Minggu, 28 Juni 2020

Tips Cara Liburan Pengalaman Jalan-Jalan Ke Singapore Pertama Kali: Sangat Mudah Sekali Bagi Pemula

Sebenarnya banyak sekali pencarian keterangan lengkap pengalaman traveling jalan-jalan ke Singapura yang bisa memandu para pemula ingin melakukan bepergian ini untuk pertama kali, dengan adanya kesempatan penerbangan langsung budget murah LCC Low Cost Carrier telah dibuka pada beberapa kota besar di Indonesia sebagai akibatnya peluang buat terbang ke sana cukup akbar menggunakan harga tiket yg sangat terjangkau sekali. Kemudahan ini lah sebagian berdasarkan traveler Indonesia mencoba menginjakan kaki di negara Merlion untuk menikmati liburan singkat dan pastinya sangat dekat berdasarkan negara tercinta. Memang dahulunya negara ini sebagai loka liburan sebagian traveler berduit saja yang sanggup masuk dengan menghabiskan saat liburan disana menggunakan harga mahal tetapi kini sudah berubah drastis, anda yang mempunyai budget murah sudah sanggup menikmati liburan pada negara ini pada ekspresi dominan perlop liburan yang akan datang.

Tips ke Singapura pertama kali ini adalah pengalaman jalan-jalan yg sangat berkesan lantaran negara ini lah yang menciptakan saya terkesima dan tidak percaya bisa terbang ke negara ini menggunakan harga tiket yg sangat murah bahkan lebih murah dari harga tiket kereta api Argo Bromo Anggrek. Pengalaman traveling jalan-jalan ini aku nir memakai travel agent melainkan ala backpacker yg masih dapat menikmati liburan dengan aturan sangat ketat untuk beberapa hari aja. Semoga goresan pena ini bisa menaruh wangsit bagi rekan semua yang ingin melancong ke negara Merlion ini sebagai negara yang pertama menghabiskan liburan singkat berkesan dan nir akan pernah anda lupakan sepanjang masa.

#1. Membuat Paspor.

Pertama kali yang aku lakukan adalah membuat paspor pada loka domisili aku di Jakarta. Semua persyaratan dokumen yang harus dipersiapkan seperti KTP orisinil, Ijazah, Akte Kelahiran harus dilampirkan baik foto copy atau orisinil. Setelah tiba ke Imigrasi setempat aku melapor ke petugas & mendapatkan formulir yang wajib diisi lalu menerima nomer antrian. Setelah semua proses berjalan dengan lancar dan seluruh dokumen yg saya bawa diterima maka beberapa hari selesainya itu paspor saya telah jadi. Proses membuatnya memang harus ada usaha karena harus tiba pagi sekali agar menerima nomer antrian lebih rendah. Pastikan anda harus membawa semua dokumen ini supaya nir bolak pulang ke Imgrasi supaya lebih cepat selesai.

#dua. Membeli Tiket Pesawat Airline Budget PP.

Paspor sudah di tangan saatnya membeli tiket pesawat budget murah yang telah banyak membuka penerbangan langsung berdasarkan Jakarta. Jadi menjadi konsumen aku bisa menentukan airline mana menggunakan harga yang sangat kompetitif dengan banyaknya kompetitor yang sama membuka penerbangan lamgsung baik dari perusahaan airline lokal Indonesia atau regional sekalipun. Strtaegi yang saya lakukan merupakan selalu melakukan komparasi harga & selalu mengikuti semua media umum dari airline budget ini kapan ketika terbaik terbang dengan adanya promo buat saat tertentu. Dengan cara ini saya mampu menerima harga yang sangat terjangkau dan sudah mulai mempersiapkan jauh-jauh hari minimal 12 bulan sampai 6 bulan sebelum embarkasi.

#3. Perlengkapan Barang Bawaan Selama Traveling Jalan-Jalan.

Persiapan perlengkapan ini wajib segera disiapkan ketika jadwal penerbangan yg telah pada dapat sebelumnya. Proses check ini sudah bisa dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan secara online atau sanggup jua self check ini di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten. Pastinya barang yang saya bawa ini sinkron dengan jumlah hari yang akan aku habiskan disana menggunakan satu tas ransel saja cita rasanya relatif masuk ke dalam kabin pesawat dan nir perlu membeli bagase pesawat. Karena berat yang diperbolehkan masih dalam ambang batas yaitu 7 kg maka saya mengambil cara ini buat menghemat porto bepergian.

Perlengkapan yang dipersiapkan buat perjalanan traveling jalan-jalan ke Singapura pertama kali adalah:

a. Tas backpack ukuran menengah buat bisa memuat seluruh sandang & perlengkapan sehari termasuk handuk dan sabun mandi. Pakaian ini termasuk kaos, jeans, celana pada, jaket, sepatu, sampai kaos kaki. Apabila ingin membawa topi optional tergantung kebutuhan.

b. Colokan listrik Singapore di saat baterai harus di charge di malam hari. Perbedaan circuit dengan Indonesia dan anda harus membawa ekstension saat charging nanti.

C. Dokumen bepergian yang wajib siap misalnya paspor, tiket pesawat, & hotel. Khusus dokumen misalnya ini saya siapkan tas kecil yg sanggup terpisah dari tas primer backpack agar waktu dipakai saya nir perlu lagi bongkar mencari, alasan kepraktisan saja.

D. Saya menukarkan uang SGD Singapore Dolar sinkron menggunakan kebutuhan saja, dan aku perlukan nanti saat transaksi nanti sehabis sampai pada Bandara Changi.

Setelah seluruh perlengkapan dan dokumen bepergian maka aku mempersiapkan diri buat berangkat ke Bandara Soeta memakai bus Damri, karena armada ini harganya sangat terjangkau serta keberangkatannya sudah tepat saat. Saya wajib hingga ke bandara minumal 2-3 jam sebelum keberangkatan.

Bandara Soeta sudah sampai & turun menurut bus Damri saya harus menuju ke pintu embarkasi, semua penumpang wajib diperiksa oleh petugas buat melakukan pengecekan dokumen misalnya tiket pesawat & KTP atau paspor. Setelah cocok maka aku harus memasukan seluruh barang bawaan termasuk ikat pinggang, jaket jam tangan, hingga hand phone ke container yg sudah disediakan. Semua terselesaikan menggunakan lancar lalu menuju ke loket pelaporan ke konter check ini buat memastikan bahwa check in online yang telah saya lakukan telah valid dan sudah boarding pass sudah dapat.

Setelah semua terselesaikan di bagian pelaporan saatnya memasuki pemeriksaan Imigrasi Indonesia & sebelumnya aku wajib mengisi kertas atau kartu atau formulir keimigrasian yang wajib diisi sebelum memasuki gerbang pemeriksaan. Kertas ini harus diisi lantaran menjadi kontrol masuk keluar penduduk yang tercatat oleh sistem dan saya wajib mengisinya menggunakan huruf balok & kentara. Isiannya adalah data penumpang & wajib sesuai dengan paspor, bukti diri perjalanan, dan beberapa liputan traveling lainnya yg terdapat pada pada formulir tadi. Kertas formulir di dapat secara gratis di lebih kurang pintu masuknya umumnya pada sudut ruangan. Selesai semua dan lengkap segera memasuki antrian yg sudah poly turis berdasarkan beberapa negara yg segera diperiksa paspornya.

Giliran aku sudah selesai & rabat kertas formulir tersebut sudah diterima dan paspor sudah di stempel maka segera menuju ke ruang tunggu. Sebelum memasuki ruang tadi ada pemeriksaan terakhir kalinya seluruh barang-barang yang aku bawa diperiksa pulang & dimasukan ke dalam mesin scanning. Pastikan anda nir boleh membawa benda senjata tajam, cairan, hingga barang-barang yang dilarang sang otoritas penerbangan. Apabila ditemukan barang tadi harus dikeluarkan dan ditinggal pada pintu pemeriksaan barang yg telah disediakan oleh petugas.

Setelah menunggu beberapa ketika, pesawat yang akan aku tumpangi telah siap diberangkatkan & semua penumpang yang satu jurusan menggunakan aku sudah antri dan menampakan boarding passs beserta paspor buat pengecekan sang petugas airline. Nomer kursi sudah tersedia dan duduk di tempat yg telah disediakan sesudah barang saya letakan di atas tempat duduk supaya ketenangan selama bepergian mampu saya dapatkan.

Credit: travelinsingapore.Com

Hal yang sama juga ditemukan adalah saat akan mendarat pada Bandara Internasional Changi pada Singapore aku harus mengisi balik kertas formulir lagi sebelum memasuki gerbang imigrasi nanti. Relatif sama dengan Indonesia & saya harus mengisinya menggunakan lengkap dan jujur sesuai dengan itinerary perjalanan aku . Setelah terselesaikan semua, pesawat sudah mendarat & aku telah keluar pesawat beserta barang bawaan tas backpack menuju ke pintu imigrasi. Saat diliran aku sangat lancar nir poly pertanyaan dan paspor pada stempel berikut aku mendapatkan rabat kertas formulir tersebut dan wajib aku simpan & akan dikembalikan lagi saat aku berangkat lagi menurut Changi.

Baca selengkapnya:

Cara Mengisi Kartu Kertas Imigrasi Singapore atau Singapura

Karena saya nir membawa barang berharga yang harus di declacre pada custom atau bea cukui maka formulir yang saya dapatkan berdasarkan atas pesawat tadi wajib aku kembalikan ke petugas menggunakan melihat barang bawaan tidak diperiksa. Lancar semua sampai pintu keluar balai kedatangan penumpang dan akhirnya: I am here in Singapore.

#4. Langsung Mencari Peta Singapore Konter Tourism Bandara Changi.

Kegiatan yg pertama kali saya lakukan adalah mencari Singapore Map & loka wisata yang harus saya kunjungi dan telah tersedia cukup pada kios ini pada bentuk brosur menarik. Memang kios ini disediakan oleh Tourism Singapore buat turis yang ingin menghabiskan ketika traveling mereka di sini khususnya para pemula atau pertama kali tiba. Jangan risi, nir dipungut porto sama sekali alias perdeo, sangat membantu sekali jika anda belum ada itinerary bepergian sanggup memanfaatkan brosur ini sebagai pedoman selama traveling pada Singapore. Setelah aku pilih & sinkron yg aku inginkan maka siap-siap keluar ke pintu EXIT bandara.

#5. Transportasi Penghubung Terminal Bandara Changi.

Ingin aku sampaikan bahwa transportasi penghubung antar terminal yang terdapat di Bandara Changi ini merupakan gratis. Untuk kebutuhan transfer perpindahan antar terminal yg ada sekarang ini merupakan Sky Train dan Shuttle Bus. Transportasi ini mampu digunakan secara gratis tanpa bayar adalah fasilitas yang telah disediakan buat membuat semua penumpang atau turis yang tiba ke Singapore buat berpindah antar terminal. Pastikan anda permanen antri di pintu masuk supaya rapi lantaran seseorang turis yang baik akan selalu menyiapkan diri buat permanen dalam jalur antrian masuk atau keluar.

#6. Menuju Ke Loket MRT Transportasi Menuju Ke Pusat Kota.

Transportasi yg sangat terkenal bagi penduduk lokal dan para turis ini memang sangat efektif & harganya cukup terjangkau & sempurna saat. Sebenarnya ketika kini ini jua tersedia cara lain pilihan lainnya misalnya taksi atau bus. Namun saya memilih MRT karena lebih mudah, lebih nyaman, & lokasi turun aku nanti tidak terlalu jauh menurut stasiun yaitu Bugis.

Memahami jalur MRT ini relatif gampang bahkan tinggal melihat mapnya dan pastinya harganya sangat terjangkau buat satu kali perjalanan. Lantaran saya seseorang turis maka saya menentukan STP Singapore Tourist Pass karena harga lebih murah, berapapun banyaknya saya turun atau masuk harganya telah ditetapkan & tetap. Jadi cukup murah & apalagi juga mampu menaiki bus generik buat melihat sudut kota Singapore pula sanggup memakai kartu ini. Jadi spesifik untuk turis sebaiknya menggunakan kartu STP ini mampu dibeli dimulai dari stasiun MRT Changi, dan mampu dikembalikan lagi ke sana. Untuk harga yg anda bayar sine qua non deposit dan akan dikembalikan sehabis anda selesai menggunakan kartu ini saat akan berangkat lagi. Memang ada jenis lainnya seperti EZ Link namun saya merekomendasikan buat membeli STP karena sangat menguntungkan sekali, anda juga sanggup menggunakan bus umum dan taksi nir berlaku. Cukup datang ke stasiun MRT pada Changi & anda mampu eksklusif menerima kartu ini dapat eksklusif pada gunakan.

Untuk turis yang sudah landing di Changi memang sangat mengandalkan MRT, walaupun terdapat bus umum namun kurang populer lantaran jalurnya cukup sulit dimengerti & harus poly estafet & berganti bus di beberapa pemberhentiannya tentu menjadi kerepotan tersendiri. Jadi aku merekomendasikan buat naik MRT hingga ke pusat kota.

Beginilah cara liburan ke negara Singapore khusus buat pertama kali bagi rekan yang ingin melakukan jalan-jalan seperti ini sangat mengasyikan. Biaya yg dipersiapkan sangat terjangkau, & selama aku menginap pada Singapore memilih tipe hostel dengan harga per malam SDG15 atau lebih kurang IDR150.000 saja. Lokasinya pada Bugis dekat sentra kota dan saya bisa menikmati liburan dekat dengan stasiun MRT Bugis & dekat aksesnya buat mencari makan dan pusat oleh-olehnya. Semoga pengalaman jalan-jalan ini bisa menjadi ilham anda yang ingin traveling ke Singapore pada saat dekat, sedikit triki dan tentunya secara backpacker tidak dipermasalahkan karena menggunakan budget minimal dapat menghabiskan waktu liburan yg sangat berharga dan bahkan mampu sebagai pengalaman yang nir bisa terlupakan sepanjang masa.

Tag: tips ke singapura pertama kali, jalan jalan ke singapura, jalan jalan ke singapura sendiri, liburan ke singapura pertama kali, jalan jalan ke singapore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar