destinasi rute seluruh dunia.

32. Saudia Arabian Airlines.

Kode IATA: SV

Kode ICAO: SVA

Website: http://www.saudiairlines.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan yang berpusat pada Jedah ini sudah mempunyanyi 127 rute penerbangan semua dunia. Dengan aliansi Sky Team ini merupakan penerbangan yg penting bagi negara Saudi di Bandara King Abdulaziz.

33. Singapore Airlines.

Kode IATA: SQ

Kode ICAO: SIA

Website: http://www.singaporeair.com/

Deskripsi:

Singapore Airline merupakan perusahaan penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Changi ini beraliansi dengan Star Aliance. Mempunyai 111 rute semua dunia. Penerbangan dimulai pada tahun 1972.

34. SriLankan Airlines.

Kode IATA: UL

Kode ICAO: ALK

Website: http://www.srilankan.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan yang berpusat pada Sri Lanka ini didirikan pada tahun 1979 dengan nama Air Lanka. Aliansi One World ini mempunyai 42 rute destinasi seluruh global.

35. Sriwijaya Air.

Kode IATA: SJ

Kode ICAO: SJY

Website: http://www.sriwijayaair.co.id/

Deskripsi:

Penerbangan yang berpusat pada Soekarno Hatta ini adalah perusahaan lokal yang cukup mempunyai peranan dalam transportasi udara. Dimulai operasi dalam tahun 2003 ini sudah sebagai maskapai lokal yang sudah mulai go internasional.

36. Thai Airways.

Kode IATA: TG

Kode ICAO: THA

Website: http://www.thaiairways.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan yg berpusat pada Thailand ini adalah maskapai yang sangat dibanggakan sang negara Thailand. Beraliansi Star Alliance ini memiliki 90 rute seluruh dunia.

37. Thai Lion Air.

Kode IATA: SL

Kode ICAO: TLM

Website: http://www.lionairthai.com/

Deskripsi:

Merupakan perusahaan patungan menurut Indonesia & Thailand ini beroperasi ke 2 negara. Berpusat di Bangkok Thailand sudah mempunyai 22 rute destinasi semua dunia.

38. Tiger Airways.

Kode IATA: TR

Kode ICAO: TGW

Website: http://www.tigerair.com/

Deskripsi:

Dengan nama Tiger Airways Singapote Pte Ltd ini beroperasi menggunakan nama Tigeair berbasis low-cost airline. Dengan rute penting pada negara Asia Tenggara, Bangladesh, China, dan India ini bermarkas sentra pada Bandara Internasional Changi menggunakan aliansi Value Airline.

39. Trigana Air Service.

Kode IATA: IL

Kode ICAO: TGN

Website: http://www.trigana-air.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan yang bermarkas pusat di Bandara Soekarno Hatta ini dimulai dalam tahun 1991 ini mempunyai rute 21 ini telah menjadi penerbangan perintis pada Indonesia.

40. Turkish Airlines.

Kode IATA: Taman Kanak-kanak

Kode ICAO: THY

Website: http://www.turkishairlines.com/

Deskripsi:

Merupakan penerbangan yg bermarkas sentra pada Bandara Ataturk Yesilkoy Bakirkoy Istanbul ini merupakan aliansi dari Star Alliance. Mempunyai 296 rute destinasi seluruh global.

41. Vietnam Airlines.

Kode IATA: VN

Kode ICAO: HVN

Website: http://www.vietnamairlines.com/

Deskripsi:

Didirikan pada tahun 1956 Vietnam Airline adalah perusahaan milik pemerintah yang berpusat pada kota Hanoi. Aliansi Sky Teamm ini mempunyai 52 rute destinasi global.

42. Xiamen Airlines.

Kode IATA: MF

Kode ICAO: CXA

Website: http://www.xiamenair.com/

Deskripsi:

Perusahaan penerbangan yg didirikan dalam tahun 1984 ini dengan sentuhan gaya terbaru dengan berpusat di Xiamen Fujian China. Aliansi Sky Team ini memiliki 70 rute seluruh global.

43. XpressAir.

Kode IATA: XN

Kode ICAO: XAR

Website: http://xpressair.co.id/

Deskripsi:

Didirikan pada tahun 2003 ini merupakan perusahaan penerbangan lokal yg menyediakan rute-rute eksklusif baik lokal & internasional.

Pengurangan & penambahan maskapai penerbangan yg masuk ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten ini selalu berubah sinkron menggunakan keadaan ekonomi, sosial, & politik. Untuk jadwal penerbangan bagi anda yg menggunakan perusahaan penerbangan ini wajib diubahsuaikan menggunakan terminal embarkasi masing-masing yang telah terdapat di E-Tiket. Jadi, pastikan terminal embarkasi sinkron dengan jenis pesawat yang akan anda naiki sinkron menggunakan jam & lepas embarkasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar