Minggu, 29 November 2020

Bagaimana Cara Ke Pulau Angso Duo Padang Pariaman Sumatera Barat dan Kegiatan Apa serta Tips Aman Berlibur

Ingin liburan yg dekat kota Padang, kenapa tidak, keliru satunya Pulau Angso Duo yang terletak di Padang Pariaman Sumbar dengan biaya murah meriah dan nir banyak mahalnya tentu wajib memahami bagaimana cara kesana dan tips aman, let's go. Cara kesana sangat mudah sekali dan berbagai aneka kegiatan yang sanggup dilakukan sehari penuh. Anda niscaya ingin mengenal liburan ini dan sangat dekat dari kota Padang tetapi mungkin sebahagian dari engkau semua masih belum mengenal estetika pulau ini.

Pulau Angso Duo di Pariaman. Poto oleh: http://sumbar.travel

Sekilas Pulau Angso Duo.

Pulau Angso Duo ini terletak di kota Padang Pariaman berjarak kurang lebih 56 km berdasarkan sentra kota Padang, kurang lebih 25 km berdasarkan Bandara Internsional Minangkabau [BIM]. Keindahan pulau ini sebenarnya telah masuk kedalam pepatah tentu sangat acapkali didengar:

Pulau Pandan Jauh pada Tengah

Dibaliak Pulau Angso Duo

Hancua Badan Dikanduang Tanah

Budi Baiak Terkenang Jua.

Sudah masuknya Pulau Angso Duo ini didalam pepatah berarti ada yg spesial ada pada pulau ini. Inilah destinasi yang sangat dekat berdasarkan kota Padang menggunakan biaya yang sangat terjangkau sekali.

Bagaimana Cara ke Pulau Angso Duo.

Saya memulai bepergian ke pulau ini menggunakan kereta barah pagi dengan rute Stasiun Padang ke Stasiun Padang Pariaman. Stasiun akhir ini sebenarnya telah sampai ke Pantai Gandoriah. Apabila engkau nir berkesempatan memakai moda transportasi publik ini dapat memakai sepeda motor, mobil eksklusif, serta bus generik tujuan kota Pariaman. Lantaran saya menaruh berita buat taveller yg memakai budget murah ala solo backpacker memakai kereta api. Biaya transportasi hanya IDR 5000.

Setelah sampai stasiun akhir peberhentian pada Padang Pariaman otomatis telah sampai Pantai Gondariah hanya membutuhkan berjalan kaki hingga tempat perahu menjadi moda transportasi penyebrangan hingga ke Pulau Angso Duo. Perjalan ke pulau membutuhkan biaya /- IDR 30.000 PP [Pulang Pergi] menggunakan saat tempuh hanya 10-15 menit saja. Jam keberangatan terakhir jam 15:00 & jalur pulang ke Pantai Gondariah pukul 18:00.

Suasana Pulau Angso Duo Pariaman.

Pantai berpasir putih & landai poly sekali wisatawan ingin menelusuri keselurhan pulau ini menggunakan semangat. Tidak begitu luas cukup saat melihat apa sih yang terdapat pada pulau ini. Namanya pulau niscaya ada kawasan hutan yg didominasi sang pohon kelapa & aru. Sudah relatif memadai jalan yg dibuat supaya memudahkan wisatawan berjalan kaki lebih terarah buat menikmati suasana pantai yang masih alami ini.

Jika bermain pada pantai dengan ombak yang mini sangat telapak kaki ini menginjak kelembutan pasir pantai yg sangat mempengaruhi perjalanan liburan singkat ini. Di pada Pulau Angso Duo terdapat beberapa penduduk yg mengunjungi atau berziarah ke makam Syekh Katik Sangko [beliau adalah kerabat dari Syekh Burhanuddin, seorang ulama di Minangkabau].

Kegiatan ini menyatu menggunakan wisatawan lain yg ingin menikmati alam misalnya mengambang diatas bahari dengan sejuknya hembusan sembriwing angin menghempas rambut. Dengan poly potensi wisata pada pulau ini ada beberapa perpaduan batu karang yang masih alami dan masih terlihat adanya hewan bahari misalnya tripang, ikan hias bahari yang bersandar di terumbu karang ini. Jika anda mempunyai perlengkapan menyelam anda dapat mencoba wahana bahari diving dan snorkeling perlu dicoba. Sangat indah sekali.

Banyak pula beberapa para wisatawan yg memberikan atensi tinggi terhadap Pulau Angso Duo ini menggunakan memberikan warta bahwa lokasi ini memang layak buat dikunjungi. Seperti blog aku ini ingin mengungkapkan kabar penting yang relatif sanggup dijadikan menjadi tujuan wisata dan jua famili. Biaya yg nir terlalu mahal ini alias ramah menggunakan kantong tentu menjadi destinasi yang nir akan pernah anda lewatkan bukan. Ada beberapa sahabat menurut vlogger & blogger misalnya saya pula menaruh report terhadap pulau ini sehingga memberikan impak yg sangat luar biasa terhadap perekonomian warga kurang lebih dan Sumatera Barat sebgai destinasi kota wisata.

Seharian penuh mengelilingi Pulau Angso Duo tentu sangat menyenangkan ditambah dengan pemandangan sore hari yaitu sunset disekitar pantai. Lokasi spot terbaik pula bisa pada pulau ini namun alangkah lebih baik pada Pantai Gandoriah lantaran bahtera penyeberangan terakhir dalam pukul 18:00 tentu anda nir akan mau menginap di pulau ini sendirian bukan lantaran alasan sunset saja.

Sebagai akhir berdasarkan goresan pena ini saya ingin membagikan tips bila planning liburan ke Pulau Angso Duo pada Padang Pariaman Sumatera Barat ini, berikut beberapa hal penting yg sebaiknya diperhatikan.

1. Apabila anda ingin mengunjungi pulau ini persiapkan semua kebutuhan krusial sebelum keberangkatan. Misalnya, anda mau berangkat pakai transportasi apa? Kereta api, sepeda motor, mobil langsung, atau bus generik. Pilihan ini wajib dipengaruhi agar sampai di Pulau Angso Duo sanggup lebih cepat supaya aporisma buat eksplorasi pulau sanggup maksimal . Saya merekomendasikan buat menggunakan kereta api buat menghemat saat & tidak repot diperjalanan.

Dua. Aktifitas poly diluar pulau berarti poly berhubungan dengan sinar surya. Untuk menjaga kesehatan kulit harus membawa sun block selama berada disana. Persiapan sun block sinkron menggunakan kebutuhan disana.

3. Perjalanan pada Pulau Angso Duo sangat berhubungan dengan wisata laut. Kegiatan outdoor misalnya mancing, diving, & snorkeling sanggup dilakukan. Persiapkan seluruh kebutuhan wisata ini buat menunjang wisata yg anda di pilih disekitar pulau ini. Anda pula perlu melihat syarat cuaca yg terdapat pada ketika mengunjungi pulau ini. Hindari dalam trend hujan, pasang naik, & cuaca tidak bersahabat.

4. Untuk persiapan food and beverages sesuai menggunakan kebutuhan, Kalkulasikan berapa banyak kuantitas yg akan dibawa, hal ini berhubungan dengan kecukupan kuliner dan minuman selama pada pulau & seberapa berat beban yang anda pikul jika sampai ke Pulau Angso Duo Padang Pariaman.

Lima. Bagi traveller seseorang muslim selalu membawa perlengkapan sholat yg bisa dilakukan didalam pulau apabila saat sholat sudah masuk. Liburan tiba dapat mensyukuri nikmat sang pencipta juga jalan. Kewajiban harus tetap tertunaikan dimana saja berada.

6. Selalu menjaga kebersihan dimana saja, ini merupakan sifat seorang seseorang traveller jika berada di lokasi yang memiliki daya tarik sebagai tujuan wisata. Bukan hanya pada Pulau Angso Duo Padang Pariaman saja namun semua loka dimana menginjakan kaki. Salah satu cara menjaga alam tetap lestari higienis & tetap sebagai destinasi buat semua lapisan masyarakat. Yang paling penting adalah jangan melakukan corat coret apapun bentuknya [vandalisme], baik pada batu, dinding, atas diatas benda apapun. Corat coret atau destruksi merupakan sifat yg sangat merusak lingkungan & kenyamanan buat semua wisatawan.

7. Selalu menikmati kuliner yang terdapat di dekat sentra wisata pulau ini seperti sea food, udang goreng, dll. Banyak sekali penjual yang menjajakan panganan ini buat wisata kuliner anda nanti.

8. Wisata dalam negeri tidak kalah dengan wisata yang ada di luar negeri. Cintai wisata pada negeri akan membantu perekonomian masyarakat lebih kurang dan anda telah turut dan mengentaskan kemiskinan yang masih cukup akbar pada negara kita ini.

9. Persiapkan perlengkapan mandi, baju ganti, sabun, dsb buat menunjang kebersihan anda pada lingungan ini. Apabila perlu membarui sandang anda telah mempersipkan berdasarkan rumah sehingga nir perlu membeli lagi dilokasi. Cara ini merupakan menghemat biaya pengeluaran.

10. Jika mengendarai sepeda motor dan kendaraan beroda empat langsung selalu berhati-hati, bawa seluruh perlengkapan mengendarai kendaraan, dan taati peraturan kemudian lintas. Apabila anda memakai tunggangan generik misalnya bus & kereta api selalu perhatikan jam keberangkatan pulang agar nir tertinggal pada Padang Pariaman.

Semoga berita ini bisa berguna bagaimana cara ke Pulau Angso Duo pada Padang Pariaman Sumatera Barat yg sebagai wisata alternatif sangat dekat dari kota padang dengan beberapa tips dan kegiatan yang mampu dilakukan pada lebih kurang pulau. Pulau ini sangat diminati sang turis karena biaya sangat terjangkau sekali. Fasilitas disekitarnya cukup baik aku kira dengan sedikit berbenah saja seperti ditambahnya fasilitas pendukung pariwisata seperti hotel atau penginapan bertaraf bintang.

citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi citrabajamandiri.com - Blog Serba Serbi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar