Jumat, 25 September 2020

Oleh Oleh Khas Solo: Makanan, Minuman dan Souvenir

Oleh-oleh-khas-Solo sudah menjadi destinasi yang melengkapi liburan di kota yang penuh dengan pesona. Banyak sekali jenis oleh-oleh-Solo yang dikenal tetapi ada pula yang akan di cari sepanjang masa. Makanan, minuman dan souvenir telah menjadi sebuah pilihan wajib untuk di bawa sebagai hantaran atau sebagai pelengkap cicip sampai kembali ke rumah. Pesona  kota Solo terkenal dengan penduduk yang sangat ramah rasanya betah berlama-lama terasa bisa menjadi sebagai rumah kedua untuk melabuhkan liburan ini menjadi lebih bermakna. Tersaji makanan yang menjelma menjadi wisata kuliner dan souvenir sebagai oleh-oleh-Solo-wajib untuk di beli sebagai hadiah untuk orang terdekat nanti. Plesirankotatua berhasil mendokumentasikan informasi yang anda cari ada pada tulisan artikel ini, dan anda bisa memilih jenis apa menjadi prioritas dan harus datang untuk di beli supaya bisa tahu ini lah oleh-oleh-khas-Solo yang di cari selama ini.

1. MAKANAN: Surabi Notosuman.

Poto oleh: travel.tribunnews.com

Makanan yg telah sangat fenomenal dan niscaya seluruh traveler mengetahuinya akan pada buru dan harus rela antri buat mendapatkan satu paket yang akan di bawa pergi. Di kota Solo kuliner Surabi Notosuman ini telah tidak sanggup lagi terpisahkan lantaran sudah berubah menjadi sebagai sajian yg hangat mampu anda rasakan pribadi dan nir relatif satu buat satu kunyahan. Berbahan dasar berdasarkan tepung beras & campuran santan kelapa ini dapat dikatakan sebagai tema jajanan kue tradisional. Yang sebagai cita rasanya lezat adalah proses memasaknya masih sangat tradisional di cetakan yang terbuat menurut tungku dan arang. Sudah hadir pada Solo sejak tahun 1920 ini sampai sekarang sudah melegenda & sine qua non lengkapi sebelum pulan balik ke kota tujuan.

Variasi rasa telah mulai pada buat demi memuaskan kesukaan para pemburu masakan yg telah menanti kelezatan kuliner ini. Jenis keju, meses coklat, potongan pisang, rabat nangka, sampai original bisa menjadi tema kekinian buat zaman now. Harga yg masih sangat terjangkau ini IDR2.000 per surabi dan tidak memiliki ketika simpan lama . Tetapi, penjual sudah menaruh solusi yaitu setiap surabi akan pada bungkus kemudian di vacum supaya sanggup bertahan lebih lama . Sudah mulai buka mulai pukul 07:00 WIB pagi setiap hari siap menanti kedatangan seluruh traveler yang singgah pada kota Solo menggunakan alamat di Jl. Mohamad Yamin.

2. MAKANAN: Intip.

Poto oleh: magazine.job-like.com

Makanan ini tentu mungkin ada yang nir mengenalnya. Bentuknya sangat akbar dan ukuran jumbo yang terbuat dari kerak nasi. Iya berdasarkan kerak nasi yang dikeringkan kemudia di jemur menjadi kemarau dan digoreng pada minyak panas. Setelah matang akan pada siram dengan karamel gula yang tentu akan mengeras setelah di kemas di dalam plastik. Terkenal menggunakan jajanan tradisional-khas-Solo ini sanggup mempengaruhi para traveler semua dunia buat merasakan kres nyes kriuk buat sekali gititan dan siap mengisi waktu senggang ketika pada perjalanan.

Rasa gurih terasa bisa anda jadikan sebagai sahabat waktu minum teh di sore hari. Harganya sangat terjangkau sekali sinkron dengan ukuran & dimana anda membelinya. Dimulai berdasarkan harga IDR10.000 s/d IDR50.000 ini bisa di beli sesuai menggunakan berukuran intip yang akan pada bawa pulang.

3. MAKANAN: Abon.

Poto oleh: id.wikipedia.org

Jenis kuliner ini tentu semua wilayah ada tetapi di sang-sang-spesial -Solo pula masuk dalam daftar belanjaan buat di bawa pulang. Tipe kuliner seperti ini disenangi karena jangka waktu penyimpanan cukup lama dan pilihan juga telah mulai banyak. Seperti pada kota Solo ini terdapat olahan abon dari daging ayam atau daging sapi menggunakan variasi rasa pedas & cantik. Ras khas abon tepat dijadikan teman nasi pada waktu anda malas memasak sangat cocok gurih menjadi lauk makan siang atau makan malam. Jangan khawatir menggunakan harga yg sangat terjangkau di mulai dari IDR40.000 s/d IDR70.000 per paket tergantung dengan berat dan jenis bahan abon yg digunakan.

4. MAKANAN: Ampyang.

Poto oleh: rockingmama.id

Jenis sang-sang-khas-Solo lainnya tertuju ke Ampyang. Jenis oleh-oleh-Solo ini terbuat dari kacang tanah atau kacang mete bercampur dengan gula merah. Proses pembuatannya sangat mudah & gampang diikuti dan cemilan yang disukai semua umur. Kacang yang dipakai ini proses pembuatannya pada gongseng terlebuh dahulu dan lalu dicampur menggunakan gula merah yang sudah cair sedit air jahe. Kacang sudah terselesaikan pada gongseng & air gula telah set & kental saatnya ke 2 bahan ini siap dicampur. Adonan harus dicampur secara cepat supaya tidak cepat mengeras. Cetak dan letakan pada loyang & bisa langsung dicetak,

Tentu sehabis set dan keras ampyang terasa legit, cantik, & sedikit pedas menurut jahe. Cukup sehat & tidak sama ini cocok sebagai cemilan yg dimuai harga IDR4.000 s/d IDR50.000. Oleh-oleh-unik-Solo ini sangat ampyang menjadi pilihan terbaik buat kudapan manis gurih.

5. MINUMAN: Serbat.

Poto oleh: serbatjangkrikmas.com

Ada minuman-tradisional-Solo yg telah populer yaitu serbat. Harus anda coba lantaran sangat unik dan kaya menggunakan rempah. Keunikan minuman ini memang masih ada rempah yang jahe yang bikin hangat pada tubuh. Dengan majunya teknologi dalam minuman telah terdapat sachet paket minuman serbat jadi anda tinggal menyeduhnya, ada variasi lain yaitu serbat pada bentuk tablet yg bisa pada cicipi layaknya misalnya permen dalam umumnya. Pusat sang-sang-spesial -Solo tersaji dalm kemasan yang panjang berisi beberapa tablet jadi ketika anda ingin cicipi tidak repot buat membukanya. Bahkan banyak orang beropini serbat termasuk minuman kesehatan yg menyehatkan lantaran berdasarkan bahan rempah dan jahe pilihan.

6. MAKANAN: Solo Pluffy.

Poto oleh: pusatinformasi.xyz

Dengan majunya jaman ternyata terdapat sang-oleh-khas-Solo-kekinian yang telah mulai dikenal karena yg menggagas ide misalnya ini public figure atau artis. Nah, kini Solo pula menyediakan pilihan alternatif kekinian zaman now yang sanggup dicicipi bahkan dipilih sebagai oleh-oleh-Solo yang lezat buat dicicipi. Solo Pluffy ini tekstur lembut dan berbentuk bundar . Variasi rasa yg disediakan tentu diadaptasi dengan kesukaan konsumen zaman now yaitu keju, green tea, stroberry, dan lainnya. Untuk masalah harga cukup terjangkau dimulai dari harga IDR48.000 s/d IDR58.Ooo tergantung tipe dan jenis produk yg tersedia.

7. SOUVENIR: Batik Solo.

Poto oleh: bajubatiksolo.net

Maha karya anak bangsa yg telah ada menurut generasi ke generasi yaitu kain Batik. Jenis batin yg pada jual di Solo tentu sangat variatif pada mulai dari rona hingga motif yg pada angkat satu paket kain. Tidak hanya itu saja kota pembuat kain batik terbesar di Jawa Tengah memang Solo galat satunya. Membeli kain batik lebih murah yan langsung ke pusat penjualan yaitu pada Pasar Klewer, Kampung Batik Kauman, sampai ke Pusat Grosir Solo. Lokasi inilah poly para traveler lokal dan dunia berburu pakaian batik menggunakan harga terjangkau dan sanggup di tawar bila anda membeli secara lusinan atau kodian.

8. SOUVENIR: Kerajinan Tangan.

Poto oleh: lelly.id

Tidak hanya batik kerajinan lainnya yang pula tersedia & diajadikan oleh-oleh-spesial -Solo merupakan aneka tipe jenis kerajinan yg mampu dijadikan sebagai pilihan yaitu wayang, aneka miniatur, atau kerajinan logam. Tentu pilihan ini sangat menarik apalagi menggunakan harga yg sangat terjangkau sekali. Lokasi yang terbaik memang di pasar klewer, Pusat Grosir Solo, atau mampir ke alun-alun pula poly penjual yg menggelar dagangan mereka buat segera pada pilih. Dengan berukuran yg mampu pada pilih. Dengan banyaknya pilihan ini tentu mampu sebagai sebuah pilihan kepada kolega atau keluarga pada kota tujuan.

9. SOUVENIR: Barang Antik.

Poto oleh: indonesiakaya.com

Barang anti jua menjadi oleh-oleh-khas-Solo yang sudah populer hingga ke global internasional. Jenis barang antik yang tersedia cukup bervariasi dan memberikan cerita di setiap tipe dan jenis yg akan anda cari. Jika anda jeli dan mengerti latar belakang dari barang antik ini bisa menjadi sebuah prestasi buat mengoleksinya. Jenis barang yg ada di mulai berdasarkan benda zaman dahulu seperti piring, proselen, cermin, sepeda, keris, lampu pajangan, dan lainnya tentu sebagai daya tarik tersendiri.

Koleksi barang antik ini tentu sangat banyak dan variasinya pula nir sanggup terhitung. Lokasi pusat kota Solo ini tepatnya pada Pasar Triwindu ini galat satu tujuan terbaik bagi anda yg ingin memburu barang kuno. Di Jalan Diponegoro Banjarsari lah tempatnya yang nir terlalu jauh dari Puri Mangkunegaran.

10. MAKANAN: Brem.

Poto oleh: indonesiakaya.com

Bagi anda penggemar tape yang tercipta pada bentuk padat sanggup memilih brem. Hasil proses peragian tape ini mempunyai rasa anggun dan asam, seluruh wilayah Jawa Tengah sanggup buat Brem tetapi pada kota Solo sangat khas sekali. Pedagang yang menjajakan dagangan brem ini beredar pada kota Solo pada mulai dari pasar tradisional hingga pada toko pusat sang-oleh-spesial -Solo lainnya.

Baca jua:

Oleh Oleh Khas Cirebon Sepanjang Masa: Kenali, Cicipi, Beli Bawa Pulang

Oleh Oleh Khas Jakarta: Terpilih Sebagai Rekomendasi Bagi Traveler

Kenali Oleh Oleh Surabaya: Nikmati Kemudian Beli Untuk Bawa Pulang

Menurut kami ini lah rekomendasi terbaik buat memilih jenis oleh-sang-spesial -Solo sanggup jenisnya sepanjang masa hingga kekinian. Solo memang menjawab semua kebutuhan semua traveler yang ingin mendapatkan sesuaitu yang lebih baik dalam pilihan sang-oleh-khas. Setiap traveler tentu memiliki kesukaan & terbaik untuk di beli bisa dimanfaatkan buat keluarga atau menjadi hantaran butir tangan pada sahabat atau rekan bisnis anda. Semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar