Kamis, 15 Oktober 2020

Daftar Tempat Objek Wisata Yang Paling Ramai Dikunjungi Saat Liburan Di Sumatera Barat

Para perantau Minang ketika mudik pergi kampung tidak lupa untuk menyinggahi objek wisata krusial yg paling ramai bahkan favorit buat dikunjungi waktu liburan Lebara Idul Fitri, Idul Adha, perlop, bahkan akhir tahun telah menentukan Sumatera Barat sebagai provinsi terbaik buat menghabiskan masa liburan. Terkenal dengan ranah Minang yg sudah niscaya nagarainya yang cantik, wisata kuliner, bahkan setiap sudut nagari terlihat objek wisata alam yang tak habisnya diceritakan. Khususnya lebaran Idul Fitri sebagai acara akbar buat pulang basamo wajib menyempatkan diri buat menikmati suasana objek wisata yang sudah terpatri pada jadwal liburan yg sudah niscaya membawa keluarga, sana famili, bahkan famili akbar. Nah, Plesirankotatua telah menyediakan kabar yang sanak sadonyo yang membutuhkan berita daftar objek wisata krusial paling disukai saat pergi mudik ke Sumatera Barat.

1. Jembatan Kelok Sembilan.

Jembatan Kelok Sembilan. Poto oleh: elshinta.com

Jalan Kelok Sembilan Sebelum Jembatan Megah Terbangun. Poto oleh: isuberita.Blogspot.Co.Id

Jembatan yg fenomenal yg ditopang oleh kedua bukit kiri & kanan ditambah dengan tonggak penahan ditengah membuahkan pesona Jembatan Kelok Sembilan ini sudah mempengaruhi seluruh traveler perantau Minang buat melihat keunikan dan kokohnya tiang beton. Sebagai infrastruktur yang dibuat oleh Pemerintah di zaman Pak SBY ini menggantikan jalan kelok sembilan yg telah hadir berdasarkan zaman Belanda sebagai akses krusial buat menuju Provinsi Riau ini untuk memperlancar jalur ekonomi ke 2 Provinsi. Jangan lupa buat singgah ke jembatan ini yang lokasinya persis pada jalan utama Payakumbuh - Pekan Baru akan melewati jembatan ini. Tetapi anda jangan khawatir, potongan jalan kelok sembilan ini masih dipertahankan eksistensinya buat mengenang jalan yg sangat fenomenal karena kesulitan tanjakan & kelok yg sangat tajam. Disinilah jalan yang sangat tinggi atensi waspada lantaran kemudian lintas pada zamannya harus sabar buat menunggu giliran untuk naik dan turun.

2. Padang Mangateh Payakumbuah.

Poto oleh: tanyaapa.co

Tempat yang sangat asri bahkan telah menghipnotis para perantau Minang seperti alam New Zealand  menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan masa liburan. Padang Mangateh Payakumbuh ini adalah sebuah lokasi peternakan sapi yang di lepas bebas untuk mencari makan sebagai tempat penangkaran serta penelitian yang sudah sejak lama berdiri. Tidak terlalu jauh dari pusat kota Payakumbuh ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat sebagai cara terbaik untuk menuju ke Padang Mangateh. TIPS: anda harus menjaga kebersihan apabila berada di lokasi ini. Tempat ini sempat di tutup karena pengunjung dengan seenaknya membuang sampah mengakibatkan sampah plastik yang bertebaran di sekitar lokasi termakan oleh heman ternak. Jadi anda harus berpartisipasi untuk selalu menjaga kebersihan agar lokasi ini tetap dibuka untuk umum.

Baca pula:

Padang Mangateh Payakumbuah.

Tiga. Harau Payakumbuh.

Poto oleh: chaptersunday.Com

Tempat objek wisata yang terkenal ini cocok sekali buat liburan Lebaran Idul Fitri, Idul Adha, cuti, ataupun akhir tahun untuk jalan ke objek wisata Harau Payakumbuah tidak akan rugi rasanya datang dan menikmati alam yg masih asri ini. Kesohoran Harau dengan alaminya batu cadas yg sangat terjal ini tersimpan air terjun mampu anda jadikan arena bermain air atau pun sekedar basah-basahan. Untuk menuju lokasi saja anda sudah disambut oleh 2 buah bukit cadas tinggi menjulang ke angkasa dengan dasar tekstur batu granit menggunakan ketinggian hampir 500 meter ini menjadi tempat yg dilindungi. Kawasan Harau Payakumbuh ini adalah daerah cagar alam dan suaka margasatwa yg dilindungi bisa mengakibatkan objek wisata penting yang jua ada fasilitias resort yang disediakan seperti Resort Sarasah Bunta, Resort Aka Barayun, dan Resort Rimbo Piobang. Tidak ketinggalan jua adanya homestay yg dikelola sang penduduk lokal mampu menjadi pilihan cara lain . Nah, jika anda ingin menghabiskan masa liburan pada Harau sanggup menentukan salah satu resort ini buat bermalam.

4. Danau Maninjau.

Poto sang: semutiren6.Blogspot.Co.Id

Danau yg terletak pada kapubaten Agam ini tidak jauh berdasarkan kota Bukittinggi menjadi pilihan bagi perantau Minang yang ingin menghabiskan masa liburan Lebaran Idul Fitri sehabis silaturahmi ke sanak keluarga saatnya buat menikmati alam yg masih asri & alami ini. Sebenarnya Danau Maninjau merukapan bekas erupsi vulkanik dari Gunung Sitinjau ini yg merupakan sebuah danau yg terbesar terluas di Indonesia ya hampir seperti dengan proses terjadi pada Danau Toba Sumatera Utara serta juga ada pada Bali yaitu Danau Batur. Untuk menuju ke Danau Maninjau ini telah niscaya akan melewati kelok 44 serta Puncak Lawang sebagai ekstra tambahan menikmati indahnya Ranah Minang yang tak terkalahkan dengan loka lain. Komponen perjalanan ini harus anda ikuti buat melengkapi keseluruhan wisata penting yang terdapat pada Bukittinggi dan Kabupaten Agam ini.

5. Danau Singkarak.

Poto sang: passgal.Blogspot.Co.Id

Walaupun Danau Singkarak terletak di jalan lintas penting pada Sumatera ini letaknya persisi pada sisi jalan utama terlihat megah & cantik. Walaupun loka singgah yang cukup representatif nir begitu poly tapi rasanya relatif memberhentikan kendaraan anda di Pasar Ombilin yg masih telihat pemandangan Danau Singkarak menggunakan sajian ala rumahan yg paling spesial yaitu Ikan Bilih. Tersaji hangat dengan sajian nasi hangat & aneka sajian lainnya siap mengobati rindu saat menghabiskan masa liburan Lebaran pada Ranah Minang ini. Untuk menikmati semua fasilitas danau anda wajib menuju ke kompleks pemberhentian yang tidak jauh dari Pasar Sumani. Lokasi ini mampu anda manfaatkan dengan menaiki bahtera boat & bila ingin stay buat sementara tersedia hotel yg cukup baik fasilitas pendukungnya.

6. Air Terjun Lembah Anai & Pemandian Mega Mendung.

Poto oleh: caranoadventure.Blogspot.Co.Id

Tempat yg sangat asri bahkan letaknya persis pada jalan utama Padang ke Bukittinggi ini sering disinggahi sang para perantau Minang yang kangen dengan dingin air terjun & basahan dengan dentuman air. Lokasi yg sangat tepat sekali dikunjungi beserta famili ini setiap tahun akan pasti dipilih lantaran masih asli, asri, dan hutan sekelilingnya terawat. Lokasi Air Terjun ini spesifik buat melihat dari dekat & jika anda ingin meresakan sejuknya air sanggup eksklusif ke Pemandian Mega Mendung yg tidak terlalu jauh menurut lokasi ini menuju ke arah Silaiang Kariang posisinya sebelah kanan. Rasakan sejuknya air dan anda bisa pilih lokasi pemandian yang sangat cocok dengan luasnya kolam renang yang disediakan oleh pengelola.

7. Bukik Chi Nang Kiek Singkarak Solok.

Sebuah bukit yg dibuka sang penduduk lokal untuk mewujudkan loka destinasi wisata baru pada kota Solok dekat menggunakan Danau Singkarak ini telah banyak menghiasi ranah medsos menggunakan indahnya lokasi. Saat ada berada di zenit Chinangkek dengan tulisan tidak sinkron tetapi maksudnya sama terlihat pemandangan Danau Singkarak yang sangat indah. Proses buat sampai ke zenit bukit anda jua akan disuguhkan pemandangan alam pertanian & perkebunan penduduk lokal sebagai akibatnya terasa alaminya & udara segar telah pasti akan terasa sejuk.

Baca pula:

Wisata Alam Bukik Chi Nang Kiek Singkarak Solok.

8. Danau Kembar.

Salah satu spot terbaik danau kembar Solok. Poto oleh: liapicauly.Wordpress.Com

Tempat wisata di yg terletak di Kabupaten Solok ini adalah lokasi krusial persisi dibawah Gunung Talang. Danau kembar yang tadi pula Danau Diatas dan Danau Dibawah yang lokasinya hampir berdekatan ini bermetamorfosis sebagai tempat yg sejuk tidak jauh berdasarkan kota Alahan Panjang. Akses buat menuju kedua danau kembar ini relatif mudah dan jalur perjalanan akan disuguhkan menggunakan pemandangan kebun teh kiri dan kanan apabila telah memasuki daerah Aia Batumbuak. Sempatkan sejenak buat menikmati alam kebun teh sebelum anda memasuki area Danau Kembar yang nir terlalu jauh dari area kebun ini.

9. Pemandian Air Panas Gunung Talang Solok.

Setelah anda berjalan tentu badan terasa pegal saatnya mengunjungi pemandaian air panas [aia angek] yg berada pada Gunung Talang Solok. Setelah anda berendam di air yang sangat alami pribadi berdasarkan Gunung Talang ini terasa segar bahkan bisa pula anda lakukan terapi buat aneka macam penyakit seperti rematik & pegal-pegal. Lokasi ini sudah banyak dikunjungi & menjadi favorit sekali terutama saat sore menjelang malam. Karena suhu air nisbi tidak terlalu panas & cocok sekali buat melakukan terapi badan yg perlu anda lakukan. Air mengalir masih higienis belum terkontaminasi dengan limbah ini sebagai loka yg sangat direkomendasikan buat dikunjungi dalam saat lebaran Idul Fitri ini.

Baca pula:

Pemandian Air Panas Gunung Talang Sungai Janiah.

10. Ngarai Sianok.

Poto oleh: dronestagr.am

Masih dekat dengan pusat kota Bukittinggi ini lokasinya persisi pada tepi tebing sekitar Panorama. Pusat favorit keluarga buat melihat keindahan ngarai atau bukit yang berdiri tegap menyatu menggunakan hijaunya rumput dan hutan yang masih alami ini terlihat masih terawat menggunakan baik bersama dengan penduduk lokal. Tebing bukit yg berkapur ini tidak akan pernah sepi karna diujung sana terlihat latar Gunung Singgalang dan Gunung Marapi sebagi pelengkap waktu anda berdiri dihembus oleh angin lembah yg sangat sejuk.

11. Lobang Jepang.

Poto oleh: indonesia-heritage.net

Masih satu lokasi menggunakan Ngarai Sianok Panorama terdapat peninggalan sejarah Lobang Jepang sebagai bunker buat pertahanan terntara Jepang dalam masa penjajahan & dibangun kurang lebih tahun 1942. Lobang Jepang yg pada waktu itu diperuntukan menjadi loka untuk penyimpanan senjata, pertahanan, sampai loka logistik selama berada di Bukittinggi ini masih terawat dengan baik bahkan menjadi pilihan terbaik buat famili pada waktu berada liburan Lebaran Idul Fitri, Idul Adha, libur anak sekolah, sampai akhir tahun. Tidak pernah sepi lantaran objek wisata ini dilindungi.

Baca pula:

Wisata Lobang Jepang Bukittinggi.

12. Jembatan Limpapeh Bukittinggi.

Poto sang: kubikelyusuf.Wordpress.Com

Berdiri gagah pada pusat kota Bukittinggi tepatnya pada Jl Ahmad Yani yang milintang menghubungkan 2 objek wisata penting yaitu Taman Budaya Kinantan dan Benteng Fort de Kock. Jembatan inilah penghubung yang terletak pada masing-masing dua bukit sehingga wisatwan dengan mudahnya untuk berpindah. Cocok sekali sebagai loka wisata famili bagi anda yg ingin menikmati suasa kota Bukittinggi di tengah jembatan yang terlihat terbentang Jam Gadang serta 2 gunung yg fenomenal yaitu Marapi dan Singgalang.

Baca pula:

Jembatan Limpapeh Bukittinggi

13. Jam Gadang Bukittinggi.

Poto oleh: tabunginfo.Blogspot.Co.Id

Sudah pasti landmark yang tidak akan pernah tergantikan yaitu Jam Gadang. Pusat kota wisata Bukittinggi ini selalu sebagai pusat kunjungan apapun kondisinya. Sebelum anda mengunjungi Jam Gadang Bukittinggi belum lengkat wisata anda lantaran mesin jam ini hanya 2 saja di dunia di Big Ben Inggris & Jam Gadang Bukittinggi. Masukan destinasi wisata ini dalam liburan krusial Lebaran Idul Firtri anda beserta famili & semua keluarga akbar tercinta waktu berada pada Sumatera Barat.

14. Istana Pagaruyuang Batusangka.

Poto sang: motivasinews.Com

Tempat wisata penting yg ada pada Sumatera Barat berada di Batusangka ini merupkan replika Rumah Adat Istana Pagaruyuang yg adalah rumah gadang para raja. Perjalanan sejarah istiadat di kerajaan Minangkabau ini masih terlihat dengan baik & terawat. Rumah Gadang dan fasilitas yg ada disekitar istana ini terlihat rankiang dan laman yg sangat luas. Di dalam istana dapat terlihat beberapa peninggalan bersejarah yg masih terlihat rapi yg sanggup menambah wawasan anda untuk sejarah budaya. Anda jua mampu menggunakan jasa poto shooting memakai baju adat yang terletak pada dekat tangga utama bisa anda menfaatkan buat sesi poto budaya.

15. Pulau Anagso Duo.

Poto oleh: rmolsumbar.com

Anda juga ingin merasakan indahnya Pulau Angso Duo yg tidak jauh berdasarkan sentra kota Padang Pariaman. Keindahan pulau ini telah masuh pada destinasi wisata global dan traveler Indonesia yg menghadirkan keindahan alam bahari bahari yang hanya butuh waktu 15 mnt saja dari Pantai Gandoriah. Ingin menikmati sejuknya udara pantai sanggup anda rasakan bisa berwisata bersama keluarga tercinta terutama dalam libur Lebaran Idul Fitri ini pada saat pulang basamo.

Baca pula:

Bagaimana Cara Ke Pulau Angso Duo.

16. Pantai Air Manis dan Batu Malinkundang.

Salah satu spot Pantai Air Manis Padang. Poto sang: sengpaku.Blogspot.Com

Lokasi ini sangat dekat dengan sentra kota Padang termasuk tempat terpilih dengan keindahan pantai. Pantai Air Manis ini sekarang telah sanggup diakses dengan jalan baru berdasarkan Gunung Padang tepatnya di muara Padang. Dengan akses terkini dan mempunyai jalur yg asri & alami ini sanggup anda tempuh menggunakan kendaraan bermator langsung menuju ke pantai yg fenomenal lantaran lokasi berdekatan menggunakan Batu Malinkundang. Sangat favorit bagi semua famili yang ingin menghabiskan masa liburan apapun bentuknya.

17. Pantai Padang Taplau: Pantai Muaro Lasak & sekitarnya.

Poto sang: ide.Co

Sekarang ini Pantai Padang atau Taplau yg telah dibenahi sang Walikota Padang Bp Mahyeldi sebagai ruang terbuka yang terbebas dari pedagang kaki 5 yang menutupi semua pantai. Nah, kesempatan ini sanggup anda manfaatkan buat bermain di pantai sehingga anda mencicipi bagaimana saat zaman dahulu yg masih leluasa bermain di pasir pantai.

18. Sawahlunto.

Kota yang sudah sebagai destinasi wisata lantaran pada loka inilah tambang batu bara yang dilakukan oleh Penjajahan Belanda. Semua bekas & bukti bahwa tambang batu bara yang telaksana pada jamannya ini masih bisa terlihat bahkan gedung tua yg dipakai buat seluruh aktifitas dapat terlihat. Seperti gudang ransum, bekas tambang dengan sebutan Mba Suro, gedung perumahan Belanda, Silo tempat simpan batu bara, ibu itam kereta barah zaman Belanda, & masih poly lagi. Anda harus membawa semua famili anda untuk napak tilas sejarah yg terdapat pada kota Sawahlunto sebagai lokasi penting untuk menghabiskan masa liburan Lebaran Idul Fitri pada Sumatera Barat.

19. Wisata ke Painan Pesisir Selatan.

Jangan galat, sekarang ini objek wisata pada Painan Pesisir Selatan menjadi destinasi krusial buat menghabiskan masa liburan Lebaran Idul Fitri, Idul Adha, liburan anak sekolah, sampai liburan akhir tahun. Seluruh objek wisata yang ada pada Painan nisbi dekat bahkan terdapat memakai boat ataupun kendaraan roda empat. Tempat objek wisata yg sangat disukai oleh perantau urang awak ketika pulang basamo merupakan: Pulau Setan, Pulau Cingkuak, Pantai Carocok, Bukit Langkisau, Jembatan Akar Bayang, Air Terjun Bayang Sani, dan ke Bukit Mandeh.

Baca pula:

Objek Penting Tempat Wisata pada Painan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar