Jumat, 30 Oktober 2020

Royal Museums Greenwich: Tempat Wisata Sejarah Terkenal di London

Berkunjung ke Inggris kota krusial yg penuh dengan loka wisata yang sangat terkenal untuk melihat perkembangan peradaban dunia terdapat di lebih kurang kota London. Tujuan utamanya merupakan Royal Museum Greenwich menjadi museum yang harus anda kunjungi yang termasuk dalam sejarah maritim berkelas dunia yang telah hadir di peradaban manusia. Royal Museums Greenwich ini terdiri menurut beberapa museum yaitu: Cutty Sark, Royal Observatory Greenwich, National Maritime Museum, Peter Harrison Planetarium, & Queen's House. Semua museum ini lokasinya tidak berjauhan & termasuk pada sinas warisan global yg dilindungi oleh UNESCO.

Untuk sampai ke tujuan primer ke Greenwich Village terdapat beberapa transportasi krusial yang mampu anda pilih buat hingga ke tujuan akhir misalnya Tube, DLR [Dockland Ligh Railway], Overground Train, atau memakai The MBA Thames Clipper Riverboat. Semua transportasi ini sanggup anda pilih yg sesuai menggunakan selera buat hingga ke Desa Greenwich. Sebenarnya anda mampu banyak melakukan perjalanan ke tempat wisata pada desa namun hal yang paling menarik ya Royal Museum yg sangat disenangi sang traveler seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya backpacker wisata famili pula mampu dilakukan di desa ini.

A. CUTTY SARK.

Alamat: King William Walk, London SE10 9HT, UK.

Telepon: +442083126608

Email: bookings@rmg.co.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/cuttysark

Transportasi publik: Cutty Sark DLR, Maze Hill and Greenwich train stations. Riverboat to Greenwich Pier.

Poto oleh: meetingsbooker.com

Sebuah kapal British Clipper yg dibangun di Sungai Clyde pada tahun 1869. Sejak dibukanya Terusan Suez lebih kurang tahun 1869 ini berarti pembuatan kapal uap buat mempersingkat rute perjalanan ke beberapa negara tujuan ke Cina dan Australia. Cutty Sark membawa output perdagangan teh buat dibawa bertukar dengan beberapa barang lainnya seperti wol yg sangat penting dalam perekonomian bagi Inggris dalam saat itu. Kapal ini sangat berfungsi sekali buat melakukan proses perdagangan ini ke Britania Raya selama kurun saat /- 10 tahun. Selama saat berjalan terjadinya pemugaran teknologi kapal uap yang juga melakukan rute yang cukup panjang ke Australia lalu kapan ini dijual ke Perusahaan Portugis Ferreira and Co kurang lebih tahun 1895 yang lalu berganti nama Ferreira. Kapal ini termasuk dalam operasional kapal kargo lalu dijual pada pensiun kapten laut Wilfred Dowman sekitar tahun 1922 digunakan sebagai kapal latih menggunakan rute menurut Falmouth, Cornwall. Setelah oleh kapten wafat Cutty Shark ini lalu dipindahkan ke Thames Nautical sebuah perguruan tinggi training Greenhithe dipakai menjadi kapal latih beserta HMS Worcester pada tahun 1938. Akhirnya dalam tahun 1954 kapal ini nir digunakan lagi dipindahkan sebagai kapal yang dimuseumkan ke publik secara permanen pada Green wich London hingga sekarang.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.

1. Harga Tiket

Dewasa : ?13.50 kurang lebih IDR 256.000 an

Anak-anak: ?7.00 sekitar IDR 133.000 an

Balita umur dibawah 5 tahun perdeo.

Tiket secara kolektif sanggup dilakukan pribadi pada Royal Museum Greenwich sang provider lain berikut dengan transportsi. Untuk menghindari antri panjang buat melihat objek museum usahakan melakukan pembelian secara online.

Dua. Jam Operasional.

Setiap hari selama seminggu dimulai dari pukul 10:00 - 17:00, pengunjung terakhir pintu gerbang ditutup dalam pukul 16:15. Kapal ini pada ketika terencana akan dibuka sinkron menggunakan kebutuhan. Anda sanggup melakukan update berita selalu sebelum berkunjung di rmg.Co.Uk/visit

B. ROYAL OBSEVATORY GREENWICH.

Alamat: Greenwich Park, London SE10 9NF, UK.

Telepon: +442083126565

Email: bookings@nmm.ac.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/royal-observatory

Transportasi publik: DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich* By boat – from most central London piers)* Bus 53 from Oxford Circus stops at park gates. * 15-minute walk through park to Observatory.

Poto oleh: tripadvisor.in

Dikenal sebagai Royal Observatory yg tua pada Inggris berdasarkan rentang ketika 1957 - 1998 ini ketika Royal Observatorium Greenwich [RGO] pindah dari Greenwich ke Herstmonceux. Sebuah observatorium yg terletak pada sebuah bukit pada Greenwich Park posisinya eksklusif berhadapan menggunakan Sungai Thames. Sangat berperan dalam sejarah astronomi dan navigasi pada dunia yang secara pribadi sebagai lokasi primer buat garis meridian dunia dikenal menggunakan Greenwich Mean Time. Proses pembuatan observatorium ini sejak Raja Charles II dalam tahun 1675 & proses peletakan batu pertama dilakukan dalam tanggal 10 Agustus. Bagunan terselesaikan dalam animo panas tahun 1676 dan disebut pula sebagai Flamsteed House.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.

1. Harga Tiket.

Dewasa: £9.50  sekitar IDR 180.000 an

Anak-anak: ?5.00 sekitar IDR 95.000 an.

Berkunjung ke Royal Observatory astronomi sentra yg memiliki 3 galeri astronomi modern lainnya anda pula perdeo memasukinya sesudah membeli galat satu tiket masuk

Dua. Jam Operasional.

Museum dibuka dalam pukul 10:00 - 17:00 & kunjungan terakhir 30 mnt sebelum jam tutup.

C. NATIONAL MARITIME MUSEUM.

Alamat: Romney Road London. SE10 9NF, UK.

Telepon: +442083126565

Email: bookings@nmm.ac.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/national-maritime-museum

Public transport: Rail – Greenwich (zone 2) DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich By boat – from most central London piers.

Poto oleh: phloem.co.uk

Museum maritim yg sangat terkemuka pada Inggris ini termasuk museum terbesar pada dunia. Terlihat dari arsitektur bangunan yg masuk dalam situs warisan dunia ini pada bangunan bersejarah ada di Greenwich Maritime. Museum ini jua termasuk dalam Royal Observatory & pada abad ke 17 ke Queen's House. Bangunan bersejarah ini disponsori oleh Departemen kebudayaan, Olah Raga dan Media Inggris & menerima dana dari Britania Raya. Jadi, buat mengunjungi museum ini nir dipungut porto alias gratis meskipun di beberapa pameran terdapat biaya pendaftaran .

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.

1. Harga Tiket.

Dewasa: Gratis.

Anak-anak: Gratis.

Keluarga: Gratis.

Orang tua: Gratis.

Biaya masuk perdeo kecuali dalam even ataupun spesial perunjukan berada pada museum.

Dua. Jam Operasional.

Buka setiap hari dimulai pada pukul 10:00 - 17:00. Jam terakhir memasuki museum pada pukul 16:30.

D. PETER HARRISON PLANETARIUM.

Alamat: The Royal Observatory, London SE10 9NF, UK.

Telepon: +442083126565

Email: bookings@rmg.co.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/see-do/planetarium-shows

Poto oleh: hirespace.com

Planetarium ini mempunyai 120 kursidigital laser yg berlokasi pada Greenwich Park, London tepatnya bagian menurut National Maritime Museum. Objek wisata ini dibuka pada lepas 25 Mei 2007. Planetarium yg juga menggunakan teknologi perangkat lunal digistasr 3 menggunakan laser berwarna biru, merah, & biru pada katup lampu menggunakan strip 4.000 piksel. Strip yg bisa membentuk gambar pixel yang cukup tinggi lebih kurang 60 kali per dtk. Gambar yang dihasilkan ini disalurkan ke lensa ke kuba planetarium.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL

1. Harga Tiket.

Dewasa: ?6.50 sekitar IDR 123.000 an

Anak-anak: ?6.50 lebih kurang IDR 123.000 an

Tiket keluarga: ?17.50 lebih kurang IDR 332.000 an

Tiket konsesi: ?4.50 lebih kurang IDR 85.000 an

Dua. Jam Operasional.

Dibuka setiap hari dibuka dalam pukul 10:00 - 17:00.

E. QUEEN'S HOUSE.

Alamat: Romney Road London SE10 9NF, UK.

Telepon: +442083126565

Email: bookings@nmm.ac.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/queens-house

Public transport: Rail – Greenwich (zone 2); DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich; By boat – from most Central London piers

Poto oleh: rmg.co.uk

Sebuah lokasi tempat tinggal yang ditempati oleh famili bangsawan antara tahun 1616 - 1635 di Greenwich. Queen's house merupakan bangunan yg sangat krusial & bersejarah pada Inggris yang sanggup terlihat sampai sekarang menggunakan perawatan yang cukup tinggi. Gedung yang termasuk bagian berdasarkan National Maritime Museum yang khusus menampakan koleksi yang berhubungan dengan sejarah Inggris ini dapat anda kunjungi menggunakan beberapa koleksi krusial yg tersimpan rapi pada pada gedung.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL

1. Harga Tiket.

Gratis buat seluruh pengunjung. Kecuali ada beberapa event dan exibition akan dikenakan biaya .

1. Jam Operasional.

Gedung musium dibuka berdasarkan pukul 10:00 - 17:00 dan terakhir masuk dalam pukul 16:30.

Sumber: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar