Jumat, 29 Mei 2020

Sharing Pengalaman Naik Kereta Api Dari Stasiun Hanoi {Ga Hanoi} Menuju Ke Stasiun Saigon {Ga Saigon} Ho Chi Minh City Vietnam

Pengalaman bepergian naik kereta api yg ada pada Indonesia tentu semua rekan traveler sudah pernah melakukannya, tidak selaras menggunakan kereta barah menurut Stasiun Hanoi Ga Hanoi menuju ke Stasiun Saigon Ga Saigon Ho Chi Minh City Vietnam. Perjalanan rute ini secara normal membutuhkan ketika bepergian lebih kurang 38 jam atau sekitar 1700 km cukup panjang dan sine qua non perhatian khusus traveler Indonesia muslim perlu memperhatikan hal ini sebelum memilih transportasi ini sebelum berangkat. Dengan banyaknya pencarian kabar yang relatif lengkap maka kami & rekan lainnya mencoba menulis artikel ini agar anda nir terkejut apa yang akan terjadi nantinya & pastinya ada persiapan khusus.

Poto credit: vietnam-railway.com

FORMULA:

Hanoi -> Saigon: Lama perjalanan +/- 38 Jam, dan jarak +/- 1700 km.

Nama stop stasiun berhenti yg dilewati sang kereta api rute Hanoi ke Ho Chi Minh City warna hijau adalah: Hanoi, Thanh Hoa, Vinh, Dong Hoi, Dong Ha, Hue, Da Nang, Quang Ngai, Dieu Tri, Na Trang, Thap Cham, Muong Man (to Mui Ne), Ho Chi Minh City

Perjalanan yang cukup panjang sekitar hampir 3D2N ini usahakan anda memilih kelas first group atau kelas diatasnya lantaran memberikan kenyamanan selama perjalanan. Alasannya perjalanan yg cukup jauh tentu saja anda harus menerima istirahat yang relatif sebagai akibatnya traveling selama pada Vietnam dapat berjalanan menggunakan baik dan lancar.

Keberangkatan kereta ini menurut Stasiun Hanoi atau Da Hanoi ini kurang lebih jam 22:00 an ketika setempat & diperkirakan akan hingga di Stasiun Hanoi atau Da Saigon lusanya kurang lebih 06:00 an waktu setempat. Selama perjalanan ini tentu seseorang traveler harus mempersiapkan segala hal seperti membeli tiket kereta kelas first group kurang lebih /- IDR1jt telah konversi menurut VND ke IDR buat bepergian ini. Setelah membeli tiket anda sudah hingga di stasiun sekitar 30 menit sebelum embarkasi dan siap check in buat menerima boarding pass menggunakan mengetikan kode booking yang sudah anda lakukan di mesin yg tersedia, atau anda dapat eksklusif ke loket penjualan tiket di Stasiun Hanoi.

Jika dicermati dari keretanya cukup baik & ada disparitas dengan kereta yang ada pada Pulau Jawa yaitu adanya kelas sleeper yg terdapat tempat tidurnya. Jadi selama perjalanan penumpang yang melakukan bepergian darat yg cukup panjang ini dapat istirahat lantaran adanya tempat tidur yang disediakan oleh pengelola kereta barah di Vietnam. Toilet cukup bersih & disiapkan sabun dan tisu.

Perjalanan ini dimulai menurut Hanoi tepat ketika & pastinya untuk kelas first group ini ada 4 penumpang untuk satu kamar, bila anda upgrade ke kelas diatasnya buat satu kamar 2 orang. Lantaran perjalanan relatif panjang tipe kelas yang kami sebutkan ini sangat direkomendasikan lantaran memberikan ketenangan taraf tinggi waktu berpindah kota. Memang dari daftar terlihat bahwa poly sekali stasiun yang wajib dilewati sang kereta ini dan pastinya ada beberapa stasiun yang menjadi pemberhentian yang harus dilakukan oleh seseorang masinis. Apapun namanya itu, setiap stasiun pemberhentian ada penumpang yang turun dan terdapat juga penumpang yg naik.

Kereta ini mirip dengan bepergian kereta pada Pulau Jawa memiliki pemandangan yg sangat latif terutama saat memasuki jalur laut yang akan menaruh pesona tersendiri. Mirip menggunakan kereta di pantai selatan sebelum memasuki Semarang Tawang ada jalur yang melewati laut. Pemandangan hijau yg menemani selama perjalanan tentu sebagai perbedaan makna baru pada negara orang menjadi tambahan pengalaman yg tidak akan pernah terlupakan. Memang negara Vietnam memberikan pesona pemandangan yang relatif tidak sinkron & pastinya akan menjadi pelengkap liburan yg akan dilakukan pada negara yg relatif eksotis ini.

Baca juga:

--->Tips Persiapan Traveling Liburan Ke Ho Chi Minh City Vietnam Pertama Kali: Tahap Panduan Lengkap Mudah Secara Backpacker

--->Tips Menggila Travelling Ke Vietnam: Sekilas Negara, Perencanaan, Biaya Budget, Hingga Perlengkapan, Serta Kegiatan Selama Disana

--->Inilah Beberapa Pilihan Restoran Halal pada Kota Ho Chi Minh Vietnam

Fasilitas buat kelas first group yaitu loka tidur, bantal, meja, & standar buat sebuah loka tidur masing-masing penumpang. Dilengkapi juga menggunakan lampu baca bagi rekan traveler yg butuh cahaya tambahan disaat suasana telah gelap, jangan khawatir jua ada slot colokan USB buat charging juga terdapat. Cukup empuk dan nyaman pastinya akan mendapatkan jua fasilitas makan setiap waktu tertentu yg diberikan oleh pihak kereta api. Dari segi hidangan baku buat sebuah hidangan, ada makanan utama, alat-alat makan, minuman, dan ada buah.

Saat penyajian makanan memang poly hidangan yang disajikan kurang konfiden menu halal nya maka sebelum keberangkatan tadi seluruh persedian kuliner harus disiapkan seperti cemilan, air minum, makanan lain yang akan membantu kami harus makan agar nir jatuh sakit. Dengan kenyataan ini tentu saja hidangan yang diberikan sang pihak kereta api hampir seluruh menu utama tidak termakan, & alihkan ke kuliner yg kami beli sebelum keberangkatan di Stasiun Hanoi Da Hanoi.

Ada beberapa hal yg harus sebagai perhatian bagi rekan yang ingin mencoba perjalanan naik kereta apai ini baik dari Hanoi ke Saigon atau Saigon ke Hanoi:

1. Khusus rekan muslim yang ingin melakukan perjalanan ini sebaiknya mempersiapkan menu halal sendiri dimulai dari stasiun keberangkatan. Karena mayoritas hidangan tidak sesuai dengan prinsip maka makanan yang disiapkan sudah ada saat anda sudah berada di kamar. Rekomendasi anda dapat menyiapkan dari Indonesia yaitu menu rendang daging, abon sapi, mie instan seperti mie gelas, minuman sachet, dan lainnya sebagai stok makanan  minuman untuk perjalanan. Jika diperlukan ada termos kecil untuk stok air panas sangat direkomendasikan agar kenyamanan selama perjalanan dapat anda dapatkan langsung.

2. Bawa barang sinkron dengan usang waktu bepergian liburan pada Vietnam, buat tidak repot sebaiknya anda bawa tas ransel misalnya backpacker berukuran medium agar saat membawa lebih ringkes dan cepat. Barang yang dibutuhkan saja seperti sandang sampai perlengkapan lainnya selama traveling nanti.

3. Dengan adanya persediaan ini pastinya anda selama perjalanan lebih kondusif, bila perlu air panas anda dapat ke restorasi bila tidak ada termos buat menerima kebutuhan menciptakan minuman atau kuliner istant ini. Cukup membantu dan makan berat bisa anda lakukan saat hingga tujuan nanti. O iya, hampir lupa ingat bawa gelas plastik sendiri dan sendok jika diharapkan.

4. Saat kereta api berhenti sebaiknya anda turun buat menikmati suasana dan pastinya peregangan tubuh supaya lebih segar nantinya. Pemberhentian kereta di setiap stasiun membutuhkan ketika /- 10-15 mnt dan pakai semaksimal mungkin. Anda bisa melihat wilayah sekitar stasiun & lakukan senam ringan agar capek anda bisa berkurang.

5. Menjadi perhatian khusus bagi rekan traveler yg sekamar menggunakan penduduk lokal atau lainnya pengalaman adanya ketidaknyamanan ketika tamu lainnya mengadakan acara eksklusif dengan minuman keras & kuliner yg tidak sinkron menggunakan asa. Mengakibatkan bau aroma yang nir sedap akan terasa. Anda harus antisipasinya jika terjadi hal seperti ini, yaitu melakukan perjalanan bersama rekan lainnya sebagai akibatnya satu kamar yg berisi 4 orang buat first group ini terisi satu rombongan saja agar kenyataan yang nir mengenakan ini bisa terhindari. Memang terasa cukup sulit tetapi fakta ini dapat sebagai atensi sebelum terjadi hal seperti ini.

6. Bawa sandang cukup tebal ketika perjalanan terasa dingin sudah mulai menusuk tulang seperti jaket, baju lengan panjang, dan lainnya. Agar ketenangan tambahan dapat anda rasakan.

7. Bawa obat eksklusif jika anda merasa kondisi badan sedang nir fit, ya minimal tolak angin, balsem, & lainnya jika dirasa perlu. Pastinya perjalanan jauh ini akan membutuhkan suplemen atau obat tambahan agar kesempurnaan kesehatan tetap terjaga selama traveling harus anda dapatkan.

8. Selalu permanen awasi seluruh barang bawaan anda selama traveling, barang krusial seperti dokumen, hape, dan lainnya selalu beserta anda supaya tidak terjadi kehilangan atau berpindah tangan tanpa sepengetahuan anda.

9. Khusus reka muslim ingat melaksanakan sholat fardhu wajib selama perjalanan, walaupun dalam suasana traveling kewajiban buat dapat melaksanakan kewajiban sholat permanen dilakukan.

Semoga pengalaman ini dapat menjadi sebuah pelajaran yang berharga buat rekan yang akan melakukan perjalanan kereta barah dimulai dari Stasiun Hanoi Ga Hanoi menuju ke Stasiun Saigon Ga Saigon. Rute ini dapat berlaku kebalikannya sehingga anda telah mulai tahu persiapan apa yg wajib dilakukan selama traveling pada ke 2 kota krusial pada Vietnam ini selama liburan di trend nanti. Semoga bermanfaat & jadikan keterangan ini jua diketahui sang rekan anda lainnya dengan cara sharing ke media umum anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar