Senin, 16 November 2020

Wisata Kuliner Penang Malaysia Halal Menjadi Kesukaan Traveler Indonesia

Saatnya kaki telah berada pada Penang Malaysia sebagai pusatnya di George Town banyak sekali objek wisata yg sanggup ditinjau setiap sudut kota memiliki spot terbaik dan wisata masakan nir akan pernah terlupakan. Makanan yang terkenal di Penang telah masuk dalam destinasi masakan halal krusial juga tersimpan pada kota ini yang sangat cocok sekali menjadi destinasi liburan. Harganya relatif terjangkau & berdasarkan segi rasa masih masuk pada pengecap traveler Indonesia dan sekarang telah menjadi incaran kuliner yang kudu harus & nir akan pernah terlupakan lantaran lezat dan ngangenin. Racikan bumbu sangat pas ini sangat cocok mengisi liburan singkat bahkan nir akan terlupakan menjadi memori yang bisa pada sharing ke semua traveler Indonesia lain. Harga seporsi buat menu ini antara RM3-RM15 saja atau sekitar IDR10.000 - IDR45.000.

1. Penang Asam Laksa.

Poto oleh: asiaculture.info

Termasuk masakan khas dan wajib pada coba & sudah poly penjual yg bertema halal di sentra jajanan Penang. Sebenarnya sajian ini merupakan racikan dari budaya peranakan antara etnis Cina & Melayu membentuk olaha mie yg bercampur dengan kuah berkaldu legit ada rasa asamnya ini sebagai wisata kuliner pada Penang yg kudu wajib pada coba.

Menu ini sangat populer di Penang dan sangat disukai lantaran campuran holistik bahan pada seporsi sangat mengenyangkan bahkan cukup sehat terdapat serat sayuran. Cocok sekali buat hidangan makan siang & disandingkan dengan Penang es kacang.

2. Penang Es Kacang.

Poto oleh: id.openrice.com

Yang segar-segar pada siang hari yg terik pada Penang cobalah es kacang. Kuliner Penang ini merupakan es yang sudah pada serut sengan rasa seperti root beer ini membuahkan rasa unik dan niscaya traveler Indonesia senang sekali. Banyak sekali penjual yang menyediakan Penang Es Kacang ini dan harus masuk ke pada daftar wisata kuliner Penang di liburan mendatang.

3. Penang Murtabah.

Poto oleh: id.openrice.com

Namanya berbeda tetapi maksud kuliner ini menjurus pada martabak cantik di Indonesia. Olahan dari tepung dengan adanya campuran bawang bombay didalamnya sebagai unik, cita rasanya memang tetap legit dan enak.

4. Penang Es Cendol.

Poto oleh: forum.gamevn.com

Mirip dengan es cendol yg terdapat di negeri Indonesia akan tetapi hanya tidak sama dari isiannya ada kacang merah. Selama ini cicip es cendol isiannya cendol terbuat dari tepung beras & ditambah dengan potongan nangka. Rasanya sangat pas dan mempunyai rasa yang lezat gurih rasanya manis dan harus pada coba pada saat siang terik ketika berada di George Town.

5. Mango Kerabu.

Poto oleh: aromasian.com

Jenis kuliner dalam wisata masakan pada Penang Malaysia merupakan mango kerabu berdasarkan mangga muda yg ada rasa pedas tambahan saus kacang. Cocok sekali sebagai camilan yang terdapat rasa asem seger ini mampu menjadi adonan menggunakan salad atau ditambah menggunakan es izin tambah seger lagi.

6. Penang Nasi Kandar.

Poto oleh: penang.ws

Memang nasi kandar sudah menjadi kuliner di Malaysia pula mampu anda temui pada Penang. Nasi Kandar ini merupakan menu nasi putih yang dicampur dengan gulai kari ya seperti nasi briyani khas India menggunakan aneka lauk pauk pilihan seperti ayam goreng berbumbu, telor sambel, & lainnya. Cocok sebagai sajian sarapan pagi dan makan siang yang relatif nendang kenyang lama .

7. Penang Putu Mayam.

Poto oleh: timeout.com

Sangat populer pada Penang sebagai wisata kuliner yang terdapat interaksi kebudayaan dari India yang juga ditemukan pada Indonesia. Kalau berdasarkan rasa terdapat kemiripan pada putu bambu tetapi sajiannya berbentuk sebuah mie. Jika disantap rasa lembut dimulut sangat terasa bahkan ditaburi dengan gula menjadi masakan Penang yg harus dicoba.

8. Bang Chan Kuih.

Poto oleh: penangfoodie.blogspot.co.id

Kuih atau kudapan manis ini pula terdapat pada Penang yaitu bernama Bang Chan Kuih. Mirip martabak anggun pada Indonesia cita rasanya gurih lezat dan niscaya akan nambah pada ketika perut lapar. Kalau menurut rasa buat jajanan cukup enak tetapi bila buat rasa & banyak aneka toping yang masih juara martabak manis di Indonesia. Untuk melengkapi kuliner pada Wisata Kuliner pada Penang jangan dilewatkan ya.

9. Penang Otak-Otak.

Poto oleh: auntymarysdelights.com

Olahan berdasarkan hasil laut jua ditemukan di Penang. Sama menggunakan jajanan menurut Sumatera Selatan ini otak-otak olahan dari tepung kanji dengan ikan pada bakar diatas bara barah. Namun Penang otak-otak di rebus dan menjadi sensasi sendiri buat menikmatinya. Rasa ikannya sangat terasa dan orisinil bikin nambah lagi.

10. Penang Onde-Onde.

Poto oleh: bakewithpaws.com

Klepon pada Jawa dengan nama Indonesia onde-onde. Di Penang jua ada sebagai jajanan mampu anda coba pada sentra wisata. Sangat mirip sekali menggunakan jenis yg pada Indonesia pula sanggup ditemui di Penang. Rasanya manis ada kelapa parut warna-warni cocok sekali bekal nongkrong pada George Town sembari melihat objek wisata penting pada Penang.

11. Nasi Ulam.

Poto oleh: penangfoodforthought.com

Menu ini cocok sekali buat sarapan pagi ataupun makan siang. Nasi campur yang ditambah menggunakan aneka lauk pauk pilihan ini dan sayuran sangat cocok sekali pada pengecap orang Indonesia. Sayuran yg diolah dengan rampah-rempah menaikkan rasa nasi ulam di Penang dengan unik dan spesial , mungkin pengolahannya disesuaikan menggunakan keotentikan Penang menjadi kuliner ini relatif memberi variasi kuliner menggunakan aneka isian yg permanen enak. Menu ini juga poly di jumpai di Indonesia, Thailand, dan pada Thailand bagian selatan.

12. Penang Chi Cong Fun.

Poto oleh: bitterfunnylife.com

Dari namanya saja telah olahan chinese food, tetapi pada Penang terdapat kok tempat makan halal peranakan yang harus di coba. Chi Cong Fun ini merupaka camilan yg disajikan seperti dim sum. Olahannya berbentuk gulungan tipis & isian yg bervariasi.

13. Penang Char Koay Kak.

Poto oleh: hungryonion.org

Dapat dikatan menjadi kudapan yg bisa anda coba dimulai dari sarapan pagi. Rasanya sangat unik sekali dan terkenal di wisata masakan Penang. Untuk penjual masih ada yg halal di pusat jajanan sentra kota.

14. Penang Pulut Tai Tai.

Poto oleh: nyonyacooking.com

Olahan dari beras ketan dengan olahan yg hampir sama menggunakan pulut tatai. Yang sebagai unik adalah warnanya dimana beras ketan tersebut pada warnai biru & rasanya manis. Sangat cocok menjadi sahabat minum teh hangat pada sore hari & terkenal di kuliner Penang.

Makanan yg sangat disukai oleh traveler Indonesia ini memang layak dijadikan sebagai masakan dalam wisata kuliner di Penang Malaysia. Ada kemiripan menggunakan jajanan yang ada pada Indonesia tidak menutup kemungkinan harus anda coba jika melakukan bepergian liburan wisata ke Penang Malaysia. Harganya masih terjangkau dan yg paling krusial anda harus mencari kuliner halal. Anda wajib cermati sebelum membeli karena pada sentra tempat makan di Penang masih ada makanan yg nir halal. Selamat masakan Penang pada destinasi wisata kuliner di Penang Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar