Kamis, 25 Juni 2020

Tips Persiapan Traveling Liburan Ke Ho Chi Minh City Vietnam Pertama Kali: Tahap Panduan Lengkap Mudah Secara Backpacker

Dengan pesona kota Ho Chi Minh City HCMC Vietnam ini sudah menjelma menjadi pilihan berdasarkan traveler Indonesia buat pertama kali traveling secara backpacker menghabiskan masa liburan singkat padat menggunakan harga yg sangat terjangkau sekali. Fenomena yg telah banyak direkomendasikan sang para rekan lainnya ini memang sangat tepat memilih kota dan negara ini lantaran sudah dibukanya jalur penerbangan langsung ataupun estafet menurut negara tetangga membuka peluang yang sangat luas buat bisa anda kunjungi dengan sejuta pesona tempat wisata sejarah sampai wisata kuliner yang sangat menarik hati selera. Anda jangan ragu sekarang ini di HCMC telah hadir tempat wisata masakan halal yg akan memanjakan hari anda selesainya melakukan perjalanan tempat wisata favorit sehari penuh.

Perjalanan pertama kali memang sangat dinantikan bahkan ada rasa greget yang nendang tidak akan pernah terlupakan sepanjang masa. Apalagi anda berhasil menaklukan rasa takut dan ragu dalam pikiran ternyata hanya ilusi saja yang membuat anda selalu menunda-nunda terus perjalanan ke HCMC Vietnam ini akhirnya terlupakan begitu saja tanpa adanya pelaksanaannya. Perjalanan ini telah kami lakukan beberapa tahun yang lalu, walau terasa terlambat tetapi kami percaya pengalaman ini cukup bermanfaat dan bisa anda jadikan sebagai referensi atau petunjuk bagaimana mewujudkan perjalanan pertama kali ke HCMC Vietnam dengan baik dan benar secara backpacker sehingga bisa membantu membangkitkan semangat anda untuk melakukan traveling kesana. Berikut tahap rinci  panduan yang akan kami sampaikan pada tulisan konten artikel yang sangat bermanfaat.

PERSIAPAN AWAL.

Hal yg paling awal dipersiapkan merupakan pembuatan paspor. Ini lah dokumen bepergian yg harus ada pada tangan pastikan anda siapkan dari sekarang menggunakan mengunjungi Imigrasi sesuai menggunakan domisili. Ikuti seluruh prosesnya sebagai akibatnya peluang buat melakukan bepergian ke HCMC Vietnam dapat terealisasi secepatnya. Jika anda sudah memiliki paspor pastikan masa berlakunya satu tahun waktu anda berangkat nanti, terdapat rekomendasi 6 bulan tetapi buat memberikan kenyamanan ketika traveling nanti.

LAKUKAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT.

Setelah paspor sudah ditangan saatnya hunting tiket pesawat. Tentu tiket pesawat yg akan dibeli sinkron dengan budget minimal backpacker kelas LCC Low Cost Carrier sebagai pilihan yang sangat sempurna. Pembelian tiket airline berbudget murah ini bisa dilakukan pembelian 6-12 bulan sebelum keberangkatan. Apalagi ada promo yg sangat menarik hati tentu bisa anda manfaatkan dimana pembelian buat jadwal terbang eksklusif ada nilai nominal yg sangat jauh lebih murah dari tiket kereta barah kelas premium. Cara yg terbaik merupakan anda selalu update liputan menurut airline ini setiap waktu kapan ketika promo atau potongan harga diberikan karena momen ini harus segera anda manfaatkan supaya semua total porto bepergian yang akan anda persiapkan akan tertolong menggunakan biaya transportasi pesawat murah meriah.

Tidak masalah harus melakukan transit beberapa saat pada negara tetangga misalnya Singapore atau Kuala Lumpur, anda sanggup menerima bepergian tambahan gratis walaupun wajib menunggu sesaat beberapa jam namun setidakya anda dapat menikmati suasana bepergian liburan misalnya ini buat melihat suasana bandara dan menikmati seluruh fasilitas perdeo yg terdapat disana sebelum melanjutkan perjalanan.

LAKUKAN RISET ITINERARY PERJALANAN HCMC VIETNAM.

Itinerary perjalanan backpacker ke HCMC Vietnam harus anda lakukan kini , seperti saya melakukan riset awal sekali buat mendapatkan keterangan nanti disana aku ngapain aja. Tentu pertanyaan ini wajib aku jawab menggunakan melihat beberapa rekomendasi dari sahabat traveler yang sudah memberikan pengalaman mereka melakukan perjalanan ke HCMC Vietman. Dan ini lah yg aku lakukan dengan membuat itinerary bepergian backpacker ke sana.

#1. Mengikuti Tour Perjalanan Ke Cu Chi Tunnels.

Menikmati perjalanan ke tempat wisata bersejarah di Vietnam dengan taktik perang yg pernah dilakukan sang penduduk lokal dengan USA kini ini masih terlihat menggunakan baik. Peninggalan terowongan bawah tanah yang terhubung satu sama lainnya masih terawat hingga kini & menjadi daya tarik primer pariwisata yang ada pada Vietnam ini. Saya membeli paket perjalanan ini pada tour lantaran lokasinya cukup jauh bila aku lakukan bepergian sendiri dan sinkron menggunakan budgetnya saya bergabung.

Banyak sekali tour agency yg memperlihatkan paket perjalanan misalnya ini menggunakan memasukan Cu Chi Tunnels sebagai loka wisata primer. Saya berangkat menurut pagi hari & pulang lagi pada sore hari. Lokasi tour agency yang banyak memberikan paket ini terdapat pada tempat penginapan backpacker di Pham Ngu Lao Street. Sepanjang jalan ini bisa anda pilih dan usahakan lakukan komparasi harga lebih baik karena disitu anda mampu menerima harga kompetitif buat bisa mengikuti tour ini.

#2. Tour Mekong River.

Daya tarik Vietnam adalah Sungai Mekong yang sangat bersejarah bagi negara Vietnam. Lokasinya di wilayah selatan Vietnam & bisa dilakukan secara tour misalnya Cu Chi Tunnels diatas. Daerah ini adalah tempat yang sangat subur & poly dimanfaatkan sang penduduk lokal buat aktifitas pertanian yang mampu menaruh nilai ekonomi. Dan hal yang paling unik buat dikunjungi merupakan melihat kehidupan pada Mekong Delta yg berada di kurang lebih sungai & pastinya desa yg berada disekitar sungai banyak memanfaatkan sungai ini buat aktifitas kehidupan mereka misalnya transportasi krusial untuk berpindah loka.

#tiga. Wisata Terkenal Di Pusat Kota HCMC Vietnam.

Tidak lupa mengunjungi beberapa wisata terkanal pada pusat kota HCMC Vietnam, menggunakan akses bepergian yg relatif mudah dan pastinya lokasinya masih sangat berdekatan ini maka aku tetapkan buat mengunjungi beberapa wisata terkenal pada pusat kota.

==> Ben Thanh Market.

Psar yg sangat terkenal sekali oleh turis semua dunia sebagai lokasi sempurna buat mencari aneka sang-oleh atau barang unik ada pada pasar ini. Menjadi suvenir, kaos, & kerajinan khas Vietnam terdapat pada pasar ini & dapat ditawar apabila membeli pada jumlah lusinan atau kodian.

==> Museum Ho Chi Minh City.

Lokasi museum ini nir terlalu jauh dari Independence Palace. Sebutan lain dengan museum ini merupakan Gia Long Palace dan telah menjadi destinasi wisata resmi & harus dikunjungi.

==> Saigon Opera House.

Gedung bersejarah ini sebagian turis menyebutnya Municipal Theatre yg berdekatan menggunakan Balai Kota Saigon. Telah ada sejak tahun 1898 ini dibangun oleh Eugene Ferret & sudah dilakukan beberapa restrukturisasi gedung yg tentu sebagai loka melakukan kegiatan hiburan dan budaya Vietnam.

=> Independence Palace.

Merupakan sebuah icon landmark di HCMC Vietnam sebutan lain Reunification Palace menjadi tempat tinggal seorang Presiden Vietnam Selatan di zaman itu. Gedung ini telah dibuka untuk generik dan sebagai destinasi wisata yg wajib dikunjungi dengan ketika berkunjung 07:30 - 16:00 menggunakan tiket masuk VND30.000

==> War Remnants Museum.

Jangan lupa kunjungi museum ini menjadi pelengkap wisata sejarah pada Vietnam. Lokasinya sangat dekat menggunakan daerah loka berkumpulnya para backpacker global pada Pham Ngu Lao ini pastinya akan melihat semua peninggalan di sat perang antara USA dan Vietnam. Lihat pula koleksi foto yang mengisahkan betapa heroiknya Vietnam saat melakukan perperangan & pastinya peninggalan sejarah ini masih terawat hingga sekarang.

MEMILIH TEMPAT PENGINAPAN.

Setelah saya singgung sedikit diatas tempat terbaik buat menginap memang pada daerah Pham Ngu Lao Street menjadi lokasi berkumpulnya para backpacker buat stay semalam liburan disana. Tempat yg sangat strategis & terdapat beberapa destinasi wisata kota yang saya kunjungi memang dekat menurut lokasi loka aku menginap. Jadi buat memudahkan semua aktifitas wisata pada HCMC Vietnam usahakan memilih Pham Ngu Lao menjadi lokasi strategis buat stay selama liburan. Memilih loka penginapan terbaik yg saya lakukan adalah memasuki lorong atau gang dari jalan besar ternyata terdapat tempat penginapan yg harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan lokasi jalan akbar. Perbedaan yang saya komparasi dalam ketika itu sanggup mencapai 40% & cukup murah bisa menghemat budget. Hal yg menciptakan malas traveler merupakan melakukan komparasi lantaran telah landing pada HCMC tubuh sebagai capek dan akhirnya pilih yg terlihat saja. Sebaiknya anda bisa sedikit berusaha buat permanen hening, habiskan ketika sedikit go show komparasi beberapa loka penginapan & dapatkan harga yg sangat terjangkau.

credit: timetravelturtle.com

TIPS: saya pribadi bayar tunai ke pemilik hotel supaya menerima lokasi kamar lantai dasar minimal lantai satu. Infrastruktur bangunan hotel homogen-rata berbentuk ruko bertingkat keatas & tidak gunakan lift. Bayangkan jika kamar terdapat di lantai 5 sanggup gempor nih kaki untuk naik turun. Jadi, bayar tunai eksklusif pada depan sebagai kemudahaan bagi aku ketika itu mendapatkan kamar di lantai 2. Fasilitasnya cukup rupawan adanya air panas dan dingin, televisi, spring bed, lemari es, AC, lemari, Wifi, & kursi. Menurut saya sangat layak dengan harga VND350.000 per malam telah mendapatkan selayak hotel berbintang.

MATA UANG SELAMA MELAKUKAN TRANSAKSI DI VIETNAM.

Saat melakukan traveling ke HCMC Vietanam saya tidak poly menukarkan mata uang Dong atau VND lantaran mata uang USD dapat diterima ketika melakukan transaksi. Apabila anda ingin menukarkan mata uang VND usahakan di negara tujuan saja atau jumlah cukup saja di Indonesia buat membayar transportasi menurut bandara menuju ke Pham Ngu Lao. Triknya, waktu anda menerima mata uang USD yg lecek pada Indonesia menggunakan harga yang miring masih diterima pada Vietnam. Jadi sebaiknya dapat mata uang USD seperti ini bisa menghemat budget anda. Jangan khawatir saat transaksi pada sana, mata uang lecek masih dihargai sebagai indera pembayaran yg. Jika ingin menukarkan ke VND pribadi di kurang lebih tempat penginapan jua terdapat money changer yang akan membeli USD menggunakan harga tinggi. Lakukan komparasi sebelum menukarkan karena banyak sekali money changer bertebaran pada lokasi ini.

DOKUMEN PERJALANAN SELAMA TRAVELING PERTAMA KALI KE HCMC VIETNAM.

Dokumen perjalanan selama melakukan bepergian ini dimulai dari Indonesia adalah paspor & kartu kertas putih formulir Imigrasi. Khusus buat kartu Imigrasi ini anda wajib mengisi menggunakan huruf balok dan jelas dan harus anda simpan potongannya karena akan diminta balik sang petugas Imigrasi. Begitu pula pada Imigrasi Vietnam anda juga melakukan hal yg sama. Isi menggunakan amanah & sahih karena akan menghipnotis bepergian anda lebih menyenangkan tidak poly pertanyaan menurut petugas. Saat memasuki negara Vietnam pemegang paspor Indonesia nir terdapat visa hanya stempel paspor saja menurut petugas pada Imigrasi Vietnam.

TRANSPORTASI DARI BANDARA TAN SON NHAT KE PHAM NGU LAO STREET.

Setelah semua barang bawaan anda sudah dibawa semua saya menggunakan transportasi publik misalnya bus ukuran medium yang ngetem arah ke terminal domestik berjalan lebih kurang lima menit. Saat saya landing lebih kurang pukul 09:00 bus tadi sudah ada pada area tadi dengan rute melewati Pham Ngu Lao. Waktu itu harga tiketnya kalau tidak galat CMIIW: VND 4000 saja relatif murah, & penuh dengan turis menurut aneka macam negara dengan rute yg sama menggunakan saya. Cukup bahagia & terdapat temannya jadi bertambah pede melakukan bepergian gunakan bus umum seperti ini, ya mirip Damri di Indonesia tapi ukurannya bus sedang.

Untuk pulang ke bandara aku jua menaiki bus seperti ini pula namun naiknya pada terminal yg tidak jauh berdasarkan Pham Ngu Lao ini berjalan kaki lebih kurang lima-10 mnt berdekatan menggunakan Ben Than Market lebih kurang bundaran. Saya lupa nama terminalnya, terminal ini adalah tempat naik turun penumpang buat penduduk lokal yang melakukan bepergian ke beberapa rute wilayah kurang lebih. Dan aku tumpangi bus yg rutenya memasuki bandara ketika aku berangkat pulang ke Indonesia.

Khusus anda ingin memakai taksi ketika melakukan bepergian nanti pilih nama taksi Vinasun atau Malinh karea ke 2 nama taksi ini sangat direkomendasikan karena memiliki argo yg amanah. Memang poly sekali taksi yg menggunakan argo kuda sebagai akibatnya anda membayar mahal seharusnya nir sama sekali.

Apabila ingin mencoba menaiki bus kota di pusat kota HCMC Vietnam sangat direkomendasikan supaya dapat melihat suasana kota dan bisa bisa interaksi pribadi menggunakan penduduk lokal. Jangan khawatir menggunakan rute, anda bisa menaiki bus yg sama di terminal dekat dengan Ben Than Market dan pulang lagi ke rute ini. Cukup bisa menambah program sightseeing anda di pagi hari menjelang siang.

JANGAN LUPA AMBIL PETA DAN BROSUR PARIWISATA DI BANDARA.

Hal yang dilakukan sang turis saat berada pada bandara adalah mengunjungi konter pariwisata yg menyediakan brosur dan peta yg sangat bermanfaat bagi bepergian nanti. Juga terdapat fakta transportasi generik yang dipakai untuk rute tujuan tertentu jika anda ingin melakukan bepergian nanti. Manfaatnya adalah disaat anda ingin mendapatkan tambahan kunjungan tempat wisata selain menurut aku sampaikan diatas bisa menggunakan brosur berdasarkan dinas pariwisata Vietnam.

CUACA DI HCMC VIETNAM.

Destinasi tujuan wisata ini bila dicermati dari cuaca tidak terlalu tidak selaras menggunakan Indonesia. Anda bisa berkunjung di demam isu kering lebih direkomendasikan lantaran akses bepergian & ketenangan perjalanan dapat dinikmati secara aporisma. Apalagi anda mengunjungi loka wisata yang membutuhkan ketika bepergian lama & transportasi air.

COLOKAN LISTRIK.

Saat gadgetmu sudah nir berdaya lagi & benar-sahih low bat, jangan khawatir saat akan melakukan charging sama menggunakan Indonesia. Colokan dua kaki cocok dilakukan di circuit listrik pada Vietnam. Jadi, anda nir perlu tambahan compartement extention ketika sambungan ke circuit.

WISATA KULINER DI HCMC VIETNAM.

Saya telah mengulas tempat makan wisata kuliner halal selama pada kota ini & nisbi mudah ditemukan bahkan sangat dekat menggunakan Pham Ngu Lao sudah tentu niscaya. Jadi anda nir khawatir waktu perut keroncongan menggunakan harga yg sangat terjangkau.

Baca selengkapnya:

Inilah Beberapa Pilihan Restoran Halal di Kota Ho Chi Minh Vietnam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar