Sabtu, 27 Juni 2020

Pertama Kali Traveling Ke India: Simak Tips Cara Aman Ini Sebelum Berangkat Ke Negara Bollywood

Ada rencana traveling ke India khusus bagi anda yg pertama kali ke negara Bollywood ini tentu saja sebagai keasyikan tersendiri & rasa menggebu-gebu ingin melihat pribadi loka wisata sampai cicip-cicip wisata masakan unik disana sudah masuk pada itinerary bepergian yang telah disiapkan lengkap. Banyak sekali cerita traveling ke India yg poly ditulis oleh rekan traveler menjadi pengajar yg baik bagi kita seluruh baik pada bentuk pengalaman tidak baik hingga pengalaman cantik yang bisa kita ambil hikmah dibalik itu semua. Tentu saja pilihan traveling kesana mampu bermacam-macam tema, apakah secara tour menurut agency sampai secara backpacker. Apapun bentuk tema perjalanan nanti ketika pertama kali traveling ke India wajib mengetahui cara aman sebelum anda berangkat ke negara ini tetap nyaman & menyenangkan.

Perlu diketahui bahwa negara India memiliki penduduk yang cukup banyak telah mencapai 1M jiwa & mayoritas agamanya merupakan Budha. Destinasi yang paling poly dipilih sang para turis berdasarkan semua global adalah New Delhi, Agra, Benares, atau Jaipur. Tentu saja seluruh daerah ini mempunyai keunikan masing-masing namun dalam konten artikel ini kami tulis buat holistik tips tetap kondusif selama traveling ke negara India.

#1. Persiapkan Fisik Agar Tidak Kelelahan.

Negara India mempunyai daratan yang sangat luas dan mengharuskan anda  harus memiliki fisik yang kuat dan sehat saat perjalanan ini nanti. Mengunjungi lokasi tempat wisata disana membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang dan menggunakan transportasi darat menjadi solusi terbaik karena biaya masih sangat terjangkau. Tentu saja negara India juga mempunyai masalah dalam kemacetan, polusi udara, hingga hiruk pikuk kota yang akan memberikan dampak terhadap fisik nantinya. Hal yang menjadi perhatian penting adalah pastikan memilih tempat wisata yang prioritas dan paling menarik mendunia dan pastinya lokasi jarak tempuh tidak membutuhkan waktu yang cukup panjang demi kesehatan fisik anda tetap bertahan dengan baik selama traveling nanti.

#dua. Eksplor Suasana Desa India Jika Anda Tidak Suka Kebisingan Kota.

Pariwisata di India jua terdapat alam pedesaan yg relatif damai dan bisa menjadi pilihan lain bila anda nir menyukai keramaian kota yang sangat sempit & penuh sesak dengan tunggangan. Jangan keliru, di India pula ada daratan tinggi pegunungan yg relatif rekomended buat dikunjungi, jangan khawatir dengan penduduk lokal sangat ramah terhadap turis & sifat keramahan ini hampir sama dengan penduduk lokal pada Indonesia.

#3. Selalu Pilih Pilah Makanan Mimuman Yang Akan Dikonsumsi.

Yang sebagai perhatian merupakan jangan hingga salah pilih makanan minuman waktu anda konsumsi nanti. Memang poly sekali pengalaman berdasarkan para traveler yang mengeluhkan sakit perut sehabis konsumsi membeli kuliner street food yang sangat menarik hati selera. Namun anda jangan risi, buat makanan jenis butir segar yg telah dikupas dan dicuci higienis masih kondusif dikonsumsi begitu juga jenis hidangan yang direbus juga jenis digoreng permanen kondusif buat masuk pada wisata kuliner nanti. Penting disikapi bahwa anda wajib selalu membawa minum sendiri saat traveling nanti hindari konsumsi es olahan lingkungan terbuka tanpa ada etalase epilog sampai sajian salad. Kebersihan lingkungan loka anda membeli harus sangat diperhatikan.

#4. Turis Menjadi Perhatian Penduduk Lokal Bersiaplah Banyak Pertanyaan Akan Terdengar.

Saat berjalan-jalan menikmati suasana kota pada India sudah tentu pasti keramaian pada beberapa jalan utama atau loka tertentu akan bertemu dengan stagnasi yg tentu menjemukan buat sebuah kenyamanan. Banyak pengalaman menurut rekan traveler yg menyebutkan bahwa pada waktu tertentu stagnasi akan datang disaat penduduk mulai beraktifitas sampai pulang kerja. Jadi, untuk antisipasi ini waktu perjalanan dimulai dalam pukul 09:00 buat menghindari kemacetan ini dan sebelum pukul 17:00 menjadi saat terbaik untuk jelajah. Memberikan hemat pada biaya perjalanan pakai transportasi publik untuk hingga ke tujuan eksklusif.

Untuk menghindari penumpukan turis sebaiknya anda tiba para hari biasa supaya lebih nyaman nir ramai. Ada momen tertentu banyak sekali pertanyaan dari penduduk lokal bertanya mengenai diri anda seperti anda dari dari negara mana & sebagainya. Jika anda merasa terganggu pertanyaan sifatnya pribadi usahakan anda bersikap senyum & ramah saja tanpa mengganggu kesopanan.

Credit: geospotter.Org

#lima. Bersikap Sopan Dengan Berpakaian.

India cukup sopan berpakaian terutama wanitanya, walaupun melilitkan kain sari buat pakaian keseharian tentu terlihat sangat sederhana tetapi ini lah kebiasaan mereka. Dengan kebiasaan ini pula diharapkan turis yg berkunjung kesana berpakaian yg sopan & menghormati budaya mereka agar traveling anda ke India menjadi lebih kondusif. Apabila ada kesempatan tiba ke tempat tinggal penduduk ketika memasuki tempat tinggal mereka harap alas kaki dilepas pada pintu masuk. Begitu pula saat membeli suvenir kain dan lainnya alas kaki pula harus dilepas & telah disediakan loka buat meletakannya.

#6. Mengerti Arti Tersirat Kebiasaan Penduduk Lokal India.

Keseharian penduduk lokal India memang terdapat beberapa makna tersirat yg berhubungan dengan tata krama kesopanan yang wajib diketahui sebelum anda bertindak. Jika keliru tentu saja akan sebagai sebuah ketidaknyamanan penduduk lokal terhadap turis yang galat aplikasikan sebuah kegiatan tertentu. Seperti bila anda menyentuh barang dengan kaki tentu mereka akan tersinggung karena berdasarkan mereka kaki merupakan organ tubuh yang paling kotor. Apabila anda tidak sengaja segera minta maaf supaya semuanya tetap dalam zona nyaman. Pastikan sebelum anda bertindak usahakan anda mempelajari seluk beluk attitude kesopanan penduduk lokal India sebelum melakukan traveling.

#7. Budaya Ketepatan Waktu Di India.

Molor ketika juga terdapat pada India, nir hanya pada Indonesia saja budaya jam ngaret memang terdapat ketika anda melakukan janji di sebuah tempat dengan penduduk lokal. Masih maklum lantaran alasan kemacetan & sebagainya seperti menggunakan rekan yang pernah melakukan janji menggunakan anda ngaret beberapa ketika hingga sejam. Saat anda melakukan belanja shopping di India memang terjadi buka tutup toko terkadang nir sesuai menggunakan ketika seharusnya, seperti di Indonesia wakru tutup toko pada pasar kurang lebih pukul 17:00 tetapi mereka bisa tutup sebelum jam tersebut.

#8. Perhatikan Keselataman Keamanan Anda Berjalan.

Pengalaman traveler menurut berbagai negara menjelaskan bahwa poly peraturan yang nir tertulis masih banyak berlaku pada India. Jadi anda wajib permanen bersikap lumrah & selalu gali liputan peraturan misalnya ini sebelum hingga di negara Bollywood ini. Khusus anda melakukan perjalanan sebaiknya tidak sendiri minimal dua orang agar keselamatan terhadap barang bawaan bisa sebagai aporisma. Copet pencurian pada India sangat banyak terjadi tetapi anda jangan terlalu takut bahkan paranoid buat menyikapinya.

Khusus anda yang ingin membeli barang-barang suvenir cantik di pasar tradisional, masih berlaku proses tawar menawar. Lakukan tawar menawar sampai kurang dari 50%-60% harga sebutan penjual dan tegas dengan tawaran anda. Anda jangan berfikir misalnya di Indonesia waktu mereka nir sepakat anda pergi akan dipanggil lagi, jangan berharap mereka tidak akan melakukannya apabila harga yang anda tawar jauh dibawah harga pasar. Jadi lakukan dengan sopan & santun tetapi menyenangkan ke 2 belah pihak sebagai keharusan.

#9. Hiruk Pikuk Kota Akan Terdengar Apalagi Klakson Kendaraan.

Memang kemudian lintas di pusat kota keramaian India sangat padat sekali dengan tunggangan. Tentu jenis kendaraan sangat banyak majemuk dimulai dari roda empat, roda 3, dan roda 2 juga terdapat. Dengan kenyataan ini tentu satu jalur jalan akan penuh menggunakan jenis kendaraan ini menyebabkan penumpukan pada titik eksklusif akan sebagai parah & akibatnya klakson dimana-mana terdengar di setiap sudut. Anda tentu wajib mempersiapkan diri buat menghadapi ini dan jangan terkejut menggunakan suara klakson bersautan.

#10. Selalu Bayar Dengan Uang Tunai Hindari Transaksi Online Debit atau Kredit.

Kesempatan untuk belanja membeli beberapa suvenir sampai sang-sang incaran anda pada beberapa toko sebagai acara belanja yg tidak akan pernah terlupakan. Pemilihan toko tentu saja pada pusat kota yg banyak terdapat penjual dengan aneka jenis barang yg mereka jual variasi bentuk warna & keunikan masing-masing. Membayar menggunakan tunai sebagai aktivitas yang sangat direkomendasikan supaya data perbankan anda tidak tercuri oleh pihak tertentu ketika melakukan transaksi secara online baik debit atau kresit. Siapkan jumlah uang yg relatif waktu transaksi di pasar tradisional, apabila anda ingin pula melakukan transaksi dengan kartu debit atau kredit usahakan anda memilih toko yang terpercaya ukurannya akbar dan aman melakukan pembayaran misalnya ini khususnya di sentra kota besar pada India.

Tag: cerita traveling ke india, pengalaman liburan ke india, liburan ke india, traveling ke india.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar