Senin, 25 Mei 2020

Pasar Souk Tradisional Maroko Destinasi Wisata Siapkan Daftar Belanja Sempatkan Anda Kunjungi

Sudah tentu niscaya pasar tradisional Maroko menjadi destinasi wisata belanja buat membeli semua kebutuhan anda sebagai turis banyak sekali dilakukan pada lebih kurang area ini. Anda akan melihat bagaimana penduduk lokal berinteraksi serta beraktifitas keseharian terlihat di pasar tradisional ini sampai seluruh kebutuhan yg dicari oleh mereka juga mudah ditemukan. Memang benar adanya setiap kota mempunyai lokasi pasar yang mempunyai luas eksklusif dimulai dari mini hingga besar bahkan terdapat jadwal tertentu juga buat masing-masing daerah tadi buat setiap hari bermukim pada kampung sampai pada daerah tertentu.

Beginilah tipical model pasar atau souk di Maroko. Poto credit:trailblazerstravel.com.au

FORMULA: pasar atau souk adalah sebutan yg sama pada Maroko.

Jika anda seseorang turis memang harus melihat keseluruhan pasar ini sebagai cerminan sebuah pilihan buat melihat aktifitas penduduk lokal beraktifitas, transaksi, sampai kebudayaan yg inheren di mereka dengan jenis barang yang tersedia untuk digunakan setiap hari. Jangan pernah terlewatkan pasar-pasar ini di Maroko karena anda akan terkejut betapa banyaknya pilihan yg terdapat pada lokasi pasar ini. Perjalanan traveling anda sudah di mulai menurut cara ini dengan banyaknya toko yang anda temukan dimulai menurut toko kudapan manis, toko bumbu, toko sang oleh suvenir, & lain sebagainya.

Seorang traveler pemula diharuskan mengetahui pasar tradisional yg ada pada Maroko ini sebenarnya berupa tempat yg ukurannya tidak begitu luas yg berada pada luar kota menggunakan beberapa toko yg buka buat menjual jenis barang-barang yang tersedia pada display. Setiap terdapat penduduk yang terdapat suatu daerah maka akan anda pasar berdiri. Saat kini ini pasar tradisional sangat penting keberadaannya pada kota Maroko. Beberapa pasar musiman atau tahunan misalnya Pasar Djemaa El Fna di kota Marrakes sangat terkenal sekali menggunakan adanya pawang ular, pedongeng, pemusik, hingga program akrobatik yg banyak ditemukan di pasar ini.

Untuk beberapa kampung atau batas daerah kampung juga terdapat pasar yang sangat mudah ditemukan & pastinya dapat sebagai planning bepergian anda pada kurang lebih area ini:

a. Pasar/Souk El Had - Minggu

b. Pasar/Souk El Tnine - Senin

c. Pasar/Souk El Tieta - Selasa

d. Pasar/Souk El Arba - Rabu

e. Pasar/Souk El Khamees - Kamis

f. Pasar/Souk El Sebt - Sabtu

Baca jua:

Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Untuk pasar di hari Jumat atau dianggap jua menggunakan Djemma el Majelis ini lokasinya berdekatan menggunakan mesjid, bahkan terdapat di kota pada Maroko. Pasar ditutup dalam jumat pagi. Dan lalu dibuka menjelang sore. Pola seperti ini seperti penduduk yang berdomisili pada suatu wilayah akan berangkat ke pasar tadi menjelang pasar dibuka. Perjalanan seperti ini banyak sekali tour guide lokal yg menyediakan jasa buat mengantarkan turis yg ingin melihat pasar traisional unik di Maroko ini dengan pesona yg dapat anda lihat dari dekat.

Untuk ukuran nir begitu luas & seperti seperti labirin kecil, mungkin sebagian turis tidak terbiasa dengan kenyataan misalnya ini. Untuk terbiasa memang anda harus lebih akrab dengan lokasi pasar yg akan dituju supaya tidak terjadi sesat buat menuju arah yg akan anda inginkan. Jenis barang yg tersedia cukup bayak dimulai menurut tekstil, karpet, perhiasan, bahan sandang, aneka jenis bumbu, dan produk kulit.

Baca jua:

Oleh Oleh Khas Maroko Sebagai Cenderamata Suvenir Cantik Harus Anda Beli Sebelum Pulang Ke Tanah Air

DAFTAR BELANJAAN FAVORIT TRAVELER DUNIA

KHUSUS KARPET KHAS MAROKO.

Jika anda fokus buat mencari karpet spesial Maroko ini untuk tujuan desain interior yg akan anda pilih anda sangat tepat lantaran motif yg tersedia memang sangat poly donasi merubah ruangan menjadi unik. Banyak traveler menyebutnya negara Maroko memang surganya karpet yang banyak motif, berukuran, & poly sekali pilihan. Pengalaman banyak sekali menaruh wangsit bahkan rekomendasi ketika anda berada di toko karpet yang sangat banyak ini.

Jika anda ingin mengunjungi toko karpet Maroko yang memiliki desain yang spektakuler pastinya ke penjual yang mempunyai motif yang tidak sama dengan penjual lainnya. Motif yg selalu tidak sinkron ini memang poly sekali ditemukan pada toko semua area pasar yang terbuat dari 100% bahan wol yang dicelupkan ke warna yang disenangi pasar kemudian ditenun dan finishing akan dilakukan penjahitan. Memang proses misalnya ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan kisaran harga buat karpet yg kualitas cantik ini dimulai berdasarkan harga USD6,000 - USD12,000 untuk tipe lainnya dengan harga USD5,500 menggunakan posisi karpet dapat dipakai timbal pulang yang diperuntukan spesifik pada trend panas & animo dingin. Untuk pemilihan ini memang diubahsuaikan menggunakan kesempatan apakah suasana negara masing-masing apakah empat musim atau 2 trend yang ada di Indonesia. Untuk masalah harga anda dapat melakukan negosiasi harga langsung menurut penjual agar mendapatkan harga paling kompetitif. Pastinya buat proses pengiriman ke negara tujuan pilih ekspedisi yang memang sesuai dengan cita-cita anda menjadi turis waktu berkunjung ke Maroko nanti. Karpet Maroko terkenal dengan rona yang sangat berkilau lantaran menggunakan bahan-bahan alami seperti bahan organik tanaman seperti kunyit & lainnya.

Jika dipandang menurut harga relatif mahal namun kualitas permanen paling utama yang dapat bertahan hingga dengan 100 tahun. Jika anda ingin mendapatkan ketahanan karpet dengan umur sekian usang pastinya membeli karpet tersebut di tempat yang direkomendasikan. Jenis karpet yg ada ini memang banyak desain khusus tenun Killims protesis berdasarkan Turki atau Berber ini ciri khasnya adalah menggunakan bentuk pola geometris yang memakai pewarna nabati. Toko yg sangat direkomendasikan adalah Maison Berbere Shop di Ouarzazate, Tinerhir, dan Rissani.

Khusus buat jenis karpet Berber yg dimulai menurut harga per meter persegi per USD1,000 pula terdapat sebagai pilihan lain bila harga diatas terlalu mahal. Diluar Rabat saja ada beberapa jenis karpet lainnya misalnya yang populer Glaoua & Zanafia dengan berukuran datar & terasa sangat halus. Ada pilihan lainnya seperti Berber selimut dengan jenis Couventures atau Foutahs dengan motif cenderung ke warna hitam atau merah yang warna ini menyebar pada seluruh karpet dengan mencarinya ke Chefchaouen atau Tetouan tidak jauh berdasarkan Rif.

KHUSUS PEMBELIAN PERHIASAN KHAS MAROKO.

Perlu anda ketahui bahwa banyak perhiasan yang terdapat di negara Maroko ini memakai bahan berkualitas tinggi baik emas atau perak. Banyak sekali pengrajin tradisional sebagai pekerja logam mulia di Maroko ini dengan model yg sangat mengagumkan misalnya kalung & gelang dari Berber dengan ketebalan yang relatif berani mereka ciptakan bahkan dipadukan dengan aneka macam jenis batuan sebagai akibatnya perhiasan ini menjadi paripurna terbentuk baik buat jenis logam mulia yg akan dipilih apakah emas atau perak. Pasar yg terbaik buat menemukan perhiasan cantik spesial Maroko ini terdapat pada Marakesh, Fes, Ouarzazate, sampai ke Essaouria.

Untuk perhiasan berbahan perak ini telah sebagai sangat spesial di Maroko ini yg dibuat oleh Berber. Sudah sejak dahulu kala perempuan Berber selalu menggunakan perhiasan perak untuk acara penting & sebagai simbol kekayaan yang mereka miliki dan prestise buat penampilan.

PENGRAJIN LOGAM DI MAROKO.

Apabila anda ingin melihat prospek hasil logam pada Maroko seperti kuningan, tembaga, perak, & jenis logam lainnya pastikan negara ini menjadi tempat yg sangat sempurna. Hampir seluruh pasar tradisional yang anda masuki akan terlihat produk yang mereka hasilkan memiliki nilai kualitas tinggi. Hampir semua loka pada Maroko banyak sekali penduduk lokal fokus dalam pekerjaan pada bidang logam.

Jenis logam perak anda dapat pribadi saja ke daerah pada Maroko misalnya Taroudannt atau Tiznit. Di dua lokasi ini anda akan poly menemukan jenis produksi yg paling terkenal misalnya set minum teh, asesoris ruangan, bingkai, & lain sebagainya. Hal yg sangat menarik merupakan anda dapat eksklusif melihat bagaimana penduduk lokal dengan cekatan sekali meramu dan membuat semua jenis produk yg akan mereka jual dimulai menurut proses pembuatan hingga hingga finishing sebagai sebuah produk memiliki nilai jual tinggi.

KAYU DAN KERAMIK KHAS MAROKO.

Untuk jenis kayu & keramik yg dijadikan sebuah produk yg dijual jua ditemukan di Maroko. Marquetry adalah kerajinan yang sudah zaman dalulu sudah terdapat di negara ini berupa meja & beberapa jenis rak buat meletakan benda asesoris yg banyak digunakan sebagai desain interior rumah. Bentuknya sangat variatif seperti kotak-kotak dan lainnya terbuat berdasarkan kayu Thuya & kayu Cedar poly sekali produk ini didapatkan di Essouria.

Begitu juga menggunakan olahan keramik yang jua didapatkan di Maroko, buat jenisnya ada yg berbentuk tembikar kasar dan sudah sebagai produk halus. Semua jenis ini banyak sekali ditemukan di pasar tradisional yang pastinya buat peruntukan masing-masing. Jika anda ingin datang ke sentra tembikar atau keramik di Maroko ada di lokasi Safi yg poly toko menjual keramik rona-warni. Untuk jenis produk terbaik digunakan alat-alat mengolah merupakan Oulja yg sudah banyak pada jual pada Maroko dekat Rabat dan tembikar warna coklat.

Keramik buat memasak jenis kuliner yang berbahan daging yang sangat populer di Maroko memakai tembikar yang bernama Tajine yang sangat poly juga ditemukan di Makaresh, Casablanca, Fesm Tagier, atau Ouarzazate.

FASHION PAKAIAN DAN PRODUK KERAJINAN KULIT KHAS MAROKO.

Kesempatan untuk membeli jenis sandang dan produk kerajinan kulit spesial Maroko ini sangat mudah sekali ditemukan. Khususnya anda ingin mendapatkan pakaian orisinil spesial tradisional Maroko bernama Djellaba. Untuk jenisnya waktu kini ini terdapat tiga jenis: Arab ukurannya agak besar & lebar, Berber motifnya garis-garis lurus tegak, Pasha dipakai untuk acara spesifik ada dua pangkas pakaian.

Pakaian spesial djellaba ini sangat panjang dan longgar hingga dengan tangan & untuk perempuan akan menggunakan kerudung menggunakan pilihan warna selera yang relatif terang. Pemilihan rona jelas oleh penduduk lokal lantaran negara Maroko yang cerah. Untuk pria akan memakai topi F?S & sendal baboosh menggunakan djellaba. Jenis bahan yg tersedia tentu beragam seperti katun yang cocok sekali pada animo panas. Apabila wol khusus buat isu terkini dingin dan poly dipakai pada daerah pegunungan.

Untuk produk kerajinan kulit jua akan sebagai destinasi wisata shoping anda ketika berada pada Maroko. Bahan kulit yang berkualitas tinggi dengan menggunakan pewarna dari alam pribadi tentu akan menjadi pilihan traveler semua global. Penjual pribadi membuka toko sendiri di pasar dan warna yang terbentuk dimulai menurut merah muda, hijau jeruk, rona merah, coklat, kuning atau magenta juga ada. Model klasik sampai terbaru bisa terlihat menjadi pilihan yg poly ditemukan pada sekitar Makaresh atau Fes. Untuk masalah harga dimulai berdasarkan harga USD10 untuk dompet, mainan USD2-USD5, sendal babooshes USD3-USD5. Jenis lainnya jua masih pada sasaran pencarian model & harga bisa langsung ke pasar yang kami sebutkan diatas menggunakan pesona belanja anda lainnya.

PRODUK MAKANAN KHAS MAROKO.

Memang jenis produk makanan khas Maroko memang relatif sulit buat ditemukan jika diperuntukan untuk sang sang atau buah tangan. Produk lokal yang poly ditemukan pada Maroko adalah minyak zaitun menggunakan kualitas terbaik, sampai produk berkualitas lainnya seperti Minyak Argan. Traveler menyebutnya minyak argan menjadi minyak yang dihasilkan dari biji pohon argan yang poly dipakai baik buat obat hingga kosmetik bagi penduduk lokal Maroko. Dengan pesona minyak argan ini sebagai jenis produk minyak yang paling langka pada global ini sangat spesial yang wajib sebagai pilihan terbaik anda ketika berada berlibur di Maroko.

Selain minyak zaitun terdapat lagi jenis minyak kacang almond, kenari, dan rempah-rempah yang dapat menjadi buruan anda.

Untuk jenis kue, biskuit, dan permen spesial Maroko pula ditemukan pada toko bahkan hampir disemua pasar pada Maroko ditemukan penjualnya, & dapat anda jadikan menjadi cemilan di saat senggang dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar