Sabtu, 21 November 2020

Bingung Mau Bikin Chanel Youtube Tapi Tidak Tahu Topik Apa Yang Akan Dibuat

Seorang newbie atau pemula mau membuat chanel youtube tetapi tidak tahu harus bagaimana. Dimulai dari topik yang akan diangkat apakah sesuai dengan kemampuan atau tidak. Pertanyaan ini akan selalu hadir bahkan selalu menjadi polemik akibatnya galau sendiri. Sebenanrnya saya sudah menulis topik yang terpopuler di youtube saat ini [baca: link] yang bisa menjadi informasi awal. Saya ingin memberikan sedikit sharing bagi anda yang mau memulai bermain di youtube menjadi seorang youtuber sejati inilah jawaban kebingungan yang tidak perlu terjadi.

1. Tanya ke diri sendiri.

Jika anda ingin sebagai seorang youtuber harus balik ke diri sendiri, anda sukanya dibidang apa. Dimulai dari hobi mampu dimulai diangkat di chanel anda. Misalnya: anda suka travelling, memasak, berkebun, fashion, dsb. Dari kebiasaan sanggup sebagai awal karya yang akan dibuat.

Dua. Selalu mengasah kemampuan.

Awal menciptakan vidieo harus sesuai menggunakan kemampuan dan mampu menyampaikan suatu topik dengan baik. Kemampuan ini harus anda dapatkan secara otodidak atau masuk pada sekolah spesifik publik speaking. Namun dari pendapat saya poly berdasarkan youtuber bisa supel didepan kamera awal belajar secara otodidak supaya chanel yg anda buat menggambarkan diri anda, buat belajar pada publik speaking akan mengikuti saja.

Tiga. Jadi diri sendiri.

Vidio yang dibentuk tidak akan menarik bila tidak mencerminkan diri anda sendiri. Apabila anda menjadi diri orang lain akan terlihat janggal bahkan audience anda akan menjadi bosan serta meninggalkan chanel yg anda untuk sehingga buat membentuk subscriber butuh ketika yang relatif lama .

4. Tidak Perlu Mahal.

Jika anda seseorang pemula atau newbie alat-alat record vodio tidak langsung wow, dimulai berdasarkan kamera handphone saja sudah cukup memadai. Setelah chanel anda berkembang dan memiliki audience yg relatif poly & pendapatan menurut adsense telah memadai sanggup anda pertimbangkan buat membeli kamera baru yang lebih baik kualitasnya buat menaikkan gerak chanel youtube. Prinsip awal membentuk lebih baik daripada peralatan mahal tapi karya nir mencerminkan diri anda.

5. Selalu Mengikuti Trend.

Sebagai youtuber harus selalu mengikuti perkembangan media sosial dimulai dari chanel youtube itu sendiri atau komunitas. Mengikuti musim ini jangan keliru kaprah ambil perkembangan yg sesuai menggunakan prinsip yg sinkron menggunakan karakter chanelmu. Dari sini anda bisa memulai pertualangan membuat vidio baik secara outdoor ayau indoor.

Inilah tips awal yang sanggup anda mulai untuk membuat vidio buat chanel youtube anda yg masih pemula atau newbie. Topik kuliner yg sangat direkomendasikan buat memulai vidio awal anda. Bertema mukbang makanan seperti mie instant atau review makanan yang dijual pada food court atau street food dapat sebagai rekomendasi bagi anda yg masih galau buat memulai. Banyak youtuber terkenal memulai sesuatu hal yg tidak menggunakan sengaja sebagai topik utama chanel yang mereka bangun. Semoga tulisan ini dapat membuka cakrawala anda yang ingin membangun chanel youtube sendiri tetapi masih ragu dalam mengambil keputusan buat menentuk arah kemana harus berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar