Senin, 19 Oktober 2020

Tips Traveling Tiga Negara Favorit Backpacker Indonesia: Singapore, Malaysia, Thailand

Pilihan ketiga negara Singapore, Malaysia, dan Thailand adalah negara favorit pilihan traveler backpacker menurut Indonesia buat melakukan uji nyali traveling yang nir jauh berdasarkan Jakarta. Pesawat udara yang berbasis budget murah berlomba-lomba memberikan harga promo bahkan adanya kursi perdeo yg mampu anda manfaatkan agar mimpi buat berlibur di luar negeri mampu terwujud menggunakan segera. Hanya bermodalkan paspor hijau saja yg masih berlalu anda sudah mampu melakukan perjalanan ini tanpa harus apply visa dari kedutaan masing-masing negara. Apa saja tips yang harus anda pahami buat menentukan ketiga negara ini menjadi destinasi wisata liburan backpacker pemula dan sangat praktis & terarah.

Poto sang: ticketntrip.Com

1. Menabunglah.

Melakukan bepergian ini tentu harus mempersiapkan dana yang relatif. Untuk tabungan awal yg dipersiapkan adalah kurang lebih Rp lima juta telah relatif untuk melakukan perjalanan. Nominal ini telah termasuk tiket pesawat PP, akomodasi, dan hidup selama di 3 negara selama traveling. Jadi, mulai dari kini anda harus menabung untuk mewujudkan virtual berlibur pada ketiga negara ini sebagai langkah awal buat menguji nyali anda berlibur secara backpacker sebagai akibatnya bisa menjadikan diri anda stabil dalam emosi serta berdikari pada menempuh bepergian buat berpindah.

2. Siapkan Paspor Hijau.

Tentu anda harus mempersiapkan paspor hijau bepergian ke luar negeri. Paspor adalah ID internasional yang diterima sang negara tujuan sebagai bukti diri anda sebelum masuk & keluar. Jadi persiapan ini harus anda untuk pada Kantor Imigrasi pada kota asal anda & ikuti semua prosedurnya sehingga paspor ini telah siap ditangan.

Tiga. Selalu Pantau Tiket Murah.

Dengan gencarnya kenaikan pangkat dari airline budget murah LCC [Low Cost Carrier] menaruh peluang anda buat menerima tiket promo untuk periode eksklusif. Pastikan anda selalu update informasi tentang tiket murah yang mereka sediakan & eksklusif issued tiketnya bila anda telah mendaptkan jadwal niscaya embarkasi. Biasanya, jadwal embarkasi ini buat 6-12 bulan ke depan yang bisa anda beli. TIPS: jangan beli tiket dalam dekat jadwal keberangkan lantaran harga tiket pesawat ini sudah hampir sama dengan jenis pesawat full service bahkan bisa diatas nya.

4. Harus Paham Mengisi Kartu Imigrasi.

Setiap perjalanan keluar masuk negara anda harus paham bagaimana cara mengisi kartu imigrasi ini sebagai syarat mutlak kontrol masuk traveler yang akan diperiksa oleh petugas di pintu checking poin. Kartu ini ada dua  potongan, satu potong untuk petugas dan satu potong untuk anda. Jangan sampai hilang karena potongan ini akan dikembalikan lagi ke petugas. Kartu kertas imigrasi ini berlaku di seluruh negara yang akan menjadi tempat liburan anda.

Baca jua: Cara Mengisi Kerta Kartu Imigrasi.

5. Pahami Negara Tujuan.

Melakukan bepergian ketiga negara Singapore, Malaysia, dan Thailand ini harus anda pahami secara rinci. Pahami disini cukup lengkap misalnya tempat wisata, transportasi publik, tempat penginapan, loka wisata masakan yg akan sebagai destinasi yg telah anda buat di itinerary perjalanan. Setiap negara mempunyai keunikan masing-masing yang menjadi prioritas anda buat mengunjungi. Pilih loka wisata yang paling banyak direkomendasikan oleh traveler lainnya sebagai akibatnya bepergian anda tetap terarah baik paripurna. Selama anda pada negara tadi usahakan memakai transportasi publik sebagai cara terbaik buat berpindah lantaran harganya terjangkau. Menu makanan usahakan berkunjung ke hawker ataupun street food yang menaruh perbedaan makna wisata kuliner yg terdapat pada salah satu negara ini. Khusus backpacker yang ingin mencari menu halal perhatikan penjual & logo halal yg ada pada kaca display menu.

6. Persiapkan Mata Uang Masing-Masing Negara.

Setiap negara menggunakan mata uang masing yang harus anda persiapkan melakukan transaksi. Memang anda harus mampu menghitung berapa jumlah uang yg akan dipersiapkan untuk masing-masing negara tergantung menurut itinerary yg dibentuk. Biasanya belanja yang paling poly dimuntahkan adalah di penginapan hostel dan transportasi. Untuk makanan masih nisbi masih terjangkau. TIPS: bila jumlah uang yg sudah anda persiapkan menurut Indonesia masih kurang sebaiknya anda melakukan tarik tunai pada ATM negara tujuan yang masih terhubung menggunakan logo kerjasama menurut kartu ATM Bank Lokal.

7. Bawa Barang Penting Saja.

Jangan pernah membawa barang yang nir diperlukan selama anda melakukan traveling. Kebutuhan setiap pria dan wanita tentu tidak sama namun hal yg sangat penting buat diperhatikan merupakan bawalah barang yang memang anda butuhkan selama traveling dan jagan sekali-kali membawa barang yang menganggur ketika berada disana.

Baca jua: Isi Perlengkapan Tas Ransel Khusus Backpacker.

8. Gunakan Transportasi Darat Singapore -> Malaysia -> Thailand.

Transportasi penghubung ketiga negara ini usahakan anda pilih bus ataupun kereta barah. Moda transportasi ini sangat poly dipilih lantaran harga yg sangat terjangkau, tingkat kenyamanannya sangat mumpuni, bahkan ketepatan waktunya bisa terlaksana dengan baik. Estafet perjalanan ini bisa dibagi sebagai 2 formula:

Formula 1: Singapore -> Johor Bahru -> Kuala Lumpur Malaysia.

Formula 2: Kuala Lumpur -> Hatyai -> Bangkok Thailand.

Baca jua:

Cara Petunjuk Naik Bus Estafet Dari Singapore ke Kuala Lumpur Malaysia Lewat Johor Bahru

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand.

9. Pilih Transportasi Darat Berangkat Malam.

Dengan dipilihnya transportasi yang berangkat dalam malam hari berarti anda telah menghemat biaya penginapan hostel. Pada waktu bersamaan bepergian berlangsung dan anda mampu istirahat langsung pada saat berpindah ke negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar