Selasa, 23 Juni 2020

Tips Liburan Traveling Ke Kota Padang Sumatera Barat Pertama Kali: Jelajahi Nagari Minangkabau Surganya Wisata Membuat Traveler Menggila Dibuatnya

Memang banyak sekali traveler dari DKI Jakarta yang ingin melakukan traveling ke kota Padang Sumatera Barat untuk pertama kalinya tetapi masih ragu dan sedikit sekali informasi yang memandu dan harus ngapain saja proses persiapan yang dilakukan. Pesona Sumatera Barat sebagai tempat wisata yang sudah menjadi pilihan terbaik untuk melakukan perjalanan traveling liburan sudah mendunia membuat anda sebagai traveler pemula ingin mencoba misi perjalanan ini dilakukan sendiri tanpa ada hambatan sama sekali. Jadi, pemilihan Padang Sumatera Barat sebagai pintu masuk untuk memulai eksplor perjalanan yang akan dilakukan ini tentu akan menjadi pengalaman yang belum pernah dilakukan sebelumnya ini akan terkenang sepanjang masa. Kami merasa terpanggil untuk memberikan tulisan konten artikel ini karena alasannya Sumatera Barat terkenal banyak objek wisata yang sangat menarik dan tentu saja wisata kuliner yang banyak disukai hingga diakui kelezatannya tidak akan lekang dengan waktu. Plesirankotatua membuat tulisan ini membantu rekan pemula khususnya dari DKI Jakarta yang ingin menguji kemampuan percaya diri anda untuk melabuhkan liburan ini lebih terkonsep dan terarah berikut informasi lengkapnya:

PERSIAPAN AWAL.

Persiapan yang dilakukan anda menentukan waktu liburan yg ingin dilaksanakan ke kota Padang Sumatera Barat. Sebagai fakta waktu terbaik melakukan perjalanan memang pada animo kemarau dimulai menurut bulan April sampai Agustus menjadi saat paling baik karena akan memberikan kenyamanan selama bepergian dan rata-rata akses perjalanan memakai darat ke beberapa wilayah wisata sebagai lebih mudah buat dicapai. Apalagi terdapat wisata laut pulau yang masuk pada perjalanan ini memang pada animo kering waktu paling sempurna buat menikmati trip tetap pada zona nyaman

PEMBELIAN TIKET PESAWAT.

Pembelian tiket pesawat telah mulai dilirik & searching dari sekarang berapa harga terbaik yang akan anda bayar. Waktu pembeliannya bisa dilakukan dimulai menurut 6 bulan hingga 1 bulan sebelum embarkasi. Jadi anda dapat mengetahui berapa biaya bepergian PP sehingga sedini mungkin anda telah dapat menyiapkan budget liburan telah bisa dihitung menggunakan seksama. Keberangkatan usahakan anda pilih pesawat menjelang siang dan jangan sore. Lantaran alasan kenyamanan dan nir terlalu ramai penumpang yg menuju kota Padang pada pagi menjelang siang, dan apabila sore menjelang malam penumpang pesawat akan penuh.

PEMILIHAN TEMPAT PENGINAPAN HOTEL ATAU HOSTEL.

Menjadi alasan harga buat menentukan loka penginapan hotel atau hostel tentu rekomendasi terbaik buat stay sementara buat berlibur pada kota Padang Sumatera Barat. Kami merekomendasikan hotel atau hostel yg dekat dengan sentra kota dan wisata masakan lantaran akan memudahkan traveler yg akan mencari makan disaat setelah melakukan traveling seharian tidak sulit bahkan hanya jalan kaki saja sudah menemukan. Setelah anda mendarat di Bandara Internasional Minangkabau BIM Padang Pariaman Sumatera Barat usahakan anda menggunakan bus jangan kereta api. Lantaran bus melewati beberapa hotel atau hostel. Berikut rinciannya:

Bus yang terbaik digunakan adalah DAMRI, alasannya seluruh rute bepergian yang dilalui terdapat beberapa hotel atau hostel yg sebagai sasaran tempat menginap anda selama ada pada kota Padang.

Rute Perjalanan Bus Damri:

BIM --> Air Tawar -> Jl H.Juanda -> Jl Veteran -> Taman Melati atau Jl Gereja {disekitar lokasi ini banyak sekali hotel atau hostel dimulai dari bintang satu hingga bintang 5. Jadi anda sudah mulai searching dari sekarang hotel dekat JL Gereja dan Taman Melati Padang yang sudah tersedia di online pada provider terpercaya. Di sekitar lokasi ini juga terdapat wisata kuliner malam dn pastinya dekat dengan pantai Padang menjadi nilai plus hunian anda selama di kota ini} --> Lapangan Imam Bonjol {ada juga beberapa hotel dan hostel yang sudah mulai tumbuh sebagai hunian terbaik dengan harga budget, searching dari sekarang hotel dekat dari Lapangan Imam Bonjol Padang di provider online. Sangat terbaik lokasi ini karena berada di pusat kota Padang dan sangat dekat dekat pasar tadisional serta wisata kuliner penting di malam hari ada disekitar lokasi ini}.

CONTOH ITINERATY PERJALANAN TRAVELING PERTAMA KALI DI PADANG SUMBAR.

Kami menaruh contoh itinerary perjalanan ke kota Padang Sumatera Barat buat pertama kali: Penting! Lokasi hotel berada di lebih kurang Jl Gereja dan sekitar Lapangan Imam Bonjol Padang menjadi lokasi strategis buat menikmati tempat wisata dan pastinya sangat dekat dari tempat penginapan atau dekat menurut Mesjid Nurul Iman Padang.

#1. Kota Padang.

===> Hari Pertama

Setelah anda check in kamar hotel istirahat sejenak dan sesudah makan siang dapat menikmati loka wisata yg masih bisa dikunjungi menjelang sore menjadi berikut:

Museum Adityawarmah: lokasinya nir jauh dari JL Gereja & Lapangan Imam Bonjol yg harus anda kunjungi buat melihat koleksi menarik berdasarkan generasi ke generasi masih terawat dengan baik. Mendapatkan berita krusial perjalanan sejarah di Minangkabau bisa terlihat dari seluruh benda yg dipajang.

Kawasan Kota Tua Padang & Jembatan Siti Nurbaya: ke daerah tua kota Padang memang butuh saat jalan kaki 10 mnt dari tempat tempat menginap ini. Bisa melihat gedung peninggalan di zaman kolonial Belanda di mulai menurut Pasar Mudiak hingga ke kawasan jembatan Siti Nurbaya. Satu tempat ini memang satu rute bepergian yg bisa anda eksplor pada hari pertama tiba di kota Padang.

Kawasan Pantai Padang: Setelah mendatangi rute awal diatas saatnya pada sore hari kunjungi kawasan panyai Padang. Jangan risi, buat jeda kesana tidak terlalu jauh menurut tempat menginap hanya 10 mnt berjalan kaki saja anda sudah hingga pada pantai.

Kawasan Batu Malin Kundang: Penting dikunjungi sebagai wisata lain yang terdapat di Pantai Air Manis dengan rute perjalanan menurut muaro Bukit Padang. Selama bepergian menuju ke tempat wisata ini akan disuguhkan pemandangan alam perbukitan & pantai jadi bepergian nir akan bosan malah menjadi amazing. Disekitar tempat wisata ini anda juga bisa menikmati banyak sekali atraksi wisata dapat mengunjungi pulau Pisang yang tidak perlu menyewa bahtera, lokasi pulau sangat menggunakan menggunakan bibir pantai disaat bahari surut. Dan bisa pula menikmati olah raga paralayang menurut kurang lebih bukit Padang & akan mendarat pada Pantai Air Manis.

Baca selengkapnya:

Apa Saja Kegiatan pada Kota Padang Dalam Satu Hari Penuh Secara Backpacker atau Anggaran Ketat Budget Murah

Wisata Kota Tua di Padang Sumatera Barat Indonesia

TIPS! Kini ini sudah tersedia ojek online pada kota Padang yang bisa anda gunakan untuk membantu perjalanan lain di kota ini. Jadi, nir terdapat kendala lagi buat menikmati bepergian ini dengan senang cita.

===> Hari Kedua.

Masih di kota Padang anda jua dapat mengunjungi pulau yg masih sangat mudah didatangi hanya memakai kereta barah saja yg berangkat dari Stasiun Padang Simpang Haru. Untuk hingga ke stasiun ini usahakan menggunakan ojek online saja lebih simpel & terbaik, bila memakai kendaraan umum relatif sedikit sulit. Sebaiknya melakukan bepergian dalam pagi hari, buat embarkasi awal kereta api pada Stasiun Padang Simpang Haru dimulai dari pukul 06:00 dan kedua 07:00. Lamanya perjalanan /- 45 menit sampai ke Pantai Gandoriah menuju ke Pulau Angso Dua.

Baca Selengkapnya:

Bagaimana Cara Ke Pulau Angso Duo Padang Pariaman Sumatera Barat & Kegiatan Apa serta Tips Aman Berlibur

Setelah seharian penuh berkeliling pulau, embarkasi pulang ke hotel pula sama. Menggunakan kereta api paling sore sekitar pukul 17:00, hingga di Stasiun Padang Simpang Haru gunakan kembali ojek online menuju ke loka penginapan.

Credit: siapliburan.Com

===> Hari Ketiga:

Hari selanjutnya anda juga bisa melakukan kunjungan ke wisata laut yg dekat dengan kota Padang. Ada beberapa rekomendasi yg dikunjungi menggunakan cara masing-masing yang telah kami jelaskan di konten terpisah dan dapat membacanya secara lengkap.

Baca selengkapnya:

Wisata Pulau Dekat Dari Kota Padang Sumatera Barat

#dua. Sawahlunto

===> Hari Keempat:

Untuk melakukan wisata sejarah yg terdapat di Sumatera Barat ini pula dapat anda lakukan, & sudah kami ulas pada artikel terpisah & bisa anda simak prosedurnya. Tentu saja kami merekomendasikan ini diubahsuaikan menggunakan kesempatan anda sebagai akibatnya ketika yg dipersiapkan nanti memang relatif & nir terhalang menggunakan budget perjalanan.

Setelah anda membacanya ada beberapa lokasi sejarah, menurut kami untuk ke Sawahlunto sebaiknya menginap langsung kesana karena bisa menghabiskan saat satu hari penuh. Mulai menurut sekarang searching hotel atau hostel yang tersedia disana & pastinya buat masalah harga bisa anda sesuaikan dengan budget perjalanan. Rata-rata hotel atau hostel yang ada pada kota Sawahlunto ini terpusat di kotanya jadi buat masalah wisata kuliner anda nir usah risi. Untuk perjalanan hingga kesana kami sudah melakukan ulasan terpisah dari artikel ini dan bisa dibaca selengkapnya. Lantaran anda berada pada hostel atau hotel pada kota Padang maka sebaiknya anda menggunakan ojek online hingga ke daerah Kubu atau Lakuak. Di pelaksanaan map ojek online anda bisa memasukan "Pool Jasa Malindo dan Trans Mitradanquot; yg berada pada Jl Doktor Soetomo. Keberangkatannya sebaikya pagi hari karena bisa hingga di Sawahlunto pada siang atau menjelang sore.

Baca selengkapnya.

Cara ke Sawahlunto Dari Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat

#3. Bukittinggi, Batusangkar, & Nagari Pariangan.

===> Hari Kelima.

Masih ke wisata sejarah pada Bukittinggi dn Batusangkar buat melihat peninggalan sejarah yang terdapat disana. Rekomendasi ini kami buat untuk melihat beberapa loka wisata yang terdapat disana wajib anda kunjungi dan sekalian menggunakan mengunjungi Rumah Gadang Pagaruyung Batusangkar. Jika anda asal dari kota Sawahlunto menuju ke kota Bukittinggi dapat memakai bus antar kota dengan tujuan pribadi ke Kota Bukittinggi tepatnya pada Terminal Bus Aur Kuning. Jangan risi kini ini sudah hadir ojek online untuk membawa anda ke puat kota sesudah sampai ke terminal, & pemilihan hostel atau hotel di sentra kota lebih baik karena dekat juga tempat wisata kuliner yang ada disana. Berangkat kesana usahakan pagi hari sekali berdasarkan kota Sawahlunto & bisa hingga ke kota Bukittinggi siang hari. Note: terminal bus Sawahlunto masih berada pada pusat kotanya dan masih dekat menggunakan hostel atau hotel loka anda menginap menggunakan /- berjalan 5-10 mnt saja.

Khusus ke Rumah Gadang Pagaruyung Batu Sangkar usahakan memakai rental mobil karena menggunakan kendaraan umum menuju ke lokasi ini cukup sulit dan estafetnya poly sekali. Jika anda rombongan minimal 3-4 orang bisa rental mobil menurut kota Bukittinggi buat menuju ke tempat wisata ini. Dan jangan lupa masukan juga ke tempat wisata lainnya yg terdapat pada kota Batusangkar yaitu Nagari Pariangan menjadi desa terindah di global yg sudah dinobatkan sebagai loka wisata yg harus dikunjungi sudah dimuat di majalah traveler global & sudah kami ulas pada artikel terpisah.

Baca pula:

Indahnya Pesona Nagari Tuo Pariangan Tanah Datar Sumatera Barat Diakui Dunia

Untuk stay ad interim sebaiknya menentukan kota Bukittinggi lantaran lokasi terbaik untuk para turis. Jangan khawatir, poly sekali hostel & hotel dekat menurut Jam Gadang dapat disesuaikan menggunakan budget perjalanan anda nanti. PENTING! Pilih hotel sangat dekat dengan lokasi ini karena waktu anda lebih maksimal buat menghabiskan saat senggang jika masih ada tersisa saat saat sampai ke kota Bukittinggi.

TIPS! Bila anda ingin rental kendaraan pastikan beserta supirnya dan pastinya sekarang ini telah ada sewa secara online berdasarkan provider pembelian tiket yg dapat anda lakukan sekarang pula. Pastinya berdasarkan aplikasi ojek online jua telah terdapat dan bisa anda coba. Untuk kasus harga sangat kompetitif sekali.

PERSIAPAN PULANG KE JAKARTA

Sudah hampir satu minggu anda berada pada Sumatera Barat tentu telah hampir semua destinasi wisata minimal dan penting yg wajib dikunjungi oleh traveler sebagai akibatnya pengalaman ini nir akan pernah terlupakan. Untuk pulang ke kota Padang khususnya ke Bandara Internasional Minangkabau sebaiknya memakai travel dari kota Bukittinggi. Lebih mudah dan anda langsung diantarkan eksklusif ke bandara, di setiap lobi hotel sudah anda kerjasama bersama receptionis untuk membantu tamu mereka yang akan pergi melewati bandara.

REKAPITULASI BIAYA PERJALANAN.

Note: harga pembulatan.

-> Tiket pesawat per orang PP {harga minimal}: Rp 1.200.000

-> Transportasi Damri dari Bandara ke hostel: Rp 25.000

-> Transportasi selama di kota Padang termasuk ojek online: Rp 100.000

-> Biaya makan selama di kota Padang: Rp 120.000

-> Transportasi menuju wisata pulau Angso Duo PP termasuk ojek online kembali ke hostel atau hotel di Padang: Rp 80.000

-> Transportasi menuju ke wisata pulau dekat Padang: Rp 500.000

-> Menginap di hostel selama 2 hari: Rp 400.000

-> Transportasi dari hotel menuju pool bus ke Sawahlunto dan ojek online: Rp 60.000

-> Menginap di Sawahlunto selama 1 hari: Rp 350.000

-> Biaya makan dan mengunjungi beberapa objek wisata disana: Rp 150.000

-> Transportasi dari Sawahlunto ke Bukittinggi menggunakan bus: Rp 50.000

-> Dari Terminal Aur Kuning Bukittinggi menuju hostel atau hotel dengan ojek online: Rp 10.000

-> Biaya menginap di hotel atau hostel 1 hari: Rp 350.000

-> Biaya makan selama di Bukittinggi: Rp 100.000

-> Sewa rental kendaraan menuju tempat wisata Batusangkar dan Nagari Pariangan: Rp 400.000

-> Travel dari Bukittinggi ke Bandara BIM Padang: Rp50.000

Rincian porto ini bisa saja berubah setiap sesuai menggunakan provider yg menaruh jasanya pada traveler. Setidaknya anda bisa menghitung porto yg dikeluarkan selama traveling ke Padang Sumatera Barat & beberapa loka wisata penting yang ada disana.

Semoga artikel tulisan ini dapat memberikan informasi awal dan rencana perjalanan anda khusus traveler pemula yang memang ingin melakukan jelajah ke Sumatera Barat dalam waktu dekat. Persiapan yang matang memang harus disiapkan apalagi waktu yang akan dihabiskan hampir satu minggu. Jangan lupa bawa perlengkapan yang cukup untuk perjalanan saja, jangan terlalu banyak dan memang anda butuhkan di perjalanan nanti. Memang perjalanan nanti di musim kemarau tetapi di kota Bukittinggi pada malam hari cuaca terasa dingin dan perlu anda membawa jaket tambahan agar terasa hangat di malam hari apabila anda ingin menikmati suasana kota Bukittinggi. Untuk pembelian hostel dan hotel sebaiknya di tempat keramaian untuk memudahkan kegiatan anda selama di kota tujuan dan yang paling penting dekat dengan wisata kuliner dan anda tidak membutuhkan biaya transportasi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar