Jumat, 16 Oktober 2020

Cara Menggunakan Bus Damri Jabodetabek Menuju Ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten Lengkap Dengan Proses Check in Pesawat

Ingin membagi pengalaman bagi rekan yang ingin menggunakan Damri menurut Jabodetabek Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi yang ingin menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta Tanggerang Banten menurut berbagai lokasi ini telah tentu telah terbuka layanan ini dan proses check in hingga menggunakan ruang tiunggu boarding. Sebenarnya tidaklah sulit buat menaiki bus ini yg telah sebagai andalan bagi semua penumpang nir menutup kemungkinan seseorang traveler. Damri yg telah hadir membantu penumpang berdasarkan sentra kota Jabodetabek selalu dicari bahkan fakta yg akurat dan naratif sedikit sekali ditemukan. Plesirankotatua ingin memberikan kabar yang bermanfaat ini kepada pengguna pesawat udara ygduatiga menjadi tujuan awal melakukan check-in sebelum memasuki pesawat pilihan. Berikut cara memakai bus Damri dari rute Jabodetabek menuju Bandara Soekarno Hatta Tanggerang Banten dan proses check in sampai ke ruang tunggu boarding pesawat.

Poto oleh: batampos.Co.Id

POSISI AWAL ANDA.

Tentu saja sebelum menaiki bus Damri ini harus mengetahui dimana lokasi ngetem bus Damri ini tempat anda. Seperti contoh di Rawamangun di Terminal Bus Rawamagun, Blok M sekitar Plaza Blom M, Bogor di sekitar Terminal Bus Baranang Siang, atu Gambir di sekitar stasiun Kereta Api di Gambir. Setelah anda mengetahui dimana lokasi bus Damri ini ngetem, sudah pasti anda bisa menikmati layanan ini untuk terkoneksi ke Bandara Soekarno Hatta  {Pulang-Pergi}. Tentu waktu dan jadwal yang tersedia masuk dalam ketersedian bus ini untuk membawa ke tujuan akhir dan sesuai dengan waktu keberangkatan anda.

BAGAIMANA MEMBAYAR TIKET BUS DAMRI.

Anda jangan risi buat membayar tiket bus Damri ini bisa pribadi pada atas bus sehabis diperjalanan nanti petugas akan memungut biaya ini ke masing-masing penumpang. Jumlah nominal biaya yang akan ditagihkan ini disesuaikan dengan rute perjalanan & jauhnya lokasi tempat anda naik menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Persiaplam jumlah uang tunai yg akan dibayarkan ke petugas bus Damri.

SELAMA PERJALANAN MENUJU SOEKARNO-HATTA.

Setelah anda menaiki bus Damri ini dan bebas memilih loka duduk dapat anda pilih sesuai dengan tingkat ketenangan. Biasanya pada dekat supir ada ruangan spesifik yang nir terlalu akbar buat meletakan barang yg sanggup anda manfaatkan buat meletakan barang berukuran medium. Barang bawaan anda ukuran akbar atau pun kardus tempat meletakan barang ini pada bagase yg akan akan dibantu oleh petugas & mengarahkan anda. Sebagai bukti anda akan mendapatkan rabat stiker barang bagase berdasarkan petugas Damri bahwa barang anda ada pada bagase simpan di bawah.

Setelah anda duduk sesuai dengan lokasi yg dipilih kurang lebih /- 15 mnt perjalanan petugas bus Damri akan memungut porto perjalanan anda menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Pembayaran waktu sekarang ini hanya mendapat uang tunai saja dan harus anda persiapkan yg akan diberikan kepada petugas. Setiap penumpanag akan mendapatkan rabat karcis sebagai bukti bahwa anda sudah menaiki Damri buat rute ini.

O iya, dalam waktu pembayaran tiket ini petugas akan menanyakan kepada ajda terminal kenerangkatan buat menaiki pesawat udara. Petugas akan memberitahukan apabila terminal tujuan anda sudah dekat dan siap-siap buat turun.

TERMINAL TUJUAN DI SOEKARNO-HATTA.

Setelah bepergian yg relatif usang melalui tol pada kota Jakarta destinasi terminal anda telah mulai dekat. Persiapkan semua barang bawaan anda jangan sampai tertinggal atau tercecer. Apabila barang anda terletak di lokasi dekat dengan supir atau sebelah kiri sebelum pintu turun di depan wajib pastikan tidak tertukar. Lantaran poly penumpang yang meletakan barang mereka begitu saja kadang tertumpuk nir rapi. Selalu awas barang anda karena mungkin saja koper ataupun ransel anda telihat sama dengan penumpang lain.

Setelah barang bawaan sudah beserta anda, apabila barang dibagase bawah jua wajib diambil dengan menaruh potongan stiker tersebut pada petugas Damri. Jadi pastikan terminal tujuan anda sudah hingga & semua barang bawaan telah bersama anda.

SAMPAI TERMINAL TUJUAN.

Setelah barang bawaan telah terkumpul semua dan turun pada terminal loka pesawat yg akan membawa anda, usahakan anda harus mencari troli angkut barang yang tersedia persis di tempat berhenti bus Damri & dekat ke pintu embarkasi. Pastikan anda harus memakai troli ini bila barang bawaan anda ukuran besar dan poly agar memudahkan perpindahan anda menuju konter check-in. Karena ketika sekarang ini nir terdapat porter bandara dan harus anda sendiri yg melakukan angkut barang dimulai menurut turun bus hingga ke pada ruangan.

Semua barang telah berasama anda pada troli saatnya melakukan check in dengan melewati mesin X-ray yg wajib anda lakukan. Sebelum memasuki mesin scanner ini anda wajib menerangkan tiket keberangkatan anda pada petugas karena hanya penumpang saja yang boleh masuk buat melakukan check in. Setelah terselesaikan saatnya anda masuk ke lokasi mesin scanner x-ray. Prosesnya sangat mudah & gampang, angkat barang anda & arahkan ke mesin yg terdapat ban berjalannya termasuk hape, ikat pinggang, & jaket wajib masuk ke pada mesin. Karena peraturan berdasarkan pengelola bandara mewajibkan anda buat mengikuti proses ini sampai semua barang sudah diperiksa semuanya.

Setelah selesai sempurna anda akan membawa barang bawaan tersebut balik menuju ke meja check-in pesawat udara pilihan anda. Tunjukan tiket anda beserta identitas seperti KTP/Paspor/SIM pada petugas & anda akan menerima boarding pas menjadi bukti bahwa anda telah diperbolehkan naik pesawat udara sinkron dengan jadwal embarkasi yang sudah ditetapkan. Barang bawaan anda pula bisa dimasukan ke bagase menggunakan aporisma berat yang diperbolehkan antara 20kg - 30kg tergantung berdasarkan airline. Jika jumalah yg telah ditetapkan ini berlebih maka anda harus membayar selisih kelebihan ini konter yg telah ditunjuk sang airline yg akan anda tumpangi ini. PENTING! Seluruh barang bawaan anda wajib mengikuti semua peraturan yang ditetapkan oleh otoritas bandara yaitu tidak terdapat barang yg dihentikan buat dibawa diatas pesawat serta narkoba. Seluruh barang berbahaya ini akan selalu terdeteksi sang mesin x-ray dan jangan sekali-kali anda membawa barang berbahaya ini.

MENUJU KE RUANG TUNGGU BOARDING.

Semua barang telah masuk ke bagase pesawat hanya beberapa jenis barang saja yg mampu dibawa naik ke atas kabin pesawat aporisma berat /- 7 kg saja. Saatnya anda menuju ke ruang tunggu pesawat dengan mengikuti petunjuk yg terdapat pada kurang lebih check in. Sebelum masuk ke ruang tunggu anda harus melakukan scanning x-ray terakhir yang wajib dilakukan menggunakan proses yang tetap sama yaitu seluruh barang bawaan termasuk jaket, hape, ikat pinggang, & lainnya masuk pada mesin scanning. Setelah selesai paripurna anda sudah dipersilahkan masuk ke ruang tunggu boarding yg telah disediakan oleh airline yg akan membawa anda menuju ke tujuan akhir.

Cukup mengikuti arah tujuan menggunakan melihat nomer ruang tunggu yang ada di bording pass & masuk ke ruangan tersebut dan anda sanggup menentukan kursi duduk yg sudah disiapkan oleh pengelola bandara. Anda wajib menunggu disekitar ruangan ini & selalu lihat kode pesawat anda karena petugas akan mengungkapkan kode pesawat serta tujuannya, agar anda harus tetap selalu mendengarkan pengumuman berdasarkan petugas yg akan memanggil bahwa pesawat anda sudah siap diberangkatkan. Jangan lengah dan pastikan ruang duduk anda tidak terlalu jauh berdasarkan pintu primer embarkasi pesawat.

SELAMAT TERBANG....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar