Minggu, 29 November 2020

Cara Jitu Mendapatkan Project Dari Seorang Freelancer

Menjadi seorang freelancer membutuhkan taktik jitu buat memenangkan kompetisi dengan memberdayakan pandangan baru dan kreatifitasnya pada audience. Cara yg dilakukan buat membuat project atau memenangkan project merupakan dua buah peluang yg wajib diciptakan dengan bantuan media umum creative market yang sudah sebagai start-up baru membius para freelancer apapun bentuk kreatifitasnya dimulai dari designer, konsultan, auditor, penulis artikel, dsb.

Cara Jitu Mendapatkan Project Dari Seorang Freelancer. Poto oleh: projectvariability.org

Mind-Set client terhadap seseorang freelancer.

Untuk perusahaan kecil dan menengah adalah perusahaan yg menghasilkan pendapatan yg nir begitu akbar dapat dikatakan memiliki omzet setahun dibawah IDR 1M. Sebenarnya perusahaan ini masih dalam tahap berkembang buat maju & mereka membutuhkan seorang konsultan freelancer yg mau membantu mereka tetapi mereka tidak secara penuh fokus buat hired mereka buat mampu masuk dalam departemen pada perusahaan mereka, hanya beberapa waktu saja buat project eksklusif. Kebutuhan tentu beraneka-ragam, misalnya saya sebutkan diatas. Nah, bagi anda seseorang freelancer kondisi seperti mampu sebagai peluang besar untuk memenangkan kompetisi dengan menerima project yang tersedia pada perusahaan mereka & membuat nilai nominal yg cukup menggiurkan.

Memang sangat wajar sebenarnya perusahaan skala UMKM ini nir terlalu penekanan mau menggaji para freelancer buat membantu mereka lantaran fokus mereka hanya buat memenangkan kompetisi jenis barang atau jasa mereka saja, maka seseorang client akan menggaji anda sinkron dengan kesulitan yang mereka hadapi terhadap pos-pos eksklusif.

Tantangan yg sering dihadapi para freelancer adalah naik turunnya project yg diterima. Ada masa-masa booming project & ada masanya low-session project. Setiap pekerjaan pasti terdapat masa-masa seperti ini, namun itulah keadaan yg harus dihadapi. Untuk sanggup berkreatifitas apapun kondisinya ada beberapa tips jitu buat mendapatkan project dari seorang freelancer yg perlu anda ketahui:

1. Anda harus menciptakan suatu taktik buat berafiliasi dari berbagai pihak tertutama pihak ketiga yg membutuhkan skill anda misalnya model seseorang freelancer designer suatu logo atau penulis artikel buat company-profile. Targetkan pada perusahaan kecil & menengah menggunakan skala UMKM. Dimana dalam target pasar ini masih memutuhkan jasa seseorang freelancer namun tidak membutuhkan porto akbar membangun brain image perusahaan mereka yang harus mereka lakukan. Cara ini mereka lakukan buat bisa membicarakan produk atau jasa yang mereka miliki supaya mampu dikenal lebih luas sang konsumen. Pada tahap ini tentu anda mempunyai beberapa client yang telah diprospek sebelumnya untuk membantu mereka menciptakan apa yg mereka inginkan. Cara misalnya ini bisa tercipta apabila anda sudah mampu menerima beberapa client yang sama dalam sebulan dan anda berpotensi buat mendapatkan penghasilan pada sebulan.

2. Publikasikan ke pada platform creative market yang sangat populer sesuai menggunakan freelancer anda. Misalnya dalam creative market designer, konsultan, penulis artikel, dsb atau bahkan anda bisa publikasikan sendiri buat skala internasional yang terangkum pada platform internasional. Cara ini sanggup anda lakukan buat menaruh proto-tipe produk freelancer anda sendiri sebagai akibatnya target pasar mampu langsung pada user anda langsung. Jangan patah semangat dalam publikasi yg masih pada proses nir bisa eksklusif terdapat client, tetap berikan fokus brain-wash freelancer anda buat sanggup menyakinkan client memakai jasa yg anda miliki. Makin banyak anda lakukan publikasi berarti anda telah menebarkan kesempatan yg besar buat mendapatkan client baru.

3. Bisa anda kembangkan menggunakan beraneka ragam platform lain buat menunjang kinerja anda. Bagaimana memperkenalkan produk jasa anda dengan membuat liputan yang terkoneksi menggunakan internet. Seperti model, anda wajib memberanikan diri untuk terjun kedalam dunia broadcast misalnya youtube, dan blog dan website bisnis anda. Ini harus dilakukan buat memenangkan strategi dengan menciptakan packaging baik buat menjual jasa anda kepada client yg ingin membutuhkan freelancer anda.

Menurut aku inilah poin krusial yang wajib anda kenali bagaimana seorang feelancer bekerja buat mendapatkan beberapa project menurut segala sudut pandang. Pekerja tanggal ini sudah mulai meluas ke bentuk lain. Anda pula mampu menciptakan pekerjaan tanggal lainnya buat menyingkirkan kejenuhan dalam masa-masa low session. Pekerjaan lain yg aku maksud anda wajib memiliki kreatifitas yang mampu membangun peluang usaha baru lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar